5 Tempat Wisata Di Suriah Terfavorit Wisatawan

Jika Anda mencari petualangan di negara yang kaya akan sejarah kuno, maka Anda mungkin ingin mengunjungi Suriah di Timur Tengah. Ibukotanya, Damaskus, adalah kota tertua di mana beberapa kisah Alkitab yang kita kenal sekarang terjadi.

Selain Damaskus, Suriah memiliki kota-kota lain yang memiliki nilai historis dan budaya yang penting. Di antaranya adalah Aleppo, yang memiliki pemandangan menakjubkan, Dier-az-Zur, sebuah kota gurun dekat Sungai Efrat yang terkenal di mana peradaban kuno mulai berkembang dan Latakia, sebuah kota pelabuhan tempat Kastil Saladin dapat ditemukan.

Salah satu negara terbesar di Timur Tengah, Suriah memiliki populasi hampir 22 juta orang dari berbagai etnis. Negara ini bisa dibilang sebagai rumah bagi beberapa kota Romawi kuno, termasuk reruntuhan Palmyra yang megah di tengah padang pasir, yang merupakan daya tarik utama di negara ini dan yang pasti harus dilihat.

Tujuan wisata terkenal lainnya di Suriah adalah Kota Mati yang terdiri atas sejumlah kota yang ditinggalkan yang digunakan untuk membentuk bagian dari Antiokhia. Salah satu Kota Mati disebut Al Bara di mana kuburan piramida, bukan piramida salah satu tempat wisata di mesir.

Seperti di kebanyakan tempat wisata di timur tengah dan tempat wisata di Arab, bahasa Arab adalah bahasa utama yang digunakan di Suriah.

Berikut rincian pasti tempat wisata di Suriah yang pasti harus anda kunjungi:

1. Aleppo

wisata-suriah

Aleppo merupakan tempat wisata di Suriah yag penuh dengan situs sejarah, budaya, bahkan agama. Aleppo adalah kota terbesar kedua di seluruh Suriah, dan termasuk kota paling sibuk di Suriah. Di sana, infrastruktur modern tersebar di berbagai tempat, pemerintah telah berhasil melestarikan banyak situs kuno yang telah ada berabad-abad yang lalu.

Salah satu reruntuhan kuno yang terkenal dapat ditemukan adalah St. Simeon. Di tengah-tengah salib adalah pilar Stylite yang digunakan St George untuk berdiri setiap kali dia berbicara kepada orang banyak. Selama waktu itu, pilar saja dikatakan menara lebih dari 25 meter tingginya.

Salah satu situs luar biasa lainnya di Aleppo adalah Benteng. Kota kecil yang dijaga oleh tembok besar ini dulunya adalah benteng yang melindungi warganya dari Mogul. Di kota, Anda masih dapat menemukan toko dan fasilitas lain seperti penyimpanan biji-bijian dan tangki air yang dimaksudkan untuk menjaga orang-orang berkembang di dalam tembok kota.

2. Bosra

tempat-wisata-di-suriah

Banyak orang mengunjungi Suriah karena reruntuhan purbanya. Untuk beberapa alasan, para wisatawan tampaknya dimagnetisasi oleh sejarah yang diceritakan oleh masing-masing situs yang dibangun berabad-abad yang lalu. Kastil dan menara selalu berhasil membuat orang-orang takjub sehingga penonton hampir selalu terkesima pada pandangan pertama mereka.

Di kota Busro, anda bisa menemukan ampiteater ini peninggalan jaman romawi kuno. Ampiteater ini dibangun selama abad ke-2 SM. Selama masa jayanya, bangunan itu menjadi jantung kota metropolitan yang berfungsi sebagai rumah bagi salah satu legiun Kaisar yang sangat besar. Bangunan ini telah menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.


Dari segi lokasi, Bosra tidak terlalu jauh dari Damaskus. Jika Anda mau, Anda bisa naik bus atau menyewa sopir yang akan mengantar Anda ke situs. Either way, perjalanan dari Damaskus hanya akan berlangsung selama 1,5 hingga 3 jam maksimal. Perjalanan mungkin terasa panjang, tetapi waktu yang panjang itu tetap sepadan dengan hasil yang akan anda dapatkan.

Bila memilih mneyewa kendaraan pribadi, anda bisa mengambil jalan ke jalan lama Shahba – Suweida. Dalam perjalanan itu, Anda akan dapat melewati banyak reruntuhan yang menarik.

3. Damascus

suriah

Damaskus dikenal di seluruh dunia sebagai ibukota Suriah, dan bagi penduduk lokal, Damaskus tidak sekedar sebagai ibu kota di negara mereka, melainkan lebih dari mereka, jantung ekonomi, kehidupan dan lain sebagainya.

Seperti halnya tempat wisata di Paris, Perancis, yang merupakan ibukota Perancis. Di mana di dalamnya ada beragam ikon wisata dan kota tersebut juga menjadi jantung kota dunia.

Damaskus bukan hanya kota dengan budaya metropolis yang berkembang, tetapi juga memiliki latar belakang yang istimewa, kaya akan sejarah, dan budaya. Di Damascus, ada banyak sekali reruntuhan yang bisa dilihat menjadi salah satu daya tarik wisata suriah. Tertarik untuk melihat?

4. Arcade Byzantine

 

ampiteater-suriah

Ketika berjalan-jalan di area ini seperti berjalan-jalan di Romawi kuno, di mana anda bisa melihat beragam reruntuhan selama jalan-jalan ke Suriah. Termasuk juga ketika anda berkunjung ke Arcade Byzantine.

Tempat wisata ini memiliki ikon penting berupa kuil Jupiter yang dibangun selama Kekaisaran Romawi. Kuil Jupiter seperti alun-alun, aula tersebut dimanfaatkan oleh penduduk setempat sebagai pasar.

Bila anda ingin melihat seni, kerajinan, dan kuliner mereka, anda bisa melihat keseluruhannya dari sini. Di sinilah tempat yang sering menjadi tempat pilihan paling tepat untuk membeli oleh-oleh di suriah.

5. Masjid Ummayyad

masjid-ummayad

Selanjutnya, tempat wisata ini mungkin akan mengingatkan anda pada kemegahan masjid-masjid di dunia termasuk masjid di masjid sultan omar ali saifuddin, di Brunei Darussalam. Masjid Ummayyad merupakan salah satu tempat wisata di Suriah yang sangat dihormati oleh penduduk setempat.

Temat wisata ini terkenal pula dengan sebutan Masjid Agung Damaskus, aritektur tempat wisata ini memiliki struktur kuno yang dulunya dibangun oleh Kaisar Romawi – Konstantinopel I untuk menghormati Santo Yohanes Pembaptis – seorang tokoh agama yang penting bagi Islam dan Kristen.

Fakta Menarik Lainnya dari Suriah

Selain tempat wisata, tak ada salahnya pula untuk mencatat fakta menarik lainnya dari tempat wisata di Suriah. Berikut hal-hal menarik lainnya di kota Suriah yang tak boleh anda lewatkan.

  • Kota Tua

Seperti namanya, Anda dapat menemukan bangunan tua, rumah dan dinding kuno yang dibangun hampir pada saat yang sama ketika kota itu lahir. Ketika Anda berjalan melalui jalan-jalannya yang kecil, anda dapat menemukan bangunan dengan gaya arsitektur gabungan dari gaya Romawi, Muslim, Katolik, dan Yahudi.


  • Stasiun Kereta Api Hejaz

Stasiun kereta ini adalah salah satu tempat yang paling sering dikunjungi di Damaskus. Di sini Anda dapat menemukan dinding dan langit-langit yang dilukis dengan tema yang sangat kompleks, lukisan-lukisan itu juga menghiasi jendela kaca dan pintu.

  • Deir ezzor

Kota Deir Ezzor berjarak 450 kilometer dari Damaskus, 300 kilometer dari Aleppo dan hampir 200 kilometer dari Palmyra. Jarak perjalanan mungkin terlihat cukup panjang tetapi tidak sulit untuk sampai ke sana karena Anda dapat menaiki bus sampai ke Deir Ezzor. Sesampainya di sana, anda bisa berjalan-jalan untuk melihat berbagai macam keunikan kota.

  • Sungai Efrat

Sungai ini sangat penting bagi Suriah karena seluruh peradabannya pada dasarnya dimulai dari tepi sungai yang sama.

  • Pasar

Seperti di tempat lain, pasar adalah tempat Anda akan melihat sekilas budaya kota. Di sini, Anda dapat mencoba makanan lezat lokal yang ditawarkan di jalan-jalan dan Anda dapat berbelanja untuk suvenir bagus yang dibuat dan dijual oleh wanita Suriah yang sering dibalut pakaian berwarna-warni.

  • Museum

Museum tentu saja akan menjadi tempat yang tepat buat anda melihat sekilas jejak sejarah kota Suriah secara umum. Di dalam museum ada berbagai macam koleksi dan artefak yang tersimpan dengan rapi dan juga terawat.

, , ,
Post Date: Monday 17th, September 2018 / 09:36 Oleh :
Kategori : Suriah