14 Tempat Wisata Di Paris Terfavorit Yang Wajib Dikunjungi

City of lights, Kota yang penuh cahaya. Itulah nama panggilan untuk Paris. Siapa yang tidak mengenal Paris, kota yang penuh kisah romantis. Konon, pernah dikabarkan jika sepasang kekasih datang ke kota Paris dan memasang gembok cinta didalamnya akan menjadi pasangan bahagia selamanya. Jika anda sudah berkunjung sekali ke Paris, anda pastinya akan terus tergiur untuk datang kembali karena keindahan yang tak ternilai dari Kota Paris.
Buat kamu yang ingin berjalan – jalan di kota Paris dan ingin mengetahui apa saja tempat wisata disana, yuk boleh disimak artikelnya:

1. Menara Eiffel 

Menara Eiffel Paris

Rasanya kurang pas jika belum mengunjungi menara ini saat anda berada di Kota Paris. Siapa yang tidak mengenal menara Eiffel. La Tour Eifel atau menara Eiffel merupakan ikon utama yang menjadi tempat wisata paling menarik di Paris. Tidak lengkap rasanya jika anda belum mengambil foto di menara Eiffel. Dengan menaiki puncak menara eifel, kamu dapat melihat kota Paris yang indah dari atas secara leluasa.

Menara yang telah dikunjungi lebih dari 200.000.000 orang ini diciptakan oleh Gustave Eiffel pada tahun 1889 dengan ketinggian sekitar 325 meter/ 1063 kaki. dan kononnya, banyak orang melakukan bunuh diri dengan terjun dari menara Eiffel.

Menara Eiffel disimbolkan sebagai lambang menara cinta sehingga banyaknya wisatawan yang sedang berkunjung ke Paris pun berlomba – lomba untuk mengunjungi Menara Eiffel. Ketika berkunjung saat malam hari, maka akan terlihat sorot lampu berwarna emas yang membuat panorama menara Eiffel semakin terpancar indah untuk dilihat.
Buat anda yang ingin berkunjung, anda dapat berkunjung pada saat pagi hari untuk membeli tiketnya secara langsung agar tidak mengantri yang lama saat anda membeli tiket pada siang hari atau anda dapat membeli tiket online dengan harga yang relatif murah, yakni 14 euro untuk orang dewasa atau 12 euro untuk harga tiket remaja.

2. Jardin du Luxembourg 

Jardin du Luxembourg 

Wisatawan yang sedang berkunjung ke Paris memang wajib datang ke taman yang indah ini. Dengan seluas 23 hektar yang terkenal dengan hamparan bunga yang menawan, jalan setapak, dan air terjun Medici-nya membuat wisatawan yang datang untuk sekedar duduk – duduk saja, atau berjogging menjadi lebih nyaman dan menyegarkan suasana.

Taman yang telah dibuat pada tahun 1612 oleh Marie de’ Medici ternyata telah menginspirasi pengarang novel terkenal bernama Victor Hugo loh. Oleh karena keindahan taman ini, membuat Jardin du Luxemborg dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting film Lex Miserables.
Buat wisatawan Paris yang ingin berkunjung ke tempat wisata gratis, tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Paris yang gratis loh! Dan buat kamu yang datang pada saat musim panas, anda akan menyaksikan pagelaran seni dan music di l’Orangerie yang diadakan secara gratis untuk menghibur pengunjung.

3. Katedral Notre – Dame

Katedral Notre

Jika di negara Indonesia kita mengenal dengan gereja Katedral, di Paris pun ada Katedral juga, yakni katedral Notre – Dame. Notre – Dome berlokasi di salah satu pulau di Sungai Seine ini memiliki gaya French Ghotic yang sangat menarik perhatian wisatawan yang hadir disana dengan dilengkapi adanya satu menara dengan tinggi 10 meter dan 10 bel yang ukurannya cukup besar.

“Notre – Dame” yang memiliki makna “Nyonya kami” atau Bunda Kita di Paris terletak di Ile de la Cite merupakan sebuah gedung yang memiliki struktur fantastic dengan bergaya kuno ini ternyata telah dibangun pada tahun 1163.
Katedral Notre – Dome biasanya digunakan untuk tempat ibadah, resital, dan upacara pemakaman. Jika kamu mau berkunjung ke katedral, tempat ini merupakan salah satu dari tempat wisata yang gratis untuk diakses oleh pengunjung dari seluruh dunia.

Buat wisatawan yang ingin mendatangi tempat ini, anda dapat menaiki bus wisata atau anda dapat turun dari Stasiun Metro Cite yang letaknya tidak jauh dari sana.

4. Musée d’Orsay 

Musée d'Orsay 

Buat anda yang suka berkunjung ke museum, Musée d’Orsay merupakan museum yang tepat untuk dicatat sebagai Tempat wisata di Paris yang sangat menarik. Dengan museum yang bergaya kasual ini. Museum yang terletak di tepi kiri sungai Seine ini telah menyimpan berbagai karya seni dari tahun 1848 – 1914. Untuk pecinta lukisan impresionisme, museum ini adalah tempat yang paling tepat untuk didatangi, seperti lukisan oleh karya Vincent Van Gogh, Pierre Auguste Renoir, Clude Monet, dan pelukis terkenal lainnya.

Pada jaman dahulu sebelum dijadikan sebagai museum, ternyata museum ini pernah dijadikan sebagai stasiun kereta api Gare d’Orsay pada tahun 1900. Museum d’Orsay ternyata pernah menjadi tempat settingan film “Hugo”. Saat anda mengunjungi museum ini, anda akan melihat berbagai karya patung, lukisan, furniture, dan fotografi dari berbagai seniman dunia seperti Manet, Monet, Degas, Surat, Vincent Van Gogh, dan Gauguin.
Untuk anda yang ingin berkunjung ke Paris dengan tempat wisata menarik nan murah, Musee d’Orsay bisa menjadi salah satu tempatnya.

5. Disneyland Paris 

Disneyland Paris

Disneyland merupakan dunia hiburan yang sangat digemari oleh semua kalangan umur. Di Paris, kita juga akan menemukan Disneyland loh. Disneyland Paris ini dapat kita temukan di Marne – la – Valle. Jika anda berada di kota Paris, anda dapat menempuh perjalanan sekitar 32 km untuk sampai di Disneyland Paris. Cukup membayar seharga 61 euro atau setara dengan Rp.863.657,- untuk orang dewasa atau 55 euro setara dengan harga Rp.716.681,- kamu dapat menikmati wahana dalam Disneyland Paris dengan sepuasnya.

Disneyland Paris memiliki 2 park, yakni Disney Park dan Walt Disney Studio. Dalam Disney Park berisi dengan berbagai wahana yang dapat dimainkan oleh semua kalangan seperti space mountain sebuah roller coaster yang akan membuat jantung kamu menjadi berdebar, phantom manor, star tours, discovery Arcade dan berbagai wahana lainnya yang membuat anda tidak akan menyesal berkunjung kesana. Sedangkan Walt Disney Studio berisi berbagai pertunjukan dalam Bilingual Perancis dan Inggris. Buat kamu yang penasaran dengan pertunjukan yang ditampilkan oleh budaya Perancis, Disneyland Paris merupakan salah satu tempat wisata di Paris yang paling pas untuk anda kunjungi.

Anda dapat juga mengabadikan momen dengan Mickey Mouse, Donald Duck, dan berbagai tokoh Disney lainnya disana. Bukan hanya disediakan wahana saja, namun Disneyland Paris menyediakan parade pada siang hari dan firework pada malam hari yang akan membuat kamu merasa berada di dunia dongeng.

6. Musée Picasso 

Musée Picasso 

Siapa yang tidak mengenal seniman dengan aliran kubisme modern terkenal bernama Pablo Picasso. Semua karya seni Pablo Picasso dikenang melalui Musée Picasso.

Jika Paris ada Musee d’Orsay sebagai museum, Musée Picasso juga tidak kalah kerennya untuk di datangi wisatawan yang sedang berkunjung disana. Museum yang dibangun pada tahun 1656 – 1659 ini memiliki pengunjung yang sangat banyak mendatanginya setiap tahun.

Dengan koleksi museum sebanyak 250 buah lukisan, 1700 gambar, 300 patung dan berbagai karya seni berbagai ukuran lainnya dari Picasso sendiri maupun dari seniman lain membuat kamu akan merasa takjub saat kamu memasuki museum tersebut. Salah satu karya seni Pablo Picasso yang diabadikan disana ialah Man With a Guitar dan Demoiselles d’Avignon.

Buat anda yang datang ke Paris dan ingin mengunjungi Musée Picasso, anda dapat mengunjungi setiap hari Rabu – Minggu saja dimulai dari pukul 9.30 pagi hingga 18.00 petang, kecuali hari – hari besar nasional. Anda dapat menggunakan stasiun metro dan berhenti di stasiun terkedekat yakni stasiun Chateklet – Les Halles atau stasiun Saint Paul. Tertarik untuk datang ke Musee Picasso?

7. Arc de Triomphe de l’Etoile 

Arc de Triomphe de l’Etoile

Dengan gayanya yang sangat kuno membuat Arc de Triomphe de l’Etoile menjadi salah satu tempat wisata di Paris yang sangat diminati oleh wisatawan. Arc de Triomphe de l’Etoile terletak di pusat Place Charles de Gaulle, di ujung barat dari Champs – Elyees. Arc de Triomphe de l’Etoile dibuat sebagai peringatan akan kemenangan Napoleon saat berperang di Perang Dunia I.

Dengan melihat ekstansi bangunan monumen ini saja, kita akan mengetahui bahwa monumen ini mencerminkan mengenai perubahan politik dan perebutan kekuasaan. Monumen ini berisikan mengenai semua nama – nama jenderal yang ikut berperang. Khususnya pada saat Perang Napoleon. Hal ini terbukti dari lengkungan yang terdapat pada setiap ukiran monumen ini. Dan dibawah kubah lengkungan, anda juga akan menemukan prasati dalam tanag yang meliputi makam prajurit yang tidak dikenal dari Perang dunia I.

8. Musuem Louvre 

Musuem Louvre

Siapa yang tidak mengenal lukisan Mona lisa? Lukisan yang sudah tekenal di seluruh penjuru dunia ini ternyata disimpan di Museum Louvre. Buat anda yang baru mengunjungi Paris, anda wajib mendatangi museum ini. Dengan bentuknya yang seperti piramida kaca besar dan piramida kaca kecil ini membuat museum ini terlihat sangat mewah.

Mona Lisa merupakan sosok wanita pada abad ke -15 sampai ke 16 yang digambarkan sebagai wanita mulia dan lambang istri yang setia.

Saat anda memasuki museum ini, anda akan melihat maha karya besar buatan Leonardo da Vinci, lukisan Mona Lisa terpajang disana dengan lapisan kaca anti peluru dan adanya pagar pengaman dengan petugas didekatnya. Lukisan ini dilindungi dengan kaca anti peluru agar terhindar dari segala sesuatu yang tidak dinginkan oleh pemerintah guna agar lukisan tersebut tidak dicuri oleh pengunjung sekitar.

Dengan membayar 15 euro saja kamu sudah bisa memasuki museum Louvre dan mengabadikan momen dengan berfoto dengan lukisan Mona Lisa yang rupawan. Tidak hanya ada lukisan Mona Lisa saja, museum ini juga memajang berbagai koleksi lukisan dan patung yang berisi lebih dari 35 ribu karya seni dengan berbagai tema tertentu pada setiap ruangannya.

Dahulu, Museum Louvre merupakan bekas istana kerajaan Perancis bernama Istana Versailes yang sekarang menjadi salah satu museum terbesar bukan hanya di Paris, namun di dunia. Istana Versailes atau museum Louvre merupakan tempat tinggal Raja Louis XIV dahulunya sampai akhirnya dibuka menjadi museum pada tanggal 10 Agustus 1973 dengan pembukaan awal memajang 537 lukisan disana. Buat anda yang ingin mengunjungi disana, anda dapat masuk melalui Piramida utama yakni Louvre Pyramid atau melalui Porte des Lions (di dekat ujung barat Denon Wing), atau anda juga dapat melalui Carrousel du Louvre (mall bawah tanah).

9. Cap Frehel 

Cap Frehel

Buat anda yang bosan berjalan – jalan ke pusat kota, Paris menyediakan tempat wisata yang tidak akan membuat anda merasa kebosanan. Cap Frehel atau tanjung Frehel merupakan sebuah tanjung yang berdiri diatas batu kapur yang terjal dengan ketinggian 70 meter diatas laut.

Semenanjung ini dikelilingi oleh berbagai terbing yang curam dengan dikelilingi pantai pasir yang lembut. Banyaknya burung – burung laut disana karena nyaman dengan tempatnya yang banyak dikelilingi dengan bebatuan. Jika kamu berangkat dari kota Paris, hanya memerlukan 346 km karena Cap Frehel terletak di ujung utara negara Perancis.

Buat wisatawan yang ingin menikmati suasana laut, Cap Frehel merupakan tempat yang sangat pas. Pemandangan laut yang biru dengan langit yang sangat biru membuat anda akan terpesona sepanjang waktu disana dan anda akan merasakan sensasi yang sangat menyenangkan dengan suara burung – burung laut yang indah. Jika anda ingin kesana, maka anda dapat naik melalui kereta dari Paris dan turunlah di Saint – Brieux atau lamballe. Dari sini anda dapat menaiki bus service langsung ke Frehel atau Sables d’Or Les Pins. Untuk anda yang ingin menginap disana, anda dapat menginap di kota Saint – Brieux atau kota Saint Malo. Tertarik untuk mencoba suasana laut disana?

10. Basilika Hati Kudus (Sacre – Coeur) 

Basilika Hati Kudus

Dengan gedungnya yang megah nan kuno, Basilika Hati Kudus memang sering dijuluki sebagai gereja terbaik di Paris. Basilika Hati Kudus yang telah ditahbiskan pada tahun 1919 merupakan salah satu monument yang paling ikronik di kota Paris. Dari bagian atas yang terdiri dari Butte Montmarte, kita dapat menikmati pemandangan paling indah dari atas.

Sacre – Coeur merupakan monument budaya dari kekaisaran kedua Paris Komune pada tahun 1870 yang didedikasikan sebagai perwujudan dari tatanan moral konservatif. Dari atas gereja kita dapat melihat tiga kubah tinggi menjulang.

Gedung gereja dengan gaya nan Romawi – Bizantium dengan langit – langit yang dihiasi dengan mosaik terbesar di Perancis berukuran 480 m2. Saat kita memasuki didalam gedungnya, suasana yang sangat menyejukkan dan menenangkan seolah menunjukan kebesaran sang Maha Kuasa. Untuk kalian yang ingin mendatangi Basilika Hati Kudus, kalian dapat melewati dari stasiun kereta bawah tanah atau Metro Anvers yang terletak di kaki bukit. Dari dekat daerah sana, untuk anda yang ingin membeli pakaian, makanan, atau jika ingin mampir ke café, banyak tersedia juga lewat jalan utama dari bukit Rue de Steinkerque.

Jika anda ingin naik ke puncak bukit, terdapat dua cara, yakni para wisatawan dapat menaiki ratusan anak tangga, atau dapat menaiki kereta Funiculaire. Kereta Funiculaire merupakan kereta yang mirip dengan lift untuk anda yang tidak kuat menaiki ratusan anak tangga. Namun, jika kalian ingin menaiki kereta Funiculaire, anda dapat membayar dengan harga 2 euro untuk sekali naik. Ingin mencoba mendatangi Basilika Hati Kudus?

11. Dinding cinta di Mountmartre 

Dinding cinta di Mountmartre 

Kota penuh cinta, itulah salah satu julukan yang paling terkenal dari negara ini. Karena itu, tidaklah mengherankan adanya sebuah dinding yang bertuliskan dalam berbagai bahasa di dunia ‘Aku Cinta Kamu’ di dalam Mountmartre. Buat anda yang ingin mengunjunginya, anda dapat langsung datang di dekat Sacre Coueur.
Dinding yang penuh tulisan dalam ratusan bahasa yang berbeda menjadi daya tarik tersendiri. Dan untuk mengunjunginya, anda tidak perlu membayarnya, karena dinding ini disediakan sebagai salah satu tempat wisata di Paris yang gratis. Tembok cinta buatan seniman Frederic Baron dan Claire Kito ini berada di daerah Abbesses, Monmartre. Anda dapat menyaksikan 511 papan lempengan, 311 kata je t’aime dari 250 bahasa di dunia.

12. Galeries Lafayette 

Galeries Lafayette

Liburan ke Paris rasanya kurang jika belum belanja. Galeries Lafayette yang terletak di Boulevard Haussman merupakan tempat belanja yang paling legendaris di Paris. Berbagai koleksi busana pria dan wanita dari rancangan desainer – desainer yang mendunia terletak di satu tempat belanja ini.

Galleries Lafayette terbagi dalam 3 gedung, yakni gedung utama adalah Lafayette Coupole yang memamerkan koleksi pakaian anak muda yang diciptakan oleh para desainer terkenal, kosmetik, parfum, buku, music dan masih banyak tempat lagi yang menarik disana.

Gedung kedua yakni Lafayette Homme, terhubung ke Lafayette Coupole menawarkan berbagai aneka fashion dan aksesori pria dan berbagai makanan. Dan gedung terakhir merupakan Lafayette Maison yang menjual bebagai aneka peralatan rumah tangga keluaran terbaru. Arsitektur dari Galleries Lafayette merupakan salah satu arsitektur mall terbaik di Benua Eropa. buat anda yang ingin mengunjunginya, anda dapat datang dan membeli berbagai barang yang asli dari sana seperti Louis Vuitton ataupun Long Champ dengan harga yang lebih murah daripada harga yang dijual di Indonesia. Untuk anda yang memiliki hobi berbelanja, tempat ini merupakan tempat yang sangat tepat untuk anda. Dan beberapa berita dikatakan bahwa artis dan anggota penjabat dari negara Indonesia juga sering berbelanja disini.  Bagaimana, tertarik untuk berburu barang di Galleries Lafayette?

13. Gembok Cinta 

Gembok Cinta

Dinding cinta? Paris juga mempunyai Gembok Cinta yang sangat terkenal di penjuru dunia. Gembok cinta tersebut berada di jembatan Arts dan jembatan Archeveche. Kononya, menurut mitos yang beredar, jika pasangan yang menaruh gembok cinta dengan nama dari pasangan tersebut di jembatan tersebut, maka cinta mereka akan langgeng karena terkunci oleh gembok cinta tersebut.

Bagi anda yang ingin melihat bukti cinta dari pasangan anda, anda dapat mengajak pasangan anda untuk mendatangi gembok cinta tersebut dan menaruh nama anda dan pasangan anda di gembok cinta. Namun, untuk saat ini karena tradisi tersebut telah dilakukan terus menerus oleh penduduk Perancis asli hingga wisatawan dari seluruh dunia datang untuk melakukan hal tersebut, membuat jembatan – jembatan itu menjadi masalah tersendiri karena banyaknya gembok cinta itu.

14. Jardin des Tuileries 

Jardin des Tuileries

Ingin menikmati suasana sore nan indah dan tenang, Jardin des Tuileries merupakan salah satu tempat wisata di Paris yang sangat cocok untuk anda datangi.

Tuileries dahulu merupakan daerah tambang tanah liat yang digunakan untuk pembuatan ubin pada abad ke – 16. Namun, pada tahun 1959 Catherine de Medici membangun sebuah istana dengan gaya Italia. Namun, pada tahun 1660 dan 1664 istana ini dirubah dan di desain ulang menjadi sebuah taman oleh Andre Le Notre sesuai gaya pemerintahan Perancis.

Anda dapat menikmati suasana yang sangat tenang di sore hari dengan gratis sambil menikmati Crepes asli dari Perancis yang membuat hari anda di Paris menjadi sempurna. Untuk anda yang ingin mencari hotel murah, daerah dekat Tuileries juga menyediakan hotel dengan harga relatif terjangkau disbanding tempat lainnya di Paris.
Jika anda ingin berkunjung kesini, anda dapat naik Metro dan turun di Stasiun Concorde dengan M1, M8, M12 atau anda dapat turun di stastiun Tuileries dengan M1 untuk sampai di Tuileries Garden ini.

, , , ,
Post Date: Thursday 01st, March 2018 / 03:28 Oleh :
Kategori : Perancis