6 Tempat Wisata Di Kuba Terbaik Dan Terfavorit Wisatawan

Halo para viewers, kami punya rekomendasi tempat berwisata yang unik dan tidak mainstream nih, yang pasti di luar negeri ya.. Negara ini mirip seperti negara kita yang tercinta yaitu negara Indonesia, yaitu berbentuk republik yang memiliki beberapa pulau kecil, yang membuat berbeda adalah Indonesia memiliki ribuan pulau, berbeda dengan negara Kuba, mereka hanya memiliki beberapa pulau saja.

Mungkin diantara kalian masih bingung Kuba ini letaknya dimana, Kuba terletak di Karibia utara pada pertemuan Laut karibia, Teluk Meksiko dan Samudra Atlantik. Jika kalian sering mendengarkan lagu yang sedang hits saat ini yaitu havana.. oh.. nana.., ya havana adalah kota terbesar yang berada di Kuba. Bahasa yang dipakai di negara ini adalah bahasa Spanyol. Karena negara ini berdekatan dengan spanyol, tempat wisata di kuba ini sedikit lebih mirip seperti tempat wisata di spanyol, sebagai contoh seperti pantainya.

Nah berikut tempat wisata di kuba yang bisa menjadi rekomendasi kalian jika bepergian kesana.

  • Old Havana

entrada-majestuosa-delHavana memiliki segudang pemdangangan cantik yang dapat membuat mata tidak berkedip. Salah satunya adalah old havana. Jika kalian berada di old havana direkomendasikan kalian mengunjungi hotel nacional de cuba, bangunan ini merupakan bangunan bersejarah yang dilestarikan. Kalian bisa menikmati sunset dari taman hotel ini, tidak perlu menginap di dalam hotel ini, kalian diperbolehkan untuk menikmati taman dari bangunan ini secara gratis.

Dari penampilannya saja sudah terlihat antiknya, terlebih lagi bangunan ini memiliki dua buah senjata canon yang merupakan peninggalan perang pada zaman Amerika Serikat berperang melawan Spanyol. Bangunan ini bahkan pernah ditinggali oleh salah satu musisi legendaris, frank sinatra. Jika kalian tidak tahu frank sinatra, kalian pasti mengenal lagunya yang berjudul “my way”. Bangunan yang berada disini hampir mirip seperti tempat wisata di milan.

  • Varadevo

001Nah, siapa yang tidak menyukai berjemur di pantai sembari menikmati pasir yang putih dan ombak yang cantik. Di negara Kuba terdapat tempat wisata yang menjadi icon dan tujuan utama para wisatawan yang sedang berkunjung di negara tersebut, yaitu resort Varadevo.

Resor varadevo ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan berbagai pilihan hiburan dan wahana yang menakjubkan.  Area resor ini meliputi area pantai berpasir putih sepanjang 12 mil, lapangan golf, dan dilengkapi dengan hotel – hotel yang mewah bertingkat internasional seperti Occidental, Melia, Sandals, dan Barcelo.

Aktivitas air seperti memancing. diving, dan snorkling dapat kalian nikmati juga disini, dan bahkan kalian akan menemui banyak spot untuk mendapatkan foto – foto terbaik seperti gazebo – gazebo yang dibentuk semenarik mungkin, dan jalanan yang berada diatas pantai. Pantai disini hampir mirip dengan pantai Tulum yang berada di meksiko.

  • The Vinales Valley

site_0840_0011-750-0-20151104164840Tempat wisata di kuba selanjutnya adalah lembah vinales atau biasa disebut dengan the vinales valley. Lembah vinales adalah lahan pertanian yang bisa dikatakan sebagai icon di negara ini. UNESCO telah menjadikan lembah ini sebagai situs yang merupakan warisan dunia.Lembah ini terkenal dengan tingkat reservasi alam dan teknik pertanian tradisional yang masih digunakan untuk mengurus tempat ini.

Wisata yang dilakukan di lembah ini, selain kalian bisa menikmati pemandangan hijaunya lembah terseburt, kalian juga dapat melakukan wisata edukasi. terlebih lagi jika kalian menyukai kegiatan bercocok tanam, kalian dapat belajar dari petani setempat untuk mengelola pertanian dengan cara tradisonal seperti apa. Selain itu juga kalian dapat membeli hasil pertanian dari petani – petani setempat yang bisa dijadikan oleh – oleh ataupun di konsumsi sendiri, banyak tempat makan yang menyajikan hasil olahan dari pertanian setempat.

  • Trinidad de Cuba

trinidad-plaza-mayor-XLSelanjutnya kita bergeser ke wisata dalam kota, yaitu trinidad de cuba. Tempat ini ditemukan pada tahun 1954 dan telah diakui oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 1988. Trinidad de cuba merupakan permata negara ini, dimana pedagang gula dan budak membangun rumah – rumah mewah disekitar plaza mayor.

Rumah – rumah yang telah dibangun pada zaman dahulu, telah dilestarikan dan dijadikan sebagai galeri dan museum. Salah satunya yang paling menjadi fovorit untuk dikunjungi adalah museum arkeologi dan palacio burnet yang dilengkapi dengan furnitur kayu ukiran. Tempat wisata ini terletak di sebelah selatan pesisir kuba. Sama seperti tempat wisata di Roma yang memiliki segudang bangunan bersejarah. Kalian dapat menemukan banyak spot untuk mendapatkan foto – foto yang instagramable disini.

  • Pabrik cerutu Partagas

3c4557bc0102eed7201b0926f7b53cbcKuba merupakan salah satu negara terbaik dalam membuat cerutu. Kalian jika berkunjung ke negara ini akan banyak sekali orang yang menjual cerutu – cerutu mulai dari yang murah hingga cerutu kelas atas. Jika kalian penasaran bagaimana cara mengolah cerutu tersebut, kalian dapat mengikuti tur untuk menjelajahi pabrik cerutu partagas di Havana.

Pabrik ini dibangun pada tahun 1845 dimana dahulu setiap hari dibuat ratusan cerutu kuba. Jika kalian mengunjungi tempat ini, kalian tidak diperbolehkan menggunakan kamera, untuk melindungi cara – cara pembuatan cerutu partagas khas kuba agar tidak ditiru oleh pabrik lainnya, dan juga untuk melindungi para buruh – buruh pabrik yang tidak ingin menjadi tontonan publik.

Kalian dapat mengikuti proses pembuatan cerutu mulai dari daun tembakau hingga menjadi cerutu dan juga membelinya langsung di daerah pabrik tersebut sebagai souvenir ataupun cinderamata, tidak hanya cerutu, kalian dapat membeli kaos yang bergambar cerutu dengan berbagai tulisan bahasa spanyol.

  • Santiago de Cuba

Catedral-de-la-Asuncion-cuba-cr-gettyTempat wisata selanjutnya adalah santiago de cuba, tempat ini terletak di sebelah timur bagian kuba yang merupakan kota terbesar dan tertua kedua setelah kota havana. Asyiknya di kota ini kalian dapat menikmati karnaval di jalanan. Karnaval ini dilaksanakan pada setiap bulan Juli, jadi jika kalian ingin menikmati karnaval ini, bookinglah tiket pesawat pada bulan Juli.

Karnaval ini meliputi pertunjukan musik afro-kuba dan tarian sepanjang malam di jalanan. Tidak hanya karnaval yang dapat kalian temui di kota ini, kalian juga dapat mengunjungi museum museo emilio bacardo, yaitu salah satu museum tertua di kuba yang mempertontonkan mumi – mumi dari Peru dan mesir kuno, ya memang terlihat seperti tempat wisata di mesir.

Situs lain yang dapat kalian kunjungi di kota ini adalah the castillo de san pedro de la roca, tempat ini merupakan sebuah benteng yang dibangun pada 1500an, yang memamerkan koleksi peninggalan perang spanyol-amerika. Selain itu, di kota ini terdapat sebuah bangunan gereja yang bangunannya sangat unik dan terkesan klasik. Kalian bisa mengambil beberapa foto disini namun ingat tetap menghormati orang yang sedang beribadah ya para viewers.

Sekian pembahasan tempat wisata yang berada di negara kuba, tinggal kalian pilih saja yang mana yang cocok untuk kalian. Selamat berlibur ya para viewers.

, , , ,
Post Date: Tuesday 03rd, July 2018 / 03:50 Oleh :
Kategori : Kuba