Larco Museum , Wisata Sejarah Yang wajib Di kunjungi Di Peru

Larco Museum 1Apakah anda sudah pernah tahu tentang tempat wisata di Amsterdam? Jika sudah, anda juga perlu tahu tentang Larco Museum. Lima merupakan sebuah ibu kota dari negara Peru yang mana negara tersebut juga terkenal karena memiliki beberapa tujuan wisata yang menakjubkan yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Lima juga memiliki pemandangan penduduk kotanya yang terkenal lumayan maju.

Di kota ini, terdapat beberapa tempat wisata yang tentunya sangat dianjurkan untuk anda kunjungi ketika anda berlibur di negara Peru. Di sini terdapat banyak sekali bangunan – bangunan bersejarah yang harus anda kunjungi, seperti misalnya dengan mengunjungi museum maupun juga dengan mengunjungi gereja. Dan dari sekian banyak daftar nama tempat – tempat bersejarah yang menakjubkan di kota ini, terdapat satu tujuan wisata yang paling terkenal di antara semuanya, yaitu disebut dengan Larco Museum yang mana tempat ini tidak kalah dengan War Remnants Museum, Museum Louvre Paris, maupun juga tidak kalah dengan The Art Science Museum.

Berikut ini akan kami berikan informasi mengenai hal – hal yang berkaitan dengan Larco Museum yang tentunya wajib anda ketahui ketika anda ingin mengunjunginya atau bagi anda yang masih bingung mau mengunjungi apa saja ketika anda ingin berlibur ke kota Lima.

Keindahan Larco Museum

Larco Museum

Larco Museum merupakan sebuah musem yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dari lokal maupun juga wisata mancanegara. Larco Museum menggunakan bangunan yang merupakan bekas dari rumah besar yang sudah ada sejak tanggal 28 Juli 1926. Bangunan tersebut pada waktu dibangun oleh seorang yang bernama Rafael Larco Hoyle.

Larco Museum juga bisa kita katakan sebagai sebuah museum pribadi yang mana museum ini telah didirikan sejak masa pra Columbus yang berlokasi di Distrik Pueblo Libre, Lima. Pada awal berdirinya Larco Museum, ia terletak di Trujillo sebelum akhirnya dipindahkan ke kota Lima yakni sekitar tahun 1958. Pada saat itulah Larco Museum menjadi salah satu primado di kota Lima dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka dengan mengunjungi tempat – tempat yang memiliki sejarah.

Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke sini karena memang mereka ingin merasakan atau melihat bangunan bersejarah yang telah ada sebelum masa Columbus tersebut. Lantas, apa saja yang ada di Larco Museum sampai banyak sekali orang yang berbondong – bondong mengunjunginya? Larco Museum memiliki banyak sekali koleksi foto yang mana koleksi – koleksi foto tersebut memiliki umur yang sangat lama, yakni sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

Adapun contoh koleksi foto yang ada di sana yaitu antara lain seperti artefak keramik, bahan pakaian yang digunakan pada zaman dulu, logam mulia, dan lain sebagainya. Adapun koleksi yang biasanya menjadi pusat perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Larco Museum yaitu koleksi pot – pot yang unik yang jumlahnya kurang lebih sekitar 50.000 pot. Pot – pot tersebut dibuat dari bahan keramik yang mana dikombinasikan dengan corak dari gabungan berbagai macam budaya seperti misalnya budaya :


  1. Cupisnique,
  2. Chancay,
  3. Inca,
  4. Chimu,
  5. Nazca,

dan lain sebagainya yang tentunya setiap budaya tersebut memiliki corak dan kesan yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya.

Sama halnya dengan Museum Peranakan, di Larco museum nantinya anda akan dipamerkan sebuah koleksi mumi yang berasal dari suku Inca yang merupakan salah satu suku yang pernah ada di negara Peru. Suku tersebut pada zaman dahulu mempunyai sebuah tradisi yang unik, yaitu tradisi mengawetkan mayat. Dan sampai sekarang, mayat yang diawetkan tersebut atau yang disebut juga dengan mumi bisa anda lihat di Larco Museum. 

Hal lain yang tidak kalah unik ketika anda mengunjungi Larco Museum yaitu anda akan diberikan izin untuk bisa masuk ke dalam sautu ruangan yang khusus yang terdapat di museum tersebut. Di tempat tersebut memang sengaja dibuat untuk memamerkan barang – barang yang tidak dijadikan pameran di luar, jadi anda hanya bisa melihat koleksi – koleksi barang tersebut ketika anda masuk ke ruangannya.

Anda bisa melihat banyak sekali koleksi keramik dengan desain yang berbeda – beda yang dibuat oleh suku – suku yang tinggal di Peru pada zaman itu. Anda juga bisa melihat sebuah peninggalan sejarah arkeolog yang sangat erotis, yang mana hal tersebut merupakan sebuah kebiasaaan masyarakat Peru pada zaman itu untuk membuat keramik yang menggambarkan suatu kegiatan seksual dari masyarakat tersebut.

Oleh karena itu, pot – pot yang unik itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak sekali para wisatawan yang berkunjung ke Larco Museum. Akan tetapi, beberapa koleksi dari pot – pot erotis tersebut sudah banyak yang dihancurkan oleh Bangsa Spanyol karena mereka sangat tidak menyukai adanya pot – pot yang menggambarkan kegiatan seksual tersebut.

Tips berkunjung ke Larco Museum

Berikut ini akan kami berikan informasi sedikit mengenai tips – tips yang harus anda ketahui ketika anda ingin mengunjungi Larco Museum.

  1. Yang pertama yang harus anda ketahui adalah bahwa anda harus memiliki peta atau minimal mengetahui lokasi dari Larco Museum.
  2. Anda juga harus mengetahui tentang alat transportasi apa saja yang bisa anda gunakan agar supaya anda bisa sampai ke Larco Museum.
  3. Anda harus mengetahui jam buka tempat Larco Museum. Jika anda pergi ke Larco Museum tanpa sebelumnya mengetahui kapan Larco Museum dibuka, maka dikhawatirkan anda akan kecewa karena ketika anda datang ke sini, Larco Museum belum buka atau malah sudah ditutup.
  4. Yang tidak kalah penting adalah anda juga harus mengetahui tentang harga tiket yang harus anda bayarkan ketika anda berkunjung Larco Museum. Perlu anda ketahui bahwa kemungkinan harga tiket yang ditetapkan di sini bisa berubah – ubah tergantung pada waktu dan kondisi tertentu yang memang mengharuskan untuk melakukan perubahan pada harga tiket. Dengan kata lain, jika anda ingin berkunjung ke Larco Museum, pastikan anda membawa uang lebih ya?

Jam buka Larco Museum

  • Larco Museum dibuka mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 6 sore. Adapun untuk batas akhir yang diperbolehkan untuk mengunjungi Larco Museum yaitu pukul 5 sore. Dengan kata lain, anda tidak diperbolehkan masuk ke Larco Museum di atas jam 5 sore.
  • Jam buka maupun jam tutup tersebut kemungkinan bisa berubah pada waktu maupun kondisi tertentu. Akan tetapi memang biasanya Larco Museum dibuka pada jam – jam tersebut. 

Harga tiket Larco Museum

  • Biaya atau harga tiket yang harus anda keluarkan ketika anda berkunjung ke Larco Museum yakni sekitar kurang lebih 11 dolar AS.
  • Biasanya untuk harga tiket anak – anak maupun juga orang dewasa mengalami perbedaan. Oleh karena itu anda harus bertanya dulu kepada pihak penjaga Larco Museum mengenai berapa harga tiket yang harus anda keluarkan ketika anda ingin masuk ke Larco Museum. Jangan khawatir, mereka bisa berbahasa Inggris kok jadi kemungkinan anda tidak akan kesulitan bertanya kepada mereka.

Akses menuju ke Larco Museum

  1. Untuk bisa sampai ke Larco Museum, anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan alat transportasi umum seperti bus, kereta api, atau lainnya.
  2. Anda juga bisa berjalan kaki menuju ke Larco Museum. Hal tersebut berlaku bagi anda yang berada di lokasi yang jaraknya tidak jauh dengan Larco Museum.
  3. Adapun lokasi dari Larco Museum yakni berada di Avenida Bolivar 1515, Pueblo Libre, Lima, Peru.

, , , ,
Post Date: Friday 23rd, March 2018 / 04:19 Oleh :
Kategori : Peru