24 Tempat Wisata Di Paraguay Yang Wajib Di Kunjungi

Paraguay merupakan sebuah negara bagian yang berada di Amerika Selatan. Paraguay terkurung oleh daratan karena berbatasan dengan Argentina di sebelah selatan dan barat daya, berbatasan dengan Brasil di sisi timur laut, dan berbatasan dengan Bolivia di sisi barat daya. Paraguay memiliki julukan, negara ini disebut juga sebagai Corazon de America atau Jantung Amerika dan memiliki sungai panjang yang membelah Paraguaya, disebut dengan Sungai Paraguay.

Suku asli penduduk Paraguay bernama Guarani. Suku tersebut sudah tinggal kurang lebih selama 1000 tahun sebelum Spanyol berhasil menaklukkan kawasan ini pada abad ke-16. Paraguay memiliki ibu kota bernama Asunción. Sebagai ibukota, Asuncion memiliki fasilitas lengkap dan merupakan kota terbesar di negara tersebut. perlu anda ketahui bahwa mayoritas penduduk negara tersebut sekarang beretnis Mestizo.

Sejauh ini, apakah anda tidak penasaran ingin melancong ke tempat wisata di Paraguay? Tidak ada salahnya loh setelah berjalan-jalan ke tempat wisata di Amerika Serikat, anda lanjutkan perjalanan sampai ke Paraguay untuk melihat perkembangan budaya, arsitektur, dan lingkungan Paraguay. Suasananya mirip dengan spanyol. Eits, daripada terlalu banyak bercerita tentang kota, lebih baik kami paparkan tempat wisata apa saja yang ada di Paraguay, tentunya anda sudah penasaran bukan? cek informasi berikut ini:

1. Ibukota Paraguay, Asuncion

Asuncion

Kami sarankan sebagai kunjungan pertama anda ialah ke ibukota Paraguay yakni Asuncion. Sebagaimana Perancis yang memiliki tempat wisata di Paris yang jadi andalan untuk menarik wisatawan, Paraguay memiliki Asuncion sebagai kota metropolis yang memperlihatkan segala macam pertumbuhan pesat khas kota.

Asuncion menjadi pusat politik, ekonomi, dan budaya di Paraguay. Sudah jelas kan apa saja yang dapat anda nikmati di ibu kota ini? anda bisa melihat gedung-gedung pemerintahan, area publik yang terkontrol, kafe, restouran bintang lima dan masih banyak lagi yang lainnya.

bahkan termasuk juga keindahan pemandangan kotanya karena ibu kota Paraguay berada tepat di tepi timur Sungai Paraguay yang berkelok-kelok di sekitar pusat kota di sepanjang perbatasan dengan Argentina di barat. Kalau ingin melihat rekap sejarahnya, anda bisa mampir ke Museum Nasional Pantheon. Sedangkan bila ingin mencicipi kehidupan malam di Paraguay, tepatnya di ibukotanya mampirlah ke Paseo Carmelitas.

2. Encarnacion

Encarnacion-paraguay

Salah satu tempat wisata yang menarik perhatian di antara tempat wisata di Paraguay yang ada ialah Encarnacion. Tempat wisata ini mendapatkan julukan sebagai Mutiara Selatan yang bersandar di tepi Sungai Parana.

Sebutan itu merujuk pada lokasi Encarnation yang berada di tepi Sungai Parana. Tempat wisata ini seperti Universal Studio Singapore yang menarik kerumunan orang-orang yang berkumpul dan melakukan kegiatan selama musim panas. Banyak orang tertarik dengan Encarnation karena keindahan pantai dan ombaknya yang cocok untuk olahraga air. salah satu jenis olahraga air yang populer di kawasan ini ialah Jet Ski. Anda bebas melakukan jet ski jika berwisata di tempat wisata ini.


Tidak hanya pantainya yang menyediakan jet ski untuk memanjakan wisatawan yang suka olahraga air. Encarnation juga dilengkapi dengan toko-toko yang menawarkan berbagai macam barang, termasuk fashion item, souvenir sebagai oleh-oleh dan lain sebagainya. Anda bisa menginap di lingkungan pemukiman, karena beberapa penginapan dibangun juga di sekitar penginapan. Bila anda suka jalan-jalan, lakukan walk tour untuk menikmati reruntuhan Jesuit yang telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia. tempat tersebut berada di pinggir kota.

3. Taman Nasional Cerro Cora

Taman-Nasional-Cerro-Cora

 

Tempat wisata Paraguay berikutnya yang kami rekomendasikan pada anda ialah taman nasional cora. Kalau anda pernah berkunjung ke taman nasional di dunia seperti taman nasional di tempat wisata di Kolombia, anda mungkin sudah terbiasa dengan pemandangan alamnya. Apalagi jika anda sudah pernah pergi ke hutan amazon.

Akan tetapi, Taman Nasional Cerro Cora di Paraguay ini tetap memiliki ciri khas yang akan memberikan pengalaman melihat-lihat pedalaman yang dramatis dan mempersona hingga dikatakan paling romantis di seluruh Paraguay. Belum pernah merasakan atau mendengar tempat wisata yang romantis di tengah pendalaman bukan? nah mampirlah ke Taman Nasional Cerro Cora, anda akan merasakan apa itu tempat wisata pedalaman yang romantis dan sekaligus mempesona.


Sesuai dengan namanya, Taman Nasional Cerro Cora adalah taman naisonal yang mencakup belantara besar padang rumput bergelombang. Di sana ada dataran tinggi dengan bukit-bukit yang dipenuhi oleh rumput-rumput. Kalau anda siap untuk mendaki, pilihlah pemandu yang dapat mengantarkan anda dengan aman. Anda bisa sampai di Puncak Muralia, puncak inilah yang jadi primadona di kawasan Taman Nasional Cerro Cora, anda bisa melihat dan merasakan pertemuan budaya antara suku pribumi Paraguay dengan Petroglyphs.

4. Ciudad del Este

Ciudad-del-Este

Selanjutnya, tempat wisata di Paraguay yang kami sarankan untuk masuk dalam daftar kunjungan wisata anda ialah bazaar Maroko dan pasar Ciudad del Este. Anda akan merasakan pengalaman wisata yang lebih baik dari tempat belanja di Korea Selatan dari sisi penataan tempatnya. Sebab kedua tempat tersebut berada di sepanjang jalur Sungai Prana yang bersih dan penjual melakukan bazaar jualannya dengan rapi.

Anda tidak hanya bisa menemukan souvenir untuk dijadikan oleh-oleh setelah jalan-jalan keliling Paraguay, tapi anda juga bisa menemukan hiburan lokal di kedua tempat belanja tersebut sebab ada pelawak jalanan dan pengamen jalanan. Sedangkan bila anda ingin mendapatkan barang elektronik dari Paraguay, anda pun bisa berbelanja di sekitar pasar tersebut.

Ada juga yang menyebut, bahwa bazaar Maroko merupakan pasar gelap sebab ribuan orang Brasil menyeberang ke kota setiap hari untuk melakukan jual beli di tengah-tengah pedagang lokal. Mereka sering melakukan transaksi di tengah-tengah emporium Camilo Recalde.

5. Taman Nasional Ybycui

Taman-Nasional-Ybycui

Satu lagi taman nasional di Paraguay. Anda yang tertarik untuk mengamati perilaku Kera, mampirlah ke Taman Nasional Ybycui. Di sini anda bisa melihat Kera capuchin. Kera-kera tersebut akan terlihat berayun-ayun di pohon-pohon. Taman Nasional Ybycui disebut-sebut sebagai tempat perlindungan yang tersisi di kawasan Amerika Selatan untuk para kera. Kawasan ini menjadi kawasan perlindungan yang diawasi dengan ketat oleh pemerintah setempat.

Buat anda yang tertarik untuk melihat kawasan ini, anda harus siap melakukan perjalanan sejauh 150 kilometer dari ibu kota. Jangan khawatir, pemandangan lingkungan akan membuat anda lupa tengah melakukan perjalanan panjang karena tersaji panorama yang indah. Sesampainya di sana, ikuti intruksi dari pemandu supaya anda tetap berada di direction yang benar.

6. Yaguaron

yaguaron

Terakhir, kami sarankan untuk jalan-jalan di kawasan kota kecil bernama Yaguaron. Tempat wisata di Paraguay ini merupakan sebuah kota kecil yang letaknya sangat terpencil. Pembangunan kotanya dilakukan di bawah tebing-tebing berbatu dan di bukit-bukit berbatu. Bagi yang tidak terbiasa dengan kawasan dataran tinggi seperti itu pasti merasa ngeri, namun jangan salah di sinilah anda bisa mendapatkan pemandangan yang tiada duanya. Perjalanan anda akan semakin tak terlupakan.

Kota kecil ini berada di selatan ibu kota Asuncius dantempat permukiman bagi penduduk asli Guarani pada awal dasawarsa 1600-an. Di kawasan ini terdapat sebuah gereja yang dibangun dengan sangat mencolok. Di sini hidup tradisi Fransiskan dan anda juga bisa meneksplorasi budaya kota melalui ruang pameran di dekat Gaspar Rodriguez de Francia.

Kegiatan yang dapat dilakukan ketika menikmati keindahan alam Paraguay

Beberapa kegiatan yang kami rekomendasikan untuk anda selama menikmati destinasi wisata di Paraguay adalah sebagai berikut:

  1. Melakukan walking tour dan melihat-lihat penataan kota serta interaksi warga lokalnya
  2. Mendatangi pasar lokal untuk melihat model transaksi jual beli mereka, barang-barang yang dijual, dan interaksi antara warga lokal dengan turisnya
  3. Bisa juga dengan mendatangi daerah terisolasi seperti padang gurun Gran Chaco jika anda ingin memenuhi hasrat berpetualang.
  4. Datangi taman nasional dan mulailah berinteraksi dengan berbagai macam satwa liar, di Paraguay ada berbagai macam satwar liar kurang lebih ada sekitar 500 spesies burung, pumas, tapir, pemakan semut, dan bahkan ada juga jaguar
  5. Nikmati matahari terbenam di kawasan cagar alam, cagar budaya, dan di sekitar sungai Paraguay yang terkenal
  6. Bila anda masih suka menjelajahi tempat-tempat bersejarah, maka masuklah ke kawasan San Bernardino
  7. Jangan sampai ketinggalan untuk mencicipi kuliner khas Paraguay di restoran-restoran terkenalnya, salah satu yang direkomendasikan ialah Townhouse, restoran yang dibangun oleh imigran Jerman dan Swiss sejak akhir abad ke 19.

Rekomendasi tempat wisata di Paraguay

Selain tempat-tempat wisata tersebut di atas, berikut kami remendasikan daftar tempat wisata yang lain di Paraguay, semoga anda berminat untuk mampir.

  • National Pantheon of the Heroes
  • Monumen makam dan arsitektur
  • Botanical Garden and Zoo of Asunción
  • Asuncion
  • Encarnacion
  • Cerro Cora National Park
  • Ciudad del Este
  • Ybycui National Park
  • Yaguaron
  • Playa de Areguá
  • Itaugua
  • Filadelfia
  • San Estanislao
  • Concepcion, Paraguay
  • La Santisima Trinidad de Parana
  • San Cosme y Damian
  • San Bernardino, Paraguay
  • Villarrica, Paraguay

, , ,
Post Date: Monday 02nd, July 2018 / 09:00 Oleh :
Kategori : Paraguay