16 Tempat Wisata Di Luxembourg Yang Wajib Dikunjungi

Jika membicarakan mengenai lokasi wisata yang ada di dunia, maka kawasan Eropa adalah salah satu lokasi yang bisa dikatakan masih sangat terkenal. para pelancong yang berasal dari seluruh dunia, masih menjadikan benua eropa sebagai salah satu tempat untuk menghabiskan waktu mereka.

Hal tersebut memang bukan suatu hal yang salah. Apalagi ada banyak sekali destinasi wisata yang terdapat di eropa. Kita bisa menemukan beberapa tempat bersejarah di eropa yang memiliki nila cukup tinggi.

Namun, kita juga bisa melakukan berbagai perjalanan wisata kuliner yang pastinya cukup menarik. tak sedikit daerah  di eropa yang terkenal dengan berbagai macam jenis kuliner mereka. Beberapa daerah yang cukup terkenal seperti Perancis dan juga Italia yang terkenal sebagai destinasi wisata kuliner dunia.

Dari sekian banyak lokasi wisata yang bisa kita temukan ada sebuah negara yang tepat berada di bagian barat eropa. Negara yang satu ini adalah sebuah negara yang kali ini akan kita bahas. Kita akan membahas mengenai beberapa destinasi tempat wisata di Luxembourg.

1. Vianden Castle

Vianden-CastleSebagai salah satu destinasi tempat wisata di Eropa Barat, negara luxembourg memang mungkin belum banyak yang mengenalnya.

Namun, jangan meremehkan negara yang satu ini, ada banyak sekali destinasi tempat wisata di Luxembourg yang dapat kalian kunjungi, dan jadikan lokasi berlibur yang cukup menyenangkan.

Salah satu dari sekian banyak lokasi yang bisa kalian kunjungi adalah Vianden Castle. Istana atau kastil yang satu ini merupakan salah satu destinasi yang cukup ramai di kunjungi oleh para wisatawan.

Vianden Castle merupakan salah satu dari beberapa kastil berbenteng terbesar yang ada di kawasan eropa. jika melihat beberapa data yang ada, maka dapat diketahui bahwa kastil yang satu ini sudah ada sejak abad ke 10. Sedangkan bentukan kastil yang berbentuk Romanesque style sudah ada sejak abad ke 11 dan abad ke 14.

Kemudian penambahan gaya renaissance dilakukan pada abad ke 17. Dengan berbagai macam gaya arsitekstur yang di adopsinya maka tak mengherankan jika kawasan wisata yang satu ini menjadi salah satu destinasi yang selalu ramai.Pada tahun 1990an kastil yang satu ini kulai di buka sebagai salah satu destinasi wisata untuk umum.


2. Grand Ducal Palace, Luxembourg

Grand-Ducal-Palace-LuxembourgLokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu bangunan terkenal di eropa. Hal ini dikarenakan banguna nyang satu ini memiliki sejarah yang cukup kental pada saat perang dunia kedua, terutama yang berhubungan dengan Nazi pada saat itu.

Jika melihat catatan yang ada maka bangunan istana yang satu ini sudah ada sejak abad ke 15. Pada awal pembangunanya tempat ini berfungsi sebagai city hall of Luxembourg atau balai kota loxembourg. Hingga akhirnya bangunan ini mengalami berbagai macam perubahan fungsi yang berbeda-beda.

Pada saat perang dunia kedua, bangunan yang satu ini di kuasi oleh pasukan Nazi. Pada saat itulah banyak sekali interior bangunan yang mengalami kerusakan parah.

Ada juga beberapa karya seni yang hilang atau di jual pada saat itu. Namun, kini bangunan yang satu ini menjadi kantor dari Grand Duke of Luxembourg. Jika kita berkunjung ke kawasan bangunan ini maka kita tak akan bisa memasuki ruangan dalam dari bangunan yang satu ini.

Namun, hal tersebut tidak mengurangi antusiasme beberapa turis yang lebih memilih untuk berfoto di depan kastil ini. Grand Ducal Palace sendiri sempat mengalami beberapa kali renovasi untuk mengembalikan kondisinya menjadi seperti sedia kali. Proses renovasi sendiri telah di lakukan sejak tahun 1960an dan baru selesai pada tahun 1991 silam.

3. Adolphe Bridge

Adolphe-BridgeJika kita berbicara mengenai sebuah hal yang romantis, maka eropa adalah salah satu tempatnya.

Ada banyak sekali kota romantis di eropa yang dapat kita temukan di benua ini.

Salah satu adalah tempat wisata di Luxembourg yang satu ini. Adolphe Bridge merupakan sebuah jembatan lengkung yang cukup terkenal di kawasan luxembourg. Berdasarkan sejarah yang ada, jembatan ini sendiri sudah ada sejak tahun 1900an. Jembatan ini sendiri sempat mengalami renovasi pada beberapa bagian di tahun 1903.

Bangunan jembatan ini sendiri kini menjadi salah satu simbol nasional yang cukup dibanggakan oleh masyarakat luxembourg. Satu hal yang cukup unik adalah jembatan yang satu ini terdiri dari beberapa bagian yang berbeda. Setiap bagian dari jembatan ini memiliki fungsinya masing-masing.

Hal inilah yang membaut jembatan ini menjadi sangat menarik. Apalagi kita bisa melihat pemandangan yang cukup cantik dan indah jika kita berdiri di jembatan ini. Sebagai salah satu tempat yang cukup terkenal, tak sedikit wisatawan yang pasti akan menyediakan waktu mereka guna mengunjungi jembatan yang indah ini.

4. Mudam

MudamJika kita berbicara mengenai tempat bersejarah di dunia maka eropa adalah salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi. Ada banyak sekali lokasi wisata yang penuh dengan nilai sejarah tinggi, salah satunya adalah lokasi yang satu ini.

Mudam  merupakan salah satu lokasi bersejarah namun dalam dunia seni. Museum yang satu ini bisa dikatakan merupakan museum seni pertama di luxembourg yang mendedikasikan diri mereka untuk berbagai macam koleksi modern art.

Untuk koleksi dari museum yang satu ini terdiri dari berbagai macam seniman yang berasal dari beberapa negara. Usul untuk mendirikan museum yang satu ini sudah ada sejak tahun 1989, namun baru terealisai pada tahun 1991. Kemudian pada tahun 2006 secara resmi museum ini di buka untuk umum.

Sejak pertama kali di buka ada banyak sekali pengunjung yang datang untuk melihat berbagai macam koleksi yang dimiliki oleh museum yang satu ini. bahkan pada saat pertama kali di buka, pengunjung dari museum ini tercatat sebagai pengunjung lokasi wisata terbanyak di Luxembourg.


5. Place Guillaume II

Place-Guillaume-IITempat wisata di luxembourg yang selanjutnya merupakan sebuah kawasan yang berperan sebagai alun-alun kota. Lokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat yang cukup penting bagi kota ini.

Hal ini dikarenakan sering sekali dilakukan berbagai macam pertunjukan yang ada di tempat ini. Selain itu lokasi wisata yang satu ini menjadi alah satu tempat yang pas untuk bersantai sesaat.

Kita bisa duduk santai di alun-alun ini sembari menikmati beberapa makanan yang banyak di jual di sekitar alun-alun. Lokasi yang satu ini juga cukup menarik untuk menentukan tujuan wisata kita selanjutnya. Karena tempatnya yang dekat dengan beberapa lokasi wisata yang cukup terkenal di Luxembourg.

Selain beberapa lokasi wisata yang ada di atas, kita juga bisa mengunjungi beberapa lokasi wisata yang lain, seperti

  1. Cathédrale Notre-Dame
  2. Musée national d’histoire et d’art Luxembourg
  3. Gëlle Fra
  4. Casemates du Bock
  5. Luxembourg City History Museum
  6. Bourscheid Castle
  7. Neumünster Abbey
  8. Place d’Armes
  9. Renaissance Castle Beaufort
  10. Clervaux Castle
  11. Thüngen

Itulah tadi beberapa lokasi tempat wisata di Luxembourg yang bisa kita kunjungi. Setiap lokasi wisata tersebut pastinya akan memberikan pengalaman yang cukup menarik untuk kita datangi. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 20th, June 2019 / 08:51 Oleh :
Kategori : Luksemburg