14 Tempat Wisata Di Doha Qatar Terfavorit Dan Termewah

Beberapa tempat wisata di dunia memang menarik untuk dijelajahi. Di timur tengah misalnya ada tempat wisata di Abu Dhabi yang membuat kita dapat melihat arsitektur berteknologi di tengah-tengah kawasan gurun pasir.

Banyak orang tertarik untuk melancong ke timur tengah, ke tempat wisata di Doha Qatar misalnya, banyak orang ingin mencoba beberapa tempat wisata berikut ini:

1. Pulau Buatan Palm Tree

Souq Waqif

Salah satu tempat wisata di Doha Qatar yang sama-sama dibangun seperti tempat wisata di Singapura ialah Pulau Buatan Palm Tree. Pulau buatan ini disebut dengan Pulau Buatan Pal Tree karena bentuknya yang sangat mirip dengan pohon palm. Kawasan ini menjadi kawasan favorit di timur tengah.

Pulau buatan yang dibangun oleh Nakheel Properties ini dibangun di area Teluk Persia. Kontraktor pembangunan pulau tersebut membuat Palm Tree Islan dengan pasir yang dikeruk oleh Perusahaan Belgia dan Belanda.

Di kawasan itu terbangun villa dan apartemen mewah. Tidak hanya itu, ada juga pusat perkantoran, bisnis, dan area resort yang disewakan untuk para pelancong. Jangan bayangkan Palm Tree Island adalah tempat yang miskin, sebaliknya tempat ini sangat lux. Cocok untuk berlibur sambil mengadakan pesta.

2. Hotel Atlantis

hotel-atlantis

Tidak hanya Singapore saja yang memiliki kawasan mewah Marina By Sands yang menawarkan beragam tempat mewah, tidak hanya hotel tapi juga tempat belanja dan restoran. Di tempat wisata di Doha Qatar, tersedia juga Hotel Atlantis yang memfasilitasi pengunjung dengan segala macam fasilitas lengkap. Tidak hanya kamar untuk istirahat tapi ada pula ruang rapat, bar, dan restoran dengan harga selangit plus cita rasa yang luar biasa enak.

Hotel atlantis berlokasi tak jauh dari pusat kota, dibutuhkan hanya 30 menit dari Bandara Internasional Dubai untuk menjangkau Hotel Atlantis. Penginapan ini menawarkan pengalaman menginap sekaligus pengalaman berwisata yang berpadu padan dengan teknologi dan akomodasi mewah untuk siapa saja.

Di malam hari, lantai atas Hotel Atlantis akan memberikan panorama yang amat indah, akan ada pemandangan berupa pulau buatan yang dihiasi dengan lampu-lampu, saat malam akan berkerlap-kerlip dengan sangat indahnya. Anda bisa memanfaatkan momen itu untuk melamar kekasih anda. Hotel ini menyediakan sekitar 1.539 buah kamar. Tidak hanya orang-orang yang datang untuk berwisata saja yang menginap di hotel ini, tetapi para pelancong yang datang untuk berbisnis, berbulan madu, atau melakukan pre wedding juga memilih kamar hotel ini.


3. Souq Waqif

Souq-Waqif

Tempat wisata di Doha Qatar yang selanjutnya kami rekomendasikan kepada anda ialah Souq Waqif yang letaknya tepat di Doha. Daya tarik utama dari Souq Waqfif ialah harga barang-barang yang terjangkau dan tersedianya banyak pilihan.

Yup! Souq Waqif adalah pusat perbalanjaan tradisional di Doha Qatar. Ada beraneka macam pedagang di kawasan Souq Waqif yang menawarkan beraneka macam souvenir, rempah-rempah, sampai dengan pakaian tradisional.

Kalau anda berjalan-jalan di Souq Waqif, anda bisa melihat kawasan ini mirip dengan pasar tradisional di kawasan tempat wisata di Hatyai  yang dikelilingi oleh gedung-gedung bertingkat dan pembangunan modern lainnya. Ada hotel-hotel mewah, perkantoran, apartemen, dan lain sebagainya.

Akan tetapi karena Souq Waqif menjadi bagian penting dari perkembangan ekonomi Doha maka pasar tersebut tetap dipertahankan dan malah menjadi salah satu destinasi wisata yang ditawarkan kepada pelancong di seluruh dunia.

4. Museum Seni Islam

museum-seni-islam

Seperti halnya negara timur tengah lainnya yang menawarkan museum kajian islam dan lain-lain, tempat wisata di Doha Qatar juga tidak ketinggalan. Doha menawarkan tempat wisata berupa museum seni Islam. Museum ini dibangun dengan mewah dan megah. Tidak hanya menyimpan benda-benda dan kisah bersejarah, namun museum ini bahkan memperlihatkan seni arsitektur yang semakin menarik perhatian wisatawan.

Museum dibangun dengan arsitektur bergaya islam kuno. Museum ini menjadi satu-satunya museum di kawasan Teluk Persia ini. Museum ini memfasilitasi pengunjung tidak hanya dengan benda-benda bersejarah, tetapi juga ruang penelitian dan ruang baca untuk pengunjung.

Koleksi benda-benda bersejarahnya antara lain manuskrip islam, liontin, keramik, giok, sampai dengan tekstil yang berhubungan dengan budaya islam. Koleksi museum seni Islam di Doha Watar ini berasal dari berbagai negara antara lain India, Asia Tengah, Mesir, Spanyol, Irak, Iran, dan Turki. Silahkan berkeliling, nikmati seluruh bagiannya agar anda semakin memahami perkembangan Islam di Timur Tengah.

5. Burj Khalifa

burj-khalifa

Burj Khalifa adalah tempat wisata di kawasan Doha Qatar yang menarik perhatian dunia. Burj Khalifa menjadi kebanggaan masyarakat timur tengah, pasalnya gedung pencakar langit ini merupakan salah satu gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang dibuat oleh manusia. Gedung Burj Khalifa menyediakan fasilitas penginapan, ruang pertemuan dan masih banyak lagi yang lainnya dengan fasilitas mewah.

Perlu anda ketahui bahwa pembangunan gedung Burj Khalifa ini sempat membuat Qatar terlilit hutang, namun pembangunannya yang berhasil kini malah menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia untuk mencoba melihat dan merasakan fasilitas yang disediakan di dalamnya. Jadilah Burj Khalifa kini menjadi landmark timur tengah yang menjadi destinasi wisata populer di seluruh dunia.

6. Benteng Al-Zubara

benteng-Al-Zubarah

Tempat wisata di Doha Qatar selanjutnya yang kami rekomendasikan pada anda ialah Benteng Al-Zubara. Benteng yang sudah ada sejak tahun 1938 ini menjadi bagian historis yang sangat penting untuk penduduk asli Qatar, sebab tempat ini pernah menjadi basis militer.

Sampai sekarang, benteng yang diakui memiliki nilai arsitektur dan arkeologi tinggi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati wisatawan dari seluruh dunia. Tidak jauh dari Benteng Al Zubara ada sebuah tempat wisata belanja. Jadi ketika anda memutuskan untuk bepergian melihat kawasan Benteng Al Zubara, anda bisa sekalian mampir ke pusat perbelanjaan yang berdiri tak jauh dari benteng ini. Anda bisa sekalian membeli oleh-oleh apa saja yang kira-kira cocok untuk orang yang anda tinggal di rumah.

Pusat perbelanjaan yang berdiri tak jauh dari benteng ini sebenarnya juga menjadi salah satu daya tarik tempat wisata bersejarah di Doha Qatar tersebut. Sebab, tentunya akan sangat membosankan jika kita hanya berjalan-jalan dan melihat arsitektur kuno. Dengan adanya pusat perbelanjaan, daya tarik kawasan sekitar benteng ini pun meningkat.

Tempat wisata rekomended untuk pelancong ke Doha Qatar

Selain tempat wisata yang sudah disebutkan di atas, berikut kami list tempat wisata rekomended untuk anda masukkan ke dalam daftar kunjungan wisata anda ke tempat wisata di Doha Qatar.


  • Khor Al-Adaid
  • Katara Mosque
  • Desert Safari
  • The Golden Mosque
  • Museum Al Wakra
  • Kassem Darwish Fakhroo Islam
  • Qatar National Museum
  • The Corniche Doha

Kegiatan yang dapat Anda lakukan ketika berwisata ke Doha Qatar

Berikut ini beberapa kegaitan yang biasanya dilakukan oleh pelancong yang datang berwisata ke Doha Qatar:

  1. Kegiatan fotografi sambil melihat-lihat pemandangan seperti mengambil gambar gedung-gedung pencakar langit, memanjakan mata dengan taman kota, dan gedung-gedung bernilai seni tinggi menambah pengalaman dan mungkin juga stok foto untuk ditambilkan di website pribadi, terutama mereka yang berprofesi sebagai fotografer dan penulis traveling.
  2. Ada juga yang suka bersandar di tepi pantai, mereka lebih suka santai dengan berjemur di tepi pantai sambil menikmati musik, melihat orang lain surfing, atau minum bir di pantai.
  3. Ada juga yang melakukan walk tour ke tempat-tempat tertentu, seperti mencicipi kuliner di restoran-restoran ternama di Doha Qatar

, , , ,
Post Date: Monday 02nd, July 2018 / 06:34 Oleh :
Kategori : Qatar