4 Tempat Belanja Murah Di Taiwan Favorit Wisatawan

Taiwan atau yang secara resmi disebut dengan Republic of China memiliki banyak pesona di dalamnya. Meskipun Taiwan bukan negara yang merdeka seutuhnya, namun negeri ini sangat produktif dalam menciptakan berbagai merek teknologi kelas dunia. Selain di bidang teknologi, Taiwan juga telah memikat hati para wisatawan dengan nuansa alam dan kisah-kisah sejarahnya yang menakjubkan. Kekayaan sejarah negeri ini nampak jelas dari adanya 35.000 artefak yang terkumpul pada museum-museum nasional.

Tempat-tempat wisata di Taiwan yang menarik untuk dikunjungi adalah kuil berwarna-warni, jurang-jurang spektakuler, sumber mata air panas, hamparan pegunungan, dan museum berisi koleksi permata, lukisan, serta patung dari berbagai dinasti. Tak heran jika dengan segala daya tarik dan keindahannya Taiwan disebut sebagai Ilha Formosa atau Pulau yang Indah.

Selain tempat wisata, Taiwan juga terkenal dengan tempat belanjanya. Ada banyak tempat belanja di Taiwan yang dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan Anda. Saking banyaknya Anda akan menemukan toko dalam setiap tiga langkah dan restoran dalam setiap lima langkah. Perumpamaan langkah tersebut digunakan untuk menggambarkan tempat belanja yang dibangun saling berdekatan. Oleh karena itu alowisata.com telah merangkum beberapa tempat belanja di Taiwan khususnya yang memiliki harga murah.

  1. Wufenpu

Wufenpu

Tempat belanja murah di Taiwan yang satu ini merupakan pasar garmen terbesar di Taipei. Pasar ini menawarkan pengalaman belanja yang menyenangkan seperti halnya Textile Souk yang terkenal di salah satu tempat belanja murah di Dubai. Ada sekitar 1.000 toko yang menjual berbagai macam produk di tempat ini. Produk-produk tersebut berupa pakaian, tas, sepatu, perhiasan, dan aksesoris yang dijual dengan harga wajar bahkan cenderung murah.

Umumnya pakaian yang dijual di tempat ini bergaya Hong Kong, Korea, dan Jepang. Namun produk lainnya yang bergaya Eropa dan Amerika juga dapat Anda temukan di sini. Ciri khas dari Wufenpu adalah pakaian dengan mode trendi dan kreatif.

Di tempat ini Anda tidak perlu khawatir tidak dapat menemukan pakaian yang Anda inginkan. Mulai dari pakaian anak hingga pakaian dewasa semua ada. Berbagai model dan pilihan warna pun bukan menjadi masalah. Ketika pergi ke tempat ini Anda dapat menggunakan beberapa tips belanja berikut:

  • Menawar harga sekalipun harga tersebut sudah terbilang murah
  • Menyiapkan diri untuk mencari pakaian yang Anda suka diantara ribuan pakaian yang ada
  • Mencoba pakaian adalah hal yang tidak boleh Anda lakukan
  • Mengikuti kerumunan orang karena biasanya tempat seperti itu memiliki banyak barang bagus
  • Menghindari toko dengan AC karena toko tersebut menjual dengan harga yang lebih tinggi

Wufenpu buka setiap hari pada pukul 10.00-24.00. Pada hari Sabtu biasanya toko buka hingga pukul 02.00 dan pada hari Minggu toko buka mulai pukul 09.00. Sebaiknya Anda tidak datang pada hari Senin karena harga cenderung menjadi lebih mahal. Cara termudah untuk pergi ke Wufenpu adalah dengan naik Taipei MRT, turun di stasiun Houshanpi, keluar di Exit 1, lalu berjalan ke persimpangan Jalan Zhongpo North dan Jalan Yongji. Baca juga tempat belanja murah di Beijing Cina sebagai tujuan wisata belanja Anda selanjutnya.


  1. Ximending

Ximending

Ximending adalah salah satu tempat belanja paling populer di kalangan wisatawan baik lokal maupun internasional. Tempat ini berada di Taipei Barat dan terkenal memiliki berbagai pilihan pakaian dan aksesoris yang modis dalam beragam gaya, termasuk Jepang, Cina, dan Barat. Tempat belanja murah di Taiwan yang satu ini dikenal juga mirip dengan Shibuya dan Harajuku yang menjadi andalan tempat belanja di Jepang karena adanya aneka hiburan dan kegiatan yang menarik, seperti teater dan pertunjukan jalanan.

Ada banyak pilihan jenis tempat belanja di sini, mulai dari department store hingga toko-toko kecil. Di dalamnya terdapat berbagai macam toko CD, salon, toko serba ada, bioskop, karoke, restoran, dan lain sebagainya. Di tempat ini juga Anda wajib mencicipi hidangan terkenal Ximending seperti Ya Rou Bian, Mie Tepung Ayang-Chung, Simonfood Tempura, dan Lautianlu. Jika Anda ingin membeli souvenir khas Taiwan beserta koleski barang vintage, Ximending punya banyak pilihannya. Untuk sampai ke tempat ini Anda dapat menggunakan THSR ke stasiun utama Taipei lalu naik MRT dan turun di Ximen.

  1. Yong Kang Street

Yong Kang Street

Yong Kang Street adalah surganya tempat belanja murah di Taiwan yang menjadi rumah bagi lebih dari 30 tempat makan di Taipei. Hal tersebut belum termasuk gerobak pasar malam dan pedagang-pedagang independen yang berjejer di tepi jalan.

Ada banyak produk makanan yang dijual di salah satu tempat wisata kuliner Taiwan ini, mulai dari makanan ringan Taiwan yang murah dan lezat seperti Bing Zich Kong, hingga kopi dan dessert unik di kafe yang bagus dan chic. Selain makanan, tempat ini juga menyediakan butik dengan berbagai produk gaya hidup. Anda tidak akan rugi menghabiskan setengah hari atau bahkan sehari penuh berkeliling di Yong Kang Street.

Salah satu restoran legendaris yang terkenal secara internasional di tempat ini adalah Din Tai Fung Dumpling House. Anda juga dapat mengunjungi beberapa kafe dan restoran menarik lainnya seperti Boite de Bijou, Bunny Listen to the Music, Café Xiaomijo, Kao Chi, LV Sang, dan lain sebagainya. Dengan berkunjung ke tempat-tempat tersebut Anda bisa merasakan berbagai macam tipe makanan, termasuk hidangan Cina, Korea, Jepang, dan Barat.

Setelah puas melakukan pesta kuliner, Anda dapat pergi ke Daan Park yang berada di sudut jalan. Di taman tersebut Anda dapat menikmati pemandangan alam di kota dan berbagai pertunjukan jalanan. Selain itu Anda juga dapat berkunjung ke Pasar Komputer Guanghua dan Toko Serba Ada. Untuk sampai di kawasan Yong Kang Street, Anda bisa menaiki Taipei MRT di jalur merah menuju stasiun Dongmen. Lalu dari sana Anda keluar di Exit 4 atau 5 dan berjalan ke arah selatan menuju Jalan Lishui.

  1. Shilin Night Market

Shilin Night Market

Tempat belanja murah di Taiwan selanjutnya adalah Shilin Night Market. Dari sekian banyak Night Market di Taiwan, tempat ini telah dianggap sebagai salah satu pasar malam yang terbesar dan terpopuler. Secara umum pasar ini terbagi ke dalam dua bagian. Bagian pertama adalah sisi yang dipenuhi restoran kecil yang menjual berbagai makanan dan bagian kedua ialah sisi yang berisi toko-toko yang menjual barang non-makanan.

Di pasar ini Anda dapat menemukan lebih dari 500 kios yang diantaranya menjual makanan ringan khas Taiwan yang lezat. Selain restoran dan toko, Anda juga dapat menikmati suasana malam di tempat ini dengan berkunjung ke bioskop, pusat permainan arcade, bar, dan karoke.


Shilin Night Market menampilkan budaya Taiwan yang penuh warna, penjaga toko yang ramah, dan makanan serta pakaian unik. Pasar ini dibuka mulai pukul 16.00 dan tutup pada pukul 01.00 atau 02.00. Puncak keramaian di tempat ini biasanya terjadi antara pukul 20.00-23.00. Untuk mencapai tempat ini Anda dapat menaiki Taipei MRT di jalur merah menuju stasiun Jiantan. Lalu Anda bisa keluar di Exit 1 dan menyeberang ke bagian kiri jalan hingga sampai di pasar. Selain Shilin Night Market, pasar malam lainnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah Taipei Night Market dan Ningxia Night Market.

, , , ,
Post Date: Tuesday 03rd, July 2018 / 03:42 Oleh :
Kategori : Taiwan