10 Tempat Wisata Di Newcastle Yang Wajib Dikunjungi

Newcastle upon Tyne atau yang dikenal dengan Newcastle merupakan salah satu kota di Inggris yang juga bisa dikategorikan sebagai Kota Romantis Di Eropa. Kota ini erada di dekat Sungai Tyne dan di bagian pusatnya terdapat banyak bangunan bergaya Victoria serta pusat perbelanjaan terbesar. Kota ini memiliki banyak spot yang memiliki daya tarik untuk wisatawan. Berikut ini beberapa tempat wisata di Newcastle yang menarik untuk dikunjungi.

  1. The Tyne Bridges

The Tyne BridgesKota Newcastle identik dengan Sungai Tyne. Sehingga objek wisata terkenalnya tidak jauh-jauh dari kawasan sungai ini. Anda bisa mengunjungi The Tyne Bridges yang merupakan salah satu landmark kota.

Dari tujuh jembatan yang melintas di atas sungai Tyne, tiga di antaranya sangat terkenal di kalangan internasional. Jembatan yang paling tua bernama High Level Bridge, yang menggunakan struktur baja dua tingkat.

Jembatan lainnya dirancang oleh Sir W. G. Dan dibuka pada tahun 1876. Ada juga Jembatan Tyne, yang paling melambangkan identitas kota Newcastle itu sendiri. Jembatan ini dibuka pada tahun 1928 oleh Raja George V.

2. Historic Quayside

Historic QuaysideHistoric Quayside memiliki banyak bangunan tua yang saat ini berfungsi sebagai fasilitas wisatawan, mulai dari hotel, pertokoan, dan juga tempat makan. Tempat ini memiliki atmosfir sejarah yang kental yang menarik dijelajahi saat Backpacker Ke Inggris.

Sejumlah bangunan bersejarah di sana berasal dari bangunan tahun 1658. Ada juga yang berasal dari abad ke-16 hingga abad ke-17. Salah satu yang terkenal di Historic Quayside adalah Terowongan Victoria atau Victoria Tunnel.

Terowongan ini dibuka pada tahun 1842 dan menjadi jalur kereta untuk batu bara dan bahan tambang lainnya. Anda juga bisa mengunjungi Seven Stories jika kebetulan sedang berwisata bersama keluarga dan anak-anak.

3. Newcastle Castle

Newcastle CastleTempat wisata di Newcastle berikutnya adalah Newcastle Castle. Istana ini dibangun dari tahun 1080 dan baru selesai dibangun pada tahun 1172. Bangunan tua ini akan mengingatkan Anda dengan bangunan kastil ala cerita dongeng.

Di dalamnya terdapat beberapa ruangan yang bisa dijelajahi. Suasana yang tergambar di dalamnya adalah nuansa klasik pada abad pertengahan. Ada juga beberapa artifak arkeologi yang menarik.

Ditambah lagi, menara di kastil ini menawarkan pemandangan yang indah menuju ke kota. Sehingga Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang menarik.


4. The Old City Chares

The Old City CharesTidak jauh dari Tempat Wisata Di Inggris Jembatan Tyne, tepatnya di sebelah timur jembatan, Anda bisa mengunjungi salah satu bagian tertua dari kota Newcastle, yaitu The Old City Chares. Kawasan ini memiliki serangkaian sejarah kota yang tidak bisa dipisahkan dari Newcastle.

Dimana, terdapat rangkaian jalan-jalan dan jalur dari abad pertengahan. Kebanyakan dilestarikan dengan baik dan menjadi area yang menarik untuk dijelajahi. Di sepanjang jalan, bangunan-bangunan juga akan nampak cantik dengan arsitektur yang beragam.

Jalanan dan bangunan yang klasik ini akan menarik untuk dijelajahi saat city tour. Jalanan yang terkenal antara lain Breakneck Stairs, Castle Stairs, dan Long Stairs.

5. Grainger Town and Grey’s Monument

Grainger Town and Grey's MonumentDi ujung utara Grey Street, terdapat salah satu monumen yang terkenal di Newcastle yang bernama Grainger Town and Grey’s Monument. Monumen ini meruakan tempat favorit di pusat Newcastle.

Monumen ini dibangun pada tahun 1835 dengan tujuan untuk mengenang Earl Grey II. Hal ini dikarenakan peranan beliau sebagai Perdana Menteri sekaligus arsitek dari Bill Reformasi tahun 1832 yang lalu.

Anda perlu melakukan pendakian sejauh 164 langkah untuk naik ke atas. Dari sana, pemandangan kota akan sangat luar biasa. Selain itu kawasan di sekitar Grainger Town and Grey’s Monument merupakan kawasan belanja yang tekenal di Newcastle.

6. Eldon Square Shopping Centre

Eldon Square Shopping CentreTempat wisata di Newcastle berikutnya adalah Eldon Square Shopping Centre. Tempat ini merupakan sebuah kompleks perbelanjaan terbesar yang sering dikunjungi di sekitar Eldon Square.

Kawasan ini memiliki banyak pertokoan yang elegan, butik dari desainer ternama, kafe, restoran, dan juga pertokoan barang vintage yang terkenal. Anda bisa menjelajahinya untuk belanja atau hanya sekadar melihat-lihat.

Di dekat Eldon Square juga terdapat sebuah kawasan yang terkenal dengan tempat makan dan restoran yang terkenal. Tempat ini menampilkan suasana khas abad pertengahan yang sudah dipugar menjadi kawasan yang cantik.

7. Laing Art Gallery

Laing Art GalleryLaing Art Gallery merupakan sebuah galeri yang dibangun pada sekitar tahun 1901. Di dalamnya terdapat beberapa karya seni, termasuk di dalamnya terdapat lukisan, patung, dan semisalnya.

Bangunan Terkenal Di Eropa ini menyimpan hasil karya seni dari seniman Inggris hingga abad ke-20. Ada juga kesenian yang diambil dari abad ke-16 hingga ke-18, misalnya kesenian dekoratif, perak, keramik, dan gelas.

Tempat ini sangat cocok dikunjungi untuk Anda yang sangat suka dengan benda-benda seni. Khususnya kesenian Eropa yang klasik dan bersejarah. Koleksi di dalamnya juga ada yang merupakan hasil karya seniman kenamaan.

8. Discovery Museum

Discovery MuseumTempat wisata di Newcastle berikutnya adalah Discovery Museum. Musuem yang satu ini merupakan salah satu museum yang terbaik dan mengusung konsep penemuan dan teknologi.

Di dalamnya terdapat artifak yang menjelaskan tentang penemuan teknologi dari zaman dahulu. Seperti penemuan mesin uap, kincir angin, hingga penemuan turbin jet ultra-modern.

Tidak hanya itu, penemuan di bidang transportasi pun juga dipamerkan. Termasuk di dalamnya terdapat mobil-mobil kuno, lokomotif George Stephenson, dan juga berbagai model kapal. Termasuk di dalamnya adalah kapal uap.

9. Jesmond Dene

Jesmond DeneJika Anda lebih suka wisata alam, Newcastle juga memiliki salah satu rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi. Namanya adalah Jesmond Dene, yang merupakan sebuah lembah indah yang berada di timur laut kota Newcastle.

Tempat ini adalah salah satu taman kota yang terindah di Inggris. Di dalamnya terdapat penataan taman yang baik dan asri. Jesmond Dene sudah ada sejak tahun 1700-an dan hingga saat ini berfungsi sebagai taman kota.

Anda bisa mendapati lansekap terbaik di bagian utara. Ada jalur pejalan kaki yang memudahkan perjalanan dan petualangan Anda. Ada juga sebuah tungku pembuatan baja dari abad ke-18 di sana.


10. Gateshead

GatesheadGateshead merupakan salah satu kawasan yang bisa dikunjungi dengan melewati jembatan Gateshead Millennium Bridge. Tempat ini merupakan salah satu kawasan yang terkenal dengan bangunan ikonik.

Salah satu yang terkenal adalah Sage Gateshead. Ada juga Angel of the nOrth yang juga terkenal. Ada juga beberapa patung baja karya Antony Gormley setinggi 66 kaki dan lebar 177 kaki.

Gateshead juga memiliki sebuah galeri seni yang bernama Shipley Art Gallery. Di dalam galeri ini ada berbagai karya dari kesenian klasik hingga kontemporer. Anda juga bisa mengeksplorasi bagian lain dari Gateshead yang menarik dan terkenal.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Newcastle yang menarik untuk dikunjungi ketika berlibur Backpacker Ke Eropa Barat. Semoga bisa memberikan referensi yang bermanfaat untuk Anda.

, , ,
Post Date: Tuesday 06th, November 2018 / 10:17 Oleh :
Kategori : Inggris