7 Tempat Wisata Di Assisi Terfavorit Wisatawan Dunia

Menikmati wisata di Eropa memang menjadi impian banyak orang. Dimana Eropa memiliki banyak negara yang menarik untuk dikunjungi, termasuk Italia. Negara dengan banyak bangunan klasik dan pemandangan indah ini menjadi negara yang direkomendasikan untuk wisata kelas dunia. Tips Jalan-Jalan Ke Italia mungkin sudah banyak yang tersebar. Namun kebanyakan pasti merekomendasikan tempat wisata yang  mainstream.

Italia memang memiliki banyak lokasi yang menarik untuk dieksplorasi. Salah satu Kota Indah Di Italia yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Assisi. Assisi berada di Provinsi Perugia, Umbria, Italia tengah. Assisi dikenal sebagai sebuah kota yang suci. Sehingga banyak turis yang ingin menyaksikan budaya, seni, pemandangan alam, hingga bangunan-bangunan bersejarahnya. Berikut ini beberapa tempat wisata di Assisi yang menarik untuk dikunjungi.

1. Mount Subasio

Mount SubasioMount Subasio atau Gunung Subasio merupakan sebuah gunung dari bagian Pegunungan Apennine, di Provinsi Perugia. Lereng Gunung Subasio adalah lokasi dimana kota kuno Assisi dan Spello berada. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.290 meter di atas permukaan laut.

Hal menarik dari gunung ini adalah adanya batu-batuan yang berwarna merah muda, yang banyak digunakan untuk membangun di situs bersejarah Assisi. Kawasan ini masuk ke dalam Natural Park Parco del Monte Subasio.

Wisatawan bisa melakukan pendakian di gunung ini untuk mencapai puncaknya, yaitu dari Porta Cappuccini dan menyusuri tembok kota tua, lalu masuk hutan. Perjalanan akan sampai di puncak dan di sana terdapat banyak lokasi yang sering dikunjungi wisatawan.

2. Rocca Maggiore

Rocca MaggioreTempat wisata di Assisi berikutnya adalah Rocca Maggiore. Rocca Maggiore merupakan sebuah kastil yang terkenal. Bangunan ini dibangun pada masa Lombardia dan dibangun kembali pada tahun 1174 setelah penakhlukan Assisi oleh pasukan Christian of Mainz.

Hal menarik dari bangunan ini adalah bangunannya yang berada di atas bukit, langsung menghadap Assisi. Ada menara yang bernama Maschio dan di menara ini pengunjung bisa menikmati panirama kota dan juga pemandangan yang indah dari Umbira, tepatnya dari Perugia ke Spoleto.

Benteng atau kastil ini dianggap penting sejak zaman dahulu. Di tahun 1198, kastil ini hancur karena kerusuhan yang terjadi. Namun di tahun 1365, benteng kembali dibangun oleh Kardinal Egidio Albornoz. Lalu benteng dimodofikasi kembali oleh Biordo Michelotti.

3. Piazza del Comune

Piazza del ComuneTempat wisata di Assisi berikutnya adalah Piazza del Comune yang sangat cocok untuk bersantai selepas jalan-jalan yang melelahkan. Anda bisa menikmati kopi dan Makanan Khas Itali lainnya di alun-alun yang selalu sibuk ini. Inilah jantung kota Assisi yang selalu ramai.

Alun-alun ini merupakan sebuah alun-alun dari abad pertengahan yang cukup dikenal di Italia secara luas. Piazza del Comune merupakan sebuah area dimana terdapat restoran terbuka, area pejalan kaki, dan fasilitas lainnya. Area ini memberikan suasana yang hangat untuk para wisatawan.


Piazza del Comune juga merupakan tempat nongkrong santai. Di sana Anda bisa menikmati suasana kota. Terdapat juga beberapa landmark berupa bangunan berarsitektur klasik di sekitar laun-alun. Anda pun bisa membeli oleh-oleh di area ini karena ada beberapa toko yang menjual pernak pernik untuk para wisatawan. Di bagian selatannya terdapat kantor pariwisata yang bisa memberikan informasi kepada para wisatawan. Anda juga bisa mencari penginapan di sekitarnya.

4. Pinacoteca Comunale

Pinacoteca ComunaleTempat wisata di Assisi selanjutnya adalah Pinacoteca Comunale yang meupakan sebuah art gallery di Assisi. Di sana terdapat beberapa koleksi seni, termasuk koleksi lukisan dari abad pertengahan, reniasans, dan sebagainya.

Kebanyakan berasal dari abad ke-14 hingga abad ke-17. Karya yang paling terkenal dan penting di Pinacoteca Comunale adalah karya Giotto, yang bernama Maesta. Selain itu ada juga koleksi lukisan karya Pietro Prugino, Ottaviano Nelli, Puccio Capanna, dan sebagainya.

Ada juga Museum Memory, Assisi 1943-1944 yang menceritakan kisah 300 orang Yahudi yang selamat dari Nazi. Gallery ini penuh dengan karya seni yang menceritakan tentang sejarah abad pertengahan.

5. The Roman Forum

The Roman ForumThe Roman Forum merupakan sebuah situs arkeologi yang penting. Posisinya berada di antara Colosseum dengan Piazza Venezia. Di zaman dahulu, tempat ini digunakan untuk menjadi titik tumpu dari setiap kegiatan. Baik itu kegiatan politik, agama, maupun kegiatan komersial.

Namun saat ini, The Roman Forum menjadi sebuah destinasi wisata dengan tur yang sibuk, yaitu setiap 15 menit. Di The Roman Forum, terdapat Roman Columns yang terawat hingga saat ini. Walaupun sudah memiliki usia yang sangat tua.

Menjelajahi Tempat Bersejarah Di Italia yang satu ini merupakan salah satu atraksi yang direkomendasikan di Assisi. Kaerna Anda bisa meendapatkan wawasan baru tentang bangunan kuno dan cerita dibalik bangunan tersebut. Apalagi bangunan ini memiliki unsur klasik khas Italia yang khas.

6. Osteria Piazzetta dell’Erba

Osteria Piazzetta dell’ErbaTidak lengkap rasanya jika mengunjungi sebuah kota tidak menikmati wisata kulinernya yang terkenal. Anda bisa mengunjungi Osteria Piazzetta dell’Erba jika suka dengan wisata kuliner. Osteria Piazzetta dell’Erba merupakan sebuahr estoran dengan 40 kursi.

Restoran ini menawarkan suasana yang ramah dan nyaman, sehingga menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk para wisatawan. Selain suasananya, Osteria Piazzetta dell’Erba menarik juga karena makanan yang ditawarkan. Mereka memiliki menu masakan khas tradisional Italia. Di sinilah tempat terbaik untuk menikmati makanan Italia dengan cita rasa yang asli.

Beberapa makanan di sana juga beri sentuhan modern. Namun tetap saja cita rasa asli Italia akan terasa. Karena ruang makan di Osteria Piazzetta dell’Erba ini terbatas, Anda perlu memesan tempat dulu jika ingin makan di sana.


7. Il Lavandeto di Assisi Nursery

Il Lavandeto di Assisi NurseryIl Lavandeto di Assisi Nursery merupakan salah satu tempat menarik berikutnya yang bisa dikunjungi. Tempat ini buka setiap hari, kecuali hari Minggu, yaitu pada pukul 09.00 hingga 12.00, lalu buka kembali pada pukul 15.00 hingga 18.30 waktu setempat. Walau tempatnya tidak begitu luas, namun menikmati wisata di sini akan memberikan pengalaman yang berharga untuk Anda.

Il Lavandeto di Assisi Nursery merupakan sebuah perkebunan bunga lavender sekaligus budidaya lavender yang menyimpan 60 jenis varian yang berbeda. Ladang atau kebun bunga ini sangat indah untuk diabadikan dengan kamera. Jika Anda berkunjung saat festival bunga digelar, tentu pemandangan akan lebih indah. Selain itu juga gratis.

Festival bunga ini biasanya diadakan pada akhir Juni hungga awal Juli. Tempat ini sangat indah dengan pemandangan bunga lavender yang tertata dengan baik. Ada juga toko yang menjual makanan dan juga benda-benda souvenir bertema lavender. Sehingga Anda bisa membeli beberapa Oleh-Oleh Khas Italia dan membawanya pulang.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Assisi yang menarik untuk dieksplorasi. Kota ini menawarkan wisata alam, sejarah, sekaligus wisata religi yang terkenal. Anda bisa menikmati suasana kota dengan banyak cara. Semoga dapat memberikan referensi wisata yang bermanfaat untuk Anda. Selamat berlibur.

, , , ,
Post Date: Monday 03rd, December 2018 / 10:20 Oleh :
Kategori : Italia