7 Tempat Wisata Finlandia Terindah Dan Terpopuler Wisatawan

Finladia merupakan salah satu negara di Eropa Utara yang terkenal sebagai tujuan wisata mancanegara. Serupa dengan tempat wisata di Denmark maupun tempat wisata di Swiss, Finlandia terkenal dengan panorama alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk. Tak hanya tempat wisata di Kanada yang terkenal dengan tempat wisata musim dinginnya, Finlandia juga memiliki beberapa tempat rekreasi yang paling pas dikujungi ketika sedang liburan akhir tahun dimana salju sedang turu di negara-negara Eropa.

Banyak tempat wisata di Finladia yang bisa anda kunjung bersama keluarga, teman-teman, maupun orang tercinta. Tempat wisata Finlandia bisa menjadi tempat liburan yang ramah keluarga dengan beberapa taman bermain uniknya. Atau anada bisa bermain ski dan minum-minuman hangat di bar-bar bersama teman-teman sambil bersantai. Bulan madu di Finlandia juga bisa menjadi pilihan yang tepat karena panorama alamnya yang indah dan romantis.

Berikut 7 rekomendasi tempat wisata Finlandia dengan berbagai tema yang bisa anda kunjungi.

1. Benteng Soumenlinna

finlandia.1Soumenlinna adalah sebuah benteng besar bersejarah yang merupakan salah satus situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1991. Benteng ini memiliki arsitertur yang unik sebagai benteng yang tertelak di sisi laut untuk kebutuhan pengintaian serangan dari laut pada jaman perang.

Benteng satu ini dianggap tidak biasa dan canggih untuk ukuran sebuah enteng yang dibangun pada abad ke-18. Benteng ini terdiri dari 6 kiliometer tembok yang mengelilingi areanya, dan 105 senjata kanon. Terdapat pula area lorong bawah tanah yang diyakin sebagai tempat menyimpan berbagai pasokan barang saat perang.

Jika anda mengunjungi Soumenlinna, anda bisa menyaksikan pemandangan laut lepas dari atas benteng. Begitu pula pemandangan kota Helsinki yang indah.

2. Santa Claus Village

finlandia.2Tempat wisata satu ini sangat cocok dikunjungi ketika musim dingin, Santa Claus Village terletak di Rovaniemi, Lapland, Filnadia. Area ini meraupakan pulau khusus yang dikonsep sebagai pemukiman Santa Claus. Area wisata ini tidak hanya buka pada akhir tahun namun memang akan lebuh banyak promo dan even spesial jika anda mengunjungi tempat wisata Finlandia satu ini pada saat liburan natal dengan salju yag lebih memaksimalkan berbagai kegiatan salju.

Tersedia berbagai penginapan yang bisa anda singgahi di Lapland. Kunjungi Arctic Circle, tempat berbagai kegiatan salju ala Sinterklas bisa anda coba. Mulai dari menaiki kereta dengan rusa hingga sekawanan Siberian Husky. Anda jug bisa menyewa Snowmobile untuk berkendara bebas di salju di area Arctic Circle. Ada pula Snowman World Winter Zone yang cocok untuk anak-anak. Jangan lupa kunjungi rumah Sinterklas untuk foto bersama secara gratis.

3. Sibelius Monument

finlandia.3Kunjungi salah satu landmark yang terbuka untuk umum yaitu monumen Sibelius. Monumen ini sudah ada sejak tahun 1950-an. Dirancang dan dikerjakan pula oleh Elia Hiltunen, seorang pematung terkenal di Finlandia. Monumen ini dibangun untuk mengingat figur Jean Sibelius, seorang komposer terkenal yang berasal dari Finlandia. Monument ini cukup terkenal di dunia kesenian dan budaya dunia. Monumen ini memeiliki repilka modelnya di UNESCO’s Headquarter di tempat wisata di Paris.

Tak jauh dari patung abstar utama, anda juga bisa melihat patung potrait dari Jean Sibelius di atas batuan. Monumen terletak di taman kota Helsinki. Anda bisa menyisihkan waktu sebentar untuk mengujungi area ini sambil berjalan santai dan menikmati udara Finladia yang sejuk. Dan pastinya, jangan lupa mengabadikan foto dengan latar monumen yang unik satu ini.

4. Nuuksio National Park

finlandia.4Nikmati keindahan alam Finlandia di Nuuksio National Park. Situs ini merupakan salah satu tempat wisata Finladia populer yang dikujungi oleh 300.000 wisatawan setiap tahunnya. Taman nasional satu ini meliputi area hutan dan danau di Espoo, Kirkkonummi, dan Vihti. Anda bisa menikmati keindahan hutan dengan danau yang indah serta hewan-hewan liar yang berkeliaran di hutan ini secara bebas.

Banyak kegiatan outdoor yang bisa anda lakukan di Nuuksio National Park. Jika anda hanya merencanakan kunjungan sehari yang santai, anda bisa menyusuri hutan, memetik buah beri dan jamur, sambil melihat berbagai biota burung. Anda juga bisa menaiki kano dan memancing. Jika anda ingin menghabiskan beberapa hari di alam, anda juga bisa kamping dan mendaki bukit. Pada musim dingin anda juga akan memiliki lebih banyak lagi pilihan kegiatan outdoor yang ekstrim.

5. Turku Castle

finlandia.8Kastil Turku merupakan salah satu bangunan tertua di Finladia dari masa midieval. Bangunan ini masih satu kompleks dengan Turku Catherdal, Gereja Katholik tertua di Finlandia yang masih digunakan untuk beribadah.

Tak hanya menjelajahi keindahan bangunan tertua yang masih sangat kokoh dan terawat, anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi tetang sejarah kehidupan yang pernah berlangsung di kastil tua ini. Bangunan kastil juga di fungsikan sebagai museum yang memamerkan barang-barang peninggalan bersejarah. Mulai dari pakaian para bangsawan, perhiasan, kain-kain langkah, perabotan antik, hingga mainan-mainan jaman dahulu dan lukisan-lukiasan.

Anda juga bisa melihat area tahanan bagi para kriminal dan orang-orang yang terlibat kasus di bawah pemerintahan kerjaan pada era tersebut. Kujungan anda akan lebih maksimal ditemani oleh voice guide yang bisa anda download melalui Souncloud.

Jam Buka 

  • Selasa – Minggu: 10.00 – 18.00
  • Senin tutup

HTM

  • Dewasa: 11 Euro (sekitar Rp 184.000)
  • Anak (7-15 tahun): 5 Euro (sekitar Rp 84.000)

6. Moonmin World

finlandia.9Tempat wisata anak satu ini diadaptasi dari karakter buku cerita anak Moomin karya Tove Jansson asal Finladia. Tak kalah seru seperti Disneyland milik Walt Disney, taman hiburan satu ini bisa anda jadikan tempat berlibur bersama anak-anak. Konsep areany digambarkan sebagai pemukiman para karakter dari kisah Moomin. Anda juga bisa menemukan berbagai karakter menarik Moonmin dan berfoto bersama.

Berwisata di area ini sama seperti berkunjung ke negeri dongeng Moomin. Anda bisa mengunjungi rumah setiap karakter, menelusuri pantai, makan di restoran maupun kafe yang dioperasikan oleh karakter tertentu, mengunjungi perkebunan, bermain labirin hingga markas pemadam kebakaran. Jangan lupa mapir ke toko buku Moomin untuk membeli beberapa buku asli serial Moomin untuk anak-anak anda.

Jam Buka

  • Hari Biasa: 10.00-18.00
  • Musim Panas: 12.00-18.00

HTM

  • 30 Euro (sekitar Rp 500.000)

7. Ranua Wildlife Park

finlandia.10Ingin melihat berbagai biota tundra yang unik? Kunjungi Ranua Wildlife Park. Disini anda bisa melihat berbagai hewan yang tinggal di iklim dingin dan bersalju yang pastinya jarang anda temui. Kebun binatang ini menapung hingga 50 species kutub yang jarang ditemukan di wilayah lainnya yang beriklim tropis. Tidak hanya mamalia, ada juga berbagai species burung dan reptil yang bisa anda temui di kebun binatang satu ini.

Kunjungi pada musim dingin ketika salju sedang turun untuk melihat ekosistem tundra yang jarang anda saksikan secara langsung. Berbagai hewan unik yang bisa anda temukan di sini anatar lain, beruang kutub, serigala, rubah merah, rusa, dan mamalia serupa kucing, Lynx yang menggemaskan.

Jam Buka

  • 1 Juni – 31 Agustus: 09.00-19.00
  • 1 September – 31 Mei: 10.00-16.00

HTM

  • Dewasa: 17 Euro (sekitar Rp 285.000)
  • Anak: 14 Euro (sekitar Rp 235.000)

*Harga berubah pada musim tertentu

, , ,
Post Date: Wednesday 04th, July 2018 / 04:10 Oleh :
Kategori : Finlandia