13 Tempat Wisata Di Queenstown New Zealand Paling Mempesona

New Zealand atau Selandia Baru bisa menjadi salah satu alternatif negara yang bisa dikunjungi yang juga mempunyai banyak tempat wisata yang tak kalah indahnya dibandingkan tempat wisata di Australia, yang merupakan salah satu negara tetangganya. Salah satu kota yang menjadi tempat wisata di New Zealand yang populer dan juga ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai negara setiap tahunnya adalah Queenston.

Queenstown merupakan sebuah kota kecil yang ada di wilayah otago,  Selandia Baru, atau tepatnnya sebelah barat Pulau Selatan Selandia Baru. Banyak tempat wisata di Queenstown ini yang menawarkan berbagai panorama keindahan alam yang luar biasa yang bisa dijadikan rekomendasi destinasi wisata jika berlibur jalan-jalan ke New Zealand.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Queenstown yang bisa menjadi rekomendasi destinasi wisata untuk dikunjungi ketika berlibur ke New Zealand.

1. Lake Wakatipu

Lake Wakatipu

Tempat wisata di Queenstowon satu ini merupakan sebuah danau yang menjadi danau ketiga yang terbesar di New Zealand dan di tepi danau iniliah kota Queenstown berada.

Danau Wakatipu ini juga dikelilingi oleh pegunungan yang salah satunya adalah Mount Earnslaw yang mempunyai tinggi sekitar 2.819 meter dan menjadi gunung yang tertinggi di wilayah tersebut.

Danau Wakatipu ini juga mempunyai bentuk yang unik, dan karena bentuk uniknya tersebut, air di danau tersebut sering terjadi pasang atau gelombang tegak yang mengakibatkan air sering naik dan turun sekitar 10 cm setiap 25 menit. Suku Maori yang merupakan  penduduk setempat mempercayai fenomena tersebut sebagai denyut jantung raksasa bernama matau yang dikisahkan tidur di dasar danau tersebut.

Selain kota Queenstown, di tepi danau wakatipu ini juga sering dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk jogging, bersepeda, atau berjalan membawa anjing peliharaan. Selain itu penduduk juga bisa berenang atau berkeliling danau menggunakan perahu dan memancing ikan trout sepanjang tahun di Greenstown dan Lochy River yang merupakan aliran sungai yang berada di dekat danau wakatipu.

Selain kota Queenstown, di tepi danau wakatipu juga terdapat beberapa desa atau tempat pemukiman lainnya, seperti desa Kingston, Glenorchy, dan Kinloch.

2. Milford Sound

Milford Sound

Tempat wisata di Queensland yang satu ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang juga paling populer dikunjungi para wisatawan dari berbagai negara.

Tempat wisata yang terletak di pesisir barat pulau Selatan di Selandia Baru ini menawarkan panorama keindahan alam yang menakjubkan meskipun ke tempat ini saat jalan-jalan ke New Zealand musim dingin sekalipun.


Milford Sound ini merupakan sebuah tebing yang dipahat oleh glester sewaktu zaman es, dan membentang sepanjang 15 km ke Pedalaman Laut Tasman. Milford sound ini juga dikelilingi bebatuan setinggi 1.200 meter yang salah satu puncak batu tersebut menyerupai kepala gajah, dan mempunyai tinggi sekitar 1.517 meter dan juga singa dengan tinggi 1.302 meter.

Saat hujan di Milford Sound jika beruntung pengunjung akan dapat melihat sebuah fenomena yang menakjubkan  dimana air terjun yang ada di Milford Sound seakan-akan menggandakan diri akibat hujan tersebut. Selain itu di Milford Sound ini juga terdapat sebuah observatorium dalam air Harison Cove dimana pengunjung bisa melihat beragam satwa laut yang ada di sana seperti koral hitam, bintang laut dan juga anemon yang cantik.

Bagi yang ingin mendaki ata trekking di Milford Sound , di tempat ini juga disediakan jalur trekking bernama Milford track yang diawali dari ujung utara Lake Te Anau dan berakhir dengan perjalanan menaiki perahu dari Sandfly point ke dermaga Milford Sound.

3. Saturday Creative Queenstown Art & Craft Market

Saturday Creative Queenstown Art & Craft Market

Bagi yang ingin berbelanja di Queenstown ataupun mencari oleh-oleh khas New Zealand untuk diberikan kepada keluarga atau teman seusai berlibur bisa mengunjungi tempat wisata di Queenstown yang satu ini.

Tempat ini merupakan sebuah pasar yang menjual berbagai macam kerajinan dan cendera mata yang 100 persen asli buatan warga Selandia Baru.

Beberapa produk seni yang ada di pasar kreatif ini antara lain lukisan, logam, tembikar, perhiasan, serat, kayu, dan yang lainnya. Seniman-seniman yang menjual barangnya di sini juga datang dari berbagai tempat di Selandia baru seperti Nelson, Christchurch, Dunedin, Invercargill dan juga dari Pantai Barat Selandia Baru.

Pasar ini hanya ada setiap hari sabtu di Earnslaw Park dan dibuka untuk pengunjung mulai pukul 8.00 pagi waktu setempat.  Selain menjual kerajinan,  di lokasi outdoor pasar ini juga sering mengadakan pertunjukan live music untuk menghibur para pengunjung yang datang ke tempat tersebut.

Pasar Seni dan kerajinan kreatif Queenstown memang terlihat lebih hidup dan meriah dengan adanya live music tadi ditambah dengan keindahan alam di tempat ini. Hal inilah yang membuat pasar yang bernama Saturay Creative Queenstown Art & Craft Market ini berbeda dengan pasar yang lainnya.

Dengan adanya pasar ini juga dapat membantu pemerintah setempat untuk mempromosikan berbagai karya seni dan budaya khas New Zealand, khususnya Queenstown kepada para turis yang datang. Sehingga selain juga mampu membantu menggerakan perekonomian masyarakat setempat, juga bisa dijadikan ajang promosi berbagai karya seni khas New Zeland.

 4. Lake Wanaka

Lake Wanaka

Selain danau Wakatipu,  danau lainnya yang bisa dijadikan rekomendasi tempat wisata di Queensland yang wajib untuk dikunjungi adalah Danau Wanaka.

Danau ini mempunyai panjang sekitar 45 km dengan luas sekitar 193 km².  Danau Wanaka ini dikelilingi gunung-gunung yang tinggi yang membuat pemandangannya semakin indah dan memberi kesan sejuk dan juga damai.

Danau Wanaka ini terletak di sebuah lembah berbentuk U yang terbentuk akibat dari erosi glasias pada akhir zaman es sekitar 10.000 tahun lalu. Danau Wanaka kini digunakan oleh para penduduk setempat dan juga para wisatawan untuk memancing, berenang, dan juga berkeliling menggunakan perahu.


Selain itu hal yang menarik perhatian para wisatawan untuk datang ke danau Wanaka ini adalah danau ini juga pernah dijadikan lokasi shooting beberapa film box office seperti The Lord of The Rings, The Hobots, dan juga Mission impossible III. Lokasinya yang juga dekar bandara Queenstown semakin memudahkan para pengunjung yang datang untuk menuju ke danau ini.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Queenstown New Zealand yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur ke New Zealand bersama teman maupun keluarga. Selain tempat wisata yang sudah disebut diatas, masih ada beberapa tempat wisata di Queensland lainnya yan bisa dikunjungi seperti :

  • Routeburn Track
  • Hollyford Track
  • Queenstown Gardens
  • Lake Hayes
  • Kiwi Birdlife Park
  • AJ Hackett Bungy
  • Ben Lomond Track
  • Moke Lake
  • Skippers Canyon
  • Dan masih Banyak lainnya.

Akhir kata terimakasih banyak sudah membaca artikel ini dan juga semoga artikel ini jugabisa bermanfaat, terutama bagi yang sedang mencari rekomendasi tempat wisata di Queenstown, New Zealand. Sampai bertemu lagi di artikel berikutnya.

, , , ,
Post Date: Saturday 06th, April 2019 / 11:30 Oleh :
Kategori : New Zealand