24 Tempat Wisata Di Vietnam Yang Wajib Di Kunjungi

Mengenal wisata Vietnam,  tentu banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi baik wisata alam dan wisata sejarah atau agama bisa dijumpai ditempat ini. Vietnam sendiri merupakan negara yang masih dalam kawasan Asia Tenggara, dan Vietnam sendiri masih terdaftar dalam anggota ASEAN Tahun 2018.

Sedikit membahas negara Vietnam, negara ini merupakan negara yang terletak di pantai timur Semenanjung Indo Cina. Yang memiliki ibukota yaitu Hanoi atau disebut juga the Socialist Republik of Vietnam. Negara Vietnam pernah dijajah oleh bangsa Prancis, dan memerdekakan diri pada tahun 1945. Negara ini dipimpin oleh seorang Presiden sebagai pucuk pimpinan negara dimana dibantu oleh beberapa Menteri, dan pimpinan pemerintahnya langsung dibawah pimpinan seorang Perdana Menteri. Negara ini menganut paham yang disebut dengan sistem republik sosialis-komunis.

Negara Vietnam dikelilingi oleh beberapa gugusan pegunungan seperti pegunungan Annam, pegunungan utara, serta sungai Mekong dan juga dataran pantai. Cuaca yang menjadi iklim di negara ini sama seperti iklim yang ada di Indonesia yaitu tropis. Hanya memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai tempat wisata di Vietnam, beberapa referensi berikut dapat dijadikan sebagai acuan Anda berlibur bersama orang terkasih :

1. Wisata Halong Bay

Halong BayObjek wisata ini menawarkan Anda akan kecantikan pulau – pulau kecil beserta teluknya yang indah. Lokasi ini berada di Teluk Tonkin, wisata ini memiliki banyak pulau kecil dan terdapat pulau kecil yang mirip seperti gumpalan batuan kapur yang cantik dan indah.

Anda dapat menyewa perahu atau boat untuk menuju ke pulau Halong, perjalanan dapat ditempuh sekitar 3 jam atau kurang lebih berjarak 165 km dari pusat kota Hanoi. Alangkah baiknya jika Anda menghabiskan liburan Anda dipulau ini sambil menikmati pemandangan dan matahari terbit maupun terbenam dengan sangat mempesona.

2. Wisata Marble Mountains

Marble MountainBuat Anda yang menyukai objek wisata di pegunungan, tempat yang satu wajib dijadikan destinasi liburan Anda. Yaitu gunung Marble yang berlokasi di daerah Ngũ Hành Sơn, selatan kota Da Nang, Vietnam. Adapun tempat wisata ini menampilkan pemadangan alam pegunungan yang menawan. Gunung Marble juga merupakan rangkaian dari 5 bukit yang berarti tanah, air, Api, kayu dan besi dimana setiap bukit terdapat gua dan patung Buddha didalamnya. Anda dapat menikmati suasana yang mempesona dan alami. Tempat ini juga terdapat sebuah situs peninggalan agama Buddha, yaitu berupa pagoda dan kuil yang terdapat patung Budha. Jika Anda berkunjung ke Vietnam jangan lupa sempatkan untuk mendatangi objek wisata tersebut, bisa juga sebagai wisata religi.

3. Wisata Fansipan Mountain

fansipan MoutainFansipan Mountain atau gunung Fansipan merupakan tempat wisata yang menyajikan wisata gunung sebagai tempat untuk trecking, hiking sampai wisata alam. Tempat ini biasa dikunjungi sebagai objek pecinta akan kegiatan pegunungan, jaraknya sekitar 9 kilometer dari kota Sapa, letaknya gunung ini sendiri berada di propinsi Lào Cai bagian barat laut Vietnam. Gunung Fansipan merupakan gunung tertinggi yang ada di negara Vietnam Rosa ini. Jadi jika Anda hobi akan suasana gunung dan menyukai dunia pendakian tidak salah apabila destinasi Fansipan dimasukkan dalam daftar wisata selanjutnya.

4. Wisata Thien Mu Pagoda

Thien Mu PagodaWisata ini merupakan wisata agama yaitu berupa bangunan bersejarah mengenai perjalanan agama Budha yang ada di Vietnam, berada di sebuah bukit yang menghadap ke Sungai Perfume. Tempat ini biasa disebut juga sebagai the Celestial Lady,  dijadikan sebagai simbol agama masyarakat Vietnam pada umumnya. Ditempat ini juga Anda bisa mempelajari dan meilihat berbagai macam wisata lainnya seperti peninggalan sisa kerajaan di Vietnam seperti jembatan yang berasitektur Jepang, makam para raja juga dapat menikmati sungai dengan perahu yang unik. Bila Anda menyukai sejarah kerajaan jadikan tempat ini untuk dikunjungi pada saat berlibur di Vietnam.


5. Wisata Long Son Pagoda

Long Son PagodaWisata Long Son merupakan objek wisata berupa kuil yang bersimbolkan pagoda, lokasi yang berada di kota Nha Trang on, pantai tengah selatan Vietnam. Sama seperti wisata religi lainnya, tempat ini dijadikan sebagai salah satu pusat budaya dan wisata agama terbesar. Banyak pengunjung yang datang sebagai turis maupun bertujuan untuk melakukan ibadah dan doa. Selain wisata Long Son Anda juga akan melihat berbagai wisata lainnya di kota ini seperti : Chong Rock Nha Trang, Hon Chong Beach, Ponagar Cham Tower, wisata sungai Chai dan masih banyak lagi. Sangat menarik dan asik untuk dilewatkan jika Anda berlibur ke Vietnam.

6. Wisata Con Dao Beach

Con Dao BeachWisata Con Dao merupakan objek wisata berupa pantai, dan pemandangan luas nan biru yang berada di pulau lepas pantai tenggara Vietnam.  Tempat ini dikelan karena keindahan pasirnya dan juga kehidupan biota lautnya yang masih asri dan terjaga. Banyak para penyelam memanfaatkan tempat sebagai tempat kehidupan hewan darat laut yaitu kura – kura, dan juga sebagai pulau yang biasa dijadikan tempat snorkling. Pantai ini banyak menghadirkan suasana serta pemandangan yang indah, menarik dan damai. Sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas penat karena stress ataupun hingar bingar keramaian kota. Anda bisa memesan hotel yang banyak terdapat di daerah pantai dan sajian makanan lokal maupun mancanegara dapat Anda nikmati dengan citarasa yang berbeda.

7. Wisata Ba Be Lake

Ba Be LakeBa Be Lake merupakana wisata yang menawarkan panorama danau yang indah dan menarik, danau ini merupakan danau yang terbesar di Vietnam. Berlokasi di Nam Mẫu komune, timur laut Vietnam. Wisata ini juga ditetapkan sebagai Taman Nasional Ba Be Park, karena memiliki 3 zona yaitu Setelah terbentuk sekitar 200 juta tahun yang lalu, danau ini dikelilingi oleh tebing batu kapur, yang pada gilirannya tertutup oleh hutan primer. Danau ini terdiri dari tiga zona  Pe Lam, Pe Lu, dan Pe Leng serta terdapat sungai bernama Nang, Ta Han, dan Nam Cuong. Mitos yang beredar di masyarakat sekitar yang menyatakan bahwa legenda danau ini merupakan kisah seorang peri yang pernah hidup di zamannya yang menyerupai seorang wanita tua. Legenda tersebut masih tetap tersimpan sampai masa sekarang ini.

8. Wisata Cat Ba Island

Cat Ba IslandCat Ba Island adalah wisata alam yang sangat indah untuk dikunjungi, arti dari Cat Ba sendiri berdasarkan bahasa Vietnam yaitu pulau wanita. Pulau ini menawarkan wisata petualangan yang sangat menarik, bagi Anda yang senang akan dunia luar yang exktrim wisata ini menjadi salah satu pilihan terbaik, jika Anda berlibur di Vietnam. Letak pulau ini berada di sebelah timur Vietnam dan masih berlokasi di Halong Bay. Banyak panorama yang dihadirkan dipulau ini seperti panorama yang mengagumkan berupa danau, air terjun, dan gua kapur. Dan juga ada wahana panjat tebing, bersepeda menyelusuri pinggir danau atau hutan dan juga Anda bisa bercengkrama bersama burung – burung yang ada di pulau tersebut. Yang pasti keindahan alam, biota yang ada didalam danau membuat mata Anda tidak ingin lepas dari pandangan yang mempesona ini.

9. Wisata West Lake (Hanoi)

West Lake, HanoiDanau yang paling terbesar di Hanoi, yaitu West Lake. Objek wisata danau yang paling tersohor dan paling besar ini menawarkan banyak keindahan alam, kehidupan air serta rekreasi dan taman yang indah dan alami. Banyak resort maupun penginapan yang dapat Anda pilih apabila Anda berlibur ke tempat ini. Sangat pas jika liburan Anda dilakukan bersama dengan keluarga dan orang terkasih. Banyak wisata yang dapat Anda kunjungi di tempa ini selain wisata danau, ada juga beberapa tempat lain yang menarik. Penginapan dan menu makanan yang beragam membuat tempat ini ramai serta hangat, sangat berkesan dan terkesan natural saat Anda dan keluarga berlibur dan menghabiskan malam di tempat indah ini.

10. Wisata Bach Ma National Park

Bach Ma National ParkWisata ini merupakan wisata dengan konsep taman nasional yang merupakan perluasan wilayah koridor dari perbatasan dengan Laos ke laut. Berkunjung ke taman ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki atau pun mengendarai mobil wisata sebagai pemandunya. Adapun lokasi taman ini berada di kawasan lindung di Vietnam tengah, dekat kota Hue.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini ada baiknya persiapkan perbekalan agar perjalanan Anda menjadi semakin mudah dan lancar dalam perjalanan menuju wisata ini. 

11. Wisata Saigon Zoo

Saigon ZooWisata Saigon Zoo merupakan tempat wisata yang menawarkan tempat atau taman binatang yang berada di lokasi di Nguyen Binh Khiem Street di Distrik 1, Ho Chi Minh City, Vietnam. Kebun binatang ini salah satu kebun yang paling besar yang berada di Vietnam dan kebun ini merupakan rumah bagi lebih dari seratus spesies mamalia, reptil dan burung, serta anggrek langka dan tanaman hias lainnya. Ditempat ini juga banya terdapat artefak, budaya dan etnogradi Vietnam dan dikenal sebagai museum sejarah. Bagian lain dari kebun binatang ini dijadikan sebagai kawasan konservasi bagi hewan dan tumbuhan, dan juga sebagai taman hiburan. Tentunya banyak wahana yang ditawarkan ditempat ini, dengan harga tike masuk sebesar IDR. 30,000an atau 60,000 Vietnam Dong, harga belum termasuk harga permainan yang ada disana. Anda perlu menambah kocek jika ingin bermain dengan berbagai macam arena. Wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai wahana keluarga.

12. Wisata Vinpearl Land

Vinpearl LandTempat wisata satu ini sangat indah dan eksotis, objek yang menawarkan suasana pulau ditepi pantai dan resort yang sangat mewah. Lokasi tempat ini berada di pulau Hòn Tre tua, Vietnam, tapatnya di Nha Trang. Selain Vinpearl pulau ini juga banyak menawarkan berbagai wisata indah lainnya seperti Long Son Pagoda, Thap Tram Huong Building dan National Oceangraphic Museum.

Tempat sangat cocok bagi Anda yang menyukai wisata pantai beserta keindahan kota yang menakjubkan. Anda bisa melihat matahari terbenam dan terbit melalui tempat wisata yang disuguhkan.

13. Wisata Truc Lam Temple

Truc Lam TempleSatu lagi wisata religi yang patut Anda kungjungi yaitu Truc Lam Temple, dimana terdapat candi dan tempat ibadah bagi yang beragama Budha, selain itu juga, ditempat ini  dapat dijumpai sebuah danau yang indah dan menawan. Lokasinya berada di pusat kota Da Lat, daerah Hoa Binh, Vietnam.

Di kuil ini Anda akan menapaki 222 anak tangga sebelum memasuki gerbang utama tempat wisata Truc Lam, didalam kuil Anda akan melihat patung Budha Gautama yang sedang duduk di atas bunga teratai. Jadi Anda bisa berlibur dan berwisata religi disini. Banyak tempat yang menarik bila Anda berkunjung ke kota ini selain dari Truc Lam Temple.

14. Wisata Phu Quoc Beach

Phu Quoc BeachTempat wisata Phu Quoc merupakan wisata pantai yang memiliki kecantikan alamnya, dan keindahan pulaunya yang mempesona. Adapun lokasi wisata ini berada di lepas pantai Kamboja di Teluk Thailand. Tempat ini banyak menawarkan wisata lain seperti pegunungan, hutan, jakur trecking, dan taman magrasatwa. Tempat ini juga dikenal sebagai Taman Nasional Phu Quoc.

Hampir setiap pesisir pantainya dipenuhi dengan keindahan pasir putih yang bersih dan menawan, jadi jika Anda tertarik wisata ini, jangan lewatkan untuk berkunjung di pulau ini.

15. Wisata Imperial City, Hue

Imperial City, HueObjek wisata ini merupakan wisata sejarah yang memberikan gambaran tentang Kota Kekaisaran Vietnam Hoang Thanh, dimana tempat ini adalah istana yang dikelilingi oleh dinding didalamnya dan benteng.  Berlokasi di kota Hue, bekas ibukota kekaisaran kerajaan Vietnam.  Keunikan tempat wisata ini yaitu kota yang disebut dengan kota terlarang ungu atau bahasa Vietnamnya Tu Cam Thanh.

Wisata ini juga menyuguhkan keindahan desain istana yang futuristik dan memiliki nilai seni tinggi, selain keindahan dari taman, kuil, jenis pavilion dan rungan lainnya. Sangat menarik untuk dikunjungi, menambah wawasan Anda mengenai sejarah kebudayaan kerajaan di Vietnam.

16. Wisata Ben Thanh Market

Ben Thanh MarketBagi Anda pecinta travelling dan shopping, jangan lewatkan tempat wisata satu ini, yaitu Ben Thanh Market. Berlokasi di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Merupaka pasar terbesar dan terpadat di kota tersebut. Anda dapat berwisata sekaligus berbelanja berbagai macam produk mulai dari pakaian, aksesoris khas Vietnam, sampai ragam makanan khas negeri Rose Vietenam ini.

Jadi sangat menarik untuk dijelajahi bukan ?, silahkan mampir ke tempat tersebut jika Anda ingin membeli beberapa buah tangan sebagai cinderamata khas lokal.

17. Wisata Pham Ngu Lao Street

Pham Ngu Lao StreetJika Anda seorang backparker dan sangat senang akan hal yang berbau murah dan hemat. Tidak salah jika Anda berkunjung ke tempat ini, lokasinya berada di kota Ho Chi Minh, Vietnam. Dalam bahasa Vietnam Pham Ngu Lao yang berarti kota pahlawan, banyak yang menarik dari tempat ini selain prasarana umum yaitu hotel murah, tempat hiburan, pasar, restoran dan masih banyak lagi lainnya.

Ditempat ini juga Anda bisa berbelanja barang murah, baik barang KW atau asli semua banyak tersedia.

18. Wisata National Museum of Vietnamese History

National Museum of Vietnamese HistoryObjek wisata ini menawarkan ragam sejarah mulai dari sejarah negara Vietnam sampai kepada sejarah peninggalan barang sejarah, yang memiliki nilai history kuat. Di tempat ini akan melihat bangunan dengan bergaya mewah dan khas tradisional negara bunga mawar ini. Anda juga dapat melihat beberapa koleksi peninggalan bersejarah mulai dari abad 300,000 tahun lalu sampai pada zaman revolusi Vietnam.

Tertarik untuk mengetahui lebih dalam, Anda dapat mengunjungi Museum pada saat liburan di negara Indo Cina ini.

19. Wisata Opera House, Saigon

Opera House, Saigon

Objek wisata satu ini merupakan wisata pusat kesenian terbesar di kota Ho Chi Minh, gedung opera ini didirikan pada tahun 1897. Dan sempat beralih fungsi menjadi gedung Majelis Vietnam dan kembali lagi digunakan sebagai gedung opera seni dan budaya. Gedung opera ini memiliki gaya arsitektur Eropa dan sangat unik dan indah seperti gedung gedung di eropa, karena bentuk bangunan yang khas ditambah ornamen yang menarik dan unik.

Gedung ini banyak dipergunakan sebagai acara resmi dan pesta dalam rangka budaya opera. Anda tertarik menelusuri wisata ini ?

20. Wisata Tuan Chau

Tuan ChauSalah satu gugusan pulau yang sangat digemari di Vietnam yaitu pulau Tuan Chau, pulau yang termasuk dalam pulau Schist , Ha Long Vietnam. Pulau ini menawarkan keindahan alam pantai seperti pasir putih dan kehidupan bawah laut yang menawan, banyak turis lokal maupun mancaegara yang sering berkunjung di pulau ini. Ditempat ini juga banyak ditemukan situs arkeologi yang berkaitan dengan zaman Ha Long kuno, dan ditempat ini juga biasanya dijadikan tempat persinggahan para Presiden Vietnam.

Dan tempat tersebut dijadikan sebagai situs peringatan atau disebut dengan rumah segi delapan. Ditempat ini juga Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam atraksi hewan laut seperti lumba – lumba, singa laut dan sirkus hewan lainnya. Jadi sangat menarik dan mempesona untuk dijadikan destinasi liburan Anda dan keluarga.

21. Wisata Ban Gioc–Detian Falls

Ban Gioc–Detian FallsWisata Ban Gioc Detian yaitu panorama wisata alam berupa air terjun yang indah, yang berada di perbukitan Karst, Cao Bang Vietnam. Air terjun yang memiliki 2 air terjun yang dinamakan sebagai air terjun Detain. Tempat ini berjarak sekitar 272 km dari kota Hanoi sebelah utara. Keindahan alam dan udara yang segar menjadikan tempat wisata ini sebagai tujuan yang menarik dan luar biasa indahnya.

Bagi Anda pecinta suasana alam bebas, tidak usah ragu untuk mencoba mengunjungi salah satu wisata alam kaya keindahan ini. Anda pun bisa melakukan kegiatan outdoor sebagai fasilitas yang disediakn ditempat wisata tersebut. 


22. Wisata One Pillar Pagoda

One Pillar Pagoda

Wisata ini merupakan salah satu wisata religi yang ada di daerah Vinh Thuan, ibukota Thang Long, Vietnam. Kuil ini merupakan tempat beribadah terbesar kedua, dan sangat bersejarah dalam perkembangan agama Budha di negara ini. Kuil ini dibangun dengan menggunakan kayu dan pilar batu tunggal sebagai gaya bangunannya.

Jika Anda ingin berkunjung dan mengetahui sejarah agama, jadikan wisata ini sebagai tujuan berlibur bersama teman atau keluarga tercinta.

23. Wisata Saigon Notre-Dame Basilica

Saigon Notre-Dame Basilica

Jika Anda menyukai gedung atau bangunan bersejarah yang memiliki arsitektur bergaya Eropa, tentu tempat ini salah satu tujuan liburan Anda pada saat berkunjung ke Vietnam. Saigon Notre Dame Basilica merupakan bangunan katedral yang berlokasi di kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Tempa ini sangat indah dan unik, bangunannya sangat khas dan kental dengan nuansa Eropa tepatnya Prancis. Tempa ini masih dijadikan sebagai tempat wisata dan kunjungan keagamaan dari berbagai negara. Jadi, tertarik untuk berkunjung ?

24. Wisata Gia Long Palace

Gia Long PalaceGia Long Palace merupakan bangunan museum bersejarah yang berlokasi di kota Ho Chi Minh, Saigon Vietnam. Museum ini banyak menampilkan benda dan sejarah peninggalan tempo dulu, dan banyak cerita bersejarah dibalik kisah gedung ini. Tentu sangat penting dalam perkembangan sejarah Vietnam, Anda bisa berkunjung untuk menelitik berbagai cerita bersejarah dan menikmati pemadangan dan gaya bangunannya yang megah dan menarik.

Masih banyak lagi tempat wisata di vietnam, beberapa diantaranya diatas bisa dijadikan sebagai referensi Anda dan keluarga berlibur.  Tentunya tempat tersebut layak dikunjungi karena sebagai destinasi yang menarik dan sangat mengesankan, sayang jika Anda lewatkan saat singgah di negeri indah ini.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

Tetap menjaga kondisi agar perjalanan wisata Anda menyenangkan, selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

, , ,
Post Date: Tuesday 23rd, January 2018 / 09:07 Oleh :
Kategori : Vietnam