20 Tempat Wisata Di New Zealand Paling Indah Yang Wajib Dikunjungi

New Zealand merupakan sebuah negara kepulauan yang sering dianggap sebagai bagian dari Australia karena jaraknya yang berdekatan, padahal faktanya New Zealand dan Australia adalah negara yang berbeda terbukti dengan bendera mereka yang berbeda meski sekilas terlihat mirip. Siapa sangka jika New Zealand ternyata memiliki tempat wisata yang indah dan tak kalah dengan tampat wisata lainnya seperti tempat wisata di maroko.

Negara kepulauan yang berada di sebelah barat samudera pasifik ini memiliki dua pulau utama, yaitu North Island (Te Ika-a-Maui) dan South Island (Waipounamu). New Zealand dikenal memiliki wilayah geotermal dan gunung berapi yang sebagian masih aktif, hal ini dikarenakan New Zealand berada di atas dua lempeng tektonik. Ibu kotanya terletak di kota Wellington, namun kota terbesar negara ini berada di kota Auckland.

Apakah Anda tertarik untuk berwisata ke New Zealand untuk menikmati keindahannya? Jika tertarik, maka Anda wajib simak ulasan alowisata.com berikut ini tentang beberapa tempat wisata di New Zealand.

1. Pukaki Lake, Canterbury

Pukaki Lake, Canterbury

Pukaki Lake adalah danau glasial terbesar yang terletak di South Island, New Zealand dengan pemandangan puncak mount cook yang diselimuti salju. Selain itu, hamparan danau indah yang berwarna biru dan jernih ini sangat menenangkan untuk dinikmati.

Danau ini memiliki luas 178,7 km dengan pemandangannya yang indah akan membuat Anda betah berwisata disana. Pukaki Lake semakin populer setelah menjadi lokasi syuting “The Hobbit Trilogy”. Selain New Zealand, negara lain yang patut untuk dikunjungi adalah tempat wisata di meksiko yang juga tak kalah menarik.

2. Paradise, Queenstown

Paradise, Queenstown

Sesuai dengan namanya yaitu Paradise, tempat wisata ini menjadi surga pemandangan yang rugi jika dilewatkan saat berwisata ke New Zealand. Queenstown sendiri merupakan bagian wialaya Otago, South Island.

Sedangkan, Paradise berada di Glenorchy dan disana terdapat pula sebuah danau yaitu danau wakatipu yang terbentuk akibat aktivitas gletser sehingga berbentuk sepert huruf Z. Tempat wisata luar negeri Asia yang patut Anda kunjungi pula adalah tempat wisata di johor bahru, yang masih serumpun dengan Indonesia.

3. Taman Nasional Fiordland

Taman Nasional Fiordland

Sama halnya dengan tempat wisata di afrika selatan yang menawarkan berbagai keindahan alamnya, di New Zealand pun demikian. Banyak tempat wisata dengan pemandangan indah yang bisa dinikmati wisatawan, salah satunya adalah Taman Nasional Fiordland.

Anda bisa menikmati tempat wisata ini dengan cara penerbangan wisata, sehingga Anda bisa melihat keindahan Fiordland dari ketinggian. Keindahan tersebut diantaranya adalah gletser yang terpahat alami sejak 100 tahun lalu dan termasuk dalam salah satu warisan dunia yaitu gletser Milford Sound.


4. Tongariro Alpine Cross

Tongariro Alpine Cross

Tongariro Alpine Cross merupakan jalur pendakian yang terletak di North Island, New Zealand yang lebih tepatnya berada di Tongariro National Park. Disini Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan dan juga danau berwarna unik serta bentang alam indah lainnya.

Seperti tempat wisata di Santorini Yunani yang uga menawarkan tempat wisata menarik, Tongariro Alpine Cross ini pun menarik untuk dikunjungi wisatawan. Untuk menghemat budget, Anda bisa liburan ala backpaker ke New Zealand ini. Selain ke New Zealand, Anda juga bisa mencoba backpaker ke kanada.

5. Mount Cook, Canterbury

Mount Cook, Canterbury

Apabila Anda menyukai pemandangan gunung ataupun pegunungan, maka kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini saat di New Zealand. Mount Cook ini memiliki tinggi 3.724 meter yang terletak di selatan pegununga Alpen.

Selain itu, Mount Cook merupakan gunung tertinggi yang ada di New Zealand. Semakin indah dengan adanya salju yang menyelimuti mount cook ini. Disini Anda bisa menikmati keindahan pemandangan dan menenangkan diri. Anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata di Mumbai India, yang juga tak kalah menarik dengan New Zealand.

6. Mount Roy, Wanaka

Mount Roy, Wanaka

Saat berlibur bersama sahabat atau keluarga di New Zealand, tak ada salahnya mencoba mendaki Mount Roy untuk menikmati keindahan dari ketinggian. Di puncaknya, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bentang alam pegunungan dan perairan yang indah.

Jalur pendakiannya cukup aman, sehingga Anda tak perlu khawatir untuk mencoba mendakinya. Dari puncaknya pun akan terlihat Mount Aspiring yang indah. Selain di New Zealand, Anda juga bisa berlibur di negara Asia seperti Thailan salah satunya yang menarik adalah tempat wisata di phuket yang patut untuk dicoba.

7. Auckland

Auckland

Setelah membahas beberapa tempat wisata di New Zealand yang menyuguhkan keindahan alamnya, ada satu tempat wisata yang berada di ibu kota New Zealand, yaitu tempat wisata auckland new zealand. Disini Anda dapat melihat keindahan kota New Zealand yang ada di objek-objek wisata Auckland.

Objek wisata yang ada di Auckland diantaranya adalah Sky Tower, Rangitoto Island, Auckland Domain, Queen Street, dan Waiheke Island. Terdapat pula dua pelabuhan yang ada disini, yaitu Waitemata Harbour dan Manukau Harbour. Waitemata Harbour berada di utara Teluk Hauraki, sedangkan Manukau Harbour berada di sebelah selatan Laut Tasman.

8. Christchurch, Canterbury

Christchurch, Canterbury

Tempat wisata selanjutnya adalah Christchurch yang merupakan kota terbesar di South Island, lebih tepatnya di Canterbury yang juga menawarkan pemandangan kota yang indah. Beberapa objek wisata yang ada disini adalah Hagley Park, Willowbank Wlidlife Reserve, dan International Antartic Centre.

Sama halnya dengan tempat wisata di bangkok yang memiliki tempat wisata alam yang indah, di Christchurch juga terdapat sebuah suang bernama Avon atau sering disebut dengan Avon River. Sungai ini mengalir di tengah kota, sehingga bisa Anda nikmati dengan mudah.

New Zealand memang menjadi salah satu negara yang cukup sering dikunjungi wisatawan, hal ini dikarenakan berbagai tempat wisata bisa ditemukan disini. Mulai dari keindahan alamnya yang membentang hingga keindahan kotanya yang rugi jika kita lewatkan. Selain beberapa tempat wisata yang telah dijelaskan di atas, masih banyak tempat wisata lainnya yang ada di New Zealand. Berikut ini adalah daftar tempat wisata di New Zealand yang patut untuk dikunjungi atau dicoba:

  • Mount Victoria Lookout
  • Tekapo Lake
  • Pohutu Geyser
  • Bay of Islands
  • Kaikoura
  • Hobbiton
  • Coromandel
  • Nugget Point Lighthouse
  • Wai-O-Tapu
  • The Redwoods, Rotorua
  • Wellington
  • Dunedin

Tips Jalan-jalan ke New Zealand

Berwisata ke luar negeri tentu menjadi idaman semua orang, salah staunya adalah berwisata ke New Zealand. Setelah mengetahui tempat-tempat wisata yang ada di New Zealand, maka agar semakin lengkap alowisata.com akan memberikan beberapa tips jalan-jalan ke New Zealnd. Berikut ini adalah beberapa tipsnya secara singkat:


  • Rencanakan terlebih dahulu pulau di New Zealand mana yang akan dikunjungi, apakah utara atau selatan. Hal ini bertujuan untuk memilih tempat wisata selanjutnya dan memudahkan akses transportasi. Selain itu, rencanakan pula berapa biaya yang dimiliki dan anggaran biaya belanja serta wisata disana.
  • Setelah memilih pulau yang mana, selanjutnya tentukan tempat-tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi dalam satu pulau yang telah dipilih dan sesuaikan dengan budget.
  • Pilih pula alat transportasi yang tepat dan rencakan sejak awal apakah ingin menggunakan transportasi umum atau menyewa mobil ataupun caravan. Pilihlah sesuai dengan budget yang dimiliki.
  • Apabila tidak ingin menghabiskan biaya mahal, maka Anda bisa mencari tiket pesawat jauh hari dengan harga promo sehingga mendapatkan tiket lebih murah. Selain itu, pilih pula tempat penginapan yang murah dan nyaman sesuai budget.
  • Setelah berwisata, tak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh maka Anda bisa membeli oleh-oleh khas new zealand sesuai dengan anggaran belanja Anda.

, , , ,
Post Date: Saturday 05th, May 2018 / 06:16 Oleh :
Kategori : New Zealand