8 Tempat Wisata Di Girona Yang Wajib Dikunjungi

Berwisata ke Spanyol menjadi impian beberapa orang. Hal ini dikarenakan Spanyol memang menarik sebagai destinasi wisata. Di sana ada banyak peninggalan arsitektur klasik yang mendominasi. Tidak hanya Tempat Wisata Di Madrid atau Tempat Wisata Di Cordoba Spanyol saja yang menarik untuk dieksplorasi.

Kota Ginora pun merupakan salah satu kota yang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan. Ginora merupakan sebuah kota yang ada di bagian timur Spanyol. Kota ini berada di bawah wilayah otonomi Catalunya dan memiliki beberapa tempat menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Girona yang direkomendasikan.

1. River Onyar

River OnyarSalah satu landmark menarik dari Ginora bukanlah sebuah bangunan, melainkan adalah sebuah sungai. Namanya adalah Sungai Onyar. Sungai yang satu ini melintasi kota Ginora dan sudah menjadi bagian terpenting bagi kota ini sejak lama.

Hal menarik dari keberadaan Sungai Onyar ini adalah adanya bangunan-bangunan rumah yang berdiri di tepiannya. Bangunan-bangunan ini berwarna warni dan memiliki bentuk yang hampir seragam. Sehingga berjajar dengan sangat rapi dan unik.

Selain itu terdapat juga jembatan yang melintas di atas sungai dan menjadi bagian yang menarik dari pemandangan tersebut. Ada satu jembatan batu yang melengkung bernama Pont de Pedra dan Pont de les Peixateries-Velles. Perancangnya adalah Gustave Eiffel yang terkenal dengan Menara Eiffelnya.

2. Arab Baths

Arab BathsMenelusuri peninggalan sejarah di Ginora tidak akan ada habisnya. Karena kota yang satu ini memang memiliki cukup banyak bangunan dan kawasan yang di bangun di masa lalu dan masih bertahan hingga hari ini.

Salah satu contoh tempat wisata di Ginora yang bersejarah adalah Arab Baths. Arab Baths dibangun pada abad ke-12. Tempat ini mengambil inspirasi bentuk arsitektur dari Romawi dan Arab sehingga suasananya sangat khas.

Pemandian ini buka hingga abad ke-14. Namun hari ini wisatawan bisa mengeksplorasi dari ruangan ke ruangan. Mulai dari pintu masuk, aula, ruang relaksasi, ruang ganti, dan sebagainya. Wisatawan juga akan menemukan berbagai ornamen dan hiasan yang khas di sana.

3. The Girona Art Museum

The Girona Art MuseumThe Girona Art Museum atau Museum Seni Girona merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Museum ini didirikan pada tahun 1976 dan menempati lokasi Istana Episkopal dari abad ke-12 dan 16.

Museum ini menyimpan banyak koleksi klasik, khususnya kesenian Gothic dan Romawi yang penting di Catalonia. Di antaranya juga terdapat koleksi dari abad pertengahan. Selain itu ada juga koleksi di atas masa Abad Pertengahan. Yang jumlahnya mencapai 8.500 benda. Di antaranya terdapat koleksi hingga periode abad ke-20 juga.


Anda yang tertarik dengan kesenian klasik dan kontemporer bisa mengunjungi museum seni ini dan mendapatkan banyak referensi kesenian klasik, abad pertengahan, hingga periode modern.

4. Girona History Museum

Girona History MuseumTempat wisata di Girona berikutnya adalah Girona History Museum. Museum yang satu ini berada di Kota Tua Girona, dan menempati sebuah bangunan klasik dari abad ke-18. Di sana juga terdapat area bersejarah lainnya seperti tangki tua dan juga pemakaman.

Museum Sejarah kota Girona ini menunjukkan kisah khas Girona, terutama pada periode Romawi dan tansisinya ke demokrasi. Museum ini cocok untuk tempat wisata edukasi mengenai cikal bakal Girona dari dulu hingga saat ini.

Ruang utama adalah ruang pameran. Di dalamnya terdapat berbagai kisah mengenai Girona. Selain ruang pameran, ada juga ruang lainnya seperti ruang batu bara, gudang bawah tanah, dan beberapa ruang penting lainnya.

5. Girona City Walls

Girona City WallsGirona City Walls merupakan salah Tempat Wisata Di Spanyol yang menarik untuk dieksplorasi di kota Girona. Tembok yang satu ini dulu dibangun dalam rangka melindungi kota dari berbagai serangan. Secara historis, kota Girona memang sangat kaya dan menyebabkan banyak pihak ingin menyerangnya dalam berbagai kesempatan.

Pembangunan dinding pertama dilakukan oleh Romawi. Kemudian diperpanjang selama Abad Pertengahan. Sehingga dinding ini termasuk salah satu bagian klasik dari kota ini. Saat ini fungsi dari dinding adalah sebagai daya tarik wisatawan.

Karena tujuan tersebut. Dinding kota diperkuat sehingga para wisatawan bisa mengeksplorasi kawasan ini dengan lebih aman. Menyusuri dinding tersebut akan membuat wisatawan dapat menikmati suasana kota secara lebih lengkap.

6. Cinema Museum

Cinema MuseumCinema Museum, sesuai namanya merupakan sebuah museum yang didedikasikan untuk hal-hal yang berkaitan dengan film. Museum yang satu ini menyimpan koleksi pra-bioskop dan beberapa hal tentang bioskop dari Tomas Mallol.

Cinema Museum diresmikan pada tahun 1998 dan merupakan museum sinema pertama di Spanyol. Museum ini memamerkan beberapa karya Tomas Mallol dan juga sejarah selama 400 tahun mengenai gambar bergerak.

Tidak hanya itu, Cinema Museum juga memiliki layanan pendidikan atau edukasi yang aktif mengenai film dan gambar bergerak. Museum ini pernah menerima beberapa penghargaan. Hal inilah yang menjadikannya semakin terkenal dan menarik untuk dikunjungi saat berwisata ke Spanyol.

7. Parque de la Devesa de Girona

Parque de la Devesa de GironaTempat wisata di Girona selanjutnya adalah Parque de la Devesa de Girona. Tempat ini merupakan taman terbesar yang ada di kota Girona, dan merupakan taman kota yang terkenal dan bisa dieksplorasi oleh wisatawan.

Taman yang satu ini memiliki area seluas 40 hektar dan merupakan salah satu area yang berbatasan langsung dengan Sungai Onyar, Sungai Ter, dan Guell. Jenis pohon yang menjadi ciri khas dari taman ini adalah pohon Platanus yang jumlahnya mencapai lebih dari 2.500 pohon.

Pepohonan ini menjulang tinggi dan karenanya, suasana taman menjadi sangat khas dan asri. Ada satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh warga lokal, yaitu area yang datar. Taman ini menarik untuk menemani suasana santai Anda saat berwisata ke Spanyol.


8. Plaça de la Independència

Plaça de la IndependènciaMengunjungi landmark di suatu kota tetap menjadi salah satu kegiatan wisata yang banyak dilakukan oleh orang-orang yang baru pertama kali berkunjung ke kota tersebut. Jika demikian, Anda bisa mengunjungi Plaça de la Independència.

Plaça de la Independència merupakan alun-alun kemerdekaan yang berada di dekat Kota Tua Girona. Alun-alun ini menarik untuk dikunjungi, bukan hanya karena merupakan salah satu tempat penting di kota. Melainkan juga merupakan tempat nongkrong yang menarik.

Di sana ada banyak tempat untuk menikmati kopi atau Makanan Khas Spanyol lainnya. Area ini juga memiliki monumen yang dibangun untuk orang-orang yang berjasa membela kota ini pada tahun 1809 yang lalu. Sementara itu bangunan di sekitarnya juga merupakan bangunan klasik.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Girona Spanyol yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda memiliki rencana untuk liburan ke Spanyol, jangan lupa juga untuk mengecek daftar kota lain yang menarik untuk dieksplorasi. Siapkan juga agenda untuk berbelanja Souvenir Khas Spanyol sabagai oleh-oleh wisata. Semoga penjelasan di atas bisa memberikan referensi wisata yang bermanfaat untuk Anda. Selamat berlibur.

, , , ,
Post Date: Saturday 01st, December 2018 / 03:53 Oleh :
Kategori : Spanyol