20 Oleh-Oleh Khas Eropa Barat Paling Banyak Diminati Wisatawan

Oleh-Oleh Khas Eropa Barat—Eropa Barat terdiri dari banyak negara yang memiliki budaya dan keunikan sendiri. Secara historis, negara-negara di Eropa barat tidak pernah diduduki oleh tentara Soviet atau rezim komunis. Pada umumnya, negara-negara tersebut memiliki ideologi politik yang sama. Tidak heran jika negara-negara di Eropa Barat cenderung harmonis sehingga mendorong bidang pariwisata mereka menjadi lebih maju.

Ada banyak tempat wisata menarik di Eropa Barat yang kerap menjadi tujuan wisata banyak wisatawan dari seluruh dunia. Selain menjadi lokasi dari banyak tempat wisata paling bagus di dunia, Eropa Barat memiliki komunitas masyarakat yang kreatif dan berjiwa seni.

Tidak heran, Anda akan menemukan ide-ide mereka terinstalasi ke dalam berbagai produk. Salah satu produk tersebut adalah suvenir yang bisa Anda miliki dan bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Eropa Barat. Jika Anda sedang berwisata di Eropa Barat, jangan lupa untuk mengumpulkan oleh-oleh khas Eropa Barat seperti berikut ini.

  1. Mozartkugeln

    MozartkugelnMengunjungi Eropa Barat tidak lengkap rasanya jika tidak menginjakkan kaki di Austria. Di negara ini, ada sebuah penganan ringan yang kerap dijadikan oleh-oleh khas Eropa Barat oleh wisatawan dunia.

Makanan tersebut bernama Mozartkugeln—sejenis truffle berlapis cokelat dengan isian nougat dan marzipan yang bercita rasa pistachio.  Penganan ini juga kerap disebut dengan nama Mozart Balls karena bentuk truffle-nya yang cenderung bundar seperti bola.

Pencipta dari penganan yang mengambil merek dagang dari nama komposer Austria Wolfgang Amadeus Mozart ini adalah Paul Fürst. Tidak hanya terkenal di Austria, Mozartkugeln juga dipasarkan secara meluar di Eropa. Oleh karena itu, penganan ini memiliki dua jenis; penganan asli dengan sertifikat ‘genuine ones’ yang dibuat dengan tangan dan jenis imitasi yang diproduksi dengan mesin.

Mencicipi Mozartkugeln sambil menjelajahi bangunan terindah di dunia yang terdapat di Eropa Barat tentu akan lebih menyenangkan. Selain Mozartkuglen dari Austria, beberapa jenis oleh-oleh khas Eropa Barat yang bisa Anda beli adalah sebagai berikut.

  • France Camembert cheese
  • Sacher Torte Souvenir
  • Vienna Imperial Torte Souvenir

  1. Germany Mass

Germany MassJalan-jalan di Munich atau di kota mana pun di Jerman, sudah sepatutnya Anda membeli Mass. Mass adalah sejenis muk berukuran satu liter yang biasa digunakan masyarakat lokal untuk meminum bir.

Sebagaimana yang Anda ketahui, bir adalah minuman khas yang tidak bisa lepas dari masyarakat lokal Jerman. Jika Anda tidak minum bir, Mass tentu bisa digunakan untuk minuman lainnya.

Datangnya ke Jerman pada bulan Oktober saat pergelaran Oktoberfest dilangsungkan. Pada festival ini, Anda akan menemukan banyak penjual suvenir khas Jerman, salah satunya adalah Mass. Anda juga bisa membeli produk Mass di tempat oleh-oleh khas Berlin Jerman. Ada alasan kenapa Mass banyak dibeli oleh wisatawan, selain karena fungsinya Mass juga kerap didekorasi menjadi cukup artsy.

Selain Mass, ada banyak jenis oleh-oleh khas Eropa Barat yang bisa Anda temukan di Jerman. Sebagai rekomendasi, cobalah untuk membeli produk-produk berikut ini dari negara di Eropa Barat lainnya.

  • Spain Handheld Fan
  • Poland Amber
  • Sweden Dala Horse
  1. Watches and Jewelry

Watches and JewelrySelain terkenal dengan produk-produk cokelatnya yang mendunia, Swiss juga dikenal sebagai produser produk jam tangan yang berkualitas. Produk jam tangan asal Swiss menjadi brand internasional yang dipasarkan secara global, sebut saja Swath, Rolex, Cartier, Omega, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu ketika Anda selesai mengunjungi tempat wisata di Bern dan sedang mencari oleh-oleh khas Eropa Barat, kenapa tidak melirik produk-produk jam tangannya untuk dibawa pulang.

Namun, umumnya produk-produk jam tangan Swiss dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Sebagai alternatif, Anda bisa membeli produk perhiasan dan cidera mata yang diproduksi oleh masyarakat lokal.

Ada banyak jenis perhiasan yang Anda pilih seperti gelang, bros, anting, hingga kalung. Tentu produk-produk tersebut akan menjadi oleh-oleh yang menyenangkan untuk orang tercinta di tanah air.

Selain jam tangan dan perhiasan, Swiss masih memiliki banyak produk unggulan yang kerap menjadi oleh-oleh khas Swiss dan khas Eropa Barat. Sudah tentu, Anda jadi punya lebih banyak pilihan barang untuk dibawa pulang. Cobalah melirik produk-produk yang tidak kalah berkualitas seperti berikut ini.

  • A Genuine Swiss Army Knife
  • Traditional Swiss Craft
  • Lindt Chocolate
  1. Knit Wool Sweater

Knit Wool SweaterSebagai benua yang memiliki empat musim, banyak produk khas Norwegia yang bisa Anda jadikan oleh-oleh khas Eropa Barat ketika berwisata. Barang yang paling direkomendasikan adalah sweter rajut dari benang wol. Selain bisa digunakan sebagai pakaian musim dingin di Eropa, sweter masih bisa digunakan saat musim hujan di Indonesia.

Sweter rajut dari Norwegia terkenal memiliki kualitas yang baik, oleh karena itu banyak diburu oleh wisatawan dunia. Salah satu brand yang terkenal dan harus Anda miliki adalah Dale of Norway. Selain membuat produk sweter rajut untuk dijual, beberapa jenis produk Dale sudah diakui kualitasnya dengan dijadikan sebagai pakaian tim ski nasional Norwegia sejak tahun 1950.

Beberapa produk pakaian rajut juga bisa Anda temukan di kota wisata di Jerman, namun tentu kedua produk tersebut memiliki keunikan tersendiri. Sebab berasal dari tangan pengrajin dengan latar belakang budaya yang berbeda. Beberapa produk lainnya yang harus Anda beli dari Eropa Barat adalah sebagai berikut.

  • Italy’s Leather Goods
  • Delftware dari Belanda
  • Romanian Wooden Spoon

  1. Licitar Heart

Licitar HeartBerwisata ke Eropa Barat tidak cukup Anda habiskan hanya dengan mengunjungi deretan bangunan terkenal di Paris. Anda juga harus mengunjungi Bedagai tempa wisata di Kroasia.

Ada banyak hal yang bisa Anda eksplorasi di Kroasia, begitu juga dengan produk oleh-oleh khas Eropa Barat yang bisa Anda beli. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Licitar Heart.

Licitar Heart adalah sejenis biskuit atau kue jahe khas Kroasia. Penganan ini berbahan dasar adonan madu yang manis dengan dekorasi gula berwarna-warni di permukaannya. Licitar Heart menjadi populer bukan hanya karena lezat, melainkan juga karena cantik. Anda bisa menemukan banyak jenis Licitar Heart di momen-momen besar seperti hari Valentine dan Natal.

Karena memiliki nilai sejarah, Licitar Heart diangkat oleh UNESCO pada tahun 2010 sebagai Representative List of The Intangible Cultural Heritage dari kebudayaan Kroasia. Selain Licitar Heart, beberapa jenis penganan khas Eropa Barat yang bisa Anda jadikan oleh-oleh adalah sebagai berikut.

  • Tarragon Mustard
  • Canned Sardines
  • Fleur de Sel

Eropa Barat terdiri dari banyak negara yang memiliki budaya dan keunikan sendiri-sendiri. Ketika Anda mencari oleh-oleh khas Eropa Barat, maka Anda memiliki banyak pilihan dan alternatif yang berbeda dari setiap negara tersebut. Misalnya, Anda bisa membeli oleh-oleh khas Paris dari Perancis, umumnya berupa miniatur menara Eiffel. Ketika perjalanan wisata Anda berhenti di Jerman, maka carilah banyak jenis oleh-oleh khas Munich.

Mencari oleh-oleh adalah salah satu kegiatan yang tidak bisa Anda lewatkan dari sebuah perjalanan wisata. Sebab dengan membeli oleh-oleh, Anda bisa menyimpan kesan berwisata ke Eropa Barat lebih lama sampai Anda berada di tanah air.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa membagi kesan tersebut bersama dengan orang-orang tercinta di tanah air. Dengan demikian, perjalanan wisata Anda akan sangat membekas sampai Anda sampai pada perjalanan wisata selanjutnya.

, , ,
Post Date: Wednesday 13th, February 2019 / 05:41 Oleh :
Kategori : Eropa Barat