17 Tempat Wisata Di Bangkok Terfavorit Wisatawan Yang Wajib Dikunjungi

Anda yang terbiasa berkeliling asia, bahkan dunia pernah mungkin menjelajahi negara Thailand yang sangat cantik dan indah. Namun apakah sudah mencoba menjelajahi secara details tempat wisata di Bangkok seperti di bawah ini ?.

Ada banyak tempat yang patut Anda kunjugi di Bangkok, bagi Anda yang belum pernah mencoba, semoga pembahasan kali ini dapat menginspirasi untuk kembali berwisata dan berlibur di kota yang menarik ini.

Berikut destinasi wisata di Thailand yang dapat dijadikan sebagai pilihan wisata dan liburan Anda sekeluarga :

1. Grand Palace

Grand PalaceNegara Thailand pada dasarnya merupakan sebuah negara yang berbentuk pada sistem kerajaan. Pusatnya sendiri berada di Kota Bangkok. Oleh karena itu, Bangkok sangat kaya akan bangunan dengan arsitektur-arsitektur kuno bertema kerajaan, tidak terkecuali di tempat wisata Grand Palace.

Grand Palace merupakan istana raja serta pusat pemerintahan di Thailand. Bangunan dirancang dengan kombinasi arsitektur asli dengan gaya Barat (neo – Baroque). Pada masa kekuasaan Raja Rama V, barulah “rumah” keluarga kerajaan dipindahkan ke istana baru di wilayah Dusit. Grand Palace memiliki pemandangan taman cantik dengan gaya taman Inggris, di mana taman ini dijadikan sebagai tempat dalam mengadakan upacara penting dan juga sebagai tempat untuk menyambut para tamu kehormatan negara.

Pada saat Anda berkunjung ke Grand Palace berikut Kuil Emerald Buddha Anda wajib berpakaian sopan, karena ini sebagai tempat suci yang diagungkan. Aturan lainnya, seperti harus menggunakan celana panjang dan kemeja berlengan. Hal ini juga berlaku pada alas kaki (harus dengan sepatu). Apabila Anda terlanjur menggunakan sandal, wajib melapisi kaki Anda dengan kaus kaki (tidak boleh bertelanjang kaki).

2. Wat Arun

Wat Arun

wat arun at twilight

Tempat wisata di Bangkok selanjutnya yaitu Wat Arun, tempat ini dikenal sebagai salah satu kuil tertua di Thailand, dengan dekorasi bergaya mozaik dan porselen dari negara Tiongkok. Terletak di sebelah barat Thoburi, Sungai Chao Phraya, Anda dapat mengunjungi Wat Arun (Wat Chaeng), atau Kuil Fajar,   dengan berjalan kaki dari jalan Arun Amarin atau naik feri dari Dermaga Tha Tian (tarif sebesar 3,50 Baht perorang).

Di tempat ini Anda dapat melihat sebuah tugu (menara) berketinggian sekitar 70 meter yang berada di tengah kuil. Pada sisi lainnya, Anda bisa menemukan potongan-potongan kecil kaca berwarna dan porselen Tiongkok yang membentuk pola rumit yang indah dan menawan.

Jam operasional mulai 08.00 – 17.00 waktu setempat, Wat Arun sendiri selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, tidak terkecuali pada hari-hari biasa. Karenya itu sangat layak dijadikan sebagai wisata liburan Anda bersama keluarga selama Anda berada di Bangkok.

3. Khao San Road

Khao San RoadSebagai pusat wisata kuliner dan belanja yang ramai dan besar di Khao San Road,  menjadi tempat yang cocok bagi Anda yang menyukai wisata belanja dan makan. Apalagi, di sana juga terdapat banyak penginapan, mulai dari harga murah hingga harga termahal.

Di tempat ini juga dikenal sebagai tempat para Backpakcer menghabiskan waktu liburan karena banyak fasilitas yang lengkap dengan harga yang terjangkau. Setidaknya, terdapat banyak kios maupun toko yang menawarkan beragam barang, mulai dari pakaian, aksesori, sepatu juga aneka kuliner seperti halnya pad thai, tom yam, mango sticky ricedan masih banyak lagi.

Di tempat ini juga terdapat satu kawasan yang  memiliki tempat pijat refleksi, bahkan layanan tato yang bisa Anda coba. Anda dapat berkunjung ke lokasi tersebut dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan jika lokasi penginapan Anda jauh dari tempat wisata. Jam operasional mulai pukul 16.00 – 24.00 waktu setempat.

4. What Suthat

What SuthatWhat Sutat merupakan kuil yang wajib untuk dikunjungi sebagai tempat wisata di Bangkok yang sangat menyenangkan, sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Wisata ini menawarkan bangunan yang memukai, dengan gaya bangunan yang unik dan berciri khas negara Thailand.

Sebuah bangunan kuil yang berkhaskan bangunan tinggi dan megah ala Thailand. Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri di kota Bangkok karena dianggap sebagai kuil yang sangat sakral dan penting.

What Suthat buka pada mulai pukul 08.30-21.00. Dengan tiket masuk 20.00 baht / orang, Anda bisa menikmati lukisan dinding yang mempesona, aneka patung Buddha, dan banyak ornamen lain yang jarang ditemui di kuil lain.

Adapun untuk sampai ke kawasan ini, Anda bisa menggunakan armada bus atau kendaraan umum lain seperti taxi dengan tujuan Jalan Bamrung Muang atau travel agen.

5. Giant Swing

Giant SwingSatu tempat wisata di Bangkok lainnya yaitu Giant Swing, letak bangunan ini berada tidak jauh dari wisata What Suthat, cukup berjalan kaki, dan Anda akan segera menemukan Giant Swing, yaitu dua tiang merah yang berdampingan seperti pilar kokoh sejajar dan dijadikan satu bangunan besar dan indah. Pilar yang memiliki ketinggian yang mencapai sekitar 27 meter,  bangunan yang menjadi icon kota Thailand dan dianggap sebagai simbol agama yang kuat. Sebuah mitos menjadi pepatah dalam sejarah tempat ini, sampai saat ini masih dianggap sebagai sebuah kepercayaan.

Untuk menikmati wisata di Giant Swing, Anda tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Anda dapat menikmati keindahan tempat ini sejauh mata memandang, terutama jika posisi penginapan Anda berdekatan dengan wisata the Giant Swing ini.

Tempat yang sangat mengesankan dan menyenangkan untuk dikunjungi selagi Anda berwisata di kota Bangkok.


6. Wat Pho

Wat PhoTempat wisata di Bangkok berikutnya yaitu sebuah kuil yang bernama Wat Pho, sangat indah dan megah kuil ini. Sangat cocok bagi Anda dan keluarga dalam berwisata religi. Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan bangunan dengan gaya oriental khas Thailand dan campuran Hindi yang sangat indah dan unik.

Lokasi kuil ini tidak jauh dari lokasi Grand Palace, Anda dapat menuju lokasi dengan berjalan kaki apabila jarak penginapan dekat dengan lokasi wisata, atau menggunakan armada taxi dan bus yang dapat Anda temui di kota Bangkok.

Harga tiket masuk ke wisata ini memang cukup mahal yaitu sebesar 100.00 Baht / orang, namun semua itu akan terbayar dengan keindahan lokasi kuil dan fasilitas di sekitarnya yang mengesankan. Di kuil ini juga terdapat banyak koleksi patung emasnya, namun tidak semua dapat terpajang dengan alasan keamanan. Jam operasional mulai di buka pukul 08.00 – 17.00 waktu setempat.

7. Wat Benchamabophit (Marble Temple)

Wat Benchamabophit (Marble Temple)Salah satu wisata religi yang dapat Anda kunjungi yaitu kuil Marble, di tempat ini Anda dapat menikmati keindahan bangunan kuil yang unik dan menarik. Kuil ini dikenal dengan sebutan kuil Marmer karena mayoritas pilar dan dinding pada kuil ini dibangun dengan marmer Carrera putih yang diimpor dari Italia. Selain terbuat dari bahan marmer yang cantik, keunikan kuil ini juga terletak pada perpaduan arsitektur khas Thailand dengan langgam Eropa.

Tempat ini juga dinobatkan sebagai kuil paling indah di Bangkok, dimana terdapat dan sebagai rumah bagi patung Buddha yang paling menarik di Thailand, yakni Phra Phuttha Chinnarat.

Untuk menuju ke lokasi ini Anda dapat menggunakan angkutan umum seperti bus atau taxi dan travel agen yang sudah dipesan sebelumnya. Lokasi wisata berada di 69, Khwaeng Gusit, Khet Dusit Krung Thep Maha Nakhon 10300, Thailand. Jam operasional mulai Senin – Minggu, pukul 08.00 – 17.30 waktu setempat, tiket masuk 20.00 Bath perorang.

8. Museum Nasional Bangkok

Museum Nasional BangkokSebuah wisata museum nasional yang ada di kota Bangkok, sangat menyenangkan berada di tempat ini. Banyak sekali koleksi sejarah mulai dari buku, benda sejarah sampai kepada artefak dan barang sejarah lainnya.

Tempat ini sangat cocok untuk mengisi liburan Anda dan keluarga selama berkunjung ke kota Bangkok. Selain berwisata sejarah Anda juga dapat menikmati pemandangan sekitar dan beberapa fasilitas yang sudah tersedia lengkap dan lokasi yang cukup strategis.

Jadi, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk berkunjung ke museum yang berlokasi di Jalan Na Phrothat dan buka dari pukul 09.00 sampai 16.00 waktu setempat. Untuk menuju lokasi Anda dapat menggunakan taxi atau bus dan juga perahu boat jika Anda ingin menjadikan liburan semakin berkesan.

9. Pasar Chatuchak

Pasar ChatuchakSebuah wisata belanja dan kulineran yang berada di kota Bangkok. Tempat tang ramai dan menyenangkan. Anda dapat menjumpai ragam barang dan makanan serta kios yang sangat menarik dan tentu harga yang terjangkau.

Pasar Chatuchak hanya buka di akhir pekan saja. adapun waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata di Bangkok ini adalah di pagi hari. Karena suasana yang sangat asyik dan juga ramai pengunjung, membuat lokasi ini meriah. Jadi, sempatkan untuk mampir ke pasar terlengkap ini agar Anda bisa membeli oleh – oleh dan beberapa kebutuhan koleksi barang wisata Anda.

Untuk menuju lokasi wisata Anda dapat menggunakan armada umum seperti bus atau MRT dan turun di Kamphaengpecth Station. Setelah itu Anda bisa jalan kaki selama 5 menit menuju BTS Monchit Skytrain Station untuk melanjutkan perjalanan dan turun di Sua Chatuchak Station dan langsung menuju lokasi pasar Chatuchak.

Lokasi ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga yang menyukai wisata belanja dan kuliner, selain dapat berbelanja di tempat ini juga Anda dapat mencicipi ragam kuliner yang tersedia di lokasi wisata. 

10. Bang Pa In Royal Palace

Bang Pa In Royal PalaceWisata Bang Pa in Royal Palace sering disebut sebagai istana musim panas yang berlokasi di bagian utara kota Bangkok. Kawasan istana ini memiliki banyak pemandangan yang menarik, seperti taman indah, kuil megah. Bangunan ini sendiri memang sangat kental dengan warna putih dan keemasan, sebagai warna dari ciri khas bangunan Thailand yang indah dan juga megah.

Bang Pa In Royal Palace buka setiap hari, mulai pada pukul 08.30 dan tutup pada pukul 17.00 waktu setempat. Biaya masuk ke kawasan wisata yang sangat menarik ini adalah sekitar 100.00 baht / orang, dengan tambahan 200.00 baht untuk menyewa kendaraan yang membawa wisatawan untuk berkeliling atau dengan kereta mobil.

Para pengunjung yang mengunjungi tempat ini dianjurkan untuk berpakaian sopan dan juga menggunakan alas kaki seperti sepatu, tidak boleh hanya sandal, apalagi sandal jepit. Karena lokasi ini masih berada di kawasan kerajaan Thailand. Dan sudah pasti sangat ketat dalam hal keamanan dan kenyamanan di lokasi wisata tersebut.

Untuk sampai ke lokasi wisata ini, Anda bisa menggunakan berbagai jenis transportasi umu atau pribadi dengan tujuan kawasan Ayuttaya. Jadi, coba dan rasakan keindahan wisata di Bang Pa in Royal Palace.

11. Taman Raja Rama IX

Taman Raja Rama IXSebuah taman kerajaan yang indah dan asri, di tempat ini terdapat tanam bunga dan suasana yang sangat menyenangkan. Anda akan merasa nyaman dan betah berada di tempat wisata ini.

Taman Raja Rama IX dibangun pada tahun 1987, sebagai persembahan raya yang merayakan ulang tahun ke-50. Lokasi wisata ini dikenal juga dengan sebutan sebagai tempat bernama The Garden of the Great King, dimana didalamnya memiliki berbagai jenis tanaman dan pohon yang indah.

Selain terdapat taman yang megah dan indah, di tempat ini juga terdapat beberapa bangunan unik nan cantik, serta danau yang yang dilengkapi dengan penyewaan perahu.

Taman Raja Rama IX dibuka setiap hari mulai pukul 05.00 sampai 18.00 tanpa libur, kecuali di hari besar nasional dan hari Raya.

Biaya masuk ke kawasan taman ini dikenakan tarif sebesar 10.00 Baht / orang, taman ini memiliki taman botani yang indah. Untuk sampai ke lokasi wisata Anda bisa menggunakan armada umum seperti BTR atau taxi dan travel agen yang bisa langsung menuju lokasi wisata taman.

12. Madame Tussauds Wax Museum

Madame Tussauds Wax MuseumSebuah museum lilin yaitu Museum Madame Tussauds yang ada di kota Bangkok, Thailand. Di tempat ini Anda dapat melihat patung lilin dari tokoh dunia termasuk Soekarno, dan tokok terkemuka lainnya, lengkap dengan para aktor dan aktris terkenal di dunia.

Jika Anda datang di sore atau malam hari, suasana agak sepi dan lebih leluasa untuk Anda berfoto dan berkeliling melihat patung lilin yang tersedia dengan apik dan indah.

Untuk sampai ke museum ini, Anda bisa menggunakan taksi ke kawasan Siam Dicovery Center dan lokasinya berada di lantai 6 gedung tersebut.

Jam operasional :

Mulai hari Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00 waktu setempat.

HTM sebesar 1,700.00 Baht / orang.

Di museum ini juga sering diadakan pertunjukan yang menarik dan dapat Anda lihat selama Anda berwisata di museum Madame Tussauds.

13. Museum Siam

Museum SiamTempat wisata di Bangkok selanjutnya yaitu sebuah Museum namanya Siam. Bangunan ini jika dilihat sekilas, bangunan Museum Siam terlihat sangat klasik dan unik. Namun, apa yang disajikan di dalamnya berbeda dengan kesan klasik yang ditawarkan.

Bangunan ini banyak menyimpan koleksi benda-benda yang berhubungan dengan sains dan juga teknologi yang dimiliki oleh Thailand selama beberapa tahun terakhir. Untuk tiket masuk memang lebih mahal, namun akan tergantikan dengan keindahan dan kenyamanan yang Anda dapatkan di tempat wisata tersebut.

Jam Operasional :

Mulai hari Senin – Minggu, pukul 10.00 – 18.00 waktu setempat.

HTM 300.00 Baht / orang.

Untuk sampai ke museum yang unik ini, Anda dapat menyewa Chao Phraya Express Boat menuju Rachini Pier. Lalu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 10 menit.

14. Wat Traimit Temple (Kuil Buddha Emas)

Wat Traimit Temple (Kuil Buddha Emas)Sebuah wisata berupa bangunan kuil yang indah dan megah, kuil memang disebut sebagai kuil emas. Dan begitu populer di kalangan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Sejarah dahulunya, di masa ketika Thailand akan dijajah oleh bangsa asing, patung ini sempat dilumuri dengan tanah liat selama bertahun-tahun. Kebanyakan orang tidak ada yang mengetahui, bahwa di dalam lapisan tanah tersebut terdapat didalamnya terdapat patung yang terbuat dari emas, yang memiliki nilai sejarah dan bernilai dengan uang yang tidak sedikit.. Ketika dipindahkan, patung ini tidak sengaja terjatuh dan pecah. Dan hal ini mengakibatkan wujud asli patung emas; yang akhirnya diletakkan di Kuil Buddha Emas.

Untuk menuju ke lokasi tersebut, cukup berjalan kaki apabila penginapan Anda cukup dekat jaraknya, atau dengan armada taxi dan angkutan umum dan juga travel agen jika Anda tidak ingin ribet dan bingung.

Jam operasional dan tiket :

Mulai hari Selasa – Minggu, pukul 08.00 – 17.00 waktu setempat.

Harga tiket masuk 40.00 Bath / orang.

15. Kota Tua

Kota TuaWisata yang menjadi icon di kota Bangkok yaitu Kota tua atau The Ancient City, yang merupakan tempat sejarah peninggalan zaman kerajaan Siam dahulu kala. Kawasan yang sangat luas dan banyak menyimpan ratusan barang koleksi sejarah yang ada di kota Bangkok.

Monumen yang dibangun di kawasan wisata ini dibuat seolah memang mirip  dengan bangunan yang ada pada zaman raja besar yaitu raja Rama I dan seterusnya.

Salah satu monumen yang paling terkenal di kawasan wisata kota tua ini adalah Garden of The God. Di dalam taman yang luas ini terdapat bangunan seperti tableau, yaitu bangunan yang menceritakan tiga agama besar Hindu, yaitu Siwa, Wisnu, dan Brahma. Semua terlihat sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Untuk menuju ke kawasan Kota Tua ini, Anda dapat menggunakan taksi atau travel agen, karena lokasinya sedikit sulit ditemukan. Untuk menuju lokasi ini Anda juga dapat menggunakan Skytrain menuju lokasi lalu dilanjutkan dengan kendaraan lain seperti taxi sampai pada lokasi wisata yang dituju.

Kawasan monumen yang berlokasi di Samut Prakan ini, buka mulai pukul 08.00-17.00 dengan biaya masuk sekitar 100.00 baht / orang. 


16. Taman Benjakitti

Taman BenjakittiTaman Benjakitti merupakan tempat nongkrong paling tepat jika Anda berada di pusat kota Bangkok. Dengan luas mencapai 20 hektare, taman ini memiliki cukup banyak bagian yang bisa dieksplorasi dan dinikmati keindahannya.

Mulai dari wisata taman dan hutan kota, hingga ke kawasan Ratchada yang indah dan cocok dijadikan tempat berburu foto bersama keluarga pada saat pagi dan sore hari.

Selain sebagai lokasi wisata yang asyik dan menarik, di bagian tengah taman terdapat juga air mancur yang cukup besar dan indah untuk dinikmati.

Tidak jauh dari lokasi tersebut, terdapat tempat yang sering mengadakan berbagai pertunjukan seni, seperti tarian, musik tradisional, hingga konser-konser dari pecinta seni dan grup band dari kawasan Bangkok dan sekitarnya.

Bagi Anda yang berwisata di kota Bangkok, jangan lupa untuk berkunjung ke lokasi ini, dibuka mulai pukul 05.00 sampai pada pukul 20.00 waktu setempat.

Untuk menuju ke lokasi wisata, Anda bisa menggunakan MRT dan turun di Queen Sirikit Nasitional Convention Center. Lalu,  Anda bisa berjalan kaki sekitar 5 menitan sebelum sampai ke lokasi yang mengasyikkan ini.

17. Bangkok Dinner Cruises

Bangkok Dinner CruisesSalah satu tempat wisata yang harus dikunjungi saat berada di Bangkok adalah Sungai Chao Phraya. Sungai ini menjadi icon kota Bangkok dan menjadi salah satu sungai yang membatasi kota lainnya, sangat romantis jika dinikmati di malam hari dan sangat menyenangkan tentunya. Berkunjung ke sungai ini cocok apabila bersama pasangan yang ingin menghabiskan waktu bersama.

Di malam hari akan ada kapal pesiar yang menelusuri sungai Chao Phraya, di dalam kapal pesiar telah tersaji makan malam yang sangat romantis. Kapal ini akan membawa para pengunjung mengunjungi kuil dan juga berhenti di beberapa lokasi yang sudah ditentukan, dengan dapat melihat pemandangan keindahan bangunan gedung dan juga kota Bangkok di malam hari yang indah. Untuk menikmati Kota Bangkok, adalah dengan menelusuri Sungai Chao Phraya, karena banyak objek yang indah dan menarik untuk dilihat dan dinikmati.

Semakin malam semakin membuat suasana semakin semarak, harga paket untuk berkeliling dan makan malam dengan kapal pesiar ini di bandroll dengan harga 900.00 Baths perorang. Belum termasuk apabila Anda ingin memesan minuman atau makanan ringan lainnya. Namun semua itu akan terbayar dengan asyik dan serunya menikmati malam romantis yang tidak akan terlupakan.

Demikian ulasan tempat wisata di Bangkok yang patut Anda kunjungi bersama keluarga tercinta, sangat asyik dan menyenangkan tentunya. Selamat berlibur.

, , , ,
Post Date: Friday 02nd, March 2018 / 07:43 Oleh :
Kategori : Thailand