11 Tempat Wisata Di Gijon Spanyol Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Gijon merupakan sebuah kota yang terletak di bagian utara negara Spanyol yang juga mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik hati para wisatawan untuk berkunjung kesini. Kota Gijon juga merupakan salah satu kota industri penghasil batu bara dan besi di Spanyol namun juga mempunyai banyak taman dan ruang terbuka hijau.

Sebagai kota yang juga terletak di pesisir pantai tentu kota Gijon juga bisa menjadi tempat liburan yang ramai dikunjungi wisatawan, terutama ketika musim panas. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Gijon yang sangat cocok menjadi destinasi wisata saat berlibur dan juga tak kalah menariknya dari tempat wisata di Spanyol lainnya.

1. Playa de San Lorenzo

Playa de San Lorenzo

Playa de San Lorenzo atau Pantai San Lorenzo merupakan sebuah pantai yang menjadi salah satu tempat wisata di Gijon yang terpopuler dan juga ramai dikunjungi para wisatawan. Pantai San Lorenzo merupakan pantai kota yang mempunyai panjang sekitar 1,5 km dan dikelilingi oleh kawasan pejalan kaki yang juga luas.

Pantai ini juga mempunyai tangga yang dikelilingi oleh tembok batu yang berusia 100 tahun yang dibangun untuk melindungi kota dari ancaman badai. Di sekeliling pantai ini juga sudah disediakan fasilitas hotel, bar, maupun berbagai restoran yang menjual makanan khas Spanyol yang sayang untuk dilewatkan .

Di tempat ini pengunjung juga bisa melakukan aktivitas pantai seperti bermain voli pantai, sepak bola pantai, selancar dan lain sebagainya. Akses untuk menuju ke pantai ini juga mudah dijangkau dari pusat kota Gijon dan di sepanjang kawasan pejalan kaki di sekitar pantai ini juga ada kantor informasi wisata yang juga bisa membantu para wisatawan.

Pada saat musim Pana, Playa De San Lorenzo ini tenda bergaris-garis warna atau disebut Casetas yang menjadi ciri khas dan juga karakteristik kota Gijon.

2.  Cimavilla

Cimavilla

Rekomendasi tempat wisata di Gijon selanjutnya adalah Cimadevilla atau Cimavilla yang merupakan kawasan kota tua yang dahulu merupakan kawasan perburuan ikan hiu dan memancing. Salah satu ikon yang terkenal dari kota ini adalah Marina Gijon yang mengelilingi  Cimavella dan juga bukit Santa Catallina.

Bangunan-bangunan yang ada di kawasan kota tua Cimadevilla atau Cimavilla ini menghadap ke tepi lautdan tentu semakin menambah pemandangan  indah di kawasan ini. Bangunan-bangunan ini berasal dari abad ke 17, yang salah satunya juga adalah Istana Revilagigedo yang juga menyimpan banyak karya milik seniman terkenal, seperti Collegiata dari San Juan Bautista.


Hal menarik lainnya yang bisa dilihat dari  bangunan-bangunan yang ada di wiilayah ini adalah beberapa rumahnya memiliki tangga di luar. Pembuatan tangga di luar rumah ini dilakukan agar dapat menghemat tempat karena ruangan di rumah-rumah penduduk di wilayah tersebut terbatas.

Cimadevilla atau Cimavilla ini juga menjadi saksi bisu beberapa peristiwa sejarah yang penting di Gijon sejak dari era pemerintahan romawi. Kota Cimadevilla atau Cimavilla ini memang sudah ada sejak sekitar 3000 tahun yang lalu, tepatnya kota ini dibangun pada tahun tahun 1674.

Di sini juga terdapat museum kota yang juga akan menamplkan video dan juga serangkaian layar interaktif yang menampilkan kota Gijon saat pemerintahan Romawi. Pengunjung juga dapat melihat Royal Asyur Yacht Club yang ada di sebelah timur tempat ini yang mempunyai kolam renang pertama di Gijon yang dibangun pada awal abad ke 20.

3. Termas Romanas de Campo Valdés

Termas Romanas de Campo Valdés

Tempat wisata  di Gijon selanjutnya yang menarik dan juga ramai dikunjungi oleh para wisatawan adalah Termas Romanas de Campo Valdés. Tempat ini dahulu menjadi tempat permandian di zaman womawi kuno yang ada di Kota Gijon yang sekarang berfungsi menjadi museum.

Museum ini menampilkan sisa-sisa peninggalan dan reruntuhan dari zaman romawi kuno yang juga menjadi bagian dari situs arkeologi kota tua Cimadecilla di Gijon. Bangunan permandian ini mulai dibangun pagda abad pertama dan  tempat pemandian  ini ditemulan kembali oleh para pekerja yang sedang mengerjakan tempat pembuangan limbah pada tahun 1903.

Bangunan tempat permandian romawi ini juga ketika pembangunannya terbagi menjadi beberapa zona dingin dan zona hangat dimana terdapat kolam air panas yang melalui sistem pemanasan bawah tanah. Di sebelah bangunan tempat pemandian  ini pengunjung bisa melihat   benda-benda dan sisa-sisa peninggalan  jaman romawi kuno dan juga mempelajari tentang kehidupan sehari-hari masyarakat kota Gijon ini pada saat itu.

Pengunjung bisa mendatangi ke tempat wisata ini pada hari Selasa hingga Jumat mulai pukul 09.30 pagi hingga 14.00 siang waktu setempat, dan dibuka lagi mulai pukul 17.00-19.30 waktu setempat. Sedangkan pada akhir pekan tempat wisata ini dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 hingga 14.00 dan pukul 17,00 hingga 19.30 waku setempat.

Untuk harga tiket masuknya sendiri dibanderol mulai dari 2,50 euro per orangnya dan di di tempat wisata ini juga di sediakan pemandu dan juga aksesibilatas untuk para pengunjung difabel atau penyandang cacat.

4. Acuario De Gijon

Acuario de Gijon

Rekomendasi Tempat wisata di Gijon berikutnya adalah Acuario de Gijon yang merupakan tempat wisata sekaligus tempat pelestarian keberagaman hayati fauna laut di Gijon. Di dalam tempat wisata ini pengunjung bisa melihat  60 akuarium air laut dan tawar yang berisi lebih dari 2.000 meter kubik air untuk menjadi habitat berbagai fauna air yang ada di sini

Di Acuario De Gijon ini setidaknya menjadi habitat dari 450 spesies fauna air tawar dan laut seperti salmon, belut, berang-berang trout, pinguin, dan juga hiu banteng. Fauna-fauna ini berasal dari perairan di sungai Asturian, Laut Karibia, Samudra Pasifik dan Hindia, dan jusga Samudera Atlantik Selatan dan Subtropis.

Di Lantai dasar gedung akuarium ini juga terdapat sebuah toko yang menawarkan beragam macam souvenir khas spanyol, khususnya dari Acuario de Gijon ini yang bisa pengunjun beli sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Bagi pengunjung yang ingin berwisata kuliner setelah puas berkeliling di akuarium ini bisa mencicipi beragam makanan yang dijual di restoran yang ada di tempat ini.

Acuario De Gijon ini terletak di Pantai Gijon Poniente dan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti Bus. Tempat wisata Acuaria De Gijon ini dibuka setiap harinya mulai pukul 10.00 pagi dan tutup pada pukul 20.00 malam waktu setempat.


Harga tiket masuk ke Acuario De Gijon ini ditawarkan bagi pengunjung mulai dari 7,50 euro per orangnya untuk anak-anak dan 15 euro per orangnya untuk dewasa. Loket Karcis untuk acuario ini akan ditutup 1 jam sebelum penutupan akuarium.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Gijon yang direkomendasikan untuk dikunjungi berama teman maupun keluarga, terutama ketika berkunjung ke Spanyol. Selain tempat wisata diaras, masih asa lagi tempat wisara di Gijon yang bisa dikunjungi seperti :

  • Museum of the Asturian People
  • Atlántico Botanical Garden
  • Playa de la Ñora
  • Elogio del horizonte
  • Monument to the Mother of Migrants
  • Plaza Mayor
  • Dan lain Sebagainya

Berkunjung ke tempar wisata di Gijon tentu bisa menjadi alternatif wisata yang menarik ketika berlibur ke Spanyol selain mengunjungi tempat wisata di kota-kota besar di Spanyol seperti tempat wisata di Barcelona maupun tempat wisata di Madrid yang menjadi ibukota Spanyol.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan juga memberi inspirasi tempat wisata di Spanyol, khususnya Gijon. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

, , ,
Post Date: Tuesday 05th, March 2019 / 14:53 Oleh :
Kategori : Spanyol