5 Tips Backpacker ke Swiss Yang Wajib Diketahui

Jika membicarakan mengenai destinasi wisata dunia, maka pastinya eropa masih menjadi sebuah pilihan yang sangat menggiurkan. Benua yang satu ini memang dikelilingi oleh berbagai destinasi yang sangat menarik. Banyak sekali negara yang-negara yang memiliki keindahan yang mampu membuat siapa saja terpesona. Maka tak mengherankan jika setiap musim liburan tiba, eropa merupakan salah satu tujuan utama yang sangat menggiurkan.

Jika berbicara mengenai tempat wisata di Eropa barat maka ada beberapa lokasi yang bisa kita kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan. terkadang kita sendiri yang merasa pusing untuk menentukan destinasi mana yang akan kita tuju untuk menghabiskan waktu libur kita. Dari sekian banyak negara yang ada di Eropa, terdapat satu negara yang cukup menarik untuk di kunjungi, yaitu Swiss.

Kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana backpacker ke Swiss. Sebuah cara liburan yang bisa dikatakan murah, meskipun kita tahu bahwa eropa memang terkenal sebagai destinasi liburan yang cukup mahal. ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan terlebih dahulu, seperti

1. Pembelian Tiket Pesawat

Pembelian-Tiket-PesawatHal pertama yang harus diperhatikan untuk dapat melakukan backpacker ke Swiss adalah, pembelian tiket dengan cermat. Pemilihan  hari dan waktu dalam pembelian tiket pesawat merupakan sebuah hal yang penting.

Biasanya pesawat yang akan menuju ke swiss akan melakukan transit di beberapa bandara terlebih dahulu. Sebaiknya kita mencoba untuk pilih-pilih maskapai penerbangan. Beberapa maskapai terkadang memberikan penawaran yang sangat menarik dan  memberikan pelayanan yang juga memuaskan.

Salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk dapat membeli tiket pesawat yang cukup murah adalah dengan mencari promo di akhir tahun atau menghindari musim high season.

Biasanya musim high season ini akan terjadi ketika musim-musim liburan sekolah. Jadi sebaiknya kalian juga mengikuti dan memiliki informasi yang jelas mengenai musim-musim liburan. Banyak orang yang biasanya akan membeli tiket pesawat dalam jangka waktu yang dekat dengan keberangkatan. Namun, sebaiknya kita membeli tiket atau memesan tiket pesawat setidaknya 60 hari sebelum hari keberangkatan. Cara ini akan mempermudah kalian dalam penghitungan budget serta menghindari adanya kenaikan harga secara mendadak.

2. Transportasi di Swiss

Transportasi-di-SwissBanyak sekali tempat wisata di Swiss yang bisa kita datangi dengan fasilitas publik. Beberapa kota wisata di Swiss bisa kita jangkau dengan menggunakan kereta api. Mode transportasi kereta api memang merupakan salah satu mode transportasi yang bisa dikatakan cukup menarik dan cukup menyenangkan.

Swiss sendiri merupakan salah satu negara yang yang bisa dikatakan memiliki banyak sekali model kereta api yang menarik. Namun, kelemahan dari mode transportasi yang satu ini adalah tidak fleksibel dan terikat waktu. Jika kalian ingin berwisata yang lebih fleksibel dan bisa mengunjungi beberapa lokasi wisata lain. maka sebaiknya kalian menggunakan kendaraan sewa.


Banyak sekali tempat penyewaan mobil yang bisa kalian temukan di Swiss. Harga sewa tersebut juga sangat beragam dan bervariasi, biasanya akan tergantung dari jenis serta lama penyewaan. Namun, biasanya harga penyewaan mobil di Swiss berkisar Rp 500,000 untuk sehari penyewaan. Sebaiknya kalian cari informasi terlebih dahulu mengenai tempat penyewaan yang dekat dengan lokasi kalian menginap.

3. Pilih Penginapan

Pilih-PenginapanJika berbicara mengena backpacker ke Swiss, maka hal yang cukup penting adalah masalah tempat menginap. Penginapan adalah salah satu hal yang cukup penting untuk kita perhatikan. Banyak sekali tips jalan-jalan ke Swiss yang membahas mengenai hal ini.

untuk dapat menghemat budget dan pengeluaran yang ada, memang sebaiknya kalian tidak usah terlalu pilih-pilih dalam hal penginapan ini. tak sedikit hotel penginapan di Swiss yang menyediakan kamar dengan harga sewa yang murah.

Karena kalian akan melakukan wisata secara backpacker maka sebaiknya pilihlah lokasi penginapan yang cukup sederhana dan murah. Jika kalian bersabar dan mau mencari informasi yang ada, maka kalian bisa mendapatkan kamar dengan harga Rp 500,000 per malam. Tentu saja dengan harga yang cukup murah fasilitas yang kita dapatkan juga tidak terlalu lengkap.

Sebaiknya sebelum kalian melakukan perjalanan, maka pesan terlebih dahulu kamar hotel yang akan kalian gunakan nantinya. Jika kalian tak melakukannya,bisa saja kalian akan kehilangan kamar yang murah dan mendapatkan sebuah kamar dengan harga sewa yang mahal.

4. Daftar lokasi wisata

Daftar-lokasi-wisataSelama berada di Swiss, maka hal yang tak boleh dilewatkan adalah membeli souvenir khas Swiss dan Oleh-oleh khas Swiss. Dua hal tersebut merupakan sebuah hal yang sangat penting dan tak boleh sampai terlewat. Sebenarnya banyak sekali lokasi wisata yang menjual kedua hal tersebut.

Namun, jangan sampai kalian bingung sendiri menentukan pilihan. Salah satu hal yang banyak menjadi kesalahan backpacker ke swiss adalah penentuan lokasi liburan yang mendadak. Hal tersebut akan berakibat pada pengeluaran yang berlebih. Sebaiknya sebelum kalian berkunjung ke Swiss buatlah itenerary terlebih dahulu agar liburan kalian menjadi lebih terarah.

Pembuatan itenerary ini sendiri juga bisa membantu kalian untuk mengurangi dan menghitung budget secara pasti. Buatlah rute yang sederhana namun bisa membuat kalian menikmati keindahan dan cantiknya negara swiss. Banyak sekali rute sederhana yang bisa kita temukan.

Kita bisa saja jalan-jalan berkeliling swiss dengan kereta api. Atau kita bisa juga berkeliling di Zurich yang merupakan kota utama di Swiss. Tentu saja jika kita memilih untuk berada dan berkeliling di Zurich, pengeluaran yang akan kita lalukan juga lebih sedikit dan tidak terlalu banyak.

5. Pilih Tempat Makan

Pilih-Tempat-MakanMakanan merupakan sebuah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Mungkin bagi beberapa orang tak akan mengkhawatirkan tentang makanan yang akan kita pilih. Namun, untuk backpacker ke Swiss, sebaiknya kita memiliki makanan yang tergolong murah.

Sayangnya biasanya makan seperti ini adalah makanan cepat saji yang banyak tersedia di Swiss. Namun, ketika kalian berada di Swiss jangan lupa untuk merasakan dan mencicipi beberapa makanan khas swiss yang banyak kalian temukan.

Untuk mengatasi masalah pengeluaran dana berlebih dalam hal makan, biasanya banyak wisatawan yang membeli sereal. Jenis makanan yang satu ini memang cukup murah dan bisa kita gunakan untuk menu makan  pagi selama liburan kita di Swiss nanti.


Bagi wisatawan muslim, maka sebaiknya lebih berhati-hati lagi dalam pemilihan makanan yang akan kalian beli. Namun, bukan berarti kalian harus menghindari semua makanan yang ada. Jangan terlalu sering untuk membeli makanan di cafe atau resto mahal. Banyak juga pedagang makanan kaki lima atau tenda yang bisa kalian temukan di beberapa lokasi yang cukup menarik untuk kalian cicipi.

Itu tadi beberapa  backpacker ke Swiss yang bisa kalian gunakan. Tips yang disebutkan di atas merupakan sebuah tips yang sangat fleksibel. Kalian bisa menyesuaikan tips tersebut berdasarkan kondisi dan keadaan ketika kalian tiba di Swiss. Namun, untuk memperlancar semua, maka pastikan semua perlengkapan dan kebutuhan kalian sudah terpenuhi. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Friday 02nd, November 2018 / 03:51 Oleh :
Kategori : Swiss