15 Tempat Wisata Di Tenerife Spanyol Yang Paling Mempesona

Tenerife merupakan salah satu pulau yang masih menjadi bagian dari Spanyol. Tenerife merupakan sebuah pulau dengan berbagai zona iklim. Di sini juga ada beragam pengaruh budaya, dan tentu saja, banyak sekali atraksi wisata.

Kalau anda berwisata ke Tenerife ada bagitu banyak hal yang dapat anda lakukan di sana. Anda tidak hanya bisa berenang di lautnya yang bersih, tapi juga bisa melihat hal-hal lain yang tak kalah menarik dari tempat wisata di Spanyol lainnya.

Ada banyak tempat dengan pemandangan yang indah dan ada banyak tempat yang memberikan atraksi menarik untuk dicoba. Bahkan makanan khas Spanyol di Tenerife juga tak boleh dilewatkan. Nah, berikut tempa wisata di Tenerife yang sebaiknya anda ketahui untuk dimasukkan ke dalam daftar kunjungan wisata anda selanjutnya.

  1. Taman Nasional El Teide
hotel-sol-prncipe-torremolinos

Penduduk asli Tenerife, yang dikenal sebagai “Guanches”, menyebut tempat wisata di Tenerife ini “Echeyde”, yang berarti neraka. Bagi mereka, ini adalah tempat dengan kekuatan roh jahat.

El Teide yang memiliki ketinggian 3.718 meter itu merupakan gunung tertinggi di Spanyol dan gunung berapi tertinggi ketiga di dunia. Jika Anda ingin memiliki pengalaman yang sangat istimewa di Tenerife, sangat kami sarankan Anda harus mengunjungi taman nasional ini.

Tidak hanya pegunungan berapi saja yang jadi pemandangan, tapi di sini ada sejumlah besar batuan yang beragam, formasi batuan aneh yang disebut “Paisaje Lunar” atau secara harfiah diartikan sebagai lanskap Bulan dan tanaman raksasa dengan bunga merah yang naik seperti lilin yang menyala dari tanah.

Kemudian anda dapat naik kereta gantung Teleférico del Teide untuk mencapai puncak gunung berapi. Pada ketinggian 3.555 meter, Anda akan memiliki pemandangan yang menakjubkan ke pulau-pulau tetangga Tenerife. Teide dan taman nasionalnya termasuk tempat wisata yang masuk dalam Warisan Dunia UNESCO.

2. Desa Kecil Masca

punta-de-teno

Tempat wisata di Tenerife berikutnya yang bisa membuat anda mengenali budaya Spanyol di pulau ini ialah Desa kecil Masca. Tempat ini terisolasi dari peradaban. Desa kecil ini hanya dapat dicapai melalui jalan yang sangat sempit.

Masca berkedudukan di atas ngarai yang memiliki nama yang sama yakni Barranco de Masca dan terletak di pegunungan Teno. Sekitar 100 penduduk tinggal di lokasi yang indah ini. Untuk pengalaman unik, ikut serta dalam tur jalan kaki empat jam yang melewati ngarai Masca.

Pohon ara, pohon kurma Canary, agaves, pohon almond dan aliran ombak bisa terlihat saat Anda menuju pantai. Tamasya ini sering disebut-sebut sebagai salah satu jalur hiking paling indah di pulau itu.

Setelah tiba di pantai, Anda dapat naik kapal atau kayak ke Los Gigantes. Jika beruntung Anda dapat menonton lumba-lumba atau ikan paus seperti ketika anda berada di tempat wisata di New Zealand. Selanjutnya Anda dapat kembali dengan berjalan kaki di jalur yang sama.


3. Taganana

Taman-Nasional-Teide-Tenerife

Taganana merupakan salah satu tempat wisata di Tenerife yang terletak di titik paling utara Tenerife di mana terdapat tebing tinggi dan pemandangan laut yang luar biasa.

Dengan lanskap liar dan romantis yang dipenuhi batu, Taganana juga memiliki pantai, dan bidang bertingkat serta arsitektur Canary yang bersejarah.

Kota kecil di tengah pegunungan Anaga ini sangat layak untuk dikunjungi. Taganana didirikan pada 1501, dan karena itu merupakan salah satu kota tertua di seluruh pulau.

Taganana juga memiliki salah satu gereja pertama Tenerife yang dikenal dengan triptych yang berharga di ruang doa. Ketika melihat kota dari ketinggian, mungkin anda akan teringat tempat wisata di Swiss yang juga memiliki desa-desa yang berada di perbukitan.

Taganana sangat cocok untuk hiking. Di daerah ini Anda akan menemukan banyak jalur hiking yang mengarah ke pegunungan hijau di sekitarnya. Menikmati alam asli dan liar Tenerife, Anda akan dapat bersantai sepenuhnya dari kehidupan sehari-hari. Anda juga bisa pergi ke pantai San Benijo yang merupakan salah satu area paling populer untuk berfoto. Di lokasi ini batu-batu tinggi muncul dari air.

4. Garachico

tenerife beach

Tempat wisata purba di Tenerife ialah Garachico. Kawasan ini didirikan 500 tahun yang lalu Garachico  oleh pedagang Italia dan akhirnya menjadi pusat ekonomi Tenerife.

Oleh karenanya, jangan heran jika anda merasa seperti sedang menjalajahi kota di tempat wisata di Italia, karena nuansanya yang memiliki kemiripan. Maklum pendirinya adalah seorang italia.

Dalam sejarah disebutkan, seluruh kota, termasuk pelabuhan, tertutup oleh letusan gunung berapi. Gereja dan biara Garachico adalah satu-satunya bangunan yang dapat diselamatkan. Hari ini Anda dapat mengunjungi area yang berisikan bangunan bersejarah lain, seperti benteng pelabuhan “Castillo de San Miguel”.

Di Garachico hari ini, Anda akan menemukan gedung-gedung yang indah dan balai kota besar. Pusat kota adalah zona bebas mobil dan berisi taman-taman kecil yang tersembunyi, seperti “Rincón de los Poetas”. Di kawasan pejalan kaki, Anda dapat mandi di kolam renang alami yang terbuat dari lava padat.

5. Los Gigantes

TENerife view

Nama lengkap tempat wisata di Tenerife ini Los Alcantilados de Los Gigantes yang berarti tebing tertinggi kedua di Eropa. Tingginya 500 meter dan hampir vertikal.

Penduduk asli menyebut mereka tembok jahat karena pada awalnya mereka akan mencegah penjajah mengakses Tenerife.

“Los Gigantes” adalah struktur bebatuan luar biasa yang secara alami tersusun dengan indah dan hanya ada di sini, di Tenerife. Tempat terbaik untuk memandang raksasa ini adalah dari perairan. Anda dapat melakukannya dengan menyewa kapal dari pelabuhan. Bahkan ketika sampai di kawasan dekat Los Gigantes, anda bisa melihat paus berenang di antara kapal anda.

6. Loro Parque

tryp-tenerife

Di Tenerife anda juga dapat menemukan kebun binatang. Tempat wisata kebun binatang di Tenerife itu disebut Loro Parque yang baru-baru ini terpilih sebagai kebun binatang terbaik di Eropa.

Kebun binatang ini dulunya hanya sebuah taman kecil yang merupakan taman nuri sehingga disebut loro dalam bahasa Spanyol yang berarti Nuri. Taman kecil ini kemudian berkembang menjadi tempat tinggal hewan-hewan lainnya dan semakin banyak koleksi nuri, sehingga menjadi kebun binatang dengan koleksi nuri terbesar di dunia.


Kebun binatang ini menampung sekitar 350 spesies burung beo yang berbeda dan Anda dapat bertemu sebagian besar dari mereka dalam pertunjukan spektakuler di mana mereka melakukan trik dan terbang di atas kepala pengunjung. 

Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan lain di Loro Parque, misalnya singa laut yang akan membuat Anda tertawa, lumba-lumba akan mengejutkan Anda dan orcas akan mencipratkan air pada Anda. Selain itu, ada hiu dan akuarium penguin, serta koleksi ubur-ubur.

Rekomendasi tempat wisata di Tenerife

Selain tempat wisata di atas, Tenerife masih memiliki beberapa tempat yang baik juga untuk dikunjungi. Berikut merupakan daftar tambahan yang dapat kami rekomendasikan dari tempat wisata di Tenerife.

  • Cueva del Viento
  • El Médano
  • Taman Siam
  • Siam park
  • Teide
  • Playa de las americas
  • Grand canaria
  • Lago martianez
  • Historical military muscos

Demikian daftar tempat wisata di Tenerife yang perlu anda ketahui, semuanya sangat layak dijadikan tujuan wisata. Terutama bagi anda yang ingin meninggalkan kesibukan sesaat atau kota yang penuh sesak dengan kemacetan serta berbagai deadline usaha.

, , , , ,
Post Date: Wednesday 10th, April 2019 / 08:49 Oleh :
Kategori : Spanyol