12 Tempat Wisata Terfavorit Di Dunia Yang Wajib Anda Kunjungi

Kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda semuanya mengenai apa saja tempat wisata terfavorit di dunia yang bisa anda kunjungi. Ketika kita berbicara tentang wisata favorit di dunia, tentu ada ribuan tempat wisata yang bisa anda kunjungi karena masing-masing dari tempat wisata tersebut memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya. Namun anda jangan khawatir, karena kami akan memilih beberapa tempat wisata yang memang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi wisatawan dan memiliki nilai sejarah atau pemandangan alam yang mengagumkan.

Ada banyak tempat wisata di dunia ini seperti misalnya tempat wisata di Jerman maupun juga tempat wisata di Amsterdam yang mana kedua-keduanya selalu dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia, terutama kita libur musim panas telah tiba. Hal ini yang membuat tempat tersebut semakin lama semakin terkenal.

Namun bukan hanya di Jerman dan Amsterdam saja, di negara-negara lainnya juga banyak tempat wisata favorit yang bisa anda kunjungi. Berikut ini kami akan berikan berikan daftar tempat wisata tersebut kepada anda.

1. Tembok Berlin, Jerman

Tembok Berlin, Jerman

Tembok Berlin, Jerman

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwasanya Jerman merupakan salah satu negara yang memiliki tempat wisata terfavorit di dunia. Di sana terdapat salah satu tempat wisata terkenal yang sekaligus juga dinobatkan sebagai keajaiban dunia versi UNESCO. Tempat tersebut bernama Tembok Berlin.

Yang membuat banyak turis berbondong-bondong ke sini selain karena memiliki nilai sejarah yang tinggi, anda tidak tidak harus membayar biaya apapun untuk bisa masuk ke sana. Dengan kata lain, biaya masuk ke Tembok Berlin gratis, terlebih lagi anda juga memiliki akses untuk bisa masuk dan menikmati museum di sana dengan gratis juga.

Ketika anda berkunjung ke Tembok Berlin, anda nantinya akan disuguhkan oleh film dokumentasi yang berkaitan dengan sejarah awal terbentuknya Tembok Berlin. Dan tidak jauh dari sini, anda juga bisa mengunjungi gereja tua dengan bangunan gedung yang mengagumkan. Di sana anda bisa berfoto untuk mengabadikan momen kebersamaan anda.

2. Sydney Opera House, Australia

Sydney Opera House, Australia

Tempat wisata terfavorit di dunia yang kedua adalah Sydney Opera House yang berada di Australia. Gedung ini merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk pementasan drama, opera, maupun pertunjukkan lainnya. Di sana anda juga menikmati kafe maupun restoran yang menyediakan berbagai menu makanan khas dan menu makanan terkenal yang tentu saja akan memanjakan lidah anda.

Untuk sampai ke Sydney Opera House tentu saja tidak sulit karena tempat ini dekat dengan pusat kota dan juga akomodasi menuju ke sini juga tersedia banyak. Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Australia ini dengan menggunakan bus, kereta api, kapal, dan alat transportasi lainnya.


Adapun jam buka dari Sydney Opera House yakni mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 5 sore. Khusus untuk hari Jum’at sampai Minggu tempat ini tutup. Sementara untuk harga tiket yang harus anda keluarkan jika ingin masuk ke sini adalah kurang lebih 35 sampai dengan 155 dolar Australia. Namun harga tersebut kemungkinan mengalami kenaikan karena tergangung kebijakan pihak pengelola di sana.

3. Wisata Lounten, Timor Leste

Wisata Lounten, Timor Leste

Tempat wisata selanjutnya yang tidak boleh anda lewatkan, khususnya anda yang berada di Benua Asia adalah mengunjungi wisata Lounter yang termasuk salah satu tempat wisata di Timor Leste terbaik. Tempat ini merupakan pulau yang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara dimana hal ini sangat cocok bagi anda yang hobi berwisata air.

Selain itu, di sini anda juga akan menemukan berbagai jenis tanaman dan juga hewan yang hidup liar di sini sehingga kami sarankan agar anda tetap waspada dan jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa mengganggu habitat hewan-hewan tersebut. Jika anda inign pergi ke sini, maka anda bisa mencobanya dengan cara menyewa jasa travel agen.

Dijamin anda akan takjub melihat pemandangan yang disajikan di sini karena airnya sangat jernih dan juga terdapat tebing-tebing menjulang tinggi yang semakin menegaskan bahwasanya Wisata Lounten merupakan salah satu wisata terbaik yang ada di Asia Tenggara.

4. Grand Palace, Bangkok

Grand Palace, Bangkok

Masih membahas mengenai apa saja tempat wisata terbaik di dunia, salah satu tempat wisata di Bangkok yang tidak boleh anda lewatkan adalah dengan mengunjungi Grand Palace yang berada di Bangkok. Sekedar informasi bahwasanya tempat ini merupakan sebuah istana raja yang juga dijadikan sebagai tempat wisata sehingga tidak heran jika setiap hari selalu ramai dikunjungi para turis, baik domestik maupun mancanegara.

Jika anda mengunjungi tempat ini maka anda akan takjub dengan pemandangan gedung yang memiliki desain artistik dengan gaya barat. Tidak jauh dari sana anda juga akan menemukan sebuah taman yang sangat cantik dengan membawa konsep dari Inggris dimana taman ini biasanya akan dijadikan sebagai tempat untuk menyelenggarakan upacara maupun biasanya juga digunakan sebagai tempat untuk menyambut tamu.

Hal yang harus anda perhatikan ketika mengunjungi Grand Palace adalah anda harus memakai baju yang sopan dan rapi. Mengapa? Karena tempat ini merupakan istana raja sehingga anda harus menuruti setiap aturan-aturan yang berlaku di sana.

5. Wat Suthat, Thailand

Wat Suthat, Thailand

Wisata yang satu ini juga tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan Grand Palace karena sama-sama dinobatkan menjadi salah satu tempat terbaik yang ada di Thailand. What Suthat merupakan sebuah kuil dengan gedung yang mengagumkan karena memiliki desain yang unik dan megah. Tempat yang memberikan daya tarik tersendiri karena dianggap sebagai tempat suci yang dihormati oleh seluruh masyarakat yang ada di Thailand.

Sama halnya ketika anda berkunjung ke Grand Palace, anda harus memakai pakaian yang sopan karena termasuk salah satu kuil suci yang masih aktif dijadikan sebagai tempat beribadah. Anda bisa dengan mudah pergi ke sini karena banyak akses yang bisa anda manfaatkan, terlebih lagi bahwasanya What Suthat termasuk tempat yang dekat dengan pusat kota.

What Suthat dibuka mulai pukul 08.30 dan tutup sampai dengan jam 9 malam. Untuk bisa masuk ke Wat Suthat, maka anda harus mengeluarkan biaya sebesar 20.00 bath untuk setiap orang. Harga tersebut kemungkinan juga bisa berubah tergantung kebijakan dari pemerintah atau pihak pengelola kuil Wat Suthat.


6. Pantai Kuta, Indonesia

Pantai Kuta, Indonesia

Tempat wisata yang juga tidak kalah favorit jika dibandingkan dengan tempat wisata sebelumnya adalah sebuah pantai terkenal yang ada di Bali. Ya, pantai tersebut bernama Pantai Kuta yang sudah tidak perlu dijelaskan lagi seberapa terkena tempat ini di mata dunia. Banyak para artis dunia yang sudah pernah mengunjungi Pantai Kuta.

Dan bahkan, beberapa waktu yang lalu Raja Salman yang merupakan orang paling penting di Arab Saudi juga sempat menghabiskan waktunya di Bali dan salah satunya ingin menikmati keindahan Pantai Kuta. Salah satu alasan wisatawan mengunjungi Pantai Kuta selain karena ombaknya sangat bersahabat adalah karena anda bisa melihat matahari terbenam dengan jelas dari sini.

Itulah informasi Tempat Wisata Terfavorit Di Dunia yang bisa kami jelaskan mengenai apa saja tempat favorit yang ada di dunia. Di bawah ini masih ada beberapa tempat wisata lainnya yang juga tidak kalah favorit.

  • Candi Borobudur, Indonesia
  • Candi Prambanan, Indonesia
  • La Sagrada Familia
  • Menara Eiffel, Paris
  • Kastil Rosenborg, Denmark
  • Arenal Volcano National Park, Kosta Rika

, , ,
Post Date: Monday 17th, September 2018 / 09:44 Oleh :
Kategori : Asia