15 Tempat Wisata Di Bogota Yang Wajib Dikunjungi

Amerika selatan sebuah kawasan yang mungkin bisa dikatakan cukup menarik untuk di kunjungi. kawasan wisata yang satu ini merupakan salah satu bagian dari tempat wisata di Amerika yang cukup menarik. jika dikatakan maka, kawasan amerika selatan adalah sebuah kawasan yang penuh dengan sejarah bangsa amerika. Banyak sekali lokasi-lokasi wisata yang kental dengan unsur sejarahnya.

Maka tak mengherankan jika kebanyakan kawasan wisata amerika selatan banyak di dominasi oleh situs-situs bersejarah. Selain itu kawasan amerika selatan sendiri juga memiliki banyak sekali negara yang menarik dan mampu memanjakan siapapun yang datang berkunjung. Keindahan kebudayaan dan keberagaman lokasi wisata menjadi salah satu daya tarik penting, ke banyak negara di Amerika Selatan.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa lokasi yang menjadi bagian dari tempat wisata di Amerika Selatan. Kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di Bogota. Sebuah kota yang sangat penting keberadaannya di kawasan Kolombia. Kota yang satu ini menyimpan banyak sekali lokasi wisata yang menarik.Beberapa lokasi wisata tersebut seperti

1. Gold Museum

Gold-MuseumTempat wisata di Bogota yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu lokasi wisata yang sangat terkenal. Bahkan Gold Museum merupakan salah satu tempat wisata di kolombia yang sering sekali di kunjungi oleh wisatawan.

sepertinya nama yang ditunjukkannya bahwa museum yang satu ini menyimpan berbagai macam jenis artefak yang terbuat dari emas. Bahkan museum yang satu ini merupakan museum dengan koleksi artefak emas terbesar di dunia.

Kita bisa menemukan berbagai macam jenis peralatan yang terbuat dari emas. Mulai dari berbagai topeng, patung hingga perabotan dan berbagai macam alat musik terbuat dari emas. Museum ini sendiri dibangun pertama kali pada tahun 1939. Sejak pertama kali di bangun, museum ini memang bertujuan untuk melindungi berbagai jenis artefak-artefak penting kolombia.

Maka tak mengherankan jika sebagian besar artefak penting tersebut disimpan rapi di dalam Gold Museum. Koleksi artefak yang ada di dalam museum ini sendiri tak kurang dari 55.000 buah. Ada beberapa yang di pajang di dalam museum, namun ada beberapa koleksi yang tersimpan dan tidak diperlihatkan pada khalayak umum.

2. Monserrate

MonserrateBogota merupakan salah satu dari beberapa kota terkenal di amerika yang selalu menjadi tujuan wisatawan dunia. Hal ini dikarenakan kota yang satu ini bisa dikatakan cukup unik dan menari.

Salah satu keindahan yang dimiliki oleh kota ini adalah Monserrate. Kawasan Monserrate merupakan sebuah kawasan perbukitan yang mendominasi daerah bogota. Kawasan yang satu ini selalu menjadi pusat perhatian bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

Kawasan perbukitan ini merupakan salah satu pusat kebudayaan dan pusat sejarah yang sangat penting di Kolombia. Kawasan bukit ini bahkan sudah dikategorikan sebagai tempat yang spesial sejak sebelum masa kedatangan spanyol. Kini jika kalian datang dan berkunjung ke atas bukit. Maka kalian akan menemukan pemandangan yang sangat indah dan menarik.


Dari atas bukit suasana akan sangat sejuk dan cukup nyaman. Meskipun berada di atas bukit namun, fasilitas penunjangnya cukup lengkap dan beragam. Untuk menuju puncanya sendiri kita bisa menggunakan berbagai macam cara. Kita bisa berjalan kaki atau juga bisa menggunakan cable car. Suasana yang tenang dan indah dengan pemandangan yang perbukitan yang cantik akan menyambut kita dari atas bukit.

3. Bolívar Square

Bolívar-SquareTempat wisata di Bogota yang selanjutnya adalah sebuah alun-alun pusat kota yang sangat penting. Keberadaan dari Bolívar Square bisa dikatakan sudah ada sejak masa sebelum penjajahan Spanyol.

Salah satu bangunan pertama yang ada di alun-alun ini adalah sebauh gereja tua yang di bangun pada tahun 1539, atau satu tahun setelah kolombia berdiri. Pada masa pendudukan spanyol Bolívar Square banyak digunakan untuk lokasi hiburan masyarakat.

Pertunjukan mulai dari sirkus hingga pertarungan dengan bantng dapt kita temukan di alun-alun ini pada saat itu. Namun, kini kawasan ini menjadi salah satu tempat yang sangat menarik bagi para turis. Tak sedikit para wisatawan yang datang ke kawasan ini untuk istirahat.

Mereka duduk sembari menikmati beberapa makanan khas amerika yang ada di lokasi ini. kawasan ini bisa dikatakan merupakan sebuah tempat yang sangat cocok untuk istirahat sejenak dan menikmati suasana indah kota Bogota.

Selain itu Bolívar Square juga di kelilingi oleh berbagai macam bangunan bersejarah. Jadi kita bisa istirahat sembari melihat dan berkunjung ke beberapa bangunan yang ada. Selain itu setiap akhir pekan, bisanya ada banyak kegiatan yang biasa dilakukan oleh masyarakat bogota di area sekitar Bolívar Square.

4. Botero Museum

Botero-MuseumKawasan wisata yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu kawasan bangunan bersejarah di Amerika. Tentu saja nilai sejarah yang ada di dalamnya berasal dari sejarah bangunan itu sendiri dan juga nilai sejarah yang ada di dalam bangunan tersebut.

Botero Museum merupakan salah satu museum yang memiliki koleksi karya seni dari latin amerika terbesar di dunia. Nama Botero sendiri berasal dari seorang pelukis yang menyumbangkan berbagai macam lukisannya pada museum ini.

Koleksi dari museum yang satu ini juga bisa dikatakan sangat banyak. Bagi mereka yang menyukai dan menyenangi berbagai hal yang berbau dan berhubungan dengan seni lukis atau yang berhubungan dengan dunia seni. Maka kawasan yang satu ini adalah sebuah lokasi yang sangat tepat.

Selain menyimpan koleksi lukisan milik Fernando Botero. Museum ini juga menyimpan lukisan dari karya pelukis terkenal dunia, seperti Balthus, Georges Braque, Marc Chagall, Salvador Dali, Joan Miró, Pablo Picasso, Sonia Delaunay, Claude Monet dan Henri Matisse. Pastinya museum ini tak akan memberikan kata kecewa pada kita.

5. La Candelaria

La CandelariaTempat wisat si Bogota yang satu ini bisa dikatakan merupakan  salah satu lokasi yang sangat penting. La Candelaria merupakan sebuah kawasan pemukian di bogota yang bisa dikatakan cukup tua.

Bahkan keberadaan dari kawasan ini bisa disejajarkan dengan beberapa kota tua yang ada di dunia. Kawasan ini sendiri masih sangat kental dengan nuansa bangunan dan seni dari masa pendudukan spanyol. Hal ini dapat kita temukan dalam berbagai bentuk arsitekstur bangunan yang ada di dalam kawasan ini.


La Candelaria merupakan sebauh kawasan yang selalu ramai dengan para pengunjung. Selain itu tak sedikit beberapa destinasi wisata yang ada di Bogota terdapat di jalur pemukiman ini. Jika kalian berkunjung ke kawasan pemukiman ini akan menemukan berbagai macam pusat perbelanjaan.

Mereka banyak sekali menjual berbagai macam jenis pernak-pernik khas kolombia dan bogota. Ada juga yang menjual berbagai makanan dan minuman khas amerika yang bisa kita nikmati.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kita kunjungi, seperti

  1. Colombian National Museum
  2. José Celestino Mutis botanical garden
  3. Simón Bolívar Park
  4. Primatial Cathedral of Bogotá
  5. 93 Park
  6. Museum Quinta Bolívar
  7. Colpatria Tower
  8. Capitolio Nacional
  9. Maloka Interactive Center
  10. Plazoleta Chorro de Quevedo

Itulah tadi beberapa lokasi tempat wisata di Bogota yang bisa kita kunjungi. Setiap lokasi wisata tersebut menyimpan berbagai macam keunikan dan keindahan tersendiri. Namun, yang pasti setiap lokasi wisata tersebut tak akan membuat kalian kecewa dengan mengunjunginya. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Saturday 09th, March 2019 / 10:06 Oleh :
Kategori : Kolombia