12 Tempat Wisata Di Broome Autralia Yang Wajib Dikunjungi

Mungkin tempat wisata di Broome tidak seterkenal tempat wisata di Sydney yang bahkan terkenal di seluruh penjuru dunia, namun hal ini bukan berarti bahwa di Broome anda tidak bisa mendapatkan tempat liburan terbaik yang akan membuat anda nyaman menghabiskan waktu liburan anda di sana.

Broome merupakan salah satu tempat yang masih berada di kawasan Australia dimana tempat tersebut memiliki banyak objek wisata menarik yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit pada wisatawan, khususnya mereka yang menginginkan tempat wisata bersejarah yang akan menambah wawasan anda.

Beberapa wisatawan yang datang ke sini memang sengaja untuk mencari tempat wisata yang jarang diketahui banyak orang karena akan membuat mereka lebih nyaman dan bisa lebih menikmati pemandangan atau objek wisata yang ada di sini.

Bagi anda yang ingin datang ke tempat wisata di Broome, maka sebelumnya kami sarankan agar anda mempelajari terlebih dahulu tentang apa saja tips jalan-jalan ke Australia, khususnya bagi anda yang datang ke sini dengan budget pas-pasan maupun juga bagi anda para backpacker.

1. SSJG Heritage Centre

SSJG Heritage Centre

Seperti yang kami jelaskan di awal bahwasanya Broome merupakan sebuah lokasi yang di dalamnya ada beberapa tempat wisata bersejarah. Salah satu tempat tersebut adalah SSJG Heritage Centre. Tempat ini merupakan sebuah museum yang di dalamnya menyimpan barang-barang berharga yang berhubungan dengan sejarah Broome maupun juga Australia pada umumnya.

SSJG Heritage Centre bukan merupakan museum pada umumnya karena ketika anda datang ke sini, anda akan melihat desain bangunan yang mengagumkan yang masih terjaga sampai saat ini. Anda bisa berjalan berkeliling ke seluruh bagian museum dan menikmati beberapa koleksi benda bersejarah yang ada di sini.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda karena pihak pengelola SSJG Heritage Centre sudah menyediakan beberapa tempat untuk anda gunakan sebagai spot foto. Dan juga, nanti anda akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh informasi seputar sejarah dari museum ini maupun juga sejarah yang berhubungan dengan koleksi benda-benda yang ada di SSJG Heritage Centre.

2. Cable Beach

Cable Beach

Bagi anda yang hobi mengunjungi tempat wisata bernuansa air, maka kami sarankan agar anda datang ke Cable Beach. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang juga termasuk ke dalam tempat wisata di Australia terbaik yang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Pantai ini bukan hanya terkenal karena pasirnya yang begitu lembut, melainkan juga karena pemandangan sekitar yang begitu indah.

Selain itu, Cable Beach juga memiliki ombak yang bisa dikatakan bersahabat sehingga memang pantai ini sering dijadikan sebagai ajang latihan berselancar maupun menyelam atau kegiatan berenang bagi para wisatawan yang datang ke Cable Beach.


Tidak jauh dari Cable Beach, anda juga akan menemukan sebuah kafe yang menyediakan berbagai macam makanan khas Australia maupun juga minuman yang begitu lezat yang sudah tentunya akan memanjakan lidah anda. Harga yang harus anda keluarkan untuk menikmati makanan tersebut juga tidak terlalu mahal.

3. Broome Historical Museum

Broome Historical Museum

Masih membahas mengenai tempat bersejarah yang ada di Broome. Kali ini kami menyarankan agar supaya anda berkunjung ke Broome Historical Museum. Darinamanya saja anda sudah bisa menebak bahwa di dalam gedung ini anda akan menemukan berbagai macam peralatan atau benda-benda bersejarah yang sudah berusia puluhan atau bahkan ratusan tahun.

Banyak barang-barang bersejarah di sini yang ada kaitannya dengan kehidupan masyarakat yang ada di Broome pada zaman dahulu. Bagi anda yang datang ke Broome Historical Museum, anda nanti juga bisa menyewa jasa pemandu wisata yang akan memberikan anda segala informasi yang berhubungan dengan barang-barang yang ada di sana maupun juga sejarah dari bangunan itu sendiri.

Broome Historical Museum juga menyediakan banyak spot foto  yang bisa anda manfaatkan untuk mengabadikan momen liburan anda bersama keluarga maupun sahabat anda. Dijamin anda akan betah dan tidak berhenti mengagumi setiap barang bersejarah yang ada di sini karena memang ada barang-barang yang sangat antik dan mungkin baru pertama kali anda ketahui.

4. Broome Visitor Centre

Broome Visitor Centre

Untuk anda yang baru pertama kali datang ke Broome dan bingung nantinya anda ingin pergi atau menginap dimana, maka kami sarankan agar anda datang ke Broome Visitor Centre. Sebenarnya tempat ini lebih kepada tempat penginapan yang memang diperuntukkan bagi para wisatawan yang datang ke Broome.

Anda bisa menyewa hotel di sini dengan mengeluarkan biaya yang tidak terlalu mahal. Akan tetapi, untuk anda para backpacker jangan sekali-kali menginap di Broome Visitor Centre karena lebih baik uang anda digunakan untuk mengunjungi atau membeli oleh-oleh makanan khas Australia.

Di tempat ini anda juga akan menemukan sebuah pemandangan alam yang mengagumkan berupa dataran hijau lengkap dengan udaranya yang sejuk. Adapun jam buka dari Broome Visitor Centre yakni mulai pukulnn 9 pagi sampai dengan 1 siang. Anda juga bisa mencicipi makanan lezat yang disajikan di tempat makan yang ada di sini.

5. The Courthouse Collection

The Courthouse Collection

Memang jika kita membicarakan Broome, maka tidak terlepas dari tempat wisata yang memiliki barang-barang bersejarah baik yang berasal dari Broome maupun dari tempat lain. Perlu anda tahu bahwa museum yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan museum pada umumnya.

Alasannya adalah karena di The Courthouse Collection anda akan melihat dan mendapatkan informasi mengenai segala hal yang berhubungan dengan mutiara. Memang tempat ini adalah sebuah museum yang sekaligus digunakan sebagai lokasi pameran mutiara dan barang-barang yang dibuat dari mutiara.

Anda bisa melihat beberapa macam mutiara, baik secara gambar maupun melihat bentuk asli dari mutiara tersebut. Bahkan, jika anda merupakan orang yang membawa budget begitu besar, anda bisa langsung meminta untuk dibuatkan perhiasan dengan mutiara tersebut. Tentu saja harga yang harus anda keluarkan tidaklah sedikit.

Untuk anda yang memiliki budget besar bisa juga membeli mutiara atau bahkan perhiasan di The Courthouse Collection untuk anda jadikan sebagai oleh-oleh khas Australia dan anda berikan kepada orang yang paling spesial untuk anda. Dijamin anda akan takjub dengan koleksi yang ada di sini dan bahkan anda ingin langsung membelinya.


6. Japanese Cemetery

Japanese Cemetery

Tempat wisata di Broome yang juga tidak boleh anda lewatkan adalah Japanese Cemetery. Perlu anda tahu bahwa sebenarnya tempat ini merupakan sebuah makam orang yang konon tewas karena terjangan badai. Makam tersebut sampai sekarang tetap terjaga kebersihannya sehingga tidak memberikan kesan horor bagi siapapun yang datang ke sini.

Keunikan dari makam yang ada di Japanese Cemetery adalah seluruhnya bertuliskan huruf Jepang sehingga seolah-olah makam yang ada di sini adalah keseluruhannya milik orang Jepang. Anda bisa berkeliling mengitari tempat ini sambil menikmati betapa sejuknya udara yang ada di Broome.

Itulah penjelasan dari kami mengenai apa saja tempat wisata di Broome terbaik yang bisa anda kunjungi. Di bawah ini beberapa lokasi wisata yang juga tidak boleh anda lewatkan:

  • Buddha Sanctuary
  • Dragon Tree Soak Nature Reserve
  • Roebuck Bay
  • Tunnel Creek National Park
  • Streeter’s Jetty
  • Broome Pistol Club and Overflow Caravan Park

, , ,
Post Date: Thursday 21st, February 2019 / 03:30 Oleh :
Kategori : Australia