11 Tempat Wisata di Lima Terfavorit dan Terpopuler

Tempat Wisata di Lima – Lima merupakan ibu kota dari Negara Peru, sebuah Negara yang cukup popular dengan salah satu keajaiban dunianya yang unik dan indah, Machu Pichu. Ya, Negara yang berada di Amerika Selatan ini memiliki bentang alam yang cukup menakjubkan.

Negara ini dilalui oleh pegunungan Andes yang membentang dari utara hingga ujung selatan Benua Amerika Selatan. Selain dilalui oleh pegungungan yang indah, Peru juga dianugerahi garis pantai yang indah juga.

Selain anda bisa mengunjungi Machu Pichu ketika berwisata mengelilingi tempat wisata di Peru, kota Lima juga bisa anda jadikan destinasi pilihan yang wajib untuk dimasukkan kedalam list daftar kunjungan anda. Ya, kota ini merupakan kota terbesar di Peru, dan juga menjadi salah satu kota metropolitan terbesar di Benua Amerika Latin.

Sebagai kota besar yang memiliki garis pantai yang indah, ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunnjungi di kota ini. Apa sajakah itu? Yuk, kita simak ulasan mengenai tempat wisata di Lima ini.

1. Plaza de Armas

Plaza-de-Almas

Atau biasa disebut Plaza Mayor, merupakan alun-alun luas yang berada di pusat kota Lima. Sebagian besar bangunan asli disekitar Plaza de Armas hancur karena gempa yang terjadi pada tahun 1746. Dan hanya menyisakan air mancur perunggu yang berada di tengah alun-alun, dimana air mancur ini dibangun pada tahun 1651.

Tempat wisata di Lima yang satu ini juga ditetapkan UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia yang wajib dilestarikan. Tempat ini juga dikelilingi dengan berbagai bangunan dan tempat-tempat yang menjadi saksi sejarah Peru. Dimana Palacio del Gobierno, istana kepresidenan Peru dibangun tepat dimana Jose San Martin mendeklarasikan kemerdekaan Peru pada tanggal 28 Juli 1821.

Selain istana kepresidenan, anda juga bisa mampir di beberapa tempat popular kenegaraan seperti Casa del Oidor, Jiron de la Union, La Merced, Casa de Aliaga dan lain sebagainya.

2. Converto de San Fransisco

Converto-de-san-fransisco

Gereja Converto de San Fransisco merupakan gereja yang tekenal dengan katakombe. Yaitu pemakaman pertama di Lima yang berisi tulang-tulang dari sekitar 10.000 orang. Katakombe terletak dibawah gereja, dimana terdiri dari lorong-lorong sempit, dimana di kedua sisinya dikelilingi oleh tulang-tulang manusia.

Ditempat tertentu, anda bisa menemukan kumpulan tengkorak manusia yang disusun sangat rapi. Ketika diadakan Misa didalam gereja, suara jamaah yang sedang berdoa menggema di lorong-lorong, dan memberi kesan menakutkan di katakombe.

Di lantai atas, anda bisa menemukan perpustakaan yang memiliki koleksi ribuan buku antik. Terdapat juga beberapa lukisan mural relijius yang menceritakan perjamuan terakhir. Gereja ini diresmikan pada tahun 1673 dan mengalami kerusakan akibat gempa pada tahun 1687, 1746, dan 1970 sebelum direnovasi kembali.

3. Katedral Lima

Katedral-Lima

Katedral ini mendominasi sisi timur Plaza de Armas. Dimana katedral ini dbangun pada tahun 1535, dan diperluas lagi pada tahun 1564. Katedral ini didesain seperti katedral di sevilla, salah satu kota tempat wisata di Spanyol.

Katedral ini pernah rusak akibat gempa besar yang mengguncang kota Lima yaitu pada tahun 1687 dan 1746. Namun, katedral ini segera direnovasi. Disini anda bisa menyaksikan beberapa ukiran Yesus di St Yohanes dan sebuah altar yang bergaya Baroque Spanyol.

Salah satu kapel didesain dengan mosaic, dimana di kapel ini juga terdapat makam Francisco Pizzaro, pendiri kota Lima. Dibelakang katedral anda bisa memngunjungi Museum seni relijius, dan didepan katedral anda bisa menikmati teh, sambil menyaksikan katedral yang berdiri megah didepanya.

4. Miraflores

Miraflores

Terletak di tebing di atas lautan, tepat di sebelah selatan pusat kota Lima. Miraflores merupakan kompleks bangunan komersial yang terbuat dari kaca dan beberapa rumah zaman kolonial yang megah dan juga banyak ruang hijau.

Disini Anda akan menemukan toko-toko dan restoran yang menyajikan berbagai masakan peru yang cukup menarik perhatian dunia di kalangan kuliner. Taman-taman yang indah dan ruang-ruang hijau terbentang di sepanjang puncak tebing yang menghadap ke laut.

Terkadang, anda juga bisa melihat gantole yang terbang  dari tebing, dan di laut anda bisa melihat para peselancar menunjukkan aksinya di atas ombak.

5. Museo De La Nacion

Museo-de-la-nacion

Museum ini merupakan museum terbesar di kota Lima. Tempat ini adalah tempat wajib bagi anda para pecinta sejarah. Anda bisa mempelajari berbagai sejarah kuno Negara Peru, dan memahami budaya dari orang-orang di Negara ini.

Museum ini menampilkan berbagai pameran, mulai dari sejarah arkeologi Peru dari penduduk pertama dinegara ini hingga kekaisaran suku Inca, Pameran keramik, Pameran Tekstil, miniatur bangunan seperti Machu Pichu hingga Nazca yang diatur secara berurutan membentuk kronologi dari kebudayaan di Peru.

6. Santo Domingo

Santo-Domingo

Gereja ini merupakan gereja tertua dan paling bersejarah di kota lima. Dibangun pada tahun 1540 daiatas tanah yang diberikan oleh Francisco Pizzaro kepada Friar Vicente Valverde. Disini anda akan menemukan peninggalan Saint Rose of Lima, Juan Marias dan Saint Nartin de Porres, santo kulit hitam pertama di Amerika.

Gereja ini terkenal karena mosaic ubinya yang menggabarkan kehidupan santo domingo de gusmans. Yaitu orang yang mendirikan ordo dominika. Gereja ini dicat berwarna-warni dengan taman hijau yang damai. Dan gereja ini terletak do barat laut Plaza de Armas di pusat kota lima.

7. Museo Nacional de Arqueloogia, Antropologia e Historia

Museum ini berisi sejarah Negara Peru dari zaman Prasejarah hingga era colonial. Pameran disini cukup tertata dengan baik dan anda akan mudah menangkap isi dari informasi yang disampaikan dimuseum ini.

Ada banyak benda-benda penting yang bisa anda saksikan disini, seperti keramik dari tahun 2800 Sebelum Masehi. Ukiran batu, granit yang berukir Tello Obelisk dan Estela Raimondi, obelisk, mumi, makam, perhiasan, permadani, emas dan logam dimana di susun berdasarkan urutan kronologinya.

8. Larco Museum

Museum-Larco

Larco Museum terletak di sebelah selatan pusat kota Lima dimana nama asli dari museum ini adalah Museum Rafael Larco Herrera.

Museum ini merupakan rumah dari seorang Raja muda yang dibangun pada abad ke-18 yang dibangun diatas situs piramida pra-kolombia. Dimana didalam museum ini terdapat lebih dari 40.000 keramik Peru, yang sebagian besar berasal dari budaya Moche dan Chimu. Selain itu, dimuseum ini juga terdapat koleksi pameran lain, seperti emas, tekstil, ukiran batu dan logam.

9. Huaca Pucllana

Huella-Pecclana

Merupakan sebuah kuil yang berbentuk piramida yang terletak di sekitar Miraflores, tepatnya di calle general borgona cuadra 8, Lima. Dibangun dari batu bata batako dan tanah liat. Huaca Pucllana diperkirakan peniggalan suku Inca yang dibangun pada tahun 200 M dan 700 M. Dari beberapa artefak yang ditemukan disini, mengungkapkan bahwa Kuil ini digunakan sebagai tempat upacara dan pusat pemerintahan pada masa itu.

10. Las Nazarenas

Las-NAzarenas

Merupakan sebuah bangunan gereja yang memiliki sejarah cukup unik. Dimana daerah sekitar gereja ini dulunya adalah lingkungan orang-orang miskin dan budak-budak yang dibebaskan. Suatu hari seorang mantan budaj melukis sebuah lukisan penyaliban kristus di dinding.

Hingga pada tahun 1655, wilayah ini juga ikut terkena dampak gempa dahsyat yang mengguncang Peru yang meluluh lantahkan hampir semua bangunan di sekitarnya. Namun, dengan ajaibnya tembok dengan lukisan Yesus tersebut tetap berdiri kokoh.

Bagi penduduk setempat, hal tersebut dijadikan sebuah keajaiban, hingga didirikanlah sebuah gereja. Dan dinding dengan lukisan tersebut diberi nama El senor de Los Milagros.

11. Circuito Magico del Agua

MArciato

Merupakan kompleks air mancur terbesar di dunia dengan air mancur paling besar adalah Fuenta Magica dimana bisa menembakkan air setinggi 80 meter. Dan terowongan air sepanjang 35 meter yang bisa anda lalui. Anda juga bisa melihat pertunjukkan air mancur manari seperti pertunjukkan laser di marina Bay di singapura, dimana menampilkan pertunjukkan air mancur yang dipadukan dengan music dan lampu yang meriah.

Diatas merupakan tempat wisata di Lima yang popular dan bisa anda jadikan referensi untuk berjalan-jalan di Negara ekstotis tersebut. Happy Travelling.

, , ,
Post Date: Saturday 23rd, February 2019 / 16:05 Oleh :
Kategori : Peru