41 Tempat Wisata Di Laos Yang Wajib Dikunjungi

Negara Laos merupakan negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara, tepatnya berbatasan dengan negara Myanmar dan negara Tiongkok sebelah barat, dan di sebelah timur berdekatan dengan negara Vietnam. Loas memiliki ibu kota dengan pusat pemerintahan di kota Vientiane.

Adapun bahasa nasional yang dipakai dalam berkomunikasi yaitu menggunakan bahasa Laos, dan sistem pemerintahannya berbentuk dalam sistem negara satu partai. Dipimpin oleh seorang Presiden dan Perdana Menteri.

Negara Laos memiliki iklim yang sama seperti negara Asia Tenggara pada umumnya yaitu beriklim tropis. Di mana di tempat ini memiliki tingkat ekonomi yang baik dan stabil. Di tempat ini juga banyak terdapat pusat wisata baik wisata alam, hiburan, pendidikan sampai religi yang menarik untuk dikunjungi. Untuk mengetahui tempat mana sajakah itu, berikut tempat wisata di Laos yang patut Anda dan keluarga kunjungi selama berlibur :

Wisata di kota Vientiane Part I

Wisata di kota Vientiane Part IKota Vientiane sebagai ibu kota Laos dan pusat pemerintah, tentu memiliki beragam fasilitas yang memadai dan juga wisata yang asyik untuk dipelesir. Bahkan banyak para pelancong yang mencoba untuk berpetualang menikmati beragam wisata dan kulinernya yang terkenal sampai ke penjuru Dunia. Apa sajakah itu, berikut pilihan tempat yang dapat dipilih :

  • Budha Park, sebuah taman religi dan kuil yang sangat menarik dan indah untuk dikunjungi. Bangunan bersejarah dan sebagai monumen penghargaan, patut untuk dilihat dan berfoto di tempat seunik dan klasik. Berlokasi di Thanon Tha DeuaVientiane, Laos.
  • Stupa Suci Agung (Pha That Luang), bangunan kuil yang indah dan megah. Terdapat patung budha sedang berbaring dengan arah samping, uniknya patung tersebut dibuat dari lapisan emas. Sehingga tampak indah dan menarik untuk dilihat, Anda dapat mengabadikan liburan Anda di tempat senyaman dan seindah ini. Lokasinya berada di That Luang RoadVientiane 0100, Laos.
  • Patuxai, sebuah monumen seperti pintu gerbang besar yang indah dan menarik. Persis seperti monumen di kota Paris, Perancis, Anda dapat berkeliling menikmati pemandangan sekitar dan berbagai fasilitas yang tersedia. Berlokasi di Vientiane, Laos.
  • Mekong Riverside Park, wisata taman yang luas, menawan dan ramai. Banyak pengunjung dan pedagang dengan berbagai macam jenisnya, sangat indah bila dinikmati di senja dan malam hari, semakin membuat suasana yang romance dan menyenangkan. Lokasi berada di By the Mekong RiverVientiane 0100, Laos.
  • Vat that Khao, sebuah kuil dengan patung Budhan besar terbaring menyamping. Sangat klasik, unik dan indah untuk dikunjungi sambil berfoto dan berkeliling menikmati keindahan pesona area wisata yang menawab. Lokasi berada di along Fa Ngum Quay, across the road from the Royal Park and Don Chan PalaceVientiane, Laos.

Wisata di kota Vientiane Part II

Wisata di kota Vientiane Part IIVientiane Night Market, sebuah pasar lengkap dengan ragam barang dan makanan yang ditawarkan. Anda dapat membeli atau sekedar menikmati keragaman toko yang ada di sekitar area, sambil berkuliner dan menyantap menu khas Laos. Lokasi berada di Quai Fa NgumVientiane 0100, Laos. Jam operasional mulai pukul 18.00 – 23. 00 waktu setempat, semakin malam semakin semarak dan ramai.

  • Vientiane City Pillar Shrine, kuil yang sangat indah dan menawan. Anda dapat berkunjung sambil berwisata religi dan bersejarah, melihat keliling area wisata dan pemandangan sekitar yang menyenangkan. Lokasinya berada di Rue Setthathirat Street near Wat Si MuangVientiane 0100, Laos.
  • Setthathirath, bangunan monumen yang indah dan menarik untuk dilihat. Anda dapat bersantai sambil menikmati keindahan sekitar wisata dan berkeliling sudut bangunan dengan fasilitas yang telah disediakan. Berlokasi di Vientiane, Laos.
  • Vientiane Orchidees, taman nasional yang indah dan menawan. Sangat patut untuk dikunjungi dan menikmati pesona tanaman bunga yang cantik dan bermekaran. Cocok untuk Anda yang menyukai tanaman hias dan bercocok tanam, lokasinya berada di Ban Phonethong Tchomany Unit 59/642Vientiane 0100, Laos.
  • Ocean Park at Lao ITECC, taman hiburan dengan wahana air yang menyenangkan. Cocok untuk Anda dan keluarga yang menyukai wisata air dan bermain dengan berbagai macam permainan. Sangat seru dan menyenangkan, berlokasi di Kamphengmeuang Phonthanneua Village, Saysettha District, Vientiane CapitalVientiane 0100, Laos.

⇒ Jam operasional :

Senin – Minggu, pukul 09.00 – 20.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

1. Dewasa : 140.00 LAK

2. Remaja dan Anak : 60.00 LAK


Wisata di kota Luang Prabang

Wisata di kota Luang PrabangKota Luang Prabang berada di provinsi Luang Prabang, Laos. Tempat ini banyak terdapat objek wisata yang beragam, mulai dari wisata alam, kuil, taman dan juga lain sebagainya. Sebagai pilihan tempat wisata di Laos yang cukup menarik dan indah, sayang untuk Anda lewatkan. Sebagai pilihan wisata, berikut tempat yang direkomendasikan untuk liburan Anda dan keluarga :

  • Kuang Si Falls, pemandangan air terjun yang indah dan mempesona. Anda pasti akan merasa nyaman dan betah bermain air sambil menikmati pesona alam sekitarnya. Sangat menarik dan tempatnya yang bersih dan tenang, berlokasi di Luang Prabang 06000, Laos.
  • Kuang Si Falls Butterfly Park, taman yang dipenuhi dengan berbagai macam kupu – kupu yang cantik. Sangat terawat dan bersih tempatnya, asyik dan pastinya menyenangkan berlama – lama berada di tempat ini. Banyak lokasi yang bisa diabadikan dan dinikmati, berlokasi di 300 meters before entrance to Kuang Si WaterfallsLuang Prabang, Laos.
  • Pha Tad Ke Botanical Garden, suasana dan pemandangan yang indah dan tenang, membuat Anda dan keluarga betah berada di tempat ini. Sangat indah dan mempesona, dan patut untuk berlibur di tempat ini. Berlokasi di Ban Wat ThatLuang Prabang 06000, Laos. 
  • Tad Sae Waterfall, wisata air terjun yang mengesankan  dan sangat asyik untuk dikunjungi. Anda dapat menikmati betapa indahnnya dan pesona air terjun yang bersih dan keren. Berlokasi di Luang Prabang, Laos, sangat bagus untuk view berfoto Anda.
  • Mount Phousi, wisata pegunungan yang menawan, sangat cocok bagi Anda yang menyukai keindahan panorama alam sekitar, baik untuk dikunjungi di senja dan malam hari. Sambil melihat matahari terbenam, berlokasi di Sackarin road, LuangprabangLuang Prabang 0600, Laos. Jam operasional mulai pukul 08.00 – 17.00 waktu setempat.

Wisata di kota Luang Namtha

Wisata di kota Luang NamthaLuang Namtha merupakan satu kota yang berada di provinsi Luang Nanmtha, Laos. Di tempat ini  Anda dapat menikmati keindahan alam dan taman yang menarik dan asyik. Untuk lebih tahu apa saja tempatnya, berikut beberapa pilihan untuk Anda :

  • Forest Retreat Laos (Eco Tourism Specialist), wisata yang menantang dan menguji adrenalin. Cocok bagi Anda menyukai tantangan alam dan wisata observasi lingkungan hutan dan sekitarnya. Berlokasi di Mainstreet, Phonexay VillageLuang Namtha 0300, Laos, jam operasional mulai Senin – Minggu, pukul 08.00 – 20.30 waktu setempat. 
  • Nam Dee Waterfall, wisata alam dengan pemandangan air terjun yang mempesona dan indah untuk ditelusuri. Cocok bagi Anda yang menyukai petualangan alam dan sekitarnya, berlokasi di Luang Namtha, Laos.
  • The Hiker, petualangan alam dan sangat menguji adrenalin Anda. Wisata yang menguras tenaga karena Anda akan berkeliling dan menjelajahi hutan dan alam sekitarnya. Berlokasi di 17aLuang Namtha 03000, Laos.

Wisata di kota Champasak

Wisata di kota ChampasakChampasak merupakan kota yang berada di wilayah provinsi Champasak. Beberap tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di kota ini, mulai dari wisata alam, wisata tempat ibadah dan lain sebagainya. Untuk memilih destinasi apa saja yang dapat dikunjungi, berikut objek wisata tersebut :

  • Wat Phu, sebuah reruntuhan kuno mengenai sejarah kota Champasak. Lokasi yang unik dan sebagai tujuan wisata edukasi untuk Anda dan keluarga. Berlokasi di Champasak DistrictChampasak Town, Laos, Anda juga dapat menikmati wisata religi yang ada didalamnya. 
  • Don Daen Island, pulau dan pantai yang indah dan bersih. Cocok untuk Anda yang menyukai wisata alam terbuka, dengan hamparan pasir putih dan suasana yang tenang. Membuat tempat ini patut dijadikan sebagai pilihan berlibur Anda. Berlokasi di 13southChampasak Town 1601, Laos. 
  • Wat Muang Kang Temple, kuil yang indah dan menarik, karena posisinya berdekatan dengan pantai yang indah dan menawan. Anda dapat berwisata sejarah sambil menikmati keindahan pantai yang menjadi daya tarik tempat wisata tersebut. Berlokasi di 1 Unnamed RoadChampasak Town 1601, Laos.

Wisata di kota Nong Khiaw

Wisata di kota Nong KhiawNong Khiaw merupakan kota dan satu tempat wisata di Laos yang menjanjikan untuk dikunjungi. Di kota ini ada berbagai kegiatan dan wisata yang dapat nikmati bersama keluarga. Berikut beberapa tempat pilihan yang asyik untuk wisata Anda dan keluarga tercinta :

  • Viewpoint Nong Khiaw/Ban Sop Houn, wisata dengan pemandangan pegunungan yang menarik dan cocok untuk Anda yang menyukai wisata alam terbuka. Tempat ini disarankan untuk traveler petualang yang benar – benar memiliki fisik ekstra, karena pendakian yang cukup menantang. Berlokasi di Wat Ban Sop Houn 5050 meters after the Temple Ban Sop HounNong Khiaw, Laos.
  • Nong Khiaw Jungle Fly, wisata petualang lainnya berupa wisata alam dan hutan yang menarik. Jika Anda menyenangi dunia ini, cocok jika Anda berkunjung untuk mencoba dan melakukan kegiatan yang sudah disediakan sebelumnya. Berlokasi di NNong Khiaw, Laos.
  • 100 Waterfalls, wisata air terjun yang menakjubkan. Anda dapat mengunjungi sekaligus berwisata petualangan dengan pemandangan yang asyik dan seru. Lokasinya berada di Nong Khiaw, Laos.
  • Green Discovery, pemandangan desa dan danau yang indah. Sangat baik untuk Anda yang menyukai wisata alam dan wisata keliling yang membuat pengalaman unik tak terlupakan. Berlokasi di Street 1 CNong Khiaw, Laos.

Wisata di kota Huay Xai

Wisata di kota Huay XaiHuay Xai adalah kota yang berada di wilayah provinsi Bokeo, Laos. Di tempat ini terdapat beberapa objek wisata yang cukup indah untuk Anda kunjungi. Beberapa diantaranya yaitu wisata alam dan wisata bangunan unik. Apa saja yang bisa Anda lihat selama berlibur di kota ini, berikut daftarnya untuk Anda :

  • The Gibbon Experience, tempat konservasi hewan yang ada di kota Huay Xai. Namun untuk ke tempat ini ada baiknya Anda memesan sebelumnya, Anda dapat melihat secara langsung kehidupan gibbon dan sejenisnya, serta memberi makan dengan jasa pawang hutan. Merupakan wisata unik dan tentunya menantang, bukan ?, berlokasi di Bokeo Nature ReserveHuay Xai, Laos.
  • Mekong Smile Cruise, berwisata dengan kapal pesiar yang sederhana, Anda dapat menikmati berkeliling sambil melihat pemandangan alam sekitar yang asyik dan menyenangkan serta paket tour kebeberapa tempat lainnya.. Berlokasi di 07/152 Ming Muang RoadHuay Xai 05000, Laos. Biaya untuk pemesanan paket tour ini sangatlah mahal sekitar $ 1,500.00 / group ( minimal 10 orang ), belum termasuk harga yang lainnya. 
  • New Challenge Discovery, paket wisata menjelajahi keindahan dan panorama desa dan kota yang berada di Huay Xai. Sangat menarik tentunya, sambil berwisata dengan menikmati berbagai fasilitas yang tersedia, lokasinya berada di 168 Centre Road,Ban Houay Xay Neua, Hauy Xai, LaosHuay Xai 05000, Laos.

Wisata di kota Oudomxay

Wisata di kota OudomxayOudomxay adalah kota yang ada di provinsi Oudomxay, Laos. Anda dapat berkunjung ke tempat ini jika berlibur di negara Laos. Tempat ini menawarkan beberapa wisata yang masih sangat asri dan indah, salah satunya yaitu wisata :

  • Nam Kat Waterfall, wisata alam dengan pemandangan air terjun yang indah dan mempesona. Anda dapat bermain air dan menikmati suasana alam sekitar yang menyenangkan. Berlokasi di Oudomxay, Laos.
  • Phu That, sebuah tempat bersejarah dan kuil bagi masyarakat sekitar. Tempat ini sangat menarik dan indah untuk dikunjungi, letaknya yang berada di atas bukit yang tentunya Anda dapat menikmati pemandangan sekitar yang indah. Berlokasi di Oudomxay, Laos.
  • Chom Ong Cave, berpetualang dengan wisata gua yang menyenangkan dan menantang. Anda yang menyukai adventure dan pemandangan alam, sangat patut untuk mengunjungi wisata ini, lokasinya berada di Ban Chom Ong OudomxayOudomxay, Laos.

Wisata di kota Paksong

Wisata di kota PaksongKota Paksong berada di provinsi Champasak, Laos. Di tempat ini terdapat beberapa wisata alam yang menarik untuk di telusuri, selain wisatanya yang indah, memiliki pemandangan yang mempesona pula, Untuk mengetahui di mana sajakah tempat tersebut, berikut pilihannya untuk Anda :

  • Tad Fane, wisata air terjun yang indah dan mempesona. Anda dapat menikmati keindahan dan pemandangan alam yang ada di sekitar wisata. Lokasinya berada di Route E16Paksong, Laos.
  • Tad Tayicseua, wisata air terjun yang masih berada di Paksong. Sangat indah dan menarik untuk dikunjungi, Anda dapat menikmati keindahan dan pemandangan sekitarnya, lokasinya berada di 43 km from Paksong in a wilderness areaPaksong, Laos.

Wisata di kota Don Khone

Wisata di kota Don KhoneKota Don Khone masih termasuk dalam provinsi Champasak, Laos. Tempat ini terkenal dengan wisata alamnya yang indah dan masih sangat alami, cocok bagi Anda yang menyukai wisata dengan ketenangan dan kebersihan udaranya. Berikut pilihan wisata yang dapat Anda kunjungi :

  • Tat Somphamit Waterfalls, air terjun yang sangat mempeseona. Anda sangat menyukai tempat ini tentunya, selain keindahan air terjunnya, tempat ini juga sangat menyenangkan dan mempesona. Lokasinya berada di Don Khone, Laos.
  • Don Khone Island, sebuah pulau yang tenang dan menyenangkan. Bagi Anda yang menginginkan berlibur ke tempat yang sunyi jauh dari keramaian, tempat ini cocok untuk menjadi destinasi pilihan Anda bersama keluarga. Anda dapat bersantai dan menikmati pemandangan sekitar bersama keluarga tercinta, lokasinya berada di Don Khone, Laos.
  • Li Phi Falls, wisata air terjun yang indah, Anda dapat menikmati keindahannya dan juga panorama pemandangan sekitar yang membuat Anda merasa sejuk dan nyaman. Berlokasi di Don Khone, Laos.

Wisata di kota Ban Pak-Ou

Wisata di kota Ban Pak-OuBan Pak-Ou berada di wilayah provinsi Luang Prabang, tempat ini memiliki wisata alam yang tentunya sangat mempesona. Anda dapat berkunjung ke beberapa lokasi yang Anda sukai, salah satunya yang ada di bawah ini :

  • Pak Ou Caves, sebuah gua yang didalamnya terdapat berang religi yang unik dan menarik. Sepanjan perjalanan dengan menggunakan kapal atau perahu Anda dapat menikmati sekeliling daerah sekitar yang indah dan menyenangkan. Berlum lagi gua yang penuh kejutan dan menarik, berlokasi di Ban Pak-Ou 06000, Laos.
  • Tham Ting, gua dengan pemandangan benda religi yang sangkral dan menarik. Anda juga dapat melihat keindahan sungai yang mengelilingi area wisata tersebut. Sangat patut untuk dikunjungi sebagai wisata petualangan Anda dan kelurga, lokasinya masih berada di Ban Pak-Ou 0603, Laos.

Wisata di kota Sam Neua

Wisata di kota Sam NeuaSam Neua sebuah kota yang terlelat di provinsi Houaphanh, wisata ini masih merupakan tempat wisata di Loas yang patut Anda kunjungi selama berada di kota Sam Neua. Untuk mengetahui wisata apa saja yang patut Anda kunjungi, berikut pilihannya untuk Anda :

  • Nam Et-Phou Louey National Protected Area Wildlife Conservation Tours, wisata alam yang penuh dengan tantangan namun sangat menyenangkan. Anda dapat berkunjung melihat kehidupan liar berbagai macam hewan di hutan, san juga keindahan sekitarnya dengan keramahan penduduk sekitarnya. Asyik dan pastinya seru, berlokasi di Road #1C Muang Hiem, Houaphan ProvinceSam Neua 0700, Laos.
  • Pathet Lao Caves, wisata dengan objek gua yang indah. Dan ditambah dengan keindahan taman yang menyenangkan, Anda dapat berlibur dan menikmati pemandangan sekitarnya dan mencoba untuk menelusuri keindahan dalam gua. Berlokasi di ViengxaySam Neua, Laos. 

Wisata Elephant Conservation Center 

Wisata Elephant Conservation Center Elephant Conservation Center merupakan tempat wisata yang terdapat di kota Sayaboury, Laos. Di tempat ini Anda dapat berkunjung menikmati wisata mengenai wisata gajah dan kehidupannya di alam bebas.

Tempat ini sangat menyenangkan dan cocok sebagai wisata edukasi anak dan keluarga Anda. Anda bisa melakukan kegiatan bersama gajah dan pemandu wisata, seru dan tentunya sangat mengasyikan. Suatu pengalaman baru dan tentunya menantang, untuk menuju ke lokasi Anda cukup menyewa travel atau memesan paket tour terlebih dahulu. Lokasinya berada di Nam Tien Protected AreaSayaboury 0800, Laos.

Harga tiket untuk paket :

1. Paket 2 hari, 1 malam sebesar $. 205.00 / orang dewasa.

2. Paket untuk anak di atas 5 tahun sebesar $. 102.00

3. Paket 2 hari lebih sebesar $. 265.00 . orang, dan 50 % untuk anak di atas 5 tahun.

4. Paket Eco Valunteer sebesar $ 420.00 / orang, selama 1 minggu.

5. Harga sudah termasuk makan, penginapan, tour guide dan transport.

Wisata Mekong Elephant Park

Wisata Mekong Elephant ParkMekong Elephant Park sebuah wisata alam dan margasatwa gajah yang berada di kota Mekong. Tempat ini menarik dan sangat layak untuk dikunjungi karena wisata ini tidak hanya wisata biaya, tetapi merupakan wisata edukasi bagi Anda dan keluarga.

Di tempat ini Anda dapat melakukan banyak hak, salah satunya berinteraksi dengan gajah liar, memandikan, memberi makan, sampai bertamasya bersama gajah. Tentu menyenangkan dan menantang, bukan ?. Selama Anda berlibur hal ini akan menjadi kegiatan dan pengalaman yang luar biasa bersama keluarga. Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih terjaga dan bermain bersama gajah, lokasinya berada di 01 Mekong StPakbeng 10000, Laos.

⇒ Jam operasional mulai hari Senin – Minggu, pukul 09.00 – 17.00 waktu setempat.

⇒ Harga paket liburan bersama gajah mulai dari $ 100.00 – 200.00 / orang.

Untuk menuju ke lokasi ini Anda dapat berkendara dan menggunakan travel yang sudah dipesan sebelumnya. Menyenangkan dan mengasyikkan bukan ?

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

Demikian destinasi tour kali ini, terutama tempat wisata di Laos yang dapat dikunjungi selama masa liburan dan cuti Anda. Selamat berlibur dan semoga liburan Anda dan keluarga menyenangkan.

, , , ,
Post Date: Saturday 17th, February 2018 / 05:50 Oleh :
Kategori : Laos