12 Oleh–oleh khas Hamburg Yang Wajib Dibawa Pulang

Oleh – oleh khas Hamburg – Hamburg merupakan kota terbesar kedua di Jerman setelah tempat wisata di Berlin. Kota ini juga merupakan destinasi populer di Jerman dan menjadi salah satu dari 20 kota tujuan wisata terbaik di dunia. Maka tak salah jika anda memilih kota ini sebagai destinasi utama liburan anda.

Seperti halnya kebanyakan kota di Eropa, Hamburg memiliki bangunan kuno megah yang masih digunakan hingga sekarang yang juga menjadi salah satu daya tarik dari kota ini. Humberg juga terkenal dengan berbagai festival yang diadakan di musim-musim terntentu.

Ketika berlibur ke Humberg tak lengkap rasanya jika tidak membawa pulang oleh-oleh khas dari kota ini. Apa sajakah oleh-oleh dari Humberg, Yuk kita simak oleh-oleh khas Humberg berikut ini.

1. Figurine Hummel

Hummel

Figurine Hummel adalah sebuah Patung porselen yang indah, dimana figure ini dibuat berdasarkan gambar-gambar seorang biarawati Jerman yang bernama Maria Innocentia Hummel. Produksi figure ini sudah ada sejak tahun 1935.

Mulai popular pada akhir Perang Dunia ke II ketika tentara AS yang ditempatkan di Jerman mengirim beberapa figure Hummel kepada orang-orang terdekatnya di rumah sebagai hadiah. Sosok Hummel asli, menggambarkan pembawa air yang mengenakan pakaian gelap dan topi top.Oleh-oleh khas ini bisa anda temukan toko oleh-oleh  di seluruh Hamburg.

2. Marzipan

marzipan

Marzipan merupakan salah satu oleh-oleh makanan di hamburg yang dibuat dari 100% almond, tanpa tambahan gula serta dikemas dengan elegan dalam kotak yang bermotif hati. Ya, Cokelat Jerman yang lezat selalu menjadi salah satu oleh-oleh khas Jerman yang populer, dimana anda bisa mendapatkanya dimanapun anda berada.

Namun, marzipan juga menjadi salah satu alternatif oleh-oleh pilihan khas Hamburg. Niederegger adalah merek terbaik di kota ini. Anda bisa membelinya di B Sweet di Distrik Ottenson yang menjual berbagai cokelat dan tentu saja marzipan.

3. Ship in Bottle

ship in bottle

Hamburg merupakan salah satu pelabuhan penting dan merupakan pelabuhan peti kemas tersibuk kedua di Eropa. Tidak mengherankan, jika terdapat banyak oleh-oleh khas Hamburg yang berhubungan dengan kapal dan pelayaran.

Salah satu souvenir yang cukup menarik adalah Ship in bottle atau kapal dalam botol yang tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk dan harga. Salah satu toko yang menjual oleh-oleh khas Hamburg yang satu ini adalah di Captain Cabin Shop yang terletak di Bei den St. Pauli Landungsbrücken 3 20359 Hamburg, Jerman

4. Miniatur mercusuar

mercusuar

Selain Ship in bottle, miniatur mercusuar juga merupakan salah satu oleh-oleh khas Hamburg yang akan selalu mengingatkan liburan di kota ini. Miniatur Mercusuar di Hamburg dibuat dengan cukup detail dan berkualitas tinggi, sehingga sangat cocok untuk ditempatkan sebagai pajangan di rumah.

Selain miniature, juga terdapat berbagai bentuk oleh-oleh yang berhubungan dengan mercusuar, seperti gantungan kunci, kaos mug dan lain sebagainya. Salah satu toko yang menjual miniatur mercusuar ini adalah di Kontor Hamburg shop yang beralamat di Bramfelder Chaussee 325, 22177 Hamburg, Jerman. Beroperasi setiap  Senin-Jumat jam 9.30 pagi hingga 18.30 sore, dan Sabtu jam 10.00 pagi sampai 14.00 sore.

5. Bir Ratsherrn

bir

Jerman merupakan salah satu Negara yang terkenal memiliki bir yang enak. Salah satunya adalah Pilsner, bir gandum yang cukup populer berkat  festival Oktoberfest yang dilaksanakan di tempat wisata di Munich.

Sedangkan di Hamburg, Tempat pembuatan bir mikro yang paling populer adalah Ratsherrn yang membuat enam varian bir yang bisa dipilih sesuai selera konsumen. Selain itu, Ratsherrn membuat beberapa produk spesial musiman juga. Jika anda tidak suka meminum bir, botol yang unik juga akan mengingatkan anda akan liburan anda di kota ini.

6. Topi Pelaut

topi

Topi pelaut di Hamburg memang merupakan salah satu oleh-oleh yang unik yang bisa anda bawa pulang sebagai pajangan di rumah. Ya, salah satu produsen topi terkemuka di Jerman adalah Walther Eisenberg der Mutzenmacher.

Perusahaan ini adalah sebuah perusahaan pembuat topi tertua di Jerman dan perusahaan ini sudah memproduksi topi sejak tahun 1892. Terdapat 18 gaya klasik dimana semua topi disini semuanya dibuat dengan tangan menggunakan mesin jahit yang berasal dari tahun 1920-an.  Walther Eisenberg der Mutzenmacher  beralamat di Steinstrabe 21, 20095 Hamburg, Jerman dan buka dari  Senin hingga Jumat jam 9:00  hingga 18:00, dan Sabtu 10:00 hingga 01.00.

7. Produk Fashion

fashion

Hamburg adalah surga bagi para pencinta belanja barang fashion berkelas dengan harga murah. Di pusat kota Hamburg label-label desainer besar bersaing mendapatkan perhatian pelanggan internasional. Europa Passage, Jungfernstieg Monckeberg, Galeria Kaufhof, dan Spitalerstrabe hanyalah beberapa outlet yang bisa anda jelajahi di sini.

Anda bisa menemukan berbagai outlet produk fashion populer seperti Galeria Kaufhof, Europa Passage, Jungfernstieg Monckeberg di  Monckebergstr.20095 Hamburg, Jerman, dimana rata-rata toko buka dari Senin-Sabtu jam 10: 00-20: 00.

8. Perlengkapan maritim

maritim

Hamburg memiliki salah satu pelabuhan terbesar dan terpenting di Jerman. Dan, sangat mudah sekali menemukan  berbagai suvenir bertema maritim di Hamburg. Anda bisa menemukan berbagai patung-patung pelaut dan tali temali kapal hanyalah sebagian kecil dari oleh-oleh khas Hamburg yang bisa ditemukan di hampir semua toko oleh-oleh di Humberg.

Salah satu toko yang menjual berbagai oleh-oleh perlengkapan maritim lengkap adalah di The Art of Hamburg. Toko ini menjual berbagai barang pelaut yang unik, seperti pakaian dalam yang menampilkan jangkar, syal segitiga berwarna-warni yang  dicetak dengan desain lautan. Tas bertema pelaut, bantal, cangkir kopi, dan banyak lagi lainnya.

The Art hamburg beralamat di Lange Reihe 48, 20099 Hamburg, Jerman. Buka mulai dari hari Senin hingga Sabtu dari jam 11.00 pagi hingga 19.00.

9. Mug

mug

Salah satu kegemaran orang Hamburg adalah minum bir dimana selain anda bisa membeli beberapa botol bir anda bisa membeli mug yang biasa digunakan untuk meminum bir. Mug  klasik di Hamburg memiliki warna yang beraneka ragam yang terdapat lambang atau gambar yang mencerminkan sejarah laut kota Hamburg.

Anda bisa membeli oleh-oleh yang satu ini di buddel bini yang beralamat di Barmbeker Str. 171 Hamburg, Jerman yang buka setiap hari  Senin hingga Jumat mulai dari jam 10: 00 hingga 18: 00, dan Sabtu mulai dari jam 10: 00 hingga 14: 00.

10. Streichcreme

scrember

Streichcreme adalah salah satu makanan khas Jerman yang berupa  sandwich yang bisa anda temukan di berbagai tempat di Hamburg. Salah satu kekhasan streichcreme adalah  krim ungunya yang terbuat dari bit panggang, biji bunga matahari, dan lobak.

Lobak memiliki rasa yang kuat, dan mungkin akan mendominasi rasa streichreme . Namun, jika anda kurang menyukai rasa streichcreme tradisional tersebut anda bisa mencoba rasa lain, seperti Garden Herb dan Mango Curry.

Anda bisa membawa pulang oleh-oleh makanan ini di Alnatura markt yang tersebar hampir di seluruh Hamburg. Toko ini buka dari senin hingga sabtu jam 8.00 pagi hingga 20.00.

11. Kopi Elbgold

Hamburg juga memiliki produk kopi andalan yang bisa anda jadikan oleh-oleh. Ya, Elbgold adalah salah satu merek terbaik dari biji kopi yang ada di Hamburg. Kopi ini diracik dari kopi-kopi pilihan serta memiliki rasa yang unik dank has.

12. Tanda Jalan

Oleh-oleh yang satu ini cukup unik, dimana berwujud rambu-rambu jalan dekoratif yang berukuran seperti aslinya dan berwarna-warni. Anda bisa memajangnya sebagai salah satu pemanis ruangan anda, dan mengingatkan anda pada liburan di Hamburg yang menyengkan. Anda bisa membeli oleh-oleh yang satu ini di berbagai outlet oleh-oleh di seluruh tempat wisata di Humberg.

Hamburg memiliki banyak sekali oleh-oleh yang unik yang bisa anda bawa pulang ke rumah. Selalu jaga barang bawaan anda dan berbelanjalah sesuai budget liburan anda. Happy travelling yah.

,
Post Date: Monday 30th, September 2019 / 20:01 Oleh :
Kategori : Jerman