5 Tempat Wisata Di Ekuador Paling Terfavorit Wisatawan Dunia

Kalau tempat wisata di Paris Perancis mendapatkan julukan sebagai tempat wisata romantis di dunia dan dipercaya bahwa siapa saja yang datang ke sana akan mendapatkan cinta, lain halnya dengan tempat wisata di Ekuador. Konon Ekuador merupakan kota di seluruh dunia ini yang diinginkan oleh para pekerja di seluruh dunia khususnya para pensiunan. Alasannya karena tingkat ekonomi, iklim, dan biaya perawatan kesehatan yang sangat terjangkau.

Ekuador merupakan sebuah negara berbentuk republik yang terletak di Amerika Selatan bagian barat laut. Ekuador berbatasan dengan Columbia di sisi utaranya, sementara di sisi timur berbatasan dengan Peru dan berbatasan dengan Samudera Pasifik di bagian baratnya.

Ekuador menjadi tempat yang istimewa sebagai salah satu tujuan berlibur karena Ekuador memiliki keindahan alam yang memukau, tingkat keamanan yang terjadi serta fasilitas yang memadai untuk turis. Ekuador terletak di bawah garis ekuator dengan garis pantai Samudera Pasifik sehingga memungkinkan adanya panorama alam yang tidak akan ditemukan di negara lainnya.

Rekomendasi tempat wisata yang kami tawarkan kepada anda ketika ingin berwisata ke Ekuador antara lain sebagai berikut:

1. Hutan amazon

hutan-amazon

Ada banyak tempat untuk para pecinta alam di Ekuador, salah satunya ialah Sungai Amazon. Seperti yang sudah disebutkan tempat wisata di Amazon berkait erat dengan kondisi geologisnya yang berada di tepat di garis ekuator yang membuatnya memiliki banyak wisata alam memukau.

Sungai Amazon sangat terkenal di dunia, di sini anda bisa menjelajahi jalur sungainya sampai puas kemudian kami tawarkan juga pada anda yang suka ekploring untuk menjelajahi kawasan hutan amazon. Hutan amazon merupakan salah satu tujuan wisata yang diinginkan oleh kebanyakan wisatawan dari seluruh dunia yang suka akan wisata ekstim. Hutan dan sungai Amazon sudah sering masuk ke dalam setting film.

Hutan hujan yang berukuran sangat besar ini memiliki empat wilayah utama, anda bisa mengambil kesempatan untuk tour melihat-lihat pemandangan yang berbeda-beda sambil melihat binatang endemik di Amazon. Petualangan anda di sinia akan benar-benar berbeda dari berpetualang di tempat wisata di Vietnam dan kawasan wisata asia lainnya.

2. Kepulauan galapagos

kepulauan-galapagos

Tempat wisata di Ekuador lainnya yang akan membuat anda terpukau dengan keindahannya karena lebih baik dari tempat wisata di Laos ialah Kepulauan Galapagos. Tempat wisata ini benar-benar cocok untuk anda yang menyukai petualangan. Ada beragam satwa liar yang dapat anda lihat seperti albatross, kura- kura raksasa, flightless cormorants, marine iguana, dan masih banyak lagi satwa- satwa lainnya.

Banyak yang bilang kalau ingin mengunjungi kawasan Kepulauan Galapagos, anda harus belajar berlayar terlebih dahulu. Setidaknya agar anda memahami bagaimana sebaiknya anda bersikap di saat anda melakukan tour dengan cruise berkeliling pulau Galapagos.


3. Gunung Cotopaxi

Vn. Cotopaxi

Bagi yang suka hiking, kami tawarkan tempat wisata gunung Cotopaxi di kawasan tempat wisata di Ekuador. Yup! Jangan hanya berkeliling kota di kawasan tempat wisata di Amerika serikat, tapi coba juga untuk merasakan mendaki gunung yang dikatakan sebagai gunung tertinggi di dunia.

Gunung bernama Gunung Cotopaxi ini berada di kawasan taman nasional yang dapat ditempuh selama 90 menit dari Quito. Anda bisa menikmati tour terorganisir untuk mencapai puncak Gunung Cotopaxi. Seandainya tidak ingin mendaki sampai puncaknya, ada berbagai macam event yang ditawarkan oleh pengelola kawasan Gunung Cotopaxi, seperti tour hari nasturist, event musik, dan tour melihat pemandangan alam dan lain sebagainya.

Pendakian dibuka selama dua atau tiga hari. Bagi wisatawan yang berkeinginan untuk menadi gunung diwajibrkan untuk menulis laporan tujuan wisata di Ekuador terlebih dahulu. Di samping itu juga data-data diri anda harus disertakan dengan lengkap.

Perjalanan menuju puncak Gunung Cotopaxi akan membuat anda melihat berbagai macam tempat peribadatan karena ada banyak tempat di Ekuador yang menjadi tempat peribadatan di masa lalu. Kini, tempat-tempat tersebut dapat dijelajahi sebagai kawasan destinasi wisata. Salah satunya ialah Basilika sebuah tempat peribadatan untuk umat Nasrani. Gereja Basilika terletak di atas bukit. Di sini, anda tidak hanya bisa melihat arsitektur gereja yang menarik, tapi juga melihat landskap pemandangan alam yang indah, yang berhasil mempesona setiap orang yang melihatnya.

4. Pasar seni pribumi di otavalo

pasar-otavalo

Kami rekomendasikan juga tempat wisata di Ekuador yang berupa Pasar seni pribumi di Otavalo bagi anda yang ingin melihat sosial budaya masyarakat Ekuador. Pasar merupakan tempat yang tepat untuk melihat budaya interaksi di suatu negara, anda juga bisa melihat tata cara masyarakat setempat dalam memperlakukan barang-barang seperti fashion item, kuliner, dan souvenir.

Pun tidak hanya mengamati masyarakat sekitar saja yang bisa anda lakukan, tapi anda pun juga bisa menikmati kuliner khas Ekuador di sekitar pasar seni pribumi di Otavalo ini. Karena tidak hanya souvenir berupa kerajinan tangan saja yang dijual di kawasan ini, tapi ada juga kuliner khas Ekuador.

Anda bisa menjangkau pasar seni pribumi di Otavalo dalam waktu 90 menit dari Quito. Tempat yang cocok sebagai tempat membeli oleh-oleh khas Ekuador ini sah disebut sebagai surga belanja karena menyediakan berbagai macam barang untuk kebutuhan anda. Tidak hanya untuk memuaskan hasrat pribadi, tetapi juga untuk menyenangkan orang-orang di rumah dengan oleh-oleh yang anda bawakan.

5. Wisata kuliner ekuador

Masakan-Tradisional

Seperti yang sudah disinggung di poin sebelumna, jangan lewatkan untuk mencicipi wisata kuliner di Ekuador. Masakan khas Ekuador pastinya tidak kalah enak dari makanan khas di Kamboja dan kawasan Asia lainnya. Tentunya dengan ciri khasnya sendiri, Ekuador menyediakan masakan khas sebagai salah satu daya tarik wisatawannya.

Ekuador menawarkan masakan khas berupa beragam olahan kentang yang disajikan dalam rasa pedas bisa panas atau dingin. Ekuador terkenal juga dengan kue pienya. Kedua makanan ini bisa menjadi alternatif oleh-oleh juga untuk orang di rumah. Yuk! Jadikan wisata kuliner sebagai pilihan tujuan wisata ke setiap negara yang berbeda termasuk Ekuador.


Biaya tour di Ekuador

  • Anda munkin sedikit bertanya-tanya, berapa biaya tour di Ekuador. Jumlah biayanya tidak dapat dipastikan, namun salah satu yang pasti biaya tour di kawasan Quito Ekuador membuat anda harus merogoh kocek sekitar USD 20. Itu baru berkeliling sekitar kawasan kota bersejarah Quito di Ekuador, belum berkeliling ke seluruh kawasan Ekuador.
  • Nah, itulah beberapa tempat wisata di Ekuador yang kami rekomendasikan untuk anda. Bagi yang berminat, silahkan siapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti passport, visa, dan siapkan juga akomodasi yang memadai untuk perjalanan anda.
  • Siapkan tiket dari jauh-jauh hari, jangan lupa juga pesan tempat penginapan yang sesuai dengan budget dan rasa nyaman anda. Ada banyak tempat menginap di Ekuador yang tersedia dengan berbagai macam fasiltas, lengkap untuk memanjakan anda yang benar-benar ingin bersantai dan menikmati keindahan kawasan Ekuador.
  • Setelah puas berjalan-jalan di Ekuador, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh untuk orang rumah ya! Souvenir kaos saja sudah membuat mereka senang kok. Satu hal lagi yang penting, jangan lupa berbagi cerita bahagia touring anda kepada semua orang lewat artikel atau foto.

, , ,
Post Date: Monday 02nd, July 2018 / 02:38 Oleh :
Kategori : Ekuador