20 Tempat Wisata Paling Bagus Di Dunia Favorit Wisatawan Dunia

Adalah sebuah rahasia umum jika bumi dihuni oleh berbagai jenis suku bangsa yang tinggal di banyak tempat berbeda. Tidak heran jika setiap koloni kemudian membentuk budaya dengan dukungan bentang alam yang bervariasi. Perbedaan tersebut menjadi identitas sekaligus daya tarik bagi koloni lain untuk saling mengunjungi baik dengan tujuan turut mempelajari nilai-nilai yang tumbuh maupun sekadar berwisata.

Meski tidak jarang, satu kebudayaan tertentu menjadi tidak eksklusif karena penyebaran masyarakatnya yang luas. Kuliner dan oleh-oleh makanan khas India misalnya, bisa Anda temukan di berbagai negara yang mendapat pengaruh kebudayaan India secara langsung atau tidak, dan masih banyak contoh kebudayaan lainnya. Meski begitu, mengunjungi tempat asli sebuah kebudayaan tumbuh tentu akan terasa lebih otentik.

Untuk memfasilitasi keinginan masyarakat dunia untuk melakukan penjelajahan wisata, banyak situs internasional yang merilis tempat wisata paling bagus di dunia. Daftar-daftar tersebut bisa Anda jadikan referensi tujuan wisata. Anda bisa memulai penjelajahan Anda dari daftar tempat wisata berikut ini.

  1. Valletta, Malta

Valletta, MaltaDi akhir tahun 2017, situs Telegraf Travel merilis daftar The 20 Destinations You Must Visit in 2018. Valletta adalah sebuah citadel capital yang terletak di Malta dan telah dibangun sejak abad ke 16. Berkat latar belakang budaya dan sejarahnya yang panjang, Valletta menduduki peringkat ke 4 dalam daftar tersebut sekaligus menyandang status sebagai situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1980 silam.

Sebagai salah satu dari European Capitals of Culture 2018, Valletta memiliki sederet bangunan bersejarah yang kini telah menjadi tempat wisata favorit. Tempat-tempat tersebut tersebar mulai dari benteng pertahanan, tempat beribadah, dan istana kerajaan yang terakumulasi hingga menyentuh angka 320 monumen. Mayoritas bangunan-bangunan di kota yang diarsitekturi oleh Francesco Laparelli dan Gerolamo Cassar ini bergaya baroqu.

Di sisi lain, Valletta akan memberikan Anda nuansa berlibur tempat wisata di Timur Tengah sebab pengaruh bangsa Arab yang kuat terhadap budaya dan bahas bangsa Malta. Kendati tampak menggolobal, berwisata di Valletta perlu Anda tempuh dari negara-negara besar di Eropa karena minimnya ketersediaan penerbangan menuju Malta.  Sebagai alternatif, Anda juga bisa berwisata di 2 besar The 20 Destinations You Must Visit in 2018 versi laman Telegraf Travel sebagai berikut.

  • Turkey’s Turquiose Coast, Turki (Peringkat 1)
  • Rwanda (Peringkat 2}
  • Andaman Island, India (Peringkat 3)
  • St. Helen (Peringkat 5)

  1. Detorit, USA

Detroit, USAMenyusul laman Telegraf Travel, Lonely Planet ikut merilis daftar Ten Cities That are Ready For Prime Time dalam Best Travel in 2018 yang bisa menjadi direktori pribadi Anda jika ingin mengunjungi tempat wisata paling bagus di dunia. Dalam daftar tersebut, kota Detroit di Amerika Serikat menduduki peringkat kedua.

Detroit adalah sebuah kota tepi pantai yang terletak di negara bagian Michigan. Kota ini sempat bangkrut dan terabaikan namun kembali muncul sebagai tempat tujuan wisata favorit.

Selain dipenuhi dengan bangunan bersejarah semacam museum yang dijadikan tempat wisata, Detroit juga memiliki banyak tempat wisata modern yang dipenuhi dengan kreativitas anak mudanya seperti distilleries, toko sepeda, dan galeri seni.

Seperti halnya ketika jalan-jalan ke Roma, Anda akan mendapati banyak ruangan terbuka publik yang menyenangkan seperti arena hockey dan basket. Diiringi dengan riverfront trail yang biasa digunakan untuk kegiatan bersepeda atau olahraga sepatu roda. Ada pula bangunan-bangunan megah yang akan mengingatkan Anda pada beberapa tempat wisata di Sydney.

Seperti Detroit Institue of Arts, Motown Museum, dan The Ford Piquette Avenue Plant serta lainnya. Setelah puas berwisata di Detroit, Anda juga diperkenankan untuk menjelajah kota besar dunia yang terdaftar dalam lima besar dari Ten Cities that are Ready for Prime Time seperti berikut.

  • Seville, Spanyol (Peringkat 1)
  • Camberra, Australia (Peringkat 3)
  • Hamburg, Jerman (Peringkat 4)
  • Kaohsiung, Taiwan (Peringkat 5)
  1. Zanzibar, Tanzania

Zanzibar, TanzaniaJika Anda ingin berwisata dengan budget yang lebih minimal dari jenis wisata lainnya, inilah saatnya bagi Anda untuk mengecek daftar The 33 Cheapest Places To Travel In 2018 yang dirilis oleh laman Forbes. Salah satu yang tampak stunning adalah daerah kepualauan bernama Zanzibar yang terletak di Afrika. Zanzibar dengan segala keunggulannya di bidang pariwisata menduduki posisi ke 2.

Tak banyak dikenal, Zanzibar adalah daerah kepulauan yang menjadi bagian dari Tanzania namun memiliki sistem pemerintahan sendiri. Negara ini memiliki sejarah penjajahan yang panjang di tangan bangsa Persia, Arab, Portugal, dan Inggris. Kendati demikian, hal tersebut tidak membuat pesona pariwisata di Zanzibar menjadi tertinggal. Zanzibar memiliki sederet lokasi terbaik yang menjadi tempat wisata di Afrika yang patut Anda kunjungi.

Sebagai negara kepulauan, Anda disarankan untuk menikmati wisata bahari seperti snorkeling di Mnemba Island dan Chumbe Island, bersafari di Jozani Chwaka Bay National Park, atau berjemur di Nungwi Beach. Ada juga bangunan ikonik seperti Forodhani Garden, Old Fort and Cultural Center, dan katedral. Pengaruh Portugis akan sedikit memberikan kesan perjalanan di tempat wisata di Portugal ketika Anda mengunjunginya. Dalam daftar The 33 Cheapest Places To Travel In 2018, tempat wisata paling bagus di dunia lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah sebagai berikut.

  • Albufeira, Protugal (Peringkat 1)
  • Martin (Peringkat 3)
  • Italia (Peringkat 4)
  • The cook Island (Peringkat 5)
  1. Taman Nasional Botum Sakor, Kamboja

Taman Nasional Botum Sakor, KambojaKamboja adalah kuda hitam dalam daftar 18 Best Places to VisitiIn 2018 yang dirilis oleh laman CNN. Tidak tanggung-tanggung, salah satu tempat wisatanya yakni Taman Nasional Botum Sakor menduduki peringkat kedua. Berbeda dengan negara terindah di Asia lainnya, Kamboja memang masih kalah saing dengan tetangga-tetangganya seperti Thailand dan Singapura.

Taman nasional yang menjadi rumah bagi banyak spesies flora dan fauna yang terancam punah ini merupakan taman nasional terbesar di Kamboja. Beberapa spesies yang teridentifikasi adalah monyet kecil (Hylobates Pileatus) dan gajah Asia (Elephas Maximus). Dua spesies tersebut hanya sebagian kecil dari 44 spesies mamalia dan 533 burung lainnya.


Sayangnya, luas taman nasional ini mengalami penyusutan karena sebagian wilayahnya dijual pada pihak asing untuk kepentingan pembangunan daerah. Meski begitu, Anda masih bisa menikmati keperawanan alam surgawi Kamboja. Jika berkunjung, jangan lupa untuk mengikuti safari di sepanjang sungai Preak Tachan dan menginap di resort sekitarnya. Jika sudah puas menjelajahi Taman Nasional Botum Sakor di Kamboja, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata paling bagus di dunia lainnya yang masuk ke dalam lima besar 10 Best Places to Visit in 2018 versi laman CNN seperti berikut ini.

  • Cape Verde Island (Peringkat 1)
  • Malta (Peringkat 3)
  • Serbia (Peringkat 4)
  • Nevis (Peringkat 5)

Selain daftar-daftar tempat wisata yang dirilis dalam laman-laman daring tersebut, masih ada banyak tempat wisata paling bagus di dunia yang belum tersentuh dan masih menunggu kedatangan Anda untuk dieksplorasi. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengunjungi tempat-tempat wisata antimainstream yang tidak banyak mendapatkan perhatian wisatawan dunia. Namun jika Anda tidak berselera untuk sebuah petualangan menantang, Anda bisa menikmati masa-masa berlibur Anda dengan mencamil makanan ringan khas Taiwan di Huashan.

, , , ,
Post Date: Monday 15th, October 2018 / 08:31 Oleh :
Kategori : Asia