12 Tempat Wisata Di Costa Del Sol Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Costa del Sol selalu dipenuhi oleh cahaya matahari. Tempat wisata ini bahkan disebut sebagai tujuan liburan yang memungkinkan semua orang untuk menikmati sinar matahari 320 hari setahun. Di sini anda bisa memaksimalkan waktu untuk menjelajahi lanskap alam, pantai, sejarah, museum, dan keahlian memasak.

Untuk keluarga dengan anak-anak, tujuan rekomendasi kami untuk liburan yang tenang adalah Nerja, Mijas Costa dan Estepona. Namun, jika Anda ingin menjelajahi pedesaan yang spektakuler di Costa del Sol, maka Anda mungkin tertarik untuk mengunjungi desa Frigiliana, atau desa-desa putih yang menawan di Mijas Pueblo dan Benalmádena Pueblo. 

Atau jika anda tertarik dengan kehidupan malamnya yang terkenal, anda bisa berwisata ke Nerja, Torremolinos, Marbella dan Malaga. Tempat-tempat tersebut akan menjamin kehidupan malam terbaik.

  1. Citybreak di Malaga
costa del sol pantai

Seperti halnya tempat wisata di Tokyo, Malaga adalah gagasan terbaik untuk anda masukkan ke dalam daftar kunjungan wisata anda ke Costa del Sol.

Salah satu tempat wisata di Costa Del Sol ini memiliki banyak hal untuk dinikmati seperti Picasso Museum, Carmen Thyssen Museum, Pompidou Center, dan Museum Rusia serta La Alcabaza. Malaga adalah kota yang menarik dan telah menjadi salah satu tempat wisata Eropa yang paling banyak dikunjungi.

Salah satu kesenangan terbesar dari Malaga ialah sajian masakan lokal. Jelajahi kota Malaga dengan mengunjungi beberapa bar tapas dan restoran terbaik di Malaga. Malaga memiliki beberapa restoran vegetarian yang sangat baik serta pilihan makanan yang bebas vegan dan gluten.

Mereka yang mencari restoran bebas gluten di Malaga biasa berkunjung ke  Restoran vegetarian Cañadú, restoran yang menawarkan menu bebas gluten.

2. Toko es krim Yummy Helados

costa del sol malaga

Tak masalahkan jika tujuan utama datang ke tempat wisata di Costa del Sol adalah mencicipi makanan atau cemilan khas di sana.

Di Malaga, salah satu kota terbaik di Costa del Sol, anda bsia berkunjung ke Yummy Helados, di sana anda dapat mencicipi es krim yang lezat.

Anda bisa datang di tengah hari yang sedang panas. setelah menjelajahi kota, anda kemudian mampir ke salah satu toko es krim yang menjanjikan setiap sajian es krimnya bebas dari gluten. Kafe es krim ini juga disukai dan dijadikan salah satu tempat santai oleh penduduk lokal costa del sol.

Sementara anda menikmati es krim, anda bisa sambil mengorganizer foto-foto yang sudah anda dapatkan di sepanjang perjalanan wisata anda di seluruh bagian kota di Costa del Sol. Kemudian jangan lupa untu mempublikasikan cita rasa es krim yang anda cicipi di sini ya.


3. Liburan Pantai Di Costa Del Sol

pantai costa del sol

Tempat wisata di Costa del Sol juga memiliki pantai yang ramai seperti halnya tempat wisata di Hawaii. Pantai di Costa del Sol sudah dilengkapi dengan fasilitas hebat dan akses kursi roda.

Di beberapa bagian pantai ada pantai nudis serta beberapa klub pantai paling glamor yang dinamakan Marbella. Dari Manilva ke Nerja ada 161 km garis pantai, akan jadi tujuan terbaik untuk menghabiskan liburan Anda di pantai di Costa del Sol.

Jika Anda mencari pantai terbaik di Marbella dan lebih suka perairan dangkal, pantai Cabopino adalah salah satu yang paling direkomendasikan. Ini adalah pantai keluarga dengan semua fasilitas untuk dinikmati sepanjang hari.

Sisi paling timur dari pantai dilindungi oleh bukit-bukit pasir Artola, ini adalah area alami dan salah satu pantai favorit di antara komunitas gay. Untuk lingkungan yang lebih alami, kami sarankan untuk menghabiskan liburan Anda di Nerja. Bahkan, banyak penduduk setempat Malaga senang menghabiskan akhir pekan mereka di pantai-pantai yang mengesankan ini.

4. Liburan Mewah Di Marbella

hiburan di costa del sol

Jika Anda mencari kemewahan seperti ketika berlibur di tempat wisata di las Vegas maka anda harus pergi ke Marbella.

Salah satu tempat wisata di Costa del Sol, Marbella memiliki beberapa klub pantai terbaik seperti Ocean Club dan Nikki Beach, di mana harga kursi berjemur dapat dikenakan biaya lebih dari € 200 sehari. Selain itu, Anda akan menemukan butik mode paling mewah dan mahal di Puerto Banús, serta kapal pesiar mewah dan restoran gourmet.

Golden Mile di Marbella dan Puerto Banus adalah tujuan paling glamor di Costa del Sol. Tempat-tempat tersebut selalu menjadi titik pertemuan untuk jetset Marbella dan untuk semua wisatawan yang mencari liburan mewah di Costa del Sol.

Lihatlah pilihan rumah liburan mewah di Puerto Banus dan vila-vila mewah yang menakjubkan di Marbella, ideal bagi mereka yang mencari liburan paling eksklusif dan mewah.

Dan berbicara tentang kemewahan, ada banyak hal untuk dikatakan tentang restoran di Marbella. Beberapa restoran bintang Michelin terbaik terletak di area Marbella. Restoran Dani Garcia dan restoran El Lago menawarkan Anda pengalaman gourmet dan menu-menu khas Mediterania.

5.  Liburan Murah di Torremolinos

view costa del sol

Jika Anda ingin berlibur dengan anggaran terbatas di antara tempat wisata di Costa del Sol, pertama-tama periksa beberapa akomodasi murah yang bagus di Costa del Sol.

Beberapa area memiliki akomodasi di mana Anda tidak akan membayar lebih dari € 30 per malam untuk sebuah kamar yang bersih dan lengkap.

Destinasi seperti Torremolinos, Mijas Costa dan Fuengirola adalah tempat yang sangat cocok untuk pelancong yang mencari liburan di Costa del Sol tanpa menghabiskan banyak uang, sambil tetap dapat menikmati pantai dan restoran atau bar yang bagus.

Rumah liburan di Torremolinos akan mengenakan biaya mulai 30 € per malam. Kami merekomendasikan berjalan-jalan di sepanjang pantai La Carihuela dan mengunjungi Battery Park di mana Anda bisa mengendarai sepeda, bersepatu roda, atau piknik.

Di Torremolinos Anda dapat makan enak dan dengan harga yang terjangkau di Ajopicao Restaurant, sebuah restoran khas Spanyol di mana Anda juga akan memiliki kesempatan untuk mencicipi “ortiguillas” dan tuna merah terkenal dari Cádiz.

6. Nerja

wisata costa del sol

Nerja adalah desa yang indah dan tenang yang populer sebagai tempat wisata keluarga. Salah satu tempat wisata di costa del sol ini memiliki iklim mikro yang hangat.

Jika Anda ingin melakukan perjalanan kayak yang tak terlupakan, ada sebuah pantai di Nerja di mana Anda dapat memesan kayak tunggal atau ganda untuk menghabiskan beberapa jam bersenang-senang di laut.


Anda dapat menyewa kayak di pantai Burriana melalui perusahaan khusus bernama Educare Aventura. Anda juga dapat menyewa kayak di pantai Maro melalui Salamandra Aventura.

Bersiaplah untuk melihat air terjun yang mengesankan, batu-batu berbentuk seperti binatang dan bahkan gua-gua bawah laut. Kegiatan seperti ini menjadi favorit keluarga yang berlibur bersama di Costa del Sol.

Tempat lain yang baik untuk dikunjungi keluarga adalah Gua Nerja. Mereka terletak hanya 3 km sebelah timur Nerja dan sangat dekat dengan pantai Maro. Di gua ini anda akan dapat melihat stalaktit dan stalagmit. Sementara jika anda lebih ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan alam, anda bisa mendaki di sepanjang Sungai Chillar.

Rekomendasi Tempat Liburan di Costa del Sol

Selain daftar tempat berlibur di atas, masih ada tempat wisata di Costa Del Sol yang lainnya. Berikut merupakan rekomendasi tempat wisata di Costa del Sol yang dapat anda jadikan pilihan berlibur.

  • Desa putih Costa del Sol
  •  La Casa de Apero
  • el Torreón
  • la Iglesia de San Antonio
  •  Palacio Renacentista de los Condes de Frigiliana
  • Terraza Club Chinitas

Demikian rekomendasi tempat wisata di Costa del Sol yang dapat anda sesuaikan dengan anggaran yang anda miliki.

, , , ,
Post Date: Saturday 06th, April 2019 / 13:39 Oleh :
Kategori : Spanyol