15 Tempat Wisata Di Gent Belgia Yang Wajib Dikunjungi

Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Eropa Barat, nama negara Belgia pasti sangat familiar dengan kita. apalagi bagi mereka yang menyukai kegiatan berpelancong ke Benua Eropa.

Negara yang satu ini merupakan salah satu negara yang menyimpan banyak sekali kelebihan seperti halnya berbagai negara yang ada di eropa. Destinasi wisatanya yang beragam membuat belgia menjadi negara yang tak pernah membosankan untuk di kunjungi.

Selain terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya yang beragam. Negara yang satu ini juga terkenal dengan salah satu oleh-oleh khas belgia yaitu coklat. Jika berbicara mengenai belgia maka, makanan yang satu itu tak bisa ditinggalkan . Belgia merupakan sebuah negara yang bisa dikatakan lengkap dengan berbagai macam hal yang ada di dalamnya.

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu destinasi tempat wisata di belgia. Lebih tepatnya kita akan membahas mengenai destinasi wisata  pada salah satu kota yang ada di negara ini. kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di gent, sebuah kota yang cukup menarik di belgia. Ada beberapa destinasi wisata yang bisa kita kunjungi di kota ini, seperti

1. Gravensteen

GravensteenSebagai salah satu destinasi tempat bersejarah di Eropa, nama negara belgia memang cukup menarik  untuk kita datangi.

Negara yang satu ini juga memiliki peran yang cukup penting dalam perkembangan benua eropa pada masa abad pertengahan.

Ada banyak lokasi wisata di belgia yang berhubungan erat dengan budaya abad pertengahan. Salah satunya adalah tempat wisata di gent yang satu ini, yang merupakan sebuah kastil megah dan kokoh.

Gravensteen merupakan sebauh kastil abad pertengahan yang sudah berdiri sejak tahun 1180. Namun, jika membicarakan mengenai sejarah yang ada, maka kastil yang ini sudah ada sejak tahun 800an, meskipun pada saat itu masih berupa bangunan yang terbuat dari kayu. Kastil ini pernah mengalami renovasi pada tahun 1893 dan 1907.

Sejak terjadi restorasi bangunan kastil ini menjadi salah satu ikon penting bagi kota ini, dan hal tersebut berlangsung hingga saat ini. kini Kastil yang satu ini menjadi sebuah museum yang cukup terkenal di kawasan gent. Banyak sekali wisatawan yang akan menyempatkan diri mereka untuk mengunjungi bangunan yang satu ini.


2. Belfry of Ghent

Belfry-of-GhentTak mengherankan jika dikatakan bahwa belgia memang merupakan kota yang memiliki banyak sekali sejarah menarik. Salah satu bukti sejarah tersebut dapat kita temukan dibangunan menara lonceng yang satu ini.

sebuah menara lonceng yang memiliki tinggi 91 meter menjulang di tengah kota gent. Meskipun hanya sebuah menara lonceng, namun menara yang satu ini merupakan salah satu bagian dari situs warisan dunia yang di tetapkan oleh UNECSO. Meskipun menjadi situ warisan dunia, namun  Belfry of Ghent bukanlah bangunan yang berdiri sendiri.

Bangunan lonceng ini menjadi situs warisan dunia dalam kelompok belfries of Belgium and France. Berdasarkab sejarah yang dapat ditelusuri menara yang satu ini di bangun pertama kali pada tahun 1313 dan baru selesai pada tahun 1380.

Bangunan yang satu ini juga mengalami beberapa kali renovasi terutama bagian atas lonceng, untuk menyesuaikan dengan berbagai macam lonceng yang akan di pasang din dalamnya.

Bangunan Belfry of Ghent ini sendiri memiliki fungsi yang cukup beragam selain sebagai menara pengingat waktu dan menara pengawas. Lonceng yang satu ini juga berfungsi sebagai menara pertahanan untuk mengintai serangan musuh yang menuju kota. Selain itu terkadang lonceng tersebut juga digunakan sebagai pertanda ketika gent mendapatkan kemenangan dalam perang.

3. Museum of Fine Arts, Ghent

Museum-of-Fine-Arts-GhentBangunan museum yang satu ini merupakan salah satu bangunan terkenal di eropa yang tak boleh kalian lewatkan.

Bangunan ini terkenal karena merupakan salah satu museum yang terkenal dengan koleksi lukisan yang memiliki aliran flemish.

Bagi kalian yang menyenangi berbagai hal yang berhubungan dengan seni dan lukisan maka tempat wisata di gent ini akan menjadi tempat yang cukup menyenangkan. Koleksi lukisan yang memiliki aliran flemish di museum ini memang cukup terkenal.

di kawasan belgia sendiri terdapat tiga museum yang mendedikasikan diri mereka untuk berbagai koleksi lukisan bergaya flemish,  salah satu dari ketiganya adalah Museum of Fine Arts, Ghent.

Jika melihat sejarah dari bangunan yang di gunakan oleh museum ini sendiri bisa dikatakan cukup tua, berdasarkan beberapa data yang ada bangunan ini sudah berdiri sejak tahun 1900. Museum ini sendiri baru dibuka kembali pada tahun 2007 silam setelah di tutup beberapa tahun untuk restorasi.

Jika kalian mengunjungi museum yang satu ini maka berbagai macam jenis karya seni yang menarik akan menyambut kedatangan kalian. karya seni yang tersimpan di museum ini tidak hanya miliki seniman lokal belgia saja, namun tak sedikit juga koleksi karya seni dari seniman luar negeri lain.

4. Korenmarkt, Ghent

Korenmarkt-GhentLokasi wisata yang satu ini merupakan lokasi yang tepat untuk bersantai. Lokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat yang cukup penting bagi kota gent.

Hal tersebut karena Korenmarkt terletak dipusat kota dan juga dekat dengan berbagai destinasi wisata lain yang ada di dalam kota ini. selain itu tempat ini juga terkenal sebagai salah satu pusat kuliner menarik di gent.

Kita bisa menemukan berbagai macam jenis makanan khas belgia di restoran-restoran yang ada di Korenmarkt. Selain itu lokasi wisata yang satu ini juga merupakan salah satu lokasi yang cukup tepat untuk dijadikan sebagai penanda. Seandainya kalian merasa bingung menentukan lokasi pilihan wisata, kunjungi saja beberapa tempat wisata yang ada di sekitar alun-alun kota ini.


5. Ghent City Museum

Ghent-City-Museum

Tempat wisata di Gent yang satu ini merupakan sebuah museum yang bisa dibilang cukup terkenal. museum yang satu ini merupakan sebuah museum yang mendedikasikan dirinya untuk mencatat sejarah perkembangan kota dari masa ke masa.

Meskipun sebagian besar sejarah yang dicatat oleh museum ini di mulai dari masa abad pertengahan. Salah satu hal yang membuat museum ini terkenal adalah adanya foto udara kota gent yang dapat dilihat oleh para pengunjung.

Foto udara ini menunjukan kota gent secara lengkap dari beberapa bagian. Bisa dikatakan bahwa Ghent City Museum merupakan salah museum modern yang ada di kota ini.

Selain beberapa lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lagi seperti

  1. Saint Bavo’s Cathedral
  2. Saint Nicholas’ Church
  3. Saint Michael’s Church
  4. Municipal Museum of Contemporary Art
  5. Ghent City Hall
  6. Sint-Michielsbrug
  7. Huis van Alijn
  8. Kasteel van Ooidonk
  9. Bourgoyen-Ossemeersen
  10. Blaarmeersen

Itulah tadi beberapa destinasi tempat wisata di gent yang bisa kita datangi. Setiap lokasi pastinya akan memberikan pengalaman tersendiri pada liburan kita. Kata mengecewakan mungkin tak akan kalian temukan dari destinasi wisata tersebut. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Wednesday 19th, June 2019 / 13:13 Oleh :
Kategori : Belgia