11 Tempat wisata di Puerto de la Cruz Spanyol Terpopuler

Tempat wisata di Puerto de la Cruz – Merupakan sebuah kota indah di pulau Tenerife, kepulauan kanari. Salah satu pulau wisata terbaik di tempat wisata spanyol. Kota ini terletak di sebelah utara dari pulau tenerife dimana memiliki berbagai wisata pantai yang eksotis.

Pariwisata merupakan salah satu sektor penting di kota ini. Terdapat banyak hotel dan resort yang menawarkan penginapan yang nyaman untuk anda ketika berkunjung di kota ini. Kota ini memiliki iklim yang sangat cocok untuk berlibur sepanjang tahun, karena terletak di lepas pantai Maroko dan Sahara Barat.

Nah apa sajakah tempat wisata di Puerto de la Cruz, yuk simak ulasan mengenai tempat wisata di Puerto de la Cruz berikut ini.

1. The Costa Martianez Tourist Complex

Costa-Martianez

The Costa Martianez Tourist Complex atau yang juga dikenal dengan Lago Martianez, merupakan taman rekreasi yang terdiri dari kolam renang air laut dengan sebuah danau besar , dilengkapi dengan taman, pulau-pulau buatan, Solaria, ruang budaya, bar serta restoran .

Seperti halnya hidropark di tempat wisata di Alcudia, Costa Martianez merupakan landmark dan objek wisata utama di Puerto de la Cruz,Tenerife. Costa Martianez memiliki luas sekitar 328.084 kaki persegi, dimana obyek wisata ini  mengubah pantai yang tidak berpontensi untuk tempat wisata menjadi tempat wisata populer yang luar biasa .

2. Playa Jardin

Playa-Jardin

Playa Jardin merupakan salah satu pantai paling terkenal di Puerto de la Cruz. Pantai ini dirancang oleh seniman Canaria terkenal, Cesar Manrique pasa sekitar tahun 1990.  Dimana pantai ini dirancang agar pengunjung dapat merasa nyaman dan relaks.

Pantai Playa Jardin merupakan pantai pasir hitam yang terbagi menjadi tiga bagian yaitu  pantai Castillo, pantai Charcon, dan pantai Punta Brava. terdapat pemecah gelombang untuk melindungi bathers dari gelombang tinggi. Namun, di Playa jardin juga tetap menyediakan pantai terbuka dengan ombak besar bagi anda yang ingin berselancar.

Di Pantai ini meneydiakan berbagai fasilitas yang memanjakan wisatawen seperti taman, tempat bermain anak-anak, kafe dan juga panggung yang biasanya diadakan live musik disini. Selain itu, juga terdapat kursi berjemur, payung, air mancur, ruang ganti, dan akses bagi kaum disabilitas.


3. Loro Parque

Loro-Parque

Loro Parque merupakan salah satu taman satwa liar yang populer di dunia. Dimana taman ini dianugerahi sebagai kebun binatang terbaik di Eropa dan keduadi dunia pada tahun 2015 oleh salah satu situs wisata populer. Taman ini terletak di pinggiran kota Puerto de la Cruz.

Loro Parque memiliki luas sekitar 13,5 hektar , taman ini memiliki banyak ekosistem dan berbagai pertunjukkan satwa dari seluruh dunia, seperti pinguin, berbagai burung, lumba-lumba, singa laut dapat anda lihat disini.

4. Botanical Garden Puertro De la Cruz

Botanical-garden

Kebun Raya Puerto de la Cruz dianggap sebagai salah satu kebun taya paling penting di dunia. Pada  tahun 1788, Raja Carlos III menginginkan beberapa tanaman eksotis yang berasal dari Amerika Selatan dan Tengah menghiasi istananya di Madrid. Namun , tumbuh-tumbuhan tersebut membutuhkan penyesuaian suhu dan iklim  agar bisa bertahan hidup.

Oleh sebab itu Kepulauan Canary dipilih sebagai tempat untuk tanaman tersebut beradaptasi karena memiliki iklim subtropis. Dari situlah sebuah kebun botani dengan tanaman eksotispun berdiri. Disini anda bisa melihat tanaman Coussapoa Dealbata, sebuah pohon yang cukup unik dari Amerika Selatan. Selain itu, juga terdapat spesies eksotis lainnya seperti pohon palem, bromeliad, aroid, gaharu, pohon murbei dan ara.

5. Castillo San fillipe

Castillo-san-fillipe

Castillo San Felipe sebuah kastil yang terletak tidak jauh dari Pantai Jardin yang indah tepatnya di Paseo de Luis Lavaggi, s / n, 38400 Puerto de la Cruz. Memiliki arsitektur bergaya kolonial yang dibangun dari pasangan bata. 

Kastil ini memiliki perimeter pentagonal dan dikelilingi oleh parit serta memiliki jembatan gantung. Saat ini jembatan tersebut dirubah dengan jalan setapak permanen. Saat ini  Castillo San Felipe digunakan sebagai tempat untuk berbagai pameran seni dan pertunjukan teater dan tari .

6. La Ranilla

La-Ranilla

 La Ranilla merupakan sebuah distrik yang terkenal dengan restorannya yang khas, bar serta meja kursinya yang berada di jalanan. Ya, La Ranilla merupakan sebuah tempat, dimana anda akan disuguhkan makanan khas spanyol berkualitas tinggi hingga makanan – makanan modern yang lezat.

Dahulu La Ranilla merupakan sebuah desa nelayan yang cukup ramai. Dan dalam bahasa spanyol sendiri ranilla berarti berudu. Distrik ini berada di Calle Mequinez, 59, 38400 Puerto de la Cruz.

7. Ermita de san Amaro

Ermita-de-san-Amaro

Merupakan tempat pertapaan San Amaro, dimana merupakan bangunan gereja tertua di Puerto dela cruz. Dibangun pada tahun 1591, bangunan ini awalnya dimaksudkan sebagai sarana untuk mengkristenkan penduduk Aborigin lokal, seperti gereja-gereja lainya, Llano del Bailadero dan nekropolis Ladera de Martianez.

Pada 1713 bangunan ini  terancam hancur, namun pengelola menyerahkannya kepada Valois, dengan syarat akan direnovasi. Dan hingga hari ini Ermita de san Amari masih berdiri sebagai bagian penting dari sejarah Puerto dela Cruz.

8. Museum Arkeologi Puerto de la Cruz

museo-arqulogico

Terletak di Calle de Lomo Nieves, 9, 38400 Puerto de la Cruz, sebuah kawasan nelayan di Puerto de La Cruz. Museum ini bertempat di sebuah rumah Canarian tradisional abad ke-19. Dimana museum ini dianggap sebagai salah satu museum penting di seluruh Kepulauan Canary.

Salah satu koleksi paling menarik dari Museum ini adalah tembikar Guanche yang menakjubkan dan sisa-sisa mumi dari penduduk asli pulau terefare. Selain itu, ada berbagai benda yang bisa anda lihat di Museum ini, seperti persenjataan, peta kuno dan dokumen lainnya.

9. Parque Taoro

parque-taoro

Merupakan sebuah taman indah yang terletak di gunung Taoro. Dimana dari taman ini anda bisa melihat pemandangan panorama kota Puerto de la Cruz dari atas ketinggian. Taman ini memiliki luas  sekitar 100.000 meter persegi, dimana memiliki berbagai fasilitas seperti  jalan setapak, spot pengamatan, air mancur, dan air terjun. Selain itu juga ada taman bermain anak-anak, panggung dengan restoran, bar, dan area bersantai.

Taman Taoro dibagi menjadi tiga bidang utama yaitu La Atalaya, jalur Camino de La Sortija dan Taman Taoro. Di La Atalaya terdapat menara pengawasan Dulce Maria Loynaz.  La Sortija sangat populer bagi para pecinta hiking.

10. Sitio Litre

sitio-littre

Sitio Litre merupakan taman anggrek indah yang berada di kota Puerto de La Cruz. Di dalam taman ini terdapat rumah yang terbuat dari abad ke-18 dengan taman yang terbuka untuk umum. Nama Sitio Litre sendiri diambil dari bahasa spanyol yaitu sitio yang berarti situs, sedangkan Litre merupakan nama pemilik dari taman ini, yaitu Archibald Little.

Sitio Liter memiliki sekitar 350 jenis anggrek yang berbeda, dimana taman ini merupakan taman anggrek terbesar di Tenerife. Di Taman-taman yang indah ini juga terdapat bunga lain seperti bugenvilla, kembang sepatu, pohon cemara dan pohon naga kuno, yang, meskipun tidak setua yang terkenal di Icod de Los Vinos, namun tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi.


11. Playa El Bollullo

Playa-bollullo

Playa El Bollullo terletak di teluk terpencil yang berjarak sekitar empat kilometer di sebelah timur Puerto de la Cruz di Tenerife utara.  Playa El Bollullo merupakan pantai alami yang dikelilingi oleh tebing yang indah. Beberapa orang menganggap pantai ini sebagai pantai paling indah di Tenerife.

Dari El Bollullo Anda bisa berjalan ke pantai-pantai tetangga, seperti pantai Los Patos atau El Pozo. Pantai ini terkenal dikunjungi oleh para nudish. Di pantai ini juga terdapat kafe, Olahraga air, dan Restoran.  Anda bisa mencoba makanan di restoran yang terletak di tebing di atas pantai, dimana anda akan menyaksikan indahnya pantai dari atas ketinggian sambil menikmati makanan yang lezat.

Puertro de la Cruz memang memiliki pesona yang luar biasa, dimana banyak terdapat wisata alam dan buatan yang mengaggumkan. Selain itu di kepulauan canaria anda juga bisa menggabungkanya dengan kunjunggan tempat wisata di Gran Canaria.


, , ,
Post Date: Tuesday 09th, April 2019 / 13:30 Oleh :
Kategori : Spanyol