20 Tempat Wisata Di Leicester Yang Wajib Dikunjungi

Inggris merupakan salah satu dari beberapa negara di Eropa yang cukup terkenal. Negara yang satu ini bisa dikatakan memegang peranan yang cukup penting dalam hal pariwisata. Tak sedikit mereka yang datang untuk berkunjung dan menikmati keindahan dari negara yang satu ini. Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Eropa barat, nama Inggris memang sudah sangat terkenal.

Berbagai macam jenis lokasi wisata dapat kita temukan di negara yang satu ini. Mulai dari beragam lokasi wisata bersejarah yang penting bagi eropa. Selain itu juga ada berbagai macam lokasi wisata alam yang memiliki keindahan pemandangan yang pastinya sanggup menyita perhatian kita. Inggris sendiri memiliki banyak sekali kota romantis di eropa yang selalu menjadi tujuan wajib untuk berbulan madu.

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu kota yang juga terkenal di inggris. Kota yang satu ini merupakan salah satu bagian dari tempat wisata di inggris yang cukup terkenal. Ada banyak sekali destinasi tempat wisata di leicester yang bisa kita kunjungi. setiap lokasi tersebut pastinya akan sangat menarik. Beberapa lokasi yang bisa kita kunjungi adalah

1. National Space Centre

National-Space-CentreTempat wisata di Leicester yang satu ini bisa diakatakan merupakan salah satu dari beberapa bangunan terkenal di Eropa. Bangunan yang satu ini bisa dikatakan merupakan sebuah museum yang sekaligus sebagai tempat edukasi.

National Space Centre sendiri dibangun dan di buka secara resmi pada tahun 2001 silam. Sejak di buka untuk pertama kali. Lokasi wisata yang satu ini langsung menyita perhatian banyak orang. Kawasan wisata ini banyak sekali memiliki koleksi yang berhubungan erat dengan perjalanan luar angkasa.

Mulai dari beberapa satelit yang pernah digunakan untuk menjelajah luar angkasa. Hingga beberapa proyek yang gagal direalisasikan namun tetap di pajang pada museum ini. Kawasan wisata yang satu ini bisa dikatakan merupakan sebuah kawasan wisata yang cukup menarik.

Disini kita tak hanya dapat melihat berbagai macam jenis benda-benda luar angkasa. Namun, kita juga belajar mengenai sejarah yang berhubungan erat dengan benda-benda tersebut. Apalagi jika kalian datang berkunjung bersama keluarga dan membawa anak-anak. Pastinya mereka akan sangat senang jika di ajak ke lokasi ini.


2. King Richard III Visitor Centre

King-Richard-III-Visitor-CentreLokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat bersejarah di eropa yang sangat terkenal. Terkenalnya lokasi ini sejak ditemukannya barang-barang peninggalan King Richard III. Kawasan yang dijadikan sebagai King Richard III Visitor Centre, merupakan sebuah gereja yang digunakan untuk menyemayamkan jasad beliau.

Sejak ditemukan benda-benda peninggalan pada ekskavasi tahun 2012/2013, tempat ini langsung menjadi salah satu dari beberapa tempat wisata bersejarah di dunia. Lokasi wisata yang satu ini bisa dikatakan pada dasarnya tak jauh berbeda dengan sebuah museum. Hanya saja , lokasi ini lebih terfokus pada barang-barang peninggalan King Richard III.

Nama king richard memang bukanlah sebuah nama yang asing di telinga masyarakat inggris. Apalagi bagi mereka yang menyukai dan tertarik pada sejarah peradaban inggris. King Richard III merupakan raka terakhir yang menjadi penanda berakhirnya masa abad pertengahan di kawasan Inggris. Selama masa pemerintahannya terdapat beberapa pemberontakan dan peperangan.

Penemuan barang-barang peninggalan King Richard III pada King Richard III Visitor Centre, merupakan sebuah hal yang sangat menarik dan wajib kita kunjungi. kawasan ini bisa dikatakan cukup terbuka untuk umum dan dapat kita kunjungi setiap hari. Tempat pemakaman King Richard III ini telah menjadi sebuah situs arkeologis yang sangat penting bagi Inggris.

3. Abbey Park

Abbey-ParkTempat wisata di Leicester yang satu ini merupakan salah satu kawasan yang cukup bersejarah. Kawasan wisata yang satu ini pada awalnya adalah sebuah kawasan yang digunakan untuk mengendalikan banjir dari sungai Soar. Kawasan wisata yang satu pertama kali di buka dan digunakan yaitu pada tahun 1882.

Namun, pada tahun 1932 kawasan ini diperlebar agar semakin maksimal dalam penanganan banjir. Selain menjadi sebuah lokasi yang sangat menarik untuk berwisata, kawasan Abbey Park ini merupakan situs bersejarah yang cukup penting.

Pada kawasan abbey park ini terdapat peninggalan Situs Abbey yang cukup terkenal dan juga rumah Cavendish. Kawasan wisata yang satu ini sangat nyaman dan sangat menarik untuk dijadikan lokasi istirahat dan melepas lelah. Suasana yang tenang dan cukup nyaman menjadi salah satu hal yang menarik di kawasan ini.

Selain itu kawasan abbey park sendiri juga cukup sepi, sehingga kita bisa benar-benar menikmati suasana yang ada. Biasanya kawasan wisata yang satu ini akan sangat ramai di kunjungi ketika akhir pekan. Banyak masyarakat Leicester yang menjadikan kawasan ini sebagai tempat piknik keluarga yang menarik.

4. Leicester Cathedral

Leicester-CathedralLokasi wisata yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu lokasi wisata agama sekaligus sejarah dan juga seni. Hal ini  dikarenakan Leicester Cathedral merupakan salah satu gereja katedral yang tertua di inggris.

Gereja yang satu ini dibangun pada tahun 1087 hingga 1887, suasana bangunan bernuansa gotik sangat kental bisa kita rasakan ketika berkunjung kedalam gereja. Selain itu gereja ini merupakan tempat yang digunakan untuk memakamkan King Richard III setelah dipindahkan dari lokasi penemuannya yang tidak jauh.

Gereja ini sendiri juga memiliki banyak sekali benda-benda bersejarah tinggi yang masih tersimpan rapi. Salah satunya adalah sebuah organ yang dibuat pada tahun 1873. Organ tersebut bahkan terdaftar sebagai salah satu benda bersejarah oleh pemerintah inggris. Selain sebagai tempat beribadah, gereja yang satu ini juga merupakan tempat peringatan bagi prajurit yang tewas saat perang dunia Kedua.


5. New Walk Museum

New-Walk-MuseumTempat wisata di leicester yang selanjutnya adalah sebuah museum yang sangat bersejarah. Museum yang dibuka pada tahun 1849 ini adalah salah satu dar museum pertama di inggris yang dibuka untuk umum. Hal ini karena biasanya museum yang ada banyak digunakan dan hanya diperuntukan kepada para konglomerat dan bangsawan inggris saja.

Museum yang satu ini adalah sebauh museum seni yang banyak sekali memiliki koleksi menarik. Selain menyimpan berbagai benda-benda seni seperti lukisan. Museum ini juga menyimpan berbagai macam benda yang memiliki nilai arkeologis tinggi, salah satunya adalah 4 buah mummi dan beberapa fosil dinosaurus.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kita datangi, seperti

  1. Tropical Birdland
  2. Victoria Park
  3. Beacon Hill Country Park
  4. Leicester Guildhall
  5. Stonehurst Family Farm and Motor Museum
  6. Ashby de la Zouch Castle
  7. University of Leicester Botanic Garden
  8. Swithland Wood and The Brand
  9. Stoneywell National Trust
  10. Charnwood Forest
  11. Watermead Country Park
  12. Wistow Maze
  13. Newarke Houses Museum
  14. Haymarket Memorial Clock Tower
  15. Bradgate Park

Itu tadi beberapa lokasi tempat wisata di Leicester  yang menarik untuk kita kunjungi. Setiap lokasi tersebut memiliki keunikan dan keindahannya sendiri. semua lokasi tersebut dijamin akan dapat membuat liburan kalian menjadi lebih menyenangkan. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 21st, February 2019 / 03:20 Oleh :
Kategori : Inggris