8 Tempat Wisata Di Cagliari Yang Wajib Dikunjungi

Cagliari merupakan sebuah Kota Indah Di Italia yang cukup terkenal, tepatnya di Sardinia. Cagliari sendiri menjadi terkenal karena Sardinia telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan kelas dunia. Sehingga mereka juga tertarik dengan Cagliari untuk menghabiskan waktu wisata mereka. Di Cagliari ada banyak destinasi wisata yang menarik dan sering dikunjungi wisatawan. Keunikannya adalah dari sisi sejarah dan alam yang indah. Berikut beberapa tempat wisata di Cagliari di antaranya.

1. Marina

MarinaCagliari berada di bagian selatan dari Sardinia. Sehingga tentunya di sana ada sebuah dermaga utama yang sering dimanfaatkan untuk transportasi. Marina merupakan sebuah area yang luas dan memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Itulah mengapa banyak wisatawan yang merekomendasikan Marina sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Di sana ada banyak restoran, toko, dan fasilitas lainnya. Tidak hanya itu, Marina juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan laut yang lebih modern.

Anda bisa menikmati area tersebut dengan melihat kapal yang berlalu lalang. Bisa juga sambil belanja atau menikmati Makanan Khas Itali yang enak dan belum pernah Anda coba sebelumnya.

2. Bastione San Remy

Bastione San RemyTempat wisata di Cagliari berikutnya adalah Bastione San Remy. Bangunan ini merupakan salah satu yang menjadi ikon kota Cagliari. Bangunan ini adalah banguann bersejarah yang megah dan terkenal sebagai landmark.

Dulunya, Bastione San Remy digunakan untuk struktur pertahanan yang melindungi kota Cagliari. Namun saat ini Bastione San Remy digunakan sebagai lokasi yang menakjubkan untuk para wisatawan menikmati pemandangan menuju ke arah laut dan pelabuhan.

Benteng ini dibangun pada abad ke-19. Tempat ini adalah titik terbaik bagi Anda yang ingin menikmati kota Cagliari dari ketinggian. Sehingga merupakan salah satu atraksi populer yang sangat direkomendasikan.

3. Torre dell’Elefante

Torre dell’ElefanteTorre dell’Elefante atau yang juga dikenal dengan Elephnat Tower atau Menara Gajah, merupakan sebuah bangunan bersejarah yang berkesan dan terkenal di Cagliari. Menara yang satu ini tidak jauh lokasinya dari astione San Remy.

Anda bisa berjalan kaki dari Bastione San Remy dan sampai di menara tersebut. Menara ini dibangun pada tahun 1307, yaitu pada abad pertengahan. Pada masa itu, fungsi menara gajah adalah untuk menara pengawal dalam benteng pertahanan.

Walau desain menara ini sangat sederhana, namun detail dari menara cukup kompleks. Mengapa dinamakan menara gajah? Karena di sana terdapat detail patung gajah sebagai lambang yang unik dan menjadi daya tariknya.


4. Il Castello

Il CastelloTempat wisata di Cagliari berikutnya adalah Il Castello. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang memang suka menyusuri kota lokal dan menikmati pola kehidupan masyarakat lokal di Cagliari. Il Castello adalah sebuah kawasan yang penuh dengan nuansa lokal.

Di sana terdapat jalan-jalan yang sempit dan juga bangunan yang berwarna warni. Selain itu sangat lengkap dengan pola kehidupan masyarakat lokal yang menarik. Tidak hanya itu, di sana juga terdapat beberapa struktur dan bangunan ikonik lainnya.

Anda bisa menyusuri tempat ini dengan menikmati bangunan berarsitektur cantik. Atau bisa juga mencicipi gelato enak khas Italia yang dijual di kafe yang terkenal di sana. Sangat cocok untuk Jalan-Jalan Ke Italia yang antimainstream.

5. Museo Archeologico Nazionale

Museo Archeologico NazionaleMuseum merupakan salah satu tempat wisata yang paling disukai oleh wisatawan. Karena di dalam museum sudah ada banyak wawasan baru dalam satu area. Museo Archeologico Nazionale merupakan sejenis museum arkeologi nasional yang ada di Cagliari.

Museum yang satu ini cukup kompleks dan fantastis. Dimana di dalamnya terdapat edukasi sekaligus rekreasi tentang penemuan arkeologi di Cagliari.

Museum ini ada di bangian barat laut dari kota tua, yaitu dekat dengan Roman Amphiteatre. Sehingga Anda bisa sekaligus mengunjungi Roman Amphiteatre dalam satu kali perjalanan. Museum ini menyimpan banyak artifak.

Di antara koleksinya adlaah artifak dari Yunani, Romawi, hingga Punic. Semuanya dikumpulkan dari area di Sardinia dan sekitarnya. Bentuk koleksi mulai dari perhiasan, patung, koin, dan beberapa benda seni lainnya.

6. Roman Amphitheatre

Roman AmphitheatreCagliari memiliki banyak tempat bersejarah dan menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Cagliari berikutnya adalah Roman Amphiteatre atau Amphiteater Romawi. Tempat ini merupakan salah satu bukti sejarah. Karena memang di masa lalu, Cagliari merupakan kawasan Romawi kuno.

Salah satu peninggalannya yang ada hingga saat ini adalah sebuah amphiteater khas Romawi yang berada di kawasan utara dari kota tua. Tempat Bersejarah Di Italia ini diperkirakan berasal dari abad ke-2 masehi. Sebagian areanya diukir langsung dari bukit batu.

Di zaman dahulu, bangunan terbuka semacam ini banyak digunakan untuk menggelar kontes, seperti kontes gladiator dan semisalnya. Bisa juga digunakan untuk pertunjukan drama maupun eksekusi yang bisa dilihat oleh publik.

7. Cittadella dei Musei

Cittadella dei MuseiTidak lengkap rasanya jika mengunjungi sebuah kota atau daerah baru namun melewatkan area museumnya. Selain Museum Arkeologi, terdapat juga museum lainnya yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Cittadella dei Musei. Museum yang satu ini menampilkan berbagai koleksi, termasuk di dalamnya terdapat pula galeri seni nasional.

Cagliari sendiri merupakan salah satu kota yang memiliki cukup banyak peninggalan bersejarah. Cittadella dei Museum berada di utara pusat kota di Via Ubaldo. Di dalamnya terdapat berbagai bagian, mulai dari koleksi lilin anatomi dan museums eni oriental, juga galeri nasional Cagliari.

Di galeri seni terdapat berbagai koleksi yang indah dan gambaran dari kota Cagliari sebelum sempat rusak akibat Perang Dunia II. Sementara itu koleksi lilin anatomi juga sangat menarik untuk dijelajahi.


8. Mercato di San Benedetto

Mercato di San BenedettoSelain mengunjungi tempat wisata yang terkenal, ada lagi salah satu tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi ketika backpacker ke Italia, yaitu pasar lokal. Bagi Anda yang suka kegiatan city tour termasuk belanja, mengunjungi pasar lokal di sebuah kota baru tentu akan sangat menarik untuk dilakukan.

Anda bisa melihat kehidupan asli kota dari pasar lokalnya. Dan yang direkomendasikan adalah sebuah pasar di San Benedetto. Pasar ini bisa dikatakan yang terbesar dan tersibuk di kota Cagliari. Selain itu, pasar ini juga merupakan salah satu lokasi yang tepat untuk berkomunikasi langsung dengan penduduk lokal.

Lokasi Mercato yang satu ini ada di Via Tiziano. Walau merupakan pasar tertutup, pasar ini tetap memiliki cukup banyak toko. Hampir semua barang bisa ditemukan di sana. Namun tempat ini dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk Anda yang sedang mencari makanan laut segar, buah, sayur, dan keju.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Cagliari yang menarik untuk dikunjungi ketika Anda jalan-jalan ke Italia. Tentukan alternatif wisata di Italia dan jangan lupa catat jadwal perjalanan Anda. Semoga bisa memberikan referensi wisata yang menarik dan bermanfaat untuk Anda. Selamat berlibur.

, , ,
Post Date: Saturday 01st, December 2018 / 03:54 Oleh :
Kategori : Italia