17 Tempat Wisata Di Den Bosch Bertemakan Sejarah

Eropa merupakan salah satu benua yang masih menjadi lokasi favorit untuk berlibur. Banyak sekali destinasi wisata di eropa yang bisa dikunjungi dan didatangi untuk menikmati liburan yang cukup menyenangkan. Beberapa lokasi memiliki keunikan dan keindahan yang mampu menarik hati para wisatawan untuk datang berkunjung. Salah satu destinasi yang cukup terkenal adalah belanda.

negara yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata di eropa barat yang cukup terkenal. Banyak sekali destinasi wisata yang dimiliki oleh negara yang satu. beragam wisata mulai dari wisata sejarah, kuliner dan belanja, hingga wisata alam dapat kita nikmati, berbagai lokasi tersebut membuat belanda menjadi salah satu destinasi favorit saat berlibur.

Kali ini kita akan membahas beberapa tempat wisata di Den Bosch. Tempat ini merupakan sebuah kota yang cukup terkenal sebagai destinasi yang cukup menarik di Belanda. Ada berbagai macam jenis wisata yang bisa kita nikmati di tempat ini. Beberapa lokasi yang bisa kita datangi, seperti

1. St. John’s Cathedral

St.-Johns-CathedralDen Bosch merupakan salah satu kota wisata di Belanda yang cukup terkenal, banyak sekali wisatawan yang menyempatkan diri untuk datang berkunjung ke kota ini. salah satu destinasi yang cukup menarik yang bisa dinikmati di lokasi ini adalah sebuah catedral yang indah dan megah.

St. John’s Cathedral merupakan catedral gothik terbesar yang ada di Belanda. Maka bukan suatu hal yang mengherankan jika bangunan yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata di Belanda yang cukup terkenal.  Jika menilik sejarah yang ada, maka bangunan yang satu ini sudah ada sejak 1220.

Namun, bangunan yang satu ini terus berkembang dan sempat mengalami berbagai pergantian fungsi. Cathedral yang satu ini sempat menjadi gereja tempat peribadatan Katolik Roma, kemudian sempat juga menjadi tempat peribadatan protestan. Sampai saat ini akhirnya gereja yang yang satu menjadi salah satu gereja katolik yang cukup terkenal di belanda.

Katedral ini sendiri memiliki salah satu unsur menarik yang bisa dibilang cukup modern. Jika kita berkesempatan, maka kita bisa menemukan sebuah patung yang bernama “Angel With Mobile Phone”. Sebuah patung yang menggambarkan malaikat dengan sedikit sentuhan hal yang modern. Jika kalian berkesempatan, maka kalian bisa mencari patung tersebut di gereja ini.

2. Loonse en Drunense Duinen

Loonse-en-Drunense-DuinenTempat wisata di Den Bosch yang satu ini merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup menarik.

Lokasi wisata yang satu ini bisa menjadi sebuah pilihan untuk menikmati suasana yang lebih alami dan lebih tenang. Loonse en Drunense Duinen merupakan sebuah taman nasional yang baru diresmikan pada tahun 2002 silam.

Lokasi wisata yang satu ini terletak di antara tiga kota yang cukup terkenal di Belanda. Jika kalian sedang mencari lokasi wisata untuk merubah suasana maka tempat ini bisa menjadi pilihan.


Kalian bisa sedikit lebih mendekat dengan alam. Suasana yang tenang dan menyejukan menjadi salah satu nilai lebih yang dimiliki oleh tempat ini. Selain itu jarak yang dibutuhkan untuk dapat mencapai taman nasional ini dari pusat kota Den Bosch juga tak perlu membutuhkan waktu lama. Aksesnya pun sangat bauk dan sangat cepat di jangkau.

Kita hanya memerlukan waktu beberapa jam saja dengan menggunakan mobil, atau kita bisa juga menggunakan transportasi umum, seperti bus. Biasanya lokasi ini banyak digunakan sebagai tempat berkemah bagi mereka yang suka berpetualang dan mendekatkan diri kepada alam.

3. Heeswijk Castle

Heeswijk-CastleDen Bosch merupakan salah satu tempat bersejarah di Belanda yang penting. Pada saat terjadi penyerangan oleh napoleon kota yang satu ini, merupakan salah satu kota yang menjadi tujuannya.

Maka tak mengherankan jika kawasan yang satu ini memiliki beberapa kastil yang cukup terkenal.

Salah satu kastil yang cukup terkenal di kota yang satu ini adalah Heeswijk Castle. Berdasarkan sejarah yang ada, kastil yang satu ini sudah dibangun sejak tahun 1080.

Namun, karena kondisinya yang cukup memprihatinkan akhirnya pada tahun 2005 dilakukan renovasi. Heeswijk Castle merupakan salah satu kastil berparit yang ada di belanda. Meskipun setiap tahunnya, luasan parit kian mengecil. Sebagai salah satu tempat bersejarah di dunia, belanda memang memegang peranan penting bagi benua eropa sendiri.

Kastil ini sendiri, juga berperan penting dalam setiap perubahan kekuasaan yang terjadi di kerajaan dan republik belanda. Saat ini kastil ini sendiri menjadi sebuah objek wisata yang cukup menarik. Kastil ini berubah menjadi sebuah museum yang berhubungan dengan abad ke 19 dan abad pertengahan. Banyak wisatawan yang datang untuk sekedar melakukan tour keliling kastil ini, dan menikmati setiap koleksi interiornya.

4. Ammersoyen Castle

Ammersoyen-CastleKastil merupakan salah satu hal yang bisa dikatakan sangat umum kita temukan di eropa. Ada banyak sekali daerah di eropa yang memiliki kastil lebih dari satu. sedangkan di kawasan Den Bosch sendiri terdapat sebuah kastil yang bisa dikatakan cukup menarik dan unik.

Ammersoyen Castle merupakan sebuah kastil yang dibangun atas perintah Count Floris V of Holland. Fungsi utama dari kastil yang satu ini adalah untuk pertahanan. Maka tak mengherankan jika kastil yang satu ini memiliki bentuk yang kokoh dam simple hanya mengutamakan sisi pertahanan saja.

Kastil yang satu ini merupakan sebuah kastil yang terletak tak jauh dari sungai, dan dikelilingi oleh parit. Sebagai sebauh kastil pertahanan, nama Ammersoyen Castle memang cukup terkenal pada masanya.

Meskipun begitu kastil yang satu ini juga sempat mengalami kerusakan yang cukup berat pada masa penyerangan spaniard ke Belanda. Selain itu kastil yang satu ini juga sempat terbakar dan memiliki kerusakan yang cukup parah. Hingga abad ke 17 kastil ini baru bisa direnovasi dengan baik. Kini kastil yang satu ini juga berfungsi tak ubahnya seperti museum yang menampilkan berbagai barang khas abad pertengahan.

5. Stedelijk Museum

Stedelijk-MuseumTempat wisata di Den Bosch yang satu ini pastinya akan sangat cocok bagi mereka yang menyukai dengan museum dan berbagai barang seni. Museum yang satu ini merupakan salah satu museum yang cukup terkenal di Belanda.

Koleksi yang dimiliki oleh museum yang satu ini kebanyakan adalah seni kontemporer modern. Selain itu museum yang satu ini juga  merupakan salah satu museum yang memiliki spesialisasi dalam bidang keramik dan perhiasan.

Banyak sekali koleksi keramik dan perhiasan terkenal yang ada dan di simpan oleh museum yang satu ini. berbagai sejarah yang ada di balik setiap koleksinya dapat kita temukan dalam penjelasan yang ada. Jika kalian berkunjung ke Den Bosch, maka tak ada salahnya untuk menjadikan lokasi yang saat ini destinasi untuk kalian datangi. lokasi yang sangat menarik dengan koleksi yang beragam, cukup menjadi destinasi yang menyenangkan.


Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kita kunjungi, seperti

  1. Noordbrabants Museum
  2. Jheronimus Bosch Art Center
  3. National Monument Camp Vught
  4. Duinoord
  5. Oertijdmuseum
  6. Bossche Broek
  7. IJzeren Man
  8. Bezoekerscentrum De Grote Rivieren
  9. Moerputten
  10. Brabants Historisch Informatie Centrum
  11. Historisch museum
  12. Museum Jan Cunen

Itu tadi beberapa destinasi tempat wisata di Den Bosch yang bisa kita kunjungi. Setiap lokasi memiliki cerita dan keunikannya sendiri. Kota yang satu ini bisa menjadi sebuah kota yang sangat menarik untuk di kunjungi ketika kalian sedang berada di Belanda. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Saturday 01st, December 2018 / 03:51 Oleh :
Kategori : Asia