11 Tempat Wisata di Uruguay Terpopuler dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Uruguay – Uruguay merupakan salah satu negara yang berada di Amerika Selatan. Hampir sama dengan kebanyakan negara di Amerika Selatan, Uruguay juga menggunakan bahasa utama portuegese dan beberapa diantaranya menggunakan bahasa Spanish. Uruguay dianugerahi keindahan alam yang menakjubkan dengan berbagai wisata alam dan lautnya yang cukup direkomendasikan.

Di sebelah utara negara Uruguay anda bisa menjelajahi berbagai tempat wisata di Argentina dan disebelah utara dan timur anda bisa mampir untuk menjelajahi tempat wisata di Brasil. Budaya di Urugauay juga tidak terlalu berbeda jauh dengan negara-negara tetangganya. Uruguay juga menyukai sepakbola dann juga dansa. Selain wisata alam dan pantainya, di Uruguay anda bisa menemukan bangunan-bangunan sisa peninggalan colonial  yang masih dirawat dengan baik. Untuk itu, simak yuk tempat wisata di Urugay berikut ini.

1. Pocitos Beach

Potios-BeachPocitos Beach merupakan salah satu pantai favorit wisatawan lokal maupun asing di Uruguay yang tidak kalah dengan Pantai Copacabana di Brazil. Pantai ini  terletak tidak jauh dari pusat kota Montevideo dan di sepanjang tepi Rio de la Plata yang indah. Ada banyak bangunan tinggi di sekitar Pocitos Beach yang disewakan, dimana anda bisa menikmati pemandangan Rio de la Plata dan melihat-lihat pemandangan di pantai yang indah.

Pocitos Beach juga biasa digunakan sebagai  tempat berbagai kejuaraan olahraga pantai, seperti sepak bola pantai, berenang dan bola voli. Di dekat pantai, terdapat 2 mal perbelanjaan modern yang banyak dikunjungi pelanggan setiap harinya. Jika anda lapar,anda bisa mampir di beberapa restoran di pinggir pantai, seperti Romeo & Julieta Italian Cuisine, Petra Buffet, dan El Entrevero BBQ.

2. Estadio Centenario

Estadio-centenarioMerupakan stadion sepak bola terbesar di negara ini, dan dibangun pada tahun 1930 untuk Piala Dunia pertama didunia. Estadio Centenario merupakan stadion utama di Montevideo, Disini anda bisa merasakan sensasi stadion pertama yang digunakan dalam penyelenggaraan terbesar sepak bola dunia. Stadion ini juga menjadi saksi, dimana Uruguay untuk pertama kalinya menjuarai turnamen paling bergengsi dalam olahraga sepak bola.  Anda juga dapat mengunjungi museum di stadion ini, untuk mempelajari semua tentang sejarah sepak bola Uruguay.

3. Colonia del Sacramento

colonia-del-sacramentoKawasan bersejarah Colonia del Sacramento merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO di Urugay. Dimana di Colonia del Sacramento banyak terdapat bangunan berasitektur colonial yang indah. Colonia del Sacramento berpindah tangan antara Spanyol dan Portugis beberapa kali, masing-masing meninggalkan bangunan-bangunan di kota, yang sekarang juga bercampur dengan bangunan-bangunant kontemporer. Kawasan bersejarah yang dikelilingi oleh tembok kota, dimana Colonia del Sacramento terasa seperti tergantung, di tepi sungai Uruguay.


4. Plaza Independencia

Independience-plazaPlaza Independencia merupakan Alun-alun terbesar yang berada di Kota Montevideo seperti halnya Tahrir Square yang menjadi salah satu tempat wisata di Mesir terpopuler. Alun-alun ini dibangun untuk memperingati pahlawan kemerdekaan Uruguay, José Artigas yang dilambangkan dengan patung setinggi 17 meter dengan berat 30 ton dan Mausoleo de Artigas yang terletak di bawah tanah, di mana tempat ini selalu dijaga selama 24 jam.

Bangunan penting lainnya yang mengelilingi Plaza Independience adalah gerbang batu Puerta de la Ciudadela , sisa-sisa benteng kolonial yang dihancurkan pada tahun 1833; Palacio Estévez yang dibangun pada abad ke-19 ; dan Palacio Salvo dengan gedung 26 lantainya. Dimana Palacio Salvo menjadi bangunan tertinggi di Amerika Selatan ketika pertama kali dibuka pada tahun 1927, dan menjadi landmark dari kota Montevideo klasik.

5. Punta Belena

BunnenaPunta Ballena meruapakan sebuah semenanjung kecil dengan berbagai resort disini, serta objek wisata penting di pantai Río de la Plata di Departemen Maldonado di tenggara Uruguay . Semenajung ini memiliki sekitar 12 kilometer garis pantai dan dihiasi dengan bentang alam yang mengaggumkan, dimana pantainya yang terkenal adalah Portezuelo dan Solanas. Salah satu tujuan paling menarik dari punta Belena adalah menonton ikan paus yang sedang bermigrasi yang biasanya bisa disaksikan saat musim dingin.

Selain itu, di sekitar Punta Belena juga terdapat benteng Casapueblo, Bangunan terpopuler di Molodonado dan dan juga kunjungi tempat tinggal seniman pemahat terkenal di Uruguay, Carlos Páez Vilaró.

6. Teatro Solis

Tetra-SolisTeatro Solís merupakan teater paling penting dan terkenal di Uruguay. Teater ini dirancang oleh arsitek asal Italia, Carlo Zucchi, dan dibuka pertama kali pada tahun 1856. Terletak di Kota Tua Montevideo, tepat di sebelah Plaza Independencia . Pada tahun 1998, pemerintah Montevideo memulai rekonstruksi besar teater, termasuk dua kolom yang dirancang oleh Philippe Starck . Rekonstruksi selesai pada tahun 2004, dimana pembukaan perdana setelah rekonstruksi pada bulan Agustus 2014. Tomás Giribaldi ‘s La Parisina , merupakan opera nasional Uruguay pertama yang ditayangkan perdana di Solís pada 14 September 1878.

7. Pablo Atchugarry Foundation

Pablo-ArtchugarryPablo Atchugarry adalah pematung Uruguay yang terkenal.  Atchugarry merupakan seorang pematung yang biasa menggunakan bahan marmer dan logam. Beberapa tahun yang lalu, ia membuka galeri di Manantiales, Punta del Este, yang juga merupakan taman patung terbaik di Uruguay. Galeri ini memiliki dua ruang yang terpisah: satu tempat di mana karya-karya dari Atchugarry ditampilkan, dan satu lagi untuk diadakanya event engan tampilan patung yang diganti sesuai tema. Taman patung. Sedangkan di luar museum. Anda juga bisa menemukan beberapa patung yang disesuaikan dengan pemandangan taman yang rapi.

8. La Mano

La-ManoLa Mano dalam bahasa setempat berarti tangan, dimana di tempat ini terdapat sebuah patung di Punta del Este. Patung tangan tersebut dibuat oleh seniman asal Chili Mario, Irarrázabal. La Mano menggambarkan lima jari manusia, dimana sebagian jari muncul dari pasir dan bagian lainya seolah tenggelam di dalam pasir.

Patung La Mano terletak di Parada 1 di Brava Beach, Punta del Este , sebuah kota resor populer di Uruguay . La Mano juga dikenal sebagai Monumento al Ahogado ( Monumen Manusia Tenggelam ), Los Dedos ( Jari-jari ), atau Hombre emergiendo a la vida. Sedangkan dalam bahasa Inggris, La Mano lebih populer dengan sebutan The Hand. La Mano sendiri telah menjadi simbol dari Punta del Este sejak selesai dibuat yaitu pada bulan Februari 1982. Patung ini juga menjadisalah satu landmark Uruguay yang juga cukup terkenal.

9. Fortaleza de Santa Tereza

Forteleza-santaFortaleza Santa Tereza merupakan benteng militer yang terletak 36 kilometer di selatan Chuy dan 305 kilometer  timur laut kota Montevideo, tepatnya di Rocha, Uruguay timur. Benteng ini didirikan pada bulan  Oktober 1762 oleh Portugis, kemudian berpindah ke Moldonado dan membangun benten Fuerte san Miguel. Fortaleza Santa tereza memiliki dinidng berbentuk pentagon yang tidak beraturan. Ada lima pos pemeriksaan untuk setiap sudut pentagon, yang dibangun seperti mimbar dengan batu berukir. Dindingnya sangat besar, dibangun dengan batu granit dengan ukuran yang sama persis dan diukir dengan sempurna. Dinding luar sekitar 4 kaki tebalnya dan memiliki tinggi mencapai 11,5 m.

10. Salto del Penitente

santo-del-pentieteSalto del Penitente terletak di Lafalleya, salah satu kawasan pegungungan berbatu di Uruguay. Anda bisa  menikmati pemandangan dari atas pegunungan yang indah. Serta anda juga mengunjungi air terjun kecil dan kolam alami disekitar salto del Penitentes.

Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi restoran di pegunungan berbatu ini, dan berbagai kegiatan petualangan yang ditawarkan, seperti panjat tebing dan berkuda.


11. Cabo Polonio

cabo-polonioCabo Polonio merupakan kawasan lindung yang hanya dapat diakses dengan rute khusus dan juga dengan transportasi khusus. Untuk bisa menuju ke cabo Polonio anda bisa dengan berjalan kaki atau menunggang kuda dari kota Valizas. Perjalanan dari Valizas, anda akan diseguhkan pemandangan di sepanjang pantai, bukit pasir yang besar dan sungai. Cabo Polonio pada dasarnya merupakan sebuah peternakan kecil dan mercusuar besar. Di samping mercusuar, Anda dapat menyaksikan singa laut di habitat alami mereka, yang juga dilindungi.

Diatas merupakan tempat wisata di Uruguay yang populer, dan semoga liburan anda menyenangkan.a

, , , ,
Post Date: Monday 14th, May 2018 / 14:46 Oleh :
Kategori : Uruguay