8 Tempat Wisata Di Mallorca Paling Indah Dan Terkenal

Mallorca merupakan pulau Mediterania yang berada di Spanyol, alternatif wisata selain Gran Canaria. Walau demikian, Mallorca memiliki lansekap yang berbeda dengan kota-kota di Spanyol pada umumnya. Itulah yang menyebabkan Mallorca ini menjadi salah satu destinasi wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi, khususnya bagi yang suka dengan wisata alam. Mallorca merupakan pulau terbesar yang ada di Kepulauan Balearic. Berikut beberapa tempat wisata di Mallorca yang terkenal dan sering dikunjungi oleh turis.

1. Palma de Mallorca

Palma de MallorcaMengunjungi sebuah daerah kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi ibu kotanya. Maka dari itu Palma de Mallorca direkomendasikan bagi Anda yang ingin mengeksplorasi Mallorca. Ibu kota ini sangat indah dan menawarkan sensasi wisata yang lengkap.

Di sana Anda bisa menikmati beberapa bangunan berarsitektur klasik, seperti kastil. Beberapa bangunan bersejarah di sana dibangun pada sekitar abad ke-13 hingga abad ke-17. Selain itu ada juga beberapa rekreasi pantai dan budaya yang menarik untuk dikunjungi.

Castillo de Bellver merupakan salah satu bangunan yang bisa dikunjungi di sana. Bangunan ini dipenuhi dengan nuansa gothic dan Romawi yang sangat khas. Ada juga beberapa tempat populer sepert Playa del Arenal dan Playa de Palma.

2. Kota Tua Alcudia

Kota Tua AlcudiaTempat wisata di Mallorca berikutnya adalah Kota Tua Alcudia. Tempat yang satu ini sangat unik karena di sekelilingnya ada banyak pinus dan tanaman hijau yang asri dan subur. Alcudia merupakan salah satu kota di Mallorca yang terkenal akan keindahannya.

Kota yang satu ini menyimpan nuansa khas kota abad pertengahan yang masih ada hingga saat ini. di dalamnya ada banyak monumen bersejarah dan bangunan tua lainnya. Akan lebih lengkap lagi jika Anda menikmati wisata kuliner di sana.

Salah satu yang terkenal untuk dikunjungi adalah sebuah benteng kuno yang disebut dengan Benteng Sant Ferran. Benteng ini ada di era Renaissance. Selain benteng ada juga permukiman Romawi kuno dan situs arkeologi lainnya.

3. Puerto Portals

Puerto PortalsPuerto Portals merupakan sebuah resor di tepi pantai yang sangat terkenal di Mallorca. Resor yang satu ini berada di pesisir barat daya pulau dan merupakan salah satu destinasi wisata favorit keluarga kerajaan. Cocok untuk alternatif selain Beach of La Concha.

Anda yang suka dengan wisata di resor mewah akan sangat direkomendasikan untuk mengunjunginya. Di sana ada juga sebuah Marina yang selalu dipenuhi dengan kapal pesiar yang mewah. Tidak lupa ada juga restoran, butik, kafe, perokoan, dan semisalnya.

Resor yang satu ini menarik untuk para wisatawan menikmati liburan yang berkelas, lengkap dengan pemandangan yang cantik untuk belanja Souvenir Khas Spanyol dan makan. Di sana juga teradapat pertunjukan singa laut dan lumba-lumba.


4. Pollenca

PollencaTempat wisata di Mallorca berikutnya adalah kota pelabuhan yang terkenal. Pollenca merupakan sebuah kota pelabuhan yang indah dan memiliki pemandangan dari teluk yang memukau. Di samping itu, kota ini memiliki view pegunungan yang indah.

Ada begitu banyak daya tarik dari kota ini. Mulai dari bangunan bersejarah dari abad pertengahan, pantai, dan pusat kotanya yang klasik dan unik. Anda bisa mengunjungi Port de Pollenca, yang merupakan pantai berpasir putih.

Pantai yang satu ini terkenal sebagai titik para wisatawan yang ingin menikmati Pollenca. Di sana ada kegiatan olahraga air dan fasilitas wisata lainnya yang cukup lengkap. Selain Port de Pollenca ada juga Cala en Gossalba yang merupakan sebuah pantai terpencil di kota tersebut.

5. Pantai Llucmajor

Pantai LlucmajorUntuk menikmati keindahan pantai di Mallorca bisa juga dilakukan di Pantai Llucmajor. Tempat Wisata Di Spanyol yang satu ini berada di 25 kilometer di sebelah selatan dari ibu kota Palma de Mallorca. Llucmajor terkenal sebagai pantai yang ideal untuk wisatawan.

Dengan cuaca yang cerah, pantai ini akan terlihat sangat indah. Apalagi di sana terdapat sebuah menara dari abad ke-16 yang klasik dan bersejarah. Anda bisa melihat air yang tenang dan fasilitas yang lengkap untuk para wisatawan.

Llucmajor juga menarik untuk para wisatawan yang suka dengan olahraga golf. Karena di sana terdapat lapangan golf yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk fasilitas wisata yang modern namun tetap menarik.

6. Arta

ArtaTempat wisata di Mallorca berikutnya adalah Arta, kota bersejarah yang sangat indah. Kota ini menarik karena berada di lembah. Sehingga pemandangannya sangat asri dan hijau. Anda akan mendapati beberapa kebun seperti kebun ara dan zaitun di sana.

Latar belakang Arta adalah gunung-gunung yang indah dengan perbukitan yang luas. Dari kejauhan, pemandangan ini akan nampak begitu memukau. Anda pun bisa melihat berbagai bangunan bersejarah yang unik, misalnya sebuah benteng.

Selain itu, kota ini memiliki lansekap yang indah. Sehingga perpaduan antara alam yang hijau dan bangunan bersejarah akan terlihat begitu alami. Anda bisa menikmati suasana santai di Arta dengan beberapa kegiatan yang menarik, seperti wisata kuliner atau berkunjung ke perpustakaan kota.

7. Deia

DeiaMallorca memiliki segudang daya tarik yang memukau. Selain kota tua, pantai, dan pemandangan cantiknya, Anda pun bisa mengunjungi sebuah desa yang menawan. Namanya adalah Deia. Lokasinya ada di Valle de los Naranjos, kurang lebih 15 kilometer dari Soller.

Desa yang satu ini adalah desa seniman yang berada di lereng perbukitan. Tidak hanya itu, desa ini juga dikelilingi oleh perkebunan jeruk dan perbukitan lainnya sehingga pemadangan dan suhu udara yang ada akan sangat membuat Anda bisa bersantai.

Bangunan yang ada di desa ini mencirikan bangunan khas pedesaan Mediterania. Di sana Anda bisa mengunjungi museum dan tempat lainnya yang layak untuk dieksplorasi. Anda juga bisa mengunjungi restoran untuk mencicipi beberapa Makanan Khas Spanyol.


8. Cala Figuera

Cala FigueraCala Figuera merupakan salah satu tempat menarik lainnya yang bisa dijadikan referensi liburan Anda selama di Mallorca. Cala Figuera adalah desa nelayan yang berada di Mallorca dengan suasana yang damai dan santai.

Tempat ini dipenuhi dengan rumah-rumah putih yang berkumpul di bukit. Bukit ini langsung mengarah ke pantai. Di sanalah banyak nelayang lokal yang bekerja setiap harinya untuk melaut, mengurus kapal, dan juga memperbaiki jaring.

Kegiatan di Cala Figuera cukup sibuk setiap harinya. Mulai dair pagi hari, par anelayan akan menangkap ikan dan mulai tiba di dermaga. Kemudian ikan-ikan tersebut akan dijual di pasar. Atau ada juga yang dikirim ke restoran dan tempat makan untuk diolah menjadi seafood yang enak.

Anda bisa mengunjunginya dan melihat kegiatan yang terjadi di pelabuhan tersebut. Atau menikmati pemandangan dari perbukitan dan teluk yang sangat indah di sana. Salah satu titik yang sering dikunjungi adalah Cala Santanyi, yang merupakan sebuah pantai pasir yang indah untuk snorkeling, scuba diving, dan sebagainya.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Mallorca yang menarik untuk dikunjungi. Semoga penjelasan di atas bisa memberikan referensi yang menarik dan bermanfaat untuk Anda. Khususnya yang sedang merencanakan liburan di Spanyol dengan cara yang berbeda.

, , ,
Post Date: Monday 03rd, December 2018 / 10:21 Oleh :
Kategori : Spanyol