13 Tempat Wisata Di Brussel Belgia Paling Favorit Wisatawan Dunia

Apakah anda tahu apa saja tempat wisata di Brussel yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan? Brussel merupakan salah satu kota di Belgia dimana kota ini menyimpan banyak tempat wisata menarik yang selalu menjadi tujuan utama mereka yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Banyak tempat wisata di Belgia yang beberapa diantaranya mengambil dari Brussel. Hal ini menunjukkan bahwasanya kota tersebut memang memiliki tempat wisata yang tidak boleh anda remehkan.

Bahkan, beberapa diantaranya menjadi salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika anda berlibur di negara yang menghasilkan pemain bola hebat, yakni Eden Hazard dan Kevin De Bruyne tersebut.

Lalu apa saja tempat wisata di Brussel yang harus anda kunjungi? Sebelum kami memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai tempat wisata yang harus anda kunjungi tersebut, kami ingin menyarankan anda mempelajari semua hal yang memang perlu anda pelajari sebelum anda datang ke sana. Dengan begitu, anda bisa meminimalisir kemungkinan masalah atau hambatan yang mungkin akan anda hadapi.

1. Museum of the City of Brussels

Museum of the City of Brussels

Tempat wisata di Brussel yang pertama kali akan kami bahas adalah Museum of the City of Brussels.

Dari namanya saja kami yakin anda sudah tahu bahwa ia merupakan tempat wisata bersejarah yang di dalamnya mengoleksi berbagai macam barang-barang antik yang sudah berusia puluhan atau ratusan tahun yang lalu.

Museum of the City of Brussels berlokasi tidak jauh dari alun-alun Grote yang tentunya akses menuju museum ini mudah. Ketika anda baru sampai di depan Museum of the City of Brussels, anda akan melihat bangunannya yang akan langsung membuat anda terkagum-kagum. Bangunan museum ini memberikan kesan betapa bersejarahnya barang-barang yang ada di dalamnya.

Museum of the City of Brussels berada di samping balai desa Brussel. Anda bisa melihat berbagai macam barang-barang bersejarah yang dipamerkan di sini. Selain itu, pihak pengelola sudah menyediakan beberapa lokasi yang bisa anda jadikan untuk tempat berfoto dan mengabadikan momen liburan anda.


2. Notre Dame du Sablon

Notre Dame du Sablon

Masih membahas mengenai tempat bersejarah yang ada di Brussel. Notre Dame du Sablon merupakan sebuah tempat yang dahulunya digunakan sebagai pemukiman bagi aristokrat.

Notre Dame du Sablon merupakan sebuah gereja yang pada masanya hanya digunakan sebagai tempat ibadah oleh para konglomerat. Bahkan, sampai sekarang pun bangunan ini masih terjaga kemegahan dan kemewahannya.

Notre Dame du Sablon dibangun sekitar abad ke 15 yang lokasinya tidak jauh dari stasiun Central. Anda bisa datang ke tempat ini dengan berjalan kaki maupun memanfaatkan kendaraan umum jika memang lokasi anda pada waktu itu jauh dari Notre Dame du Sablon.

Sampai sekarang, tempat ini terkadang digunakan sebagai lokasi untuk melaksanakan acara keagamaan meskipun tidak sesering pada zaman dahulu.

Ketika anda masuk ke Notre Dame du Sablon, anda akan merasakan sendiri sensasi dari gedung yang memang bangunannya memberikan kesan kepada kita bahwa tempat ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Selain itu, masih ada beberapa barang yang dijadikan sebagai koleksi bersejarah dan tetap masih ada sampai sekarang.

Tidak jauh dari Notre Dame du Sablon, anda akan menemukan beberapa tempat yang menjual oleh-oleh khas Belgia. Anda bisa membelinya untuk nanti akan anda jadikan sebagai hadiah untuk teman atau orang-orang terdekat anda.

3. Serres Royales De Laeken

Serres Royales De Laeken

Tempat wisata di Brussel yang juga menjadi salah satu yang terbaik di kota tersebut adalah Serres Royales De Laeken. Bagi anda yang suka datang ke tempat wisata dengan pemandangan indah, maka di sinilah tempatnya.

Serres Royales De Laeken menawarkan berbagai macam koleksi bunga yang begitu indah.

Anda akan menemukan banyak sekali bunga dengan berbagai macam jenis yang mungkin beberapa diantaranya baru pertama kali anda lihat secara langsung.

Meskipun begitu, anda tidak boleh memetik bunga tersebut. Serres Royales De Laeken sudah menyediakan rute yang wajib diikuti oleh semua wisatawan yang datang ke sini.

Anda harus mengikuti rute yang anda untuk kemudian anda bisa menyaksikan beberapa koleksi bunga yang dipamerkan. Sekedar informasi bahwa Serres Royales De Laeken bukan hanya menawarkan koleksi bunga.

Tempat ini juga menawarkan desain arsitektur yang bagus dan juga unik. Dijamin anda akan sangat bahagia berkunjung ke sini. Jangan sampai anda lupa untuk mengabadikan momen liburan anda.

Tempat wisata yang menawarkan keindahan dan keromantisan yang tidak kalah jika dibandingkan dengan tempat wisata di Sochi yang juga memiliki banyak lokasi romantis di dalamnya.

4. Town Hall

Town Hall

Town Hall juga termasuk tempat wisata di Brussel terbaik dan banyak dikunjungi para wisatawan manca negara. Perlu anda tahu bahwasanya Town Hall merupakan ikon dari kota Brussel.

Tempat ini menawarkan desain arsitektur gaya gotic yang mana jenis arsitektur ini terkenal unik dan memang cukup sulit pembuatannya.

Bagi anda yang ingin datang ke Town Hall, kami menyarankan agar anda mengunjungi ketika malam hari. Anda akan melihat dan menikmai suasana yang begitu sejuk, indah, lengkap dengan gemerlapnya lampu. Tempat ini juga bisa anda jadikan sebagai tempat wisata romantis bagi anda yang berlibur ke Town Hall bersama pasangan anda.

Selain itu, Town Hall juga tidak jauh dari beberapa tempat yang menjual makanan khas Belgia. Anda harus mengunjungi tempat makan tersebut untuk mencicipi beberapa menu makanan yang disediakan yang sudah tentu akan memanjakan lidah anda. Town Hall akan menjadi salah satu tempat wisata romantis yang tidak akan pernah anda lupakan.


5. Bois de la Cambre

Bois de la Cambre

Bagi anda yang ingin bersantai setelah sehari sebelumnya sudah datang ke berbagai tempat wisata di Brussel yang kami sarankan, maka saatnya anda sekarang untuk datang ke Bois de la Cambre.

Tempat wisata yang satu ini merupakan lokasi yang cocok bagi anda yang ingin bersantai. Anda bisa datang ke sini bersama keluarga karena memang lokasinya cocok untuk piknik.

Anda bisa bersantai sambil mencicipi makanan yang sudah anda siapkan sebelumnya. Bois de la Cambre bukan hanya menawarkan lokasi bersantai, tempat ini juga menyediakan pemandangan alam yang akan membuat anda tidak punya alasan untuk mengunjunginya. Anda bisa berkeliling sambil juga merasakan kesejukan udara yang ada di sini.

Bois de la Cambre adalah sebuah lokasi yang memang dicari oleh para wisatawan sebagai lokasi untuk bersantai setelah sehari atau beberapa hari sebelumnya mereka sudah puas berkunjung ke berbagai tempat menarik lainnya yang ada di Brussel. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda di Bois de la Cambre.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai tempat wisata di Brussel. Kami juga menyarankan agar anda mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya yang masih berada di Brussel. Beberapa tempat wisata tersebut antara lain:

  • Guildhouses
  • Notre Dame de la Chapelle
  • Jacques Brel Statue
  • Statue La Chatte à Bicyclette
  • Horta-Lambeaux “Pavillon des Passions Humaines”
  • Quai au Bois à Brûler
  • Eglise Saint Jacques Sur Coudenberg
  • St. Catherine’s Church

, , , ,
Post Date: Thursday 20th, June 2019 / 17:23 Oleh :
Kategori : Belgia