12 Tempat Wisata Di Granada Bertemakan Sejarah

Jika kita membicarakan destinasi wisata dunia, maka ada banyak sekali lokasi yang bias kita kunjungi. Setiap destinasi wisata memang memiliki keindahan dan keunikannya tersendiri, hal tersebut yang membuat dunia wisata akan selalu menyenangkan. Namun, jika membahas mengenai destinasi wisata yang sudah terkenal di dunia, maka benua eropa adalah salah satu punggawa utamanya.

Banyak sekali negara-negara di eropa yang menjadi destinasi wisata kelas dunia. Mereka yang datang tak hanya terbatas dari wisatawan yang berasal dari benua eropa sendiri. Namun, mereka juga hadir dan dayang dari benua lain untuk menikmati keindahan dan cantiknya destinasi wisata di Eropa. Banyak sekali jenis wisata yang pastinya tak akan mudah untuk dilewatkan.

Kali ini kita akan membahas mengenai destinasi tempat wisata di Granada. Sebuah kota wisata yang cukup terkenal di Spanyol dan Eropa. Kota yang memiliki nilai sejarah dan nilai kebudayaan cukup tinggi. Selain itu juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Beberapa lokasi wisata yang bisa kita datangi seperti,

1. Alhambra

AlhambraTempat wisata di Granada yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat bersejarah islam di Eropa. Granada sendiri memang tempat terkenal sebagai salah satu pusat pemerintahan dari dinasti Bani Ummayah.

Alhambra sendiri merupakan sebuah istana yang ditujukan untuk tempat tinggal dan tempat pemerintahan dari Sultan. Istana yang satu ini di bangun di perbukitan yang terletak di Granada, makanya tak mengherankan jika kawasan yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata di Spanyol yang cukup terkenal.

Jika kalian datang berkunjung ke lokasi ini menjelang matahari tenggelam, maka kalian akan bisa menikmati keindahan sunset yang sangat cantik dan mempesona.

Keindahan dari bangunan yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi, gaya dari bangunan istana ini sangat kental dengan suasana timur tengah dan juga beberapa sentuhan gaya bangunan eropa terutama romawi. Ketika kalian memasuki lorong-lorong dari istana ini, maka kalian akan dimanjakan dengan design interior yang sangat cantik dan mempesona. Pastikan jika kalian datang ke istana ini, untuk membawa perlengkapan kamera, hal ini karena ada banyak sekali spot-spot menarik yang bisa kita abadikan.

2 Palace of Charles V

Palace-of-Charles-VBangunan yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa bangunan terkenal di eropa. Letak dari bangunan yang satu ini tak jauh dari istana Alhambra. Pembangunan dari istana yang satu ini dilakukan pada tahun 1492.

Istana yang satu ini dibangun atas perintah dari Charles V yang ingin memiliki bangunan yang layak seperti istana. Bangunan ini sendiri merupakan salah satu dari beberapa bangunan yang bergaya renaisancce.

Bangunan ini sendiri terdiri dari dua tingkat utama yang membuat suasana menjadi terasa lebih megah dan mewah. Sejak pertama kali selesai di bangun istana yang satu ini memang sudah menarik perhatian banyak sekali masyarakat. Kini bangunan yang istana ini telah menjadi bagian dari tempat wisata di Granada yang tak boleh kalian lewatkan.


Kesan pertama yang akan kita temukan dari bangunan yang satu ini adalah megah dan besar. Meskipun terkesan merupakan bangunan dari renaisancce namun, bangunan yang satu ini masih memiliki sedikit pengaruh dari kebudayaan romawi kuno. Hal ini tentunya dapat kita lihat pada beberapa bagian yang ada di bangunan ini. Istana yang di dominasi oleh warna putih ini memang merupakan sebuah tempat yang wajib kita kunjungi. Jangan sampai kalian melewatkan keindahan dan kemegahan dari bangunan ini.

3. Court of the Lions

Court-of-the-LionsSebagai salah satu dari beberapa tempat bersejarah di dunia dan juga tempat bersejarah di Eropa, memang tak mengherankan jika Granda memiliki banyak sekali situ budaya. Salah satu lokasi wisata yang sangat erat dengan nilai sejarah adalah Court of the Lions.

Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu daru beberapa destinasi wisata yang tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung.  Mereka yang datang berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini ingin menyaksikan kemegahan dan keindahan dari Court of the Lions.

Pembangunan kawasan ini sendiri merupakan salah satu perintah langsung yang diberikan oleh Muhammed V ketika tahun kedua dia memerintah. Karena nilai keindahan yang sangat cantik dan nilai sejarahnya yang sangat tinggi. Kawasan Court of the Lions sendiri kini telah menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO.

Pembangunan dari Court of the Lions ini sendiri dilakukan antara tahun 1362 sampai dengan 1391. Salah satu daya tarik dari tempat yang satu ini adalah Lion Fountain. Sebuah kolam air mancur yang memiliki beberapa patung singa. Ada banyak teori yang menjelaskan ,mengenai asal muasal dari patung-patung singa tersebut. Karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa seni islam tidak mempergunakan hewan sebagai bentuk karya seni.

4. Generalife

GeneralifeMungkin belum banyak dari kalian yang mengetahui bahwa Granada merupakan salah satu kota romantis di eropa yang cukup terkenal. Salah satu tempat yang bisa dikatakan sebagai destinasi wisata romantis yang ada di Granada adalah Generalife.

Tempat wisata di Granada yang satu ini merupakan istana musim panas dari keluarga khalifah Bani Ummayah di Granada. Pembangunan istana yang satu ini dilakukan pada masa pemerintahan khalifah kedua daru dinasti Bani ummayah yaitu Muhammed II. Namun kemudian istana ini mengalami perubahan dan penambahan bagian pada masa pemerintahan dari Muhammed III.

Bangunan yang satu ini memang sangat cantik dan bisa dikatakn cukup tenang. Meskipun tetap terkesan unsur elegan dan kemegahan di dalamnya. Namun, suasana yang lebih alami jauh lebih terasa di dalam istana yang satu ini. Banyak sekali tanaman hijau yang mengelilingi istana ini. hal tersebutlah yang menjadi salah satu daya tarik yang cukup besar dari istana yang satu ini.

5. Granada Cathedral

Granada-CathedralTempat wisata di Granada yang satu ini merupakan sebuah gereja yang cukup terkenal di Granada. Selain dikenal sebagai Granada Cathedral gereja yang satu ini juga disebut sebagai Santa Iglesia Catedral Metropolitana de la Encarnación de Granada.

Pembangunan gerja yang satu ini dilakukan setelah terjadi perang perebutan andalusia dari tangan ke khalifahan Bani Ummayah. Pembangunan dari geraja yang satu ini sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama.

Sang arsitek yang bertanggung jawab terhadap pembangunan gereja ini sendiri juga sempat mengalami pergantian selama beberapa kali. Namun, setelah gereja yang satu ini rampung seratus persen, maka keindahan yang disajikan tak akan dapat dibohongi. Megah dan elegan adalah dua kata yang bisa digunakan untuk dapat menggambarkan gereja yang satu ini. Jika kalian datang ke Granada, maka pastikan sempatkan diri untuk mengunjungi kawasan wisata yang satu ini.


Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain, seperti

  1. Capilla Real
  2. Alcazaba de la Alhambra
  3. Corral del Carbón
  4. Parque de las Ciencias
  5. Granada Charterhouse
  6. Madrasah of Granada
  7. Monasterio de San Jerónimo

Itu tadi beberapa lokasi tempat wisata di Granada yang bisa kalian kunjungi. Setiap lokasi tersebut pastinya akan memberikan pengalaman yang unik dan menarik untuk liburan kalian. Namun, jangan lupa untuk tetap mempersiapkan semau kebutuhan liburan kalian jauh-jauh hari sebelumnya. Ini agar liburan kalian menjadi berkesan dan menyenangkan. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Friday 02nd, November 2018 / 03:50 Oleh :
Kategori : Spanyol