7 Souvenir Khas Norwegia Yang Wajib Anda Pulang

Setelah membahas mengenai tempat wisata di Oslo, kini kami ingin menjelaskan bahwasanya ada beberapa souvernir khas Norwegia yang bisa anda bawa pulang untuk anda hadiahkan kepada teman atau keluarga anda yang sudah lama menanti kepulangan anda.

Norwegia memang merupakan sebuah negara yang terkenal karena memiliki banyak tempat wisata dengan pemandangan yang mengagumkan, namun sebenarnya ia juga terkenal karena memiliki beberapa souvenir unik yang selalu menjadi incaran para wisatawan yang datang ke negara tersebut.

Banyak backpakcer ke Eropa yang menjadikan Norwegia sebagai salah satu destinasi negara yang wajib dikunjungi karena akan membuat mereka bisa menikmati keindahan alam, khususnya bagi mereka yang memang hobi menjelajahi alam.

Untuk anda yang saat ini sedang berlibur ke sana dan sedang mengunjungi beberapa tempat wisata di Norwegia, maka kami akan menjelaskan mengenai apa saja souvenir khas Norwegia yang bisa anda bawa pulang untuk anda hadiahkan kepada teman maupun saudara anda.

1. Roti Grovkake

Roti Grovkake

Untuk anda yang saat ini sedang berada di Alesand maupun sekitarnya, maka kami sarankan agar anda mencicipi Roti Grovkake atau anda bisa membawanya pulang untuk anda jadikan sebagai souvenir.

Roti Grovkake merupakan roti lokal yang pembuatannya masih menggunakan cara tradisional.

Roti Grovkake mampu bertahan kurang lebih satu seminggu sehingga bagi anda yang ingin membawanya pulang, maka sudah tentu hal tersebut tidak ada masalah, terlebih lagi nanti di rumah anda bisa menghangatkannya kembali untuk semakin membuat rasa roti ini semakin lezat.

Anda bisa mendapatkan Roti Grovkake di toko roti maupun juga toko yang memang menjual makanan atau oleh-oleh khas Norwegia bagi para wisatawan yang berlibur ke negara tersebut. Bahkan, selagi anda masih berada di Amerika atau Eropa, anda juga masih bisa menemukan roti ini karena memang sudah terkenal hampir di seluruh benua Eropa dan Amerika.

Untuk anda yang juga saat ini sedang berkunjung ke tempat wisata di Amerika Serikat, anda masih bisa mendapatkan Roti Grovkake di toko-toko roti yang ada di sekitar tempat anda berlibur.

2. Permen Khas Norwegia

Permen Khas Norwegia

Souvenir yang juga bisa anda bawa pulang ketika anda berkunjung ke Norwegia adalah permen yang memang menjadi ciri khas atau ikon dari negara tersebut yaitu Skillingballle. Anda bisa menyimpan permen ini dalam jangka waktu yang lama sehingga tidak perlu khawatir basi atau kualitas rasanya akan menurun.

Skillingballle bukan hanya bisa anda jadikan sebagai souvenir khas Norwegia, melainkan juga bisa menjadi teman anda selama berada di perjalanan mengunjungi beberapa tempat wisata menarik lainnya yang ada di Norwegia maupun juga bisa anda makan pada saat anda berada di tempat penginapan anda.

Bahkan, Skillingballle juga tidak masalah ketika anda menyantapnya di pesawat sambil menunggu pesawat anda sampai di Jakarta. Anda bisa membeli beberapa buah atau bahkan 1 pack permen ini di toko-toko yang menjual oleh-oleh khas Norwegia.


3. Souvenir Vintage ala Norwegia

Souvenir Vintage ala Norwegia

Souvenir Vintage ala Norwegia juga bisa menjadi salah satu souvenir yang bisa anda bawa pulang ketika anda berlibur ke Norwegia. Bagi anda yang hobi mengoleski barang-barang bertema vintage, maka sudah pasti souvenir yang satu ini wajib anda bawa pulang karena akan menjadi kenang-kenangan tersendiri bahwa anda pernah berkunjung ke salah satu negara terbaik di Eropa yang memiliki banyak pemandangan mengagumkan tersebut.

Souvenir tersebut dibuat dengan cara tradisional dan masih menggunakan tangan meskipun memang ada beberapa yang sudah dibantu dengan mesin. Anda bisa menjadikannya sebagai koleksi di rumah maupun juga nanti anda bisa memberikannya ke teman maupun keluarga anda yang sebelumnya sudah berpesan agar anda membawakan oleh-oleh untuk mereka.

Selain itu, harga Souvenir Vintage ala Norwegia tersebut terbilang murah, terlebih lagi jika anda membelinya dalam jumlah banyak, maka kemungkinan besar anda nanti akan mendapatkan potongan harga.

Bagi anda yang ingin mendapatkan Souvenir Vintage ala Norwegia, anda bisa langsung datang ke toko barang-barang antik atau toko yang memang khusus menjual barang-barang khas Norwegia.

4. Jaket Asli Buatan Norwegia

Jaket Asli Buatan Norwegia

Meskipun memang anda bisa membeli jaket dimana saja dan dengan harga yang bermacam-macam, namun ketika anda sedang berlibur ke Norwegia, maka kami sarankan agar anda jangan sampai lupa membeli jaket asli dari negara tersebut.

Alasan mengapa kami sarankan anda membeli jaket buatan Norwegia adalah karena bahan yang digunakan tentu saja berbeda dengan jaket yang anda beli di Indonsia, terlebih lagi kualitasnya pun lebih baik. Jika anda ingin membeli jaket tersebut, maka anda bisa datang ke Mall of Norway di Flam.

Di sana anda bisa memperoleh jaket yang anda cari dengan harga yang murah. Namun, untuk anda yang ingin mendapatkan barang-barang lain untuk anda bawa pulang, maka kami sarankan agar anda juga berkunjung ke pasar lokal yang tidak jauh dari lokasi Mall tersebut.

5. Membeli Gelang dan Kalung Khas Norwegia

Membeli Gelang dan Kalung Khas Norwegia

Untuk anda yang juga ingin mendapatkan asksesoris, seperti gelang dan juga kalung khas Norwegia, maka anda bisa mewujudkan impian anda dengan datang ke Mall of Norway.

Banyak wisatawan yang memang menjadikan gelang dan juga kalung sebagai souvenir khas Norwegia yang wajib dibawa pulang, baik untuk dipakai sendiri maupun juga untuk diberikan kepada teman-temannya maupun juga keluarganya.

Baik kalung maupun gelang yang ada di sana, semunya memiliki motif yang unik yang tentu saja ketika anda memakainya, maka sudah pasti orang mengira bahwa aksesoris yang anda pakai tersebut bukan berasal dari Indonesia.

Harga yang harus anda keluarkan untuk mendpatkan souvenir tersebut juga terbilang murah, terlebih lagi jika anda membelinya di pasar lokal. Meskipun begitu, kami tetap menyarankan anda membeli di Mall karena di sana memiliki aksesoris yang lebih banyak dibandingkan dengan yang ada di pasar lokal.

6. Brown (Brunost) Cheese

Brown (Brunost) Cheese

Jika anda ingin mendapatkan souvenir yang sekaligus bisa anda jadikan sebagai makanan bersama keluarga anda, maka Brown (Brunost) Cheese tentu bisa menjadi pilihan terbaik.

Anda bisa mendapatkan makanan yang satu ini juga di toko yang menjual oleh-oleh khas Norwegia dengan harga yang terjangkau. Brown (Brunost) Cheese akan menjadi makanan yang bisa langsung anda santap bersama keluarga atau teman ketik anda sudah tiba di rumah.


7. Kaos Khas Norwegia

Kaos Khas Norwegia

Sudah bukan hal asing lagi jika seseorang yang berlibur ke suatu negara kemudian ingin membeli kaos khas yang berasal dari negara tersebut.

Untuk anda yang saat ini sedang berlibur ke Norwegia, anda bisa membeli Kaos Khas Norwegia yang dijual, baik di pasar lokal maupun juga Mall.

Kaos khas tersebut seperti halnya souvenir khas Jerman, terdapat tulisan ” I Love Norwegia” meskipun memang tidak semua kaos khas di sana bertuliskan hal tersebut. Selain itu, bahan-bahan untuk kaos ini terbilang lembut dan hangat karena memang Norwegia terkenal sebagai salah satu negara yang memiliki udara cukup dingin.

Bagi anda yang menginginkan kaos tersebut, maka anda bisa mendapatkannya dengan biaya yang terjangkau, terlebih lagi nanti anda bisa membeli kaos couple atau sepasang karena mungkin anda ingin menghadiahkannya untuk seseorang yang istimewa di hati anda.

Demikian penjelasan kami tentang souvenir khas Norwegia. Semoga bermanfaat.

, , ,
Post Date: Thursday 07th, February 2019 / 06:59 Oleh :
Kategori : Norwegia