8 Tempat Wisata Di Valencia Terpopuler Wisatawan Dunia

Negara Spanyol merupakan salah satu yang terkenal di Eropa untuk tujuan wisata. Untuk menikmati keindahan Spanyol, ada beberapa kota yang sering dikunjungi, di antaranya Tempat Wisata Di Madrid atau Tempat Wisata Di Cordoba Spanyol. Akan tetapi, kota lain seperti Valencia pun layak untuk dikunjungi. Bagi Anda yang ingin menikmati keberagaman Spanyol dari kota Valencia, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Valencia yang terkenal. Semoga bermanfaat.

1. The City of Art and Sciences (CAC)

The City of Art and Sciences (CAC)Salah satu Tempat Wisata Di Spanyol menarik yang direkomendasikan di Valencia adalah Ciutat des kes Arts i les Ciencies (CAC) atau The City of Art and Sciences. Tempat yang satu ini adalah sebuah pusat hiburan dan budaya yang terkenal.

The City of Art and Sciences ini memiliki arsitektur yang megah dan merupakan salah satu tempat wisata modern di Spanyol yang menempati ruang terbuka. Tempat ini dikatakan penting dan populer untuk wisatawan lokal maupun internasional.

Menariknya, CAC dibangun di atas sebuah sungai yang sudah mengering. Sehingga keunikannya akan sangat terlihat dari lansekapnya. Setidaknya ada 6 bangunan inti yang juga berperan sebagai bangunan ikonik dengan berbagai macam fungsi. Mulai dari Oceanografi, IMAX Cinema, hingga taman yang cantik.

2. Las Fallas

Las FallasJika Anda ingin menikmati sebuah atraksi yang menarik di Valencia, Las Fallas merupakan atraksi yang sangat direkomendasikan. Las Fallas merupakan sebuah festival bertema cahaya yang dipadu dengan unsur tradisi yang unik dan sangat menghibur.

Suguhan atraksi ini juga unik karena menggunakan bubuk mesiu. Sehingga akan ada banyak asap, cahaya, dan hal-hal menarik lainnya selama parade tersebut berlangsung. Belum lagi dengan marching band yang hadir, lengkap dengan beberapa kontes seperti kontes kecantikan dan pesta kembang api.

Las Fallas juga menampilkan ninots. Ninots merupakan patung raksasa dengan ketinggian yang mencapai 6 meter. patung ini akan dibakar di akhir acara. Kebanyakan tema ninots yang sering diadakan adalah tokoh-tokoh  besar yang korup.


3. La Lonja

La LonjaTempat wisata di Valencia berikutnya adalah La Lonja. La Lonja merupakan salah satu tempat penting di Valencia sejak zaman dahulu. Karena di abad ke-15, La Lonja merupakan salah satu pusat ekonomi dan kebudayaan di Eropa.

Tempat yang satu ini kini menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. Di sana ada bangunan yang  menakjubkan dengan tampilan klasik yang khas. Bagian luarnya seperti arsitektur kastil yang sederhana. Bagian dalamnya memiliki detail yang cukup menarik.

Nama lain La Lonja adalah The Silk Exchange. Bangunan ini mengambil langgam arsitektur Gothic dan merupakan salah satu bangunan yang dibangun pada zaman gothic akhir di Eropa. Warna gedung ini dominan putih.

4. Torres de Serranos

Torres de SerranosTorres de Serranos atau Menara Serrano merupakan sebuah menara kembar yang juga menjadi bagian terpenting dari kota Valencia ini. Menara ini memiliki kisah sejarah yang penting. Karena di masa lalu, fungsinya adalah sebagai gerbang utama.

Menara ini sudah lama menjadi gerbang masuk untuk menuju ke Valencia, khususnya untuk orang-orang yang berasal dari arah pegunungan. Menara ini juga merupakan gerbang benteng kota yang masih ada hingga saat ini.

Benteng di Valencia sendiri sebenarnya memiliki 12 pintu gerbang. Namun di tahun 1865, benteng sempat runtuh dan hancur. Sementara itu Torres de Serranos adalah salah satu gerbang masuk benteng yang tersisa. Gerbang ini merupakan salah satu gerbang yang terbesar dan bernuansa gothic khas abad pertengahan.

5. Torres de Quart

Torres de QuartTempat wisata di Valencia berikutnya yang masih menyimpan sisa sejarah di kota ini adalah Torres de Quart. Menara Quart juga merupakan salah satu sisa-sisa sejarah yang masih ada hingga saat ini. Menara ini merupakan sebuah benteng pertahanan sekaligus gerbang benteng, sama seperti Menara Serranos.

Menara Quart memiliki gaya militer gothic. Pada tahun 1931, Menara Quart ditetapkan sebagai Monumen Nasional. Bangunan ini pernah menjadi saksi bisu dalam berbagai pertempuran di masa lalu dan menjadi pelindung dari kota Valencia itu sendiri.

Wisatawan dapat menyusuri tempat ini dan melihat beberapa bekas dari pertempuran di masa lalu. Seperti adanya beberapa lubang di bagian depan menara. Lubang-lubang ini terbentuk akibat persenjataan yang digunakan selama pertempuran untuk melawan Perancis, ketika Napoleon ingin menyerangnya.

6. Jardi Botanic

Jardi BotanicBerpindah dari rentetetan kisah sejarah menuju ke tempat wisata yang lebih alami dan indah. Valencia memiliki beberapa taman terkenal untuk wisata. Salah satunya adalah Jardi Botanic. Taman yang satu ini dibangun pada tahun 1567, yaitu pada abad ke-16.

Jardi Botanic pada awalnya dibangun untuk tujuan penelitian tanaman-tanaman obat. Namun tahun demi tahun taman ini menjadi semakin berkembang. Setidaknya di era modern, perluasan taman mulai dilakukan.

Saat ini Jardi Botanic menjadi salah satu taman terbesar dengan koleksi yang mencapai lebih dari tiga ribu spesies tanaman. Tanaman-tanaman ini didatangkan dari berbagai negara. Termasuk di antaranya terdapat tanaman padang pasir dan juga tanaman tropis.

7. Parque de Cabecera

Parque de CabeceraTempat wisata di Valencia selanjutnya masih tentang taman dan area terbuka hijau. Namanya adalah Parque de Cabecera. Taman yang satu ini memiliki luas yang mencapai 10 hektar. Sangat luas dan sangat indah untuk dieksplorasi.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang lebih suka wisata alam daripada wisata sejarah. Taman yang satu ini memiliki banyak elemen yang menjadikannya semakin indah. Mulai dari danau dan spesies angsanya yang lucu, pepohonan, playground untuk wisatawan, hingga promenande yang sangat cantik. Ada juga sebuah taman safari yang merupakan salah satu fasilitas baru di sana.

Tidak lupa terdapat pula sebuah bukit kecildi dalam kawasan tersebut. Wisatawan bisa mendakinya dan menuju ke bagian puncaknya. Di puncak bukit inilah akan didapati pemandangan kota Valencia dari ketinggian. Sangat indah dan juga menarik untuk menikmati setiap sudut kota.


8. Jardines del Real (Viveros)

Jardines del Real (Viveros)Menikmati wisata di Valensia juga bisa dilakukan di Jardines del Real. Taman yang satu ini merupakan sebuah taman kota. Menariknya taman kota ini adalah yang terbesar di Valencia. Sangat cocok untuk Anda bersantai selama jalan-jalan di Valencia.

Jardines del Real sebenarnya merupakan bagian dari istana kerajaan, namun saat ini menjadi taman kota yang boleh dinikmati oleh warga. Dan saat ini taman ini menjadi salah satu yang favorit untuk penduduk sekitarnya menikmati hari mereka.

Terutama pada summer atau musim panas, taman ini sering dimanfaatkan untuk menggelar berbagai acara, seperti konser terbuka. Namun di musim semi, taman ini juga sering dimanfaatkan untuk festival buku dan sejenisnya. Bisa dikatakan Jardines del Real merupakan salah satu taman yang menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Valencia Spanyol yang menarik untuk dikunjungi. Anda bisa memilih objek wisata terbaik yang paling sesuai dengan selera masing-masing. Ketahui juga beberapa Makanan Khas Spanyol yang bisa dicicipi untuk wisata kuliner. Jangan lupakan juga membeli Souvenir Khas Spanyol untuk kenang-kenangan. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda, khususnya yang sedang merencanakan liburan ke Eropa.

, , , ,
Post Date: Saturday 01st, December 2018 / 03:53 Oleh :
Kategori : Spanyol