17 Oleh-oleh Khas Finlandia yang Wajib Dibeli Para Wisatawan

Ketika kita berbicara mengenai lokasi wisata yang ingin dikunjuni saat libur tiba. Maka ada banyaks ekali loaksi yang dapat kita sebutkan. Setiap lokasi dengan berbagai macam jenis keunikan dan keinhdan serta kegiatan yang dapat kita lakukan. Namun, bagaimana jika kita diberi pilihan untuk mengunjungi kawasan wisata yang ada di Benua Eropa. Beebrapa orang mungkin akan dapat menentukan lokasi yang ingin mereka kunjungi.

Sedangkan, mungkin beberapa orang akan merasa bingung mengenai tempat yang ingin di datangi. hal tersebut buka suatu hal yang aneh, karena ada banyak sekali kota terindah di Dunia yang lokasinya tepat di benua eropa. dans etiap kota serta neagra tersebut selalu menjadi pilihan para wisatawan.

Salah satu negara yang cukup terkenal menjadi tujuan para wisatawan adalah finlandia. Ada bebrapa tempat wisata di finandia yang bisa diaktakan selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan. Namun, pada dassarnya selain kita dapat mengunjungi beberapa lokasi wisata yang ada did lamnya. Kota juga dapat membeli beberaa oleh-oleh khas finlandia yang bisa dijadikan buah tangan. Ada beberapa oleh-oleh yang menarik, seperti

1. Salmiakki

SalmiakkiSelain terkenal dengan memiliki beberapa tempat wisata terkenal di eropa, finlandia juga terkenald engan sebuah makanan yang bisa dikatakan cukup menarik.jika menjadikan makanan yang satu ini sebagai salah satu oleh-oleh khas finlandia sepertinya bisa menjadi sebuah pi;ihan yang cukup unik. Makanan yang satu ini pada dasarnya adalahs beuah permen yang cukup terkenal. Namun, permen yang satu ini memiliki cita rasa yang sangat berbe dadari permen yang lain.

Jangan kalian rasa permen ini akan berasa manis seperti permen yang lumrah kita temukan. Salmiakk merupakan sbeuah permen yang memiliki rasa asin cukup menyengat. Bagi beberapa jenis terkadang rasa asin tersebut dapat membuat lidah menjadi mati rasa. Biasnaya permen salmiak ini memiliki warna hitam atau kecoklatan dengan tekstur yang lumrahnya kenyala hingga sangat keras.

Rasan asin dari permen ini sendiri disebabkan adanya campuran amonium klorida. Anehnya, makanan yang satu ini merupakan salah satu oleh-oleh yang sering di cari oleh wisatawan yang datang ke finlandia.

2. Iittala Glassware

Iittala GlasswareKalau jenis barang yang satu ini mungkin lebih cocok bagi mereka yang senang mengoleksi barang-barnag antik. Terutama bagi mereka yang menyenangai bebragai koleksi barang yang terbuat dari kaca. Selain terkenal dengan berbagai macam tempat wisata finlandia yang bisa dikunjungi, negara yang satu ini juga terkenal dengan kerajinan kacanya. Jika berbicara mengenai kerajinan kaca yang ada di finlandia maka Iittala Glassware, merupakan salah satu merek yang cukup terkenal. Iittala Glassware merupakans ebauh perusahaan yang bergerak untuk menghasilkan bebragai macam jenis perabotan dan kerajinan yang terbuat dari kaca.

Produk yang dibuat oleh perusahaan ini sendiri selalu mennadi pilihan utama para kolektor kerajinan kaca. Salah satu produknya yang cukup terkenal adalah kerajinan kaca yang berbentuk burung merpati. Kerajinan yang satu ini sellau dibeli oleh para pelancong. Apalagi bagi mereka yang mengoleksi kerajinan dari kaca. Kalian bisa membeli barang yang satu ini di berbagai toko resmi milik Iittala Glassware. Atau kalian juga bisa mengunjungi beberapa toko yang menjual bebragai prodeuk kerajinan khas finlandia.

3. Moomin Merch

Moomin MerchKalau oleh-oleh khas finlandia yang satu ini sepertinya akan sanagt meanrik utuk kita basa pulang. Mungkin bagi beberapa orang masih sangat kurang familiar denagn karakter yang bernama moomin. Sebuah karakter kartun yang bentuknya menyerupai kuda nil, merupakan slah atu karakter kartun yang cukup terkenal di bebrapa negara eropa. mungkin ketika kalian berkunjung ke beberapa destinasi wisata yang ada di Eropa, kalian akan dapt menemukan toko yng menjual karakter ini. Namun, akan lebih enak jika kalian membeli langsung berbagai karekter tersebut langsung dari negara asalnya yakni finlandia.

Ada banyak skeali toko yang menjual moomin merch di finlandia. Bebragai barang yang berhubungan dengan karakter ini dapa kita temukan dengan mudah. Mulai dari boneka, gelas, piring, handuk, sendal, baju dan masih banyak benda lain yang pastinya menarik. Tentu saja jika kalian membeli boneka dapat aklian berikan mungkin kepda merkea yang memang menyukai untuk mengkoleksi karakter-karakter yang lucu dan menarik.

4. Kantele

KanteleJika kalain sedang berada di finlandia, dan ingin mencari sebauh oleh-oleh yang bisa diaktakan cukup mewakili negara yang satu ini. Maka, barang yang satu ini bisa menjadi sebauh pilihan yang sangat menarik untuk kalian. Kantele merupakan salah satu alat musik tradisional khas finlandia. Bentukan dari alat musik ini sebenarnya bukan suatu hal yang asing bagi beberapa orang. Hal tersebut dikarenakan bentukan dan cara memaikan alat musim yang satu ini banyak kita temukan di beberapa negara dunia. Mungkin jenis alat musik yang satu ini emmiliki kemiripan dan kesamaan dengan alat musik kecapi.

Alat musik yang jenis kecapi mungkin banyak kita temukan di beberapa negara asia. Namun negara lain pun juga memiliki alat musik yang menyerupainya. Kantele sendiri biasanya digunakan untuk mengiringi beebrapa lagu-lagu lokal dengn nada yang cukup menarik.

Berdasarkan beberapa catatan sejarah, alat musik ini merupakn salah satu ejnis lat musik yang banyaks ekali digunakan oleh masyarakat nordik. Jika kita tertarik, maka kita bisa saja membeli alat musik yang satu ini di bebrapa toko musik. Atau kita dapat juga membeli replikanya dalam bentuk gantungan kunci.

5. Fazer Sweets

Fazer SweetsSepertinya oleh-oleh khas finlandia yang satu ini merupaka salah satu dari beberapa daftar makanan khas eropa yang cukup sering dicari. Fazer Sweets sendiri tak dapat kita gunakan untuk menyebutkan satu jenis makanan. Hal tersbeut karena fazer sendiri adalah merupakn sbeuah perusahaan makanan yang cukup terkenal di finlandia. Perusahaan yang satu lebih terfokus pada pembuatan bebragai macma jenis makanan yang memiliki cita rasa manis.

Berbagai produk buatan dari perusahaan ini selalu menjadi incaran untuk dijadikan oleh-oleh. kebanyakn adalah jenis permen dan manisan yang sanagt disukai oleh anak-anak. Namun salah satu produk yang cukup terkenal adalah Fazer blue. Makanan tersebut merupakans beuah coklat susu yang pastinya sanggup menggugah selera. Ada juga beberapa permen gummy bear yang cukup terkanl di kalangan masyarakat. Kita dapat menemukan bebragai macam jenis Fazer Sweets di berbagai pusat oleh-oleh yang ada di Finlandia.

Selain beberapa jenis oleh-oleh yang disebutkan di atas, ebeanrnya masih ada beberapa jenis lain yang cukup menarik, seperti

  1. Produk Sauna
  2. Puukko
  3. Kue Karelia
  4. Sima
  5. Marimekko
  6. Knitwear
  7. Ruis Sipsi
  8. Muumi Kuviokeksit
  9. Kipparin Piippu
  10. Carneval keksit
  11. Terva Leijona
  12. Pantteri

Itulah tadi beberapa jenis oleh-oleh khas finlandia yang dapt kalian bawa pulang. beberapa dalam bentuk makanan yang nikmat dan unik. Namun, beberapa berbentuk barang yang pastinya juga emmiliki nilai seni dan keunikannya sendiri. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , , ,
Post Date: Monday 30th, September 2019 / 15:42 Oleh :
Kategori : Finlandia