20 Tempat Wisata Di Toledo Spanyol Yang Wajib Dikunjungi

 Toledo merupakan salah satu kota di Spanyol. Toledo terkenal sebagai Kota kuno yang monumental dan sudah resmi menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Di balik dinding abad pertengahan yang menakutkan di kota Toledo terdapat labirin jalan pejalan kaki yang berliku. Labirin ini mejadi landmark bersejarah yang paling penting di negara ini.

Bangunan-bangunan batu tua yang megah dan jalan-jalan batu yang tenang menjadi bagian dari warisan masa lalu. Selama berabad-abad, orang-orang Kristen, Yahudi, dan Muslim tumbuh subur di kota yang disebut juga dengan kota tiga budaya ini. Mereka hidup bersama membangun sejumlah gereja, biara, istana, benteng, sinagog, dan masjid yang mempesona.

Toledo terkenal dengan kerajinan tradisionalnya, termasuk logam damascene, pedang yang terinspirasi oleh barang antik, dan marzipan buatan tangan. Karya seni Toledo yang paling terkenal adalah karya agung El Greco yang dipajang di seluruh gereja dan biara kota serta di Museum El Greco. Berikut merupakan beberapa tempat wisata di Toledo yang perlu anda masukkan ke daftar kunjungan anda selama berlibur di tempat wisata di Spanyol.

  1. Catedral de Toledo
toledo

Tempat wisata di Spanyol, khususnya tempat wisata di Toledo, sama halnya dengan tempat wisata di Eropa lainnya. Misalnya saja tempat wisata di Vatikan yang memiliki banyak gereja dan tempat ibdah lainnya. Toledo memiliki catedral de Toledo yang harus anda lihat dari dekat.

Catedral de Toledo dengan menara yang menjulang tinggi memiliki gaya arsitektur Gotik yang luar biasa. Katedral Toledo adalah salah satu landmark Kristen yang paling penting di Spanyol. Katedral ini dibangun pada abad ke-13 bersebelahan dengan situs masjid Muslim di sebelah Judería, kawasan Yahudi. Eksterior agak dikaburkan oleh bangunan padat yang mengelilinginya, tetapi interiornya menakjubkan.

Kagumi suaka megah yang dihiasi dengan koleksi lukisan yang kaya ini bersama pasangan anda, maka anda akan merasakan hangatnya suasana yang dekat dengan rumah Tuhan. Kekayaan karya mencerminkan status Toledo sebagai pusat gereja Katolik dari abad 13-15.

2. Casco Historico dan Judaria

toledo old city

Bila anda berwisata ke tempat wisata di Italia dan tak pernah melewatkan kesempatan berjalan-jalan dengan jalan kaki, maka hal yang sama harus anda lakukan ketika datang ke tempat wisata di Toledo.

Jelajahi jalur sempit di antara toko-toko tukang yang terletak di gang-gang kecil di lingkungan yang berdekatan di jantung kota Toledo tua ini.

Terutama di malam hari, Anda dapat dengan mudah merasa bahwa Anda telah melangkah kembali ke Abad Pertengahan, pada hari-hari sebelum Inkuisisi, ketika orang-orang Kristen, Yahudi, dan Muslim hidup bersama dalam rasa saling menghormati dan harmoni.

Luangkan waktu untuk mengagumi detail arsitektur, termasuk batu dan bata yang indah, jendela dan pintu yang anggun, balkon, dan besi. Di Judaria, lingkungan Yahudi kuno, Anda akan menemukan jalan-jalan yang secara harfiah dilapisi ubin keramik berwarna, yang terletak di antara batu-batu paving.


Kuartal Yahudi ini mencakup beberapa sinagog bersejarah, salah satunya, El Transito. Saat menjelajahi kota tua, Anda bahkan dapat menemukan sisa-sisa peninggalan masa lalu Romawi di Toledo di sekitar area bekas pemandian Romawi, sebelah timur laut katedral, dan Cuevas de Hercules, tempat orang-orang Romawi menyimpan cadangan air mereka.

3. Monasterio de San Juan de los Reyes

toledo  city

Tempat wisata di Toledo benar-benar menarik, mungkin kesannya sama misteriusnya dengan tempat wisata di Roma. Di barat laut Juderia dan katedral Toledo, terdapat tempat wisata yang dinamakan Monasterio de San Juan de los Reyes.

Tempat wisata ini adalah biara Fransiskan yang didirikan pada 1476. Gereja ini berdiri sejak 1553 dan memiliki pintu Isabelline, dari zaman Ratu Isabel oleh Covarrubias. Biara memiliki kapel yang mewah dengan satu nave dan brankas yang menakjubkan.

Yang patut dicatat adalah terdapatnya retablo karya Felipe Vigarny dan Francisco de Comontes serta jalur lambang Monarch Katolik dalam transept. Biara peninggalan abad ke-16 ini dianggap sebagai salah satu contoh terbaik dari arsitektur Gothic Akhir di Spanyol.

Menghadap ke taman yang damai, biara memiliki suasana yang tenang yang menginspirasi refleksi spiritual. Di galeri atas biara, langit-langit menampilkan langit-langit artesonado yang sangat dekoratif. Biara terbuka untuk umum setiap hari sepanjang tahun.


4. Sinagoga del Tránsito

catedral toledo

Sinagoga del Transito merupakan Monumen Yahudi yang paling menonjol di Toledo. Sinagoga del Tránsito yang memiliki desain gaya Mudéjar.

Sinagog ini berada di jantung Juderia yang merupakan komunitas Yahudi yang berkembang pada abad ke-14 di Toledo.

Bangunan ini dibangun pada tahun 1356 oleh Samuel ha-Levi, bendahara Raja Pedro I dari Castile, Sinagoge El Transito adalah contoh paling penting dari arsitektur Sephardic (Yahudi-Spanyol) yang ada. Sinagoge didekorasi dengan elemen-elemen yang dipengaruhi orang Moor serta motif-motif bunga dan geometris yang rumit, bersama dengan prasasti-prasasti dalam bahasa Arab dan Ibrani.

Jendela-jendela megah dengan lengkungan cusped memungkinkan cahaya menyaring ke dalam tempat kudus. Interiornya juga memiliki langit-langit yang sangat indah. Setelah pengusiran orang-orang Yahudi dari Spanyol pada tahun 1492, sinagoge diberikan kepada Ordo Calatrava.

Kamar-kamar yang bersebelahan dengan Sinagoga del Tránsito menjadi rumah bagi Museum Sephardic, yang mendidik pengunjung tentang sejarah dan budaya Yahudi Spanyol. Pastikan untuk melihat Sarcófago de Tarragona yang menampilkan prasasti tiga bahasa dalam bahasa Ibrani, Latin, dan Yunani.

5. Museo de Santa Cruz

atocha

Tempat wisata di Eropa terkenal dengan museum-museum bersejarah, mulai dari tempat wisata di Belanda dan sampai juga di Toledo. Salah satu museum sebagai tempat wista di Toledo yang terkenal ialah Museo de Santa Cruz.

Museum luar biasa ini bertempat di Hospital de Santa Cruz dan merupakan peninggalan dari abad ke-16. Museum ini merupakan sebuah bangunan elegan dengan fasad Plateresque yang sangat indah.

Museum Santa Cruz mencakup tiga koleksi: Seni Rupa, Seni Hias, dan Arkeologi. Dalam koleksi Seni Rupa, lukisan-lukisan Sekolah Toledo abad ke-16 dan 17 adalah daya tarik utama, terutama karya-karya El Greco dan Luis Tristán, seorang siswa El Greco.

The Assumption of the Virgin oleh El Greco adalah sebuah mahakarya yang diciptakan pada tahun-tahun terakhir sang seniman. Sorotan lain adalah Kristus di Rantai oleh Morales dan Penyaliban oleh Goya.

Retablo yang didedikasikan untuk Perawan oleh Alonso Berruguete adalah bagian lain yang berharga. Bagian Dekorasi Seni termasuk permadani Flemish abad ke-15 dan ke-16 dan permadani yang menggambarkan tanda-tanda Zodiak serta kerajinan pengrajin lokal.

Bagian Arkeologi berisi benda-benda prasejarah, Romawi, Visigothic, dan pameran benda-benda dan keramik dekoratif Moorish dan Mudéjar. Sungguh sebuah tempat yang tak dapat diabaikan begitu saja.

6. La Muralla

girona-passeig-de-la-muralla-walls-sunset

La Muralla adalah sebuah bangunan yang awalnya dibangun oleh Romawi, diperbarui oleh Visigoth, diperluas oleh bangsa Moor, dan diperbesar lagi setelah penaklukan Kristen. Tembok-tembok Toledo yang dinamakan La muralla ini menjadi bagian sejarah percampuran budaya tersebut bagi Toledo.

Anda bisa berjalan di sepanjang dinding, seperti menjelajahi Tembok Besar China, sebuah tempat wisata di China yang terkenal. Kemudian di antara tembok-tembok ini, silahkan berhenti di taman-taman kecil dan di gerbang yang memberi akses ke kota.

Satu-satunya bagian yang tersisa dari tembok kota Moor adalah Puerta Vieja de Bisagra, gerbang masuk abad kesembilan. Khas arsitektur Muslim, gerbang ini memiliki lengkungan tapal kuda, lengkungan pusat adalah pintu masuk, dan dua lengkungan runcing untuk dekorasi.


Monumen ini juga dikenal sebagai Puerta Vieja de Alfonso VI karena raja masuk ke Toledo pada 1085 melalui gerbang ini. Puerta del Sol abad ke-14 juga mengesankan, dibangun oleh Knights Hospitaller. Tembok La Muralla ini juga tak dapat diabaikan begitu saja sejak memasuki  kasawan kota Toledo.

Rekomendasi Tempat Wisata di Toledo

Selain tempat wisata di atas, Toledo masih memiliki daftar panjang tempat wisata di kotanya yang tak dapat diabaikan begitu saja. berikut merupakan tambahan daftar rekomendasi tempat wisata di Toledo yang harus anda masukkan ke daftar kunjungan lain waktu.

  • Iglesia de Santo Tomé
  • Plaza de Santo Tomé, Toledo
  • Museo El Greco
  • Calle Samuel Leví 3, Toledo
  • Santa María la Blanca: Sinagog Kuno yang Dikonversi menjadi Gereja
  • Calle de los Reyes Católicos, Toledo
  • Monumen Cristo de la Luz
  • Alcazar
  • Calle Unión, Toledo
  • Iglesia de San Ildefonso
  • Puente de Alcántara: Jembatan Moor abad ke-13
  • Karya Seni di Rumah Sakit Tavera
  • Castillo de San Servando
  • Iglesia de Santiago del Arrabal

Demikian daftar tempat wisata di Toledo yang dapat anda masukkan ke dalam target kunjungan anda di Spanyol.

, , , ,
Post Date: Tuesday 09th, April 2019 / 14:07 Oleh :
Kategori : Spanyol