Cara Backpacker Ke Hongkong Yang Wajib Di Ketahui Wisatawan

hong kong

Backpacker ke Hongkong? Yups, tentunya merupakan sebuah perjalanan serta petualangan yang sangat seru, namun sebelumnya anda perlu mengetahui mengenai tempat wisata di Hong Kong.

Backpacker ke Hongkong memang sudah menjadi salah satu daftar negara yang harus anda kunjungi karena memang Hongkong terkenal memiliki beberapa tempat wisata yang tentunya sangat disayangkan apabila anda tidak sampai mengunjungi tempat – tempat tersebut.

Di Hongkong terdapat banyak sekali tempat wisata yang harus anda ketahui, misalnya seperti Pulau Lamma, Victoria Peak, Tian Tan Buddha, maupun juga dengan mengunjungi Madame Tussauds Hong Kong. Biasanya seseorang yang melakukan backpacker ke Hongkong akan berangkat bersama dengan teman – temannya karena tentunya perjalanan yang dilakukan pun akan semakin seru.

Akan tetapi, jika anda ingin backpacker ke Hongkong, maka anda sebaiknya harus mengetahui beberapa hal berikut agar supaya ketika anda di sana, anda tidak akan kesulitan dan tidak akan membuat pejalanan anda terganggu.

Di bawah ini akan kami berikan beberapa penjelasan sedikit mengenai backpacker ke Hongkong.

Persiapan sebelum melakukan perjalanan ke Hongkong

Berikut ini beberapa hal yang harus anda pesiapkan jika anda ingin melakukan perjalanan ke Hongkong.

  • Visa

Biasanya ketika seseorang ingin melakukan perjalanan ke suatu negera, maka yang ia butuhkan adalah visa. Visa merupakan salah satu dokumen penting yang dibutuhkan oleh seseorang ketika ia ingin mengunjungi suatu negara. Biasanya visa akan digabungkan beserta dengan dokumen lainnya seperti passport. Dan tanpa adanya passport, tentu saja visa tidak akan bisa anda dapatkan dan otomatis jika anda ingin mengunjungi suatu negara namun tidak mempunyai visa, maka anda akan dilarang untuk masuk ke negara tersebut.

Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku jika anda ingin mengunjungi Hongkong. Hongkong merupakan salah satu negara yang mana memiliki kebijakan yakni bebas visa. Dengan kata lain, jika anda ingin mengunjungi Hongkong, maka anda tidak akan diminta untuk menyerahkan visa.

  • Mata Uang Hongkong

Hal kedua yang harus anda siapkan adalah mata uang Hongkong. Jika anda ingin berkunjung ke Hongkong, maka tentunya anda tidak akan bisa menggunakan mata uang negara anda, yaitu rupiah. Anda harus terlebih dahlu menukarkan uang rupiah anda dengan mata uang Hongkong.

Adapun mata uang Hongkong yaitu Hongkong Dollar ($) yang mana jika di kurskan ke rupiah yakni $1 sama dengan sekitar 1800 rupiah. Dengan membawa mata Hongkong, anda akan lebih mudah melakukan beberapa transaksi seperti pembayaran maupun hal lainnya.

  • Cuaca 

Cuaca juga merupakan salah satu hal yang harus anda perhatikan ketika anda ingin mengunjungi suatu negara, termasuk salah satunya yaitu Hongkong. Perlu anda ketahui bahwasanya Hongkong merupakan negara yang memiliki iklim subtropis sehingga menyebabkan Hongkong mempunyai 4 musim yang berbeda. 


Untuk bulan Oktober sampai dengan Januari, seharusnya Hongkong sudah memasuki musim dingin, akan tetapi ketika anda berada di sana maka anda akan merasakan cuaca yang hangat yakni sekitar antara 22 – 26 derajat celcius tanpa hujan. Terkadang juga Hongkong memiliki cuaca yang tidak menentu, maka dari itu anda harus mempersiapkan beberapa hal lainnya ketika anda ingin melakukan backpacker ke Hongkong.

Ketika kami berkunjung ke Hongkong, kami beberapa kali berbincang dengan para hostel yang ada di sana. Mereka mengatakan bahwa memang Hongkong sekarang ini mengalami musim yang tidak menentu. Misalnya, jika seharusnya sekarang sudah musim dingin, akan tetapi di Hongkong malah terlihat masih hangat. Begitu pun sebaliknya. Dengan kata lain, anda harus memiliki beberapa rencana cadangan jika misalnya anda pergi ke sini namun cuaca yang anda prediksikan tidak sesuai dengan kenyataan. 

  • Mengunduh Aplikasi Android Mengenai Travel Hongkong

Langkah selanjutnya yang harus anda perhatikan ketika anda ingin mengunjungi Hongkong yaitu dengan mendownload aplikasi yang berkaitan dengan travel Hongkong. Hal ini memang dirasa penting karena dengan mendownload aplikasi ini, anda akan mendapatkan beberapa informasi mengenai beberapa tujuan wisata yang dianjurkan agar supaya anda mengunjunginya.

Aplikasi tersebut juga akan memberikan sebuah rekomendasi mengenai pusat perbelanjaan yang terdapat di Hongkong. Ada juga beberapa tempat makanan yang disarankan untuk anda kunjungi, dan yang tidak kalah penting adalah bahwa anda juga akan mengetahui tentang beberapa hotel yang direkomendasikan dan tentunya dengan tarif atau biaya yang berbeda – beda. Jadi anda akan lebih mudah untuk menyesuaikan dimana seharusnya anda akan menetap.

Adapun aplikasi travel Hongkong yang paling sering digunakan oleh mereka yang sering backpacker ke Hongkong yaitu bernama “Triposo Hongkong” karena memang aplikasi ini sangat terkenal dan juga sangat mudah digunakan.

  • Mengunduh Google Map

Aplikasi yang satu ini tentunya sangat penting bagi semua orang yang ingin melakukan sebuah perjalanan ke tempat maupun juga negara tertentu. Dengan menggunakan Google Map, anda bisa mengetahui lokasi mana saja yang ingin anda kunjungi dan juga berapa lama waktu perjalanan untuk sampai ke tempat tersebut.

Selain itu, dengan menggunakan Google Map, anda akan mengetahui tentang apa saja rute tercepat atau rute alternatif lainnya yang mungkin akan anda tempuh untuk bisa sampai dengan cepat ke tempat anda. Biasanya Google Map memang susdah tersedia pada HP android anda. Akan tetapi, jika anda belum memiliki aplikasi Google Map, anda biasa mendownload aplikasi Google Map Offline.

  • Menggunakan Sepatu Kets

Nah, yang satu ini juga tidak kalah penting karena dengan menggunakan sepatu yang tepat maka akan menentukan kenyamanan anda selama melakukan backpacker ke Hongkong. Sepatu yang kami sarankan untuk anda gunakan yaitu sepatu kets. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sepatu kets bisa anda gunakan untuk berbagai macam medan, terlebih jika jalan yang nantinya anda tempuh tidak semulus biasanya.

Maka dari itu, anda disarankan untuk menggunakan sepatu kets ketika anda ingin melakukan backpacker ke Hongkong atau juga ingin melakukan backpacker ke negara lainnya agar supaya perjalanan anda tidak terganggu sehingga bisa memperlambat perjalanan anda. 


  • Membawa Kamera Dengan Kualitas Terbaik

Hal yang tidak kalah penting adalah yaitu anda harus mempersiapkan kamera dengan kualitas yang terbaik agar supaya gambar yang anda ambil pun akan sangat bagus. Mengapa demikian? Karena di Hongkong terdapat banyak sekali tempat wisata yang memiliki spot yang sangat baik dan akan semakin memberikan kesan apabila anda berfoto dengan menggunakan kamera kualitas terbaik agar supaya gambar yang nantinya dihasilkan pun akan bagus.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan backpacker ke Hongkong dan juga beberapa hal yang harus anda ketahui dan anda siapkan kika anda ingin melakukan perjalanan ke Hongkong. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.

, , , ,
Post Date: Tuesday 20th, March 2018 / 08:55 Oleh :
Kategori : Hong Kong