10 Tempat Wisata Di El Nido Filipina Favorit Wisatawan

Tempat Wisata di El Nido—Tidak sepopuler kota lain di Filipina tidak membuat El Nido menjadi kota yang tidak layak dikunjungi. Sebaliknya, kota ini masih memiliki kemurnian yang akan jarang Anda temukan di tempat wisata populer lainnya di Filipina. Maka dari itu ketika Anda jalan-jalan ke Philipina, masukkanlah El Nido ke dalam rencana perjalanan Anda. El Nio terletak di pesisir provinsi Pallawan sebab ada banyak hal yang bisa Anda eksplorasi dari kota ini.

Karena terletak di pesisir, membuat tempat wisata d El Nido didominasi oleh pariwisata pantai dan laut. Tidak heran, di kota ini banyak pantai-pantai dan laguna yang masih perawan. Tidak banyaknya pengunjung yang tiba bisa membuat tempat wisata di El Nido terasa seperti tempat pribadi. Namun di sisi lain, Anda harus pintar mencari transportasi dan akomodasi. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur di El Nido.

  1. Miniloc Island’s Small Lagoon

Miniloc Island’s Small LagoonMiniloc Island’s Small Lagoo adalah pemberhentian pertama Anda di provinsi Palawan. Tempat wisata yang kerap disebut dengan nama Small Lagoon saja ini kerap menjadi tempat pembuka bagi wisatawan dunia yang berniat mengeksplorasi keindahan kota El Nido.

Sebagai tempat pembuka, small lagoon akan memberikan Anda kepuasaan yang cukup namun tidak mengenyangkan. Tempat ini adalah salah satu laguna paling cantik di El Nido.

Kunjungan ke small lagoon biasanya masuk ke dalam daftar paket wisata yang ditawarkan di El Nido. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini seperti kayaking, berenang, hingga snorkeling. Karena ukurannya yang kecil, hanya dengan berenang Anda bisa menjangkau setiap sudut laguna ini dengan mudah—termasuk gua-gua kecil di antaranya. Setelah puas beraktivitas, beristirahatlah sejenak sambil menikmati minuman khas Filipina.

Bukan hal yang sulit untuk menjangkau small lagoon, Anda hanya perlu penerbangan dari Manila dan mendarat di El Nido Airport yang juga dikenal sebagai Lio Airport. Jangan lupa untuk membawa sunblock agar kulit Anda terhindari dari radiasi ultraviolet.

  1. Hidden Beach El Nido

Hidden Beach El NidoSalah satu pantai indah di Philipina bisa Anda temukan di El Nida, yakni Hidden Beach El Nido. Pantai cantik ini kerap menjadi pilihan utama wisatawan asing yang berniat menghabiskan waktu di provinsi Palawan.

Maka dari itu tidak heran jika Hidden Beach El Nido cukup banyak dikunjungi. Salah satu keunggulan Hidden Beach El Nido adalah pasir pantainya yang berwarna putih serta air lautnya yang bening.

Hidden Beach El Nido bisa Anda jangkau dengan perjalanan udara dari Manila menuju El Nido Airport. Dari bandara, Anda bisa menggunakan jasa transportasi lokal untuk sampai di hotel atau langsung ke pantai. Disarankan Anda untuk membawa cukup banyak uang tunai sejak dari Manila karena mesin ATM di sekitar pantai ini diketahui cepat habis. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah tanning, berenang, dan aktivitas air lainnya.

Bagi Anda yang pernah mengunjungi wisata alam di Kuala Lumpur tepatnya pantai, Anda akan menemukan perbedaan yang cukup signifikan antara dua pantai tersebut. Pantai-pantai di kota El NIdo lebih terkesan murni dan terkesan pribadi. Jangan lupa mengambil banyak potret atau swafoto sebagai kenang-kenangan.

  1. Shimizu Island

Shimizu IslandTempat wisata di El Nido yang cukup lengkap adalah Shimizu Islang. Shimizu Island adalah satu dari sekian banyak pulau-pulau kecil di El Nido yang telah menjadi tempat wisata favorit. Pulau ini juga kerap menjadi salah satu destinasi wisata favorit dari beberapa tur wisata El Nido.

Salah satu hal yang banyak diburu oleh wisatawan di Shimizu Island adalah kehidupan bawah airnya yang berwarna. Tidak heran jika aktivitas utama yang banyak dilakukan adalah snorkeling. Maka dari itu, jangan lupa untuk membawa peralatan snorkeling Anda.

Shimizu Island kerap menjadi tempat makan siang para wisatawan. Di pulau kecil ini, Anda bisa menikmati makanan khas Filipina halal maupun tidak di bawah jejeran batu gamping yang menjulang. Jangan lupa untuk mengambil foto dari beberapa sudut sebab hampir tiap sudut dari pulau ini sangat cantik.

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika berwisata di Shimizu Island adalah untuk menggunakan pelampung sekali pun Anda merasa sudah panti berenang atau snorkel. Jangan lupa untuk mematuhi aturan yang berlaku, termasuk memahami segala peringatan karena sebagian laut di sekitar pulau ini cukup dalam untuk membuat Anda tenggelam. Setelah puas, saatnya bagi Anda untuk merencanakan perjalanan backpacker ke Boracay.

  1. Nacpan Beach

Nacpan BeachNacpan Beach adalah satu pantai terbaik yang bisa Anda temukan di El Nido. Karena keserupaan indahnya, Nacpan Beach kerap disebuat sebagai El Nido’s Twin Beach bersama Calitang Beach. Untuk menjangkau Nacpan Beach, Anda hanya perlu berkendara sekitar 45 menit sampati 1 jam menggunakan sepeda motor. Namun, Anda juga bisa sampai di pantai ini dengan menggunakan Nacpan Beach Shuttle Bus.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di Nacpan Beach, sama halnya dengan kegiatan lain yang bias Anda lakukan di pantai El Nido Lainnya. Namun, panjang bibir pantai yang mencapai 4 kilometer sangat cocok untuk digunakan sebagai trek mengendarai sepeda. Jangan lupa untuk membawa pakaian renang karena air di Nacpan Beach akan membuat And tidak bisa berpaling.

Tidak hanya wisata air, di Nacpan Beach terdapat banyak resto dan bar yang bisa Anda kunjungi untuk melepas lelah setelah seharian berwisata. Di resto dan bar tersebut tersedia berbagai jenis makanan dan minuman lokal maupun internasional yang bisa Anda pesan.

Tak jauh dari Nacpan Beach, Anda bisa menjangkau Calistang Beach hanya dengan berjalan kaki. Jika Anda mencari makanan halal, bersabarlah hingga Anda bisa kembali ke Manila dan mencari restoran halal di Manila.

  1. Las Cabanas Beach

Las Cabanas BeachDari pusat kota El Nido, Anda hanya perlu sedikit waktu untuk sampai tiba di Las Cabanas Beach. Pantai ini memang terhitung sangat dekat dari pusat kota El Nido. Tidak heran jika wisatawan banyak berkunjung dan menikmati fasilitas di Las Cabanas Resort. Saat ini, Las Cabanas Beach tengah naik daun dan sangat populer di antara wisatawan dunia pencinta pantai.

Pantai Las Cabanas adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk bersantai sambil menikmati sinar matahari Filipina yang terang. Anda bisa berjemur dan membuat kulit Anda tan atau berenang. Namun, Anda harus berhati-hati sebab di beberapa waktu kerap ada migrasi plankton yang di air laut yang akan memberikan sensasi tersengat pada kulit Anda.

Di sekitar pantai ini terdapat resto dan bar tempa Anda bisa memesan makanan dan minuman. Jangan lupakan zip-line di antara pantai dan pulau terdekat. Anda bisa mengaksesnya memalui jalan setapak di belakang pantai. Tunggulan beberapa saat sebelum pulang, matahari tenggelam di Las Cabanas Beach terkenal sangat cantik.

Selain lima tempat wisata di atas, masih terdapat banyak tempat wisata di El Nido yang menarik sebelum Anda pindah ke bagian lain dari Filipina untuk mengunjungi bangunan terkenal di Filipina.Tempat-tempat ini sayang untuk dilewatkan yakni seperti berikut ini.

  • Big Lagoon
  • Secret Lagoon
  • Snake Island
  • Seven Commandos Beach
  • Secret Beach

Setelah puas menjelajahi tempat wisata di EL Nido, tidak ada salahnya bagi Anda untuk melanjutkan perjalanan ke negara lain di Asia Tenggara. Jika Anda berminat untuk berwisata di Malaysia, jangan lupa untuk jalan-jalan ke Cameron Highland dan menikmati kekayaan alam Malaysia yang menawan.

Akan tetapi jika Anda ingin wisata belanja dan kuliner, pergilah ke Thailand untuk belanja murah di Bangkok. Ada banyak tempat belanja murah di negara gajah putih tersebut yang bisa Anda eksplorasi.

, , , ,
Post Date: Friday 08th, February 2019 / 08:24 Oleh :
Kategori : Filipina