6 Tips Backpacker Ke Macau Murah Yang Wajib Diketahui

China merupakan salah satu negara yang seringkali menjadi destinasti di Asia Timur bagi para wisatawan manacanegara. Wilayah datarannya yang luas, membuat negara ini memiliki berbagai kota yang bisa di kunjungi dengan berbagai pilihan tempat wisata di China yang populer. Berkunjung ke China, wisatawan pasti menyempatkan diri untuk backpacker ke Hongkong. Jika sudah jalan-jalan ke Hongkong, meneruskan perjalanan ke Macau bisa membuat pengalaman petualangan semakin seru.

Macau adalah kota administrasi negara China yang juga memiliki banyak tempat dengan daya tarik pariwisata. Kota ini seringkali disebut sebagai Las Vegas Asia, serupa dengan salah satu tempat wisata di Amerikat Serikat. Banyak tempat wisata di kota Macau yang bisa anda kunjungi Meski indentik dengan area dengan berbagai kemewahan yang mahal, backpacker ke Macau murah juga bisa anda rasakan.

Berikut beberapa tips backpacker ke Macau dengan berbagai fasilitas yang murah hingga gratis.

1. Naik kapal ferry dari Hongkong.

macaubackpacker.1Memulai petualangan anda menuju Macau, anda bisa naik ferry dari Hongkong. Meski setiap beberapa menit banyak ferry berlalu lalang dari Hongkong ke Macau, semua ferry selalu penuh dengan penumpang.

Bagi anda yang hanya ingin backpacker ke Macau seharian, sekalian saja pesan tiket ferry untuk pulang. Selama perjalanan ke Macau anda juga bisa melihat pemandangan sungai yang indah dengan angin sepoi-sepoi.

Jika memang hendak berkeliling Macau seharian, kunjungi pada siang hari dan pesanlah tiket untuk kemabli pada tengah malam. Setengah hari sudah lebih dari cukup untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Macau.

2. Naik bus gratis keliling Macau.

backpackermacau.2Selain jalan kaki, terkadang ada lokasi-lokasi tertentu yang cukup jauh. Jika anda menginap di Macau, manfaatkan shuttle bus gratis dari penginapan. Shuttle bus biasany memiliki jalur yang melalui tempat-tempat populer di Macau. Turun dari shuttle bus anda bisa lanjutkan dengan jalan kaki.

Adapula bus umum yang bisa anda naiki dengan harga yang tidak terlalu mahal. Taxi bukan pilihan bijak jika anda butuh menghemat budget anda selama berlibur di Macau.

Area pejalan kaki di Macau cukup rapi dan selalu bisa diandalkan saat  jalan-jalan ke Macau selain bus gratis.


3. Mata uang yang berlaku di Macau.

macaubackpacker.3Mata uang yang berlaku di Macau adalah MOP. Namun, jika anda dari Hongkong dan hanya punya uang HKD ntidak akan jadi masalah yang serius. Uang mata HKD juga bisa anda gunakan di Macau untuk membeli jajanan, membayar transportasi umum, beli oleh-oleh di pasar tradisional dan lain-lain. Namun anda akan mendapat kembalian dalam mata uang MOP.

Sayangnya mata uang MOP tidak akan berlaku saat anda kembali ke Hongkong. Jadi, sebelum anda meninggalkan Macau, habiskan uang MOP anda agar tidak rugi. Mengingat jika dikurskan kembali ke mata uang rupiah mata uang di negara ini cukup tinggi.

4. Wisata kuliner murah hingga gratis.

backpackermacau.4Salah satau makanan khas yang patut anda coba saat berkunjung ke Macau adalah sea food. Sea food yang dijual di kedaikedai kecil di Macau terkenal akan kelezatan dan kebersihannya.

Ada berbagai sea food yang biasanya ditusuk seperti dengan porsi yang cukup besar. Mulai dari kerang, kepiting, cumi-cumi, yang dengan sayuran pendamping seperti brokoli dan wortel. Harga jajanan sea food ini dihargai 23 HKD (sekitar Rp 40.000) semangkuk dengan beberapa tusuk sea food.

Ingin makanan gratis? Kunjungi Senado Square dan Ruins of St. Paul’s. Di lokasi tersebut banyak toko-toko kue khas Macau yang senantiasa membagikan sample gratis. Tidak hanya dalam ukuran kecil, anda akan mendapatkan satu bungkus berisi satu kue khas Macau yang lezat. Dijamin kenyang karena tidak hanya satu toko yang mebagi sample gratis. Hal ini pastinya sangat memuaskan bagi para backpacker ke Macau yang suka hal-hal gratis.

Macau terkenal dengan kue-kue pastrinya seperti croissants keju dan ham, roti bun bawang, sandiwich, dan muffin keju.

5. Mencari penginapan murah di Macau. 

macaubackpacker.4Bagi anda yang ingin menginap di Macau, semalam atau dua malam sudah lebih dari cukup. Ada berbagai pilihan penginapan murah yang bisa anda jadikan tempat singgah.

Banyak hostel yang bisa anda datangi untuk menyewa kamar. Seperti pada umumnya, hostel merupakan tempat menginap dengan satu kamar yang terdiri dari banyak kasur. Anda akan berbagi ruangan dengan turis lainnya. Menginap di hostel bisa menjadi pilihan bagi anda yang pergi ke Macau dengan rombongan.

Ada pula warga lokal yang menyewakan rumahnya sebagai guest house bagi para backpacker ke Macau. Selain harganya yang murah, anda jadi bisa tinggal di kawasan pemukiaman orang lokal Macau dan melihat bagaimana orang Macau menjalani kegiatan sehari-hari. Suasananya pasti lebih hangat dan homey. Anda juga bisa bicara santai dengan pemiliki rumah untuk menanyakan tempat-tempat seru yang bisa anda kunjungi selama berada di Macau.

6. Tempat wisata gratis di Macau.

Salah satu solusi wisata bagi para backpacker dengan budget minim adalah mengunjungi tempat wisata gratis. Setiap negara wisata pastinya memiliki beberapa tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi. Biasanya berubah situs bersejarah, budaya, atau hanya sekedar alun-alun atau taman dengan arsitektur yang indah. Sebagai wisatwan, lokasi-lokasi tersebut sudah cukup menghibur sebagai pengalaman pertama di sebuah negara asing.

Macau juga memiliki beberapa tempat wisata gratis yang bisa anda kunjungi sebagai berikut.

  • Senado Square

macaubackpacker.5.1Lokasi satu ini bisa dibilang alun-alun yang berlokasi di pusat kota Macau. Di sini anda bisa mencicipi berbagai makanan gratis dari toko-toko pastri. Selain itu, spot ini bisa menjadi spot sempurna untuk mengabadikan foto saat sedang berkunjung ke Macau.

Bagunan- bangunan di area ini memiliki aristektur barat kuno dengan dominasi warna krem dan putih yang mewah. Ada pula air mancur yang indah menghiasi bagia tengah alun-alun.

Jalan-jalan santai sambil makan jajanan di lokasi ini bisa menjadi pilihan  aktivitas yang santai dan menyenangkan. Ada pula berbagai restoran dan cafe jika anda ingin bersantai dengan teman-teman. Beberapa penginapan dan hostel murah juga bisa anda teui di lokasi ini .

  • Ruins of St. Paul’s

macaupackpacker.5.2Berikut ini merupakan lokasi paling bersejarah di Macau. Ruins of St.Pauls merupakan lokasi rerutuhan gereja di Macau akibat angin topan. Gereja ini hanya memiliki bagian tangga yang masih kokoh dan bagian pintu masuk gereja yang masih berdiri kokoh. Lokasi ini masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO yang dilindungi dan masih dirawat.

Para wisatawan Macau sangat gemar mengunjungi tempat ini karena nilai historinya. Berfoto dengan latar Ruins of St.Paul’s juga bisa menjadi latar yang indah dengan gaya kuno.

Di sekitar reruntuhan jug aterdapat lokasi taman yang indah dengan hamparan rumput hijau dan tanaman-tanaman yang memperindah lokasi.


  • Camoes Garden

macaubackpacker.5.3Ingin lokasi yang teduh dan romantis? Kunjungi Cameos Garden yang memiliki suasana rindang dan sunyi serta romantis. Bagi anda yang sedang bulan madu dengan pasangan di Macau, tempat ini bisa jadi tempat yang menyenagkan dan indah untuk di kunjungi pada sore haru dengan suasana yang tenang.

Jalan-jalan santai sambil menikmati keindahan taman sambil berbincang-bincang ringan bisa menjadi kenangan sederhana yang mengena bagi anda dan pasangan. Ada bukit-bukit kecil dan air mancur yang semakin membuat taman ini indah. Duduk santai sejenak  di area taman ini sambil makan cemilan setelah seharian berjalan keliling Macau.

Itu tadi beberapa tips backpacker ke Macau murah yang bisa anda terapkan dalam liburan anda berkutnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , ,
Post Date: Thursday 02nd, August 2018 / 02:49 Oleh :
Kategori : Makau