Pantai Copacabana , Wisata Pantai Terbaik Yang Ada Di Brazil

Pantai CopacabanaApakah anda pernah mengunjungi negara Brazil? Yah, memang negara tersebut sudah menjadi salah satu negara tekrenal bukan hanya karena telah melahirkan banyak pemain – pemain bola hebat kelas dunia, akan tetapi Brazil juga terkenal karena di sini anda bisa menikmati beberapa tempat wisata yang tentunya sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki hobi travel.

Brazil sudah menjadi sebuah “surga” bagi mereka yang mencintai keindahan, nilai sejarah, maupun bagi mereka yang ingin mengunjungi Brazil karena ingin merasakan sensai liburan di pantai maupun tempat sejenisnya. Oleh karena itu, tidak salah jika anda menghabiskan waktu liburan anda untuk mengunjungi negara yang telah menjuarai Piala Dunia sebanyak 5 kali tersebut.

Anda sebelumnya perlu mengetahui tentang tempat wisata di Brazil agar mempermudah anda mengetahui lokasi wisata yang terkenal, seperti misalnya Patung Kristus Penebus, atau anda juga bisa mengetahui tentang tempat wisata di Argentina.

Salah satu tempat wisata yang kami sarankan untuk anda semua, terutama bagi anda yang memiliki hobi liburan ke pantai yaitu dengan mengunjungi Copacabana yang akan kami jelaskan mengenai beberapa informasi yang berkaitan dengan tempat tersebut.

Copacabana memang sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan yang mempunyai hobi berlibur di pantai, karena di sini merupakan tempat yang sangat cocok bagi anda untuk menghabiskan waktu liburan anda. Di bawah ini akan kami berikan beberapa penjelasan penting yang berkaitan dengan Copacabana, termasuk di antaranya yaitu biaya serta akses menuju ke tempat Copacabana.

Keindahan Copacabana

CopacabanaCopacabana jika kita terjemahkan ke dalam bahasa Portugis yaitu Kopakabene. Copacabana merupakan sebuah distrik yang mana lokasinya berada di ibu kota negera Brazil, yaitu Rio de Jeneiro yang memang kota tersebut sangat terkenal karena memiliki pantai yang panjang, yaitu sepanjang 4 km. Dan tempat ini tidak kalah dengan Air Terjun Angel maupun juga Grand Cayman.

Copacabana dahulunya dinamai dengan Sacopenapa dan kemudian setelah abad ke 18, karena pada waktu itu terjadi pembangunan sebuah kapel yang mana di dalam kapel tersebut teradapat sebuah replika Virgen de Copacabana, seorang santo yang melindungi negara Bolivia. Dan sejak itulah, maka pantai tersebut berganti nama menjadi Copacabana.

Di Copacabana terdapat sebuah pantai yang mana disebut juga dengan Pantai Di Copacabana atau ada juga yang menyebut pantai tersebut sebagai Pantai Diablo dan ada juga yang menyebunya dengan Pantai Arpoador. Pantai tersebut merupakan sebuah surga dunia bagi anda yang memang memiliki hobi berselancar karena memang di sini ombaknya selalu mendukung dan sangat baik untuk melakukan selancar.


Perlu anda ketahui bahwa di sini selalu ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai penjuru dunia karena ketika anda berkunjung ke sini, anda akan disajikan beragam pemandangan pantai yang sangat indah dan juga airnya yang sangat jernih yang akan membuat anda semakin ingin berlama – lama berada di pantai.

Tak hanya itu, di sini anda akan menemukan pasir yang sangat lembuh dan anda tidak perlu khawatir kaki anda tertusuk pasir tersebut meskipun memang anda harus tetap berhati – hati agar supaya anda tidak mengalami beberapa hal yang tidak diinginkan yang malah nantinya akan mengganggu liburan anda ke Copacabana. Yang tidak kalah seru adalah bahwa Copacabana dekat dengan salah satu tempat wisata yang memang sangat terkenal yaitu Ipanema. Kedua tempat wisata tersebut berdekatan dan juga memang kedua termpat ini menjadi salah satu tujuan wisata yang paling favorit yang dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. 

Dengan mengunjungi Copacabana, anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan juga hamparan pasir putih yang lembut dan juga anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas di sini seperti misalnya berjemur, berenang, atau bahkan di sini anda bisa berselancar bagi anda yang mempunyai hobi berselancar. Dan yang tidak kalah seru adalah, di sini anda akan menemukan banyak sekali wanita yang berpakaian bikini yang seksi, dan karena itulah tempat ini juga oleh sebagian orang disebut juga sebagai “surganya wanita berbikini” karena memang di sini anda akan menemukan banyak sekali wanita yang memakai pakaian minim dan seksi.

Hal lain yang tidak kalah unik adalah bahwa penduduk asli Copacabana juga sering menghabiskan waktu mereka berjemur di pantai. Mereka merupakan orang – orang yang ramah dan senang di ajak berbicara, terlebih mereka juga senang mempelajari hal – hal baru, seperti misalnya belajar Bahasa Inggris. Oleh karena itu, jika anda pergi ke Copacabana maka anda akan berbaur jadi satu dengan penduduk asli tempat tersebut.

Tentang Copacabana

Sekedar informasi bahwa jika Copacabana sudah menuju akhir pekan, maka anda harus bersiap – siap dan disarankan untuk berangkat lebih awal karena sudah bisa dipastikan bahwasanya Copacabana akan sangat ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan baik dari lokal maupun juga dari mancanegara. Dan juga yang membuat tempat ini unik adalah nantinya anda akan menemukan pasar kaget di sini.

Bagi anda yang kurang begitu suka untuk menikmati keindahan pantai, anda juga bisa bersantai di kafe karena memang di sini juga menyediakan berbagai macam kafe. Anda bisa bersantai di sini sambil menikmati segarnya es kelapa muda khas negara Brazil atau Guarana. Biasanya kafe ini selalu penuh mulai pukul 4 sore, jadi anda disarankan jika anda ingin mengunjungi kafe tersebut, anda harus datang lebih awal.

Banyak sekali orang yang berkunjung ke sini pada sore hari karena mereka ingin merasakan sensai melihat sunset atau matahari tenggelam. Memang matahari tenggelam yang dilihat dari Copacabana akan terasa berbeda dibandingkan jika misalnya anda melihat matahari terbenam dari pantai lainnya. Mengapa demikian? Karena memang ketika terjadi matahari terbenam, kesan yang akan didapatkan adalah bahwa matahari tersebut seperti tertelan perbukitan yang ada di sana yang mana perbukitan tersebut dihuni oleh banyak penduduk.

Uniknya di sini, Copacabana semakin malam maka pantainya akan semakin ramai karena memang di sini anda akan menemukan banyak sekali pedagang dan juga anda bisa melihat pemandangan kota Rio de Jeneiro yang sangat indah dari pantai.

Jam buka Copacabana

  • Copacabana dibuka mulai pagi dan tidak ada jam tutupnya. Malah seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Copacabana semakin malam akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati es kelapa maupun minuman lainnya.
  • Disarankan anda berangkat lebih awal terutama jika di akhir pekan karena tempat ini pada akhir pekan akan semakin banyak pengunjungnya.

Harga tiket Copacabana

  • Perlu anda ketahui bahwa biasanya ketika anda ingin mengunjungi Copacabana anda tidak akan dikenakan biaya, kecuali mungkin pada hari – hari tertentu. Maka dari itu anda siapkan uang yang lebih ya?
  • Karena di sini anda digratiskan maka otomatis tidak akan ada perbedaan harga antar usia yang mana biasanya harga tiket yang harus dibayar disesuaikan dengan perbedaan usia.

Akses menuju Copacabana

  1. Anda bisa pergi ke Copacabana dengan menaiki alat transportasi umum seperti misalnya bus atau kereta api.
  2. Anda juga menuju tempat ini dengan menaiki taksi atau bahkan anda bisa pergi ke Copacabana dengan berjalan kaki jika memang jarak antara tempat anda ke Copacabana lumayan dekat.
  3. Penting bagi anda untuk membawa brosur atau informasi lainnya mengenai Copacabana termasuk di dalamnya akses menuju Copacabana agar mempermudah anda.

, , , ,
Post Date: Tuesday 20th, March 2018 / 08:51 Oleh :
Kategori : Brasil