9 Tempat Wisata Di Kolombia Terbaik Yang Wajib Di Kunjungi

Bisa berlibur ke luar negeri memang sebuah kebanggaan tersendiri karena kita bisa berbagi pengalaman baik itu dengan foto maupun artikel dan makin beragam kita berbagi, makin beragam pula pembaca yang kita miliki.

Berbagi informasi seperti ini sangat menyenangkan, terutama untuk mereka yang memang sudah memiliki passion sebagai travel writer, travel blogger, atau vlogger dengan tema travelling. Semakin jauh berjalan, semakin banyak pengalaman dan semakin banyak pula yang bisa diceritakan.

Mungkin ada di antara anda yang pernah datang ke Kolombia. Di sana, anda tentunya bisa melihat faktor budaya dan sosial yang berbeda lengkap dengan pemandangan alamanya yang menarik. Bagi yang belum, berikut rekomendasi tempat wisata di Kolombia untuk melengkapi pengalaman berpetualang anda di dunia.

1. Cartagena

cartagena-de-indias-cortesa-procolombia

Selain tempat wisata di Turki, tempat wisata di Kolombia yang menggabungkan sektor kekayaan sejarah dan budaya setempat ialah Cartagena. Tempat wisata ini merupakan sebuah kota yang sangat populer di Kolombia. Tempat wisata ini menggabungkan berbagai macam kekayaan sejarah dan budaya setempat. Anda bisa melihat berbagai macam monumen di Cartagena, selain itu ada benteng dan pelabuhan yang terletak di Semenanjung Laut Karibia.

Objek wisata ini diresmikan sebagai tempat wisata di Kolombia yang paling bersejarah di kawasan Amerika Selatan pada tahun 1984. Kawasan wisata ini terbagi atas tiga zona tetap antara lain San Pedro dengan istana bergaya Andalusia dan gereja, zona kedua ialah San Diego dengan ciri khas berupa tempat perdagangan dan tempat tinggal kelas menengah, zona ketiga ialah Getsemani yang merupaka kawasan metropolitan dan paling populer di kawasan Cartagena.

Bila anda memiliki kesempatan untuk menjelajah di sini, silahkan jelajahi setiap inci kawasan Cartagena, ambil foo dan jadikan kenang-kenangan dalam bentuk cerita.

2.  Bogotá

bogota-grafiti-tour

Tempat wisata di kolombia yang direkomendasikan berikutnya ialah Bogota yang merupakan ibukota Kolombia. Seperti halnya melihat tempat wisata di Kuala Lumpur yang dipenuhi dengan keindahan dan kecanggihan modernitas di kawasan kota kosmopolitan atau metropolitan, anda bisa melihat kemegahan yang serupa di Bogota.

Kota kosmopolitan ini kental dengan cerita sejarah 500 tahun berdirinya Kolombia. Anda bisa melihat perkembangan sejarah Kolombia dengan mengunjungi museum nasional di Bogota, misalnya saja mengunjungi museum emas, di mana anda bisa melihat karya seni pra-Columbus di Bogota. Dari karya seni ini bisa diidentifikasi bahwa Kolombia merupakan negara yang kaya, makmur, dan aman untuk berkarya bagi para seniman di negaranya.

Koleksi seninya tidak hanya karya seni pra Columbus, tapi ada juga koleksi seniman terbesar di Kolombia yaitu seniman Botero. Sesudah melihat-lihat sejarah Kolombia melalui karya seninya, anda bisa mampir untuk mencicipi makanan khas Kolombia dengan mampir ke restorannya atau berbelanja souvenir di La Candelaria.


3. Coffee Triangle dan Tayrona National Park

coffee-triangle

Ketika mendengar Coffe Triangle tidakkah anda teringat pada minuman kopi? Yup! Tidak salah karena tempat wisata di Kolombia berikutnya yang kami rekomendasikan kepada anda ialah tempat penghasil kopi paling terkenal di dunia yang disebut dengan Coffee Triangle.

Banyak agen wisata yang mengadakan tur ke wilayah Coffe Triangle dan menjanjikan kepada wisatawannya melihat pedesaan yang indah, di mana para pecinta kopi juga bisa menjelajahi kebun kopi, naik kuda, sampai mengunjungi Cocora Valley, sebuah tempat yang dipenuhi dengan pohon-pohon palem tertinggi di dunia.

Selanjutnya, selain touring ke Coffe Triangle, biasanya para agen tour juga menawarkan pilihan tempat wisata di Kolombia yang menawarkan keindahan alam lainnya seperti Tayrona National Park. Tempat wsiata ini merupakan tempat wisata dengan tujuan kunjungan paling banyak di Kolombia. Tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan ini menawarkan pengalaman melihat flora dan fauna yang mendiami lahan seluas 15.000 hektar.

Anda bisa melihat satwa liar tropis dan harta karun arkeologi. Buat yang ingin melengkapi petulangan tidak hanya menjelajahi hutan, anda bisa mencoba scuba diving dan bersantai di pantainya. Suasananya benar-benar berbeda dari Pattaya, tempat wisata di Bangkok, Thailand.

4. Amazon

hutan-amazon

Sudah menjelajah ke kawasan wisata taman nasional Tayrona, kenapa tidak sekalian anda menjelajahi hutan hutan Amazon di Kolombia? Salah satu tour yang banyak ditawarkan oleh agen travel terkait dengan kunjungan wisata ke Kolombia ialah touring jelajah Hutan Hujan Amazon.

Touring ke Hutan Amazon memang cocok untuk setiap pecinta alam, sebab di sini anda bisa melihat satwa liar dan satwa-satwa langka seperti lumba-lumba merah muda, anaconda, jaguar dan lebih dari 1500 jenis burung yang berbeda tinggal jadi satu di hutan hujan Amzon. Ke 1.500 jenis burung tersebut tentu saja jenis burung yang sudah bisa diidentifikasi, padahal di Amazon yang wilayahnya sangat luas itu, bisa jadi masih ada banyak spesies burung yang belum sempat teridentifikasi. Kawasan hutan Amazon meliputi Kolombia, Venezuela, Brazil, Ekuador dan Peru.

Jelajahilah kawasan yang disebtu memproduksi 20 persen oksigen di dunia ini dengan pemandu kepercayaan anda. Dijamin anda akan pulang dengan membawa ribuan kesan, jangan lupa untuk share kenang-kenangan ya

5. San Andres dan Providencia Islands

San-Andres

Tempat wisata di Kolombia selanjutnya yang kami rekomendasikan kepada anda untuk dijelajahi ialah San Andres dan Providencia Islands. Kedua tempat wisata tersebut merupakan objek wisata yang menawarkan berbagai macam jenis terumbu karang dan pina colada. Objek wisata yang kaya akan hasil laut ini cukup terisolasi, sehingga anda membutuhkan pemandu khusus untuk sampai di kawasan ini.

Objek wisata ini berada di kawasan Laut Karibia sejauh 700 km di lepas pantai Kolombia. Datanglah ke sana dengan pemandu wisata kesayangan anda. Kalau anda sudah sampai, dijamin anda bisa merasakan relaksasi yang luar biasa karena kawasan ini memiliki air yang sangat jernih. Membantu anda untuk merelaksasi pandangan yang sering bertumbukan dengan sesak dan kumuhnya area perkotaan.

6. San Gil

san-gil

Setelah menjelajahi kawasan tempat wisata alam, kali ini kami tawarkan pula tempat wisata yang khusus untuk para penggemar olahraga petualangan di Kolombia. Tempat wisata itu ialah San Gil. Tempat wisata yang menawarkan petualangan khusus untuk olahraga ekstrim ini menawarkan berbagai macam pengalaman olahraga ekstrim seperti arung jeram, paralayang, caving, abseiling, bungee jumping, kayak, dan lain sebagainya.

Anda bisa berlomba dengan rekan anda untuk menompa adrenalin anda dengan berbagai pilihan wisata ekstrim tersebut. Selain menawarkan olahraga ekstrim, kota San Gil juga menawarkan pemandangan yang indah, perpaduan antara budaya kolonialisme dengan modern di seluruh bagian kota. Sangat fotogenik, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk membuat foto kenang-kenangan untuk diri anda sendiri. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju kota selanjutnya yaitu kota  Villa de Leyva.

Kota Villa de Leyva merupakan kota yang paling disayangi di Kolombia karena selalu mengadakan festivasil. Kota ini memiliki plaza terbesar di seluruh area Amerika Selatan. Di depan plaza inilah, Villa de Leyva memanjakan para pendatang dengan festival kota yang fantastis. Selain festival anda pun bisa melengkapi walk touring anda di kota ini dengan memasuki objek wisata museum fosil, situs arkeologi dan peternakan burung unta. Setelah itu, jangan lupa untuk ceritakan kembali petualangan anda via berbagi foto ya.

Rekomendasi tempat wisata lain untuk anda di Kolombia

Selain tempat-tempat wisata di atas, kami merekomendasikan beberapa tempat wisata lainnya lengkap dengan kegiatan apa saja yang bisa anda lakukan. Rekomendasi tempat wisata di Kolombia yang lainnya ialah:


  • Gorgona Island

Tempat wisata ini merupakan sebuah pulau terpencil yang terkenal dengan berbagai macam satwa liar. Anda sudah bisa membayangkan bukan apa yang dapat anda lihat di kawasan dan apa yang dapat anda lakukan di sini, selain menjelajah, apalagi kalau bukan melihat satwa liarnya antara lain seperti monyet capuchin, ular berbisa dan kadal biru neon, anda juga bisa melihat penyu laut, pari manta, hiu martil dan paus bungkuk.

  • Ciudad Perdida

Selanjutnya, tempat wisata di Kolombia yang harus anda kunjungi ialah Ciudad Perdida. Tempat wista ini menawarkan pemandangan desa adat dan aktivitas penduduknya. Tempat wisata ini cocok bagi anda yang suka pada jenis wisata budaya. Tidak hanay melihat dan berinteraksi dengan aktivitas penduduknya, anda bisa melihat reruntuhan spektakuler sisa peradaban Kolombia di Ciudad Perdida.

  • Mompox

Terakhir, kami sarankan untuk mengunjungi situs Warisan Dunia UNESCO berupa Mompox atau disebut juga dengan Santa Cruz de Mompox. Tempat wisata ini berupa kota eksotis di kawasan Kolombia.

Yuk, jelajah Kolombia selama masih ada waktu!

, , ,
Post Date: Friday 29th, June 2018 / 08:47 Oleh :
Kategori : Kolombia