11 Tempat Wisata Di Almeria Spanyol Yang Ramai Dikunjungi Para Wisatawan

Spanyol merupakan salah satu negara favorit dan juga ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai belahan dunia jika berlibur ke benua eropa. Jika berkunjung ke negeri matador tersebut ada baiknya juga berkunjung ke kota almeria yang ada di sebelah selatan negara tersebut.

Terletak di wilayah Andalucia, Spanyol, kota Almeria ini menwarkan perpaduan keindahan yang juga tak kalah menarik dari tempat wisata di spanyol lainnya. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Almeria yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur ke kawasan andalsia di Spanyol.

1. Alcazaba of Almeria

Alcazaba of Almeria

Salah satu tempat wisata di Almeria yang paling terkenal dan ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai negara adalah Alcazaba of Almeria. Alcazaba merupakan sebuah benteng tua di kota Almeria yang namanya diambil dari bahasa Arab al-qasbah yang berarti kota berbenteng.

Benteng Alcazaba of Almeria ini dibangun pada tahun 955 ketika kota Almeria pada saat itu memperoleh gelar Medina dari khalifah Cordoba.Tujuan dibangunnya benteng ini pada masa itu adalah sebagai pusat pemerintahan kota Almeria dan juga sebagai menara pertahanan di kota tersebut.

Setidaknya di benteng Alcazaba ini ada 3 lapisan benteng yang dibangun dibangun pada era yang berbeda dan memunyai tujuannya masing-masing. Lapisan yang perttama dibangun sebagai temat eringatan dan juga perlindungan bagi penduduk saat terjadi bahaya atau bencana alam.

Lapisan yang kedua dibangun dengan tujuan sebagai tempat tinggal Gubernur dan juga pembangunan beberapa fasilitas penunjang seperti mesjid, pemandian, dll. Sedangkan lapisan yan ketiga, yang paling terbaru dan juga paling luar di kompleks dibangun dengan tujuan untuk menciptakan keamanan di kota dengan gaya yang lebih moderm

 Benteng Alcazaba of Almeria ini bisa dilihat dari setiap bagian kota Almeria sehingga bisa dijangkau dengan mudah baik mengunakan keendaraan pribadi meupun kendaraan umum yang ada di kota ini. Tempat wisata ini beroperasional untuk pengunjung mulai dari jam 9 pagi setiap selasa sampai Sabtu, namun saat musim panas buka ini buka setiap harinya mulai dari jam 9 pagi waktu setempat.


2. Museo de la Guitarra

Museo de la Guitarra

Mungkin jika mendengar kata spanyol, salah satu hal yang paling diingat adalah alat musik gitar spanyol yang sudah terkenal dengan keindahan suara dan juga bentuknya.

Di Almeria ada sebuah museum yang didedikasikan untuk Antonio De Torres Jurado, seorang gitaris terkenal asal Spanyol dan juga sebagai pelopor yang menciptakan desain gitar akustik.

Bagi para penikmat alat musik, khususnya para pecinta gitar tentu di tempat ini bisa merasa betah karena di tempat ini memarkan beragam gitar akustik dan juga sejarahnya dari waktu ke waktu. 

Di tempat ini juga diputar film tentang bagaimana gitar tersebut dibuat dan juga terdapat zona interaktif dimana pengunjung dapat mendengarkan musik dan memainkan instrumen gitar elektrik dan akustik.

Museo de la Guitarra yang diresmikan pada 20 Desember 2013  ini tepatnya berada di Ronda del Beato Diego Ventaja, Almeria, Spanyol. Museum ini dibuka untuk pengunjung hari selasa hingga minggu pukul 10.00 hingga 13.30 siang waktu setempat namun di hari jum’at dan sabtu dibuka kembali pukul 17.00 hingga 20.00 malam waktu setempat.

Untuk masuk ke dalam museum ini pengunjung diharuskan membayar biaya tiket masuk sekitar 3 euro per orangnya. Bagi pengunjung difabel, museum ini juga menyiapkan beberapa fasilitas untuk penunjang difabel yang baik untuk memenuhi kebutuhan pengunjung tersebut selama berada di museum ini.

3. Mercado Central De Almeria

 Mercado Central De Almeria

Tempat wisata di Almeria yang selanjutnya dapat dikunjungi adalah Mercado Central De Almeria yang merupakan tempat belanja pertama dan terbesar di kota Almeria, Spanyol. Tempat Belanja ini persisnya terletak di dekat Puerta de Punchena, Almeria, Spanyol dan sudah ada sejak abad ke 19.

Bangunan pasar ini dirancang oleh asitek Antonio Martinez Perez pada tahun 1892 dan pengerjaan proyek pembangunan tersebut selesai pada tahun 1897 oleh arsitek Trinidad Cuartara . Hampir keseluruhan dari bangunan Mercado Central De Almeria ini strukturnya dibuat dengan mengggunakan besi sehingga bisa dikatakan bahwa arsitektur bangunan ini termasuk ke dalam arsitektur besi.

Pasar ini juga menjadi tempat yang tepat bagi para pengunjung yang ingin berburu makanan khas Spanyol, ataupun bahkan mencari souvenir khas Spanyol terkhusus wilayah almeria dan Andalusia. DI pasar ini memang banyak juga tempat makan atau restoran yang dapat dikunjungi bagi pengunjung yang yang ingin berwisata kuliner.

Di Pasar yang terdiri dari dua lantai ini juga dijajakan banyak produk segar seperti daging, sayur dan buah yang merupakan hasil petanian dan peternakan kota Almeria. Pada Tahun 2009 pasar ini sempat ditutup untuk direnovasi, dan pasar tersebut akhirnya kembali dibuka untuk umum pada Januari 2012 .

Pasar melayani para pengunjungnya setiap hari senin hingga sabtu mulai pukul 8.00 hingga 15.00 sore waktu setempat. Namun Bagi penunjung yang ingin bersantap kuliner di pasar ini, asar ini juga kembali dibuka pada pukul 17.00 hingga 20.00 waktu setempat.


4. Playa De Los Muertos

Playa De Los Muertos

Jika dilihat dari namanya yang berarti pantain orang mati, mungkin agak sedikit mengerikan dan agak berpikir dua kali sebelum berikunjung ke salah satu tempat wisata di Almeria ini. Namun tidak perlu khawatir karena ternyata pantai sepanjang 1.600 meter ini merupakan salah satu pantai terindah di Spanyol.

Ya, Playa De Los Muertos  ini dikelilingi perairan yang jernih dan juga pemandangan alam yang masih terjaga kealamian dan keasriannya.  Pantai  Playa Delos Muertos ini tidak mempnyai pasir, namun di sini terdapat batu-batu kecil yang semakin halus ketika mendekati laut

Playa De Los Muertos ini juga menjadi salah saru tempat yang baik dan juga ideal untuk menyelam, berenang, maupun snorkelling. Di Pantai ini juga terdapat sebuah hutan lindung yang bernama Cabo De Gata yang juga ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai negara.

Akses menuju pantai ini juga terbilang tidak mudah, namun tentu semua itu akan terbayar dengan menikmati pemandangan alam nan indah yang ada di sini. Setelah tiba dan memarkir mobil di kawasan pantai ini, pengunjung diharuskan berjalan kaki menuruni lereng sepanjang 800 meter.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Almeria yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Spanyol yang juga tak kalah menarik dengan tempat wisata di Barcelona maupun tempat wisata di Madrid. Selain tempat wisata di atas, masih ada lagi tempat wisata di Almeria yang bisa dikunjungi seperti :

  • Almeria Catedral
  • Civil War Shelter of Almeria
  • Parque De Las Familias
  • Playa de Zapilio
  • Centro Andaluz de La Fotografia
  • Casa De Cine Almeria
  • Edificio De Las Mariposas
  • Dan Masih Banyak Lagi

Akhir Kata semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan informasi mengenai tempat wisata di Spanyol, khususnya Almeria. Selamat berlibur dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

, , ,
Post Date: Friday 08th, February 2019 / 03:46 Oleh :
Kategori : Spanyol