12 Tempat Wisata di Maspalomas Terbaik dan Terpopuler

Tempat Wisata di Maspalomas – Maspalomas merupakan salah satu destinasi populer di kepuluan Kanari. Kota ini terletak di selatan tempat wisata di Gran Canaria, dimana wilayahnya membetang dari Meloneras hingga di Bahia Feliz.

Sebagai salah satu kota wisata, masplomas memiliki hampir semua yang diperlukan oleh wisatawan yang berlibur kesini, mulai dari hotel, restoran, kefe, bar, resort, dan berbagai fasilitas lain yang menunjang kegiatan liburan anda.

Untuk tempat wisata, masplomas memiliki berbagai pantai yang indah, taman hiburan dengan berbagai wahana, dan berbagai wisata alam lainya. Ya, Masplomas memiliki keindahan disetiap sudutnya. Langsung saja kita simak yuk tempat wisata di Masplomas berikut ini.

1. Mercusuar Maspalomas

mercusuar

Salah satu tempat wisata paling populer di Maspalomas. Mercusuar ini terletak di sebelah bukit pasir yang juga cukup populer di Masplomas. Dikenal sebagai ‘El Faro de Maspalomas’ oleh penduduk setempat, mercusuar ini mulai dibangun pada tahun 1861 dan membutuhkan waktu 28 tahun untuk selesai, karena kesulitan bahan-bahan untuk membangunya.

Mercusuar ini pertama kali digunakan pada tahun 1890. Dimana berfungsi sebagai pemandu kapal-kapal yang akan menuju Eropa, Afrika dan Amerika. Saat ini, mercusuar ini menjadi landmark dari Maspalomas dan merupakan mercusuar batu tertinggi di seluruh Kepulauan Canary yang masih berfungsi.

2. Playa del Ingles

Playa-del-ingles

Pantai Playa del Ingles merupakan salah satu pantai resor paling terkenal di Gran Canaria dan juga tempat wisata di Spanyol. Terletak di Gran Canaria selatan. Hamparan pasir emas dan airnya yang tenang membentang sejauh tiga kilometer yang terletak di sebelah Cagar Alam Maspalomas.

Di ujung utara pantai ini, terdapat banyak tempat untuk menginap dan banyak layanan yang ramah keluarga seperti penyewaan payung, kamar mandi, air mancur, dan kios makanan ringan.

Di sepanjang pantai Anda bisa bermain olahraga pantai seperti bola voli dan sepak bola pantai. Serta tersedia paseo costa canaria, sebuah jalan setapak yang cocok untuk jalan-jalan sore, maupun untuk berjogging, dimana di sekitar jalan tersebut terdapat banyak toko, kafe, dan klub yang bisa anda kunjungi ketika malam hari tiba.


3. Masplomas Dunes

Maspalomas-dunes

Merupakan gurun dan oasis yang berada di ujung selatan Gran Canaria dan dikelilingi oleh resor Maspalomas yang terkenal. Maspolomas dunes memiliki luas sekitar 400 hektar, dimana merupakan Cagar Alam yang dilindungi oleh pemerintah canaria.

Masplomas dunes meliputi bukit pasir yang luas, kebun sawit, laguna payau, dan pantai yang indah. Disini anda juga dapat melihat berbagai satwa liar yang kebayakan berada di sekitar laguna dan di aera pohon palem.

4. Aqualand Masplomas Water Park

Aqualand

Merupakan taman air raksasa dengan luas sekitar 90.000 m². Aqualand Maspalomas merupakan taman air terbesar di Kepulauan Canary. Di taman ini terdapat kolam renang dengan luas 3000 meter persegi dengan 33 seluncuran, 13 wahana mengasyikkan, dan  area piknik yang dapat dinikmati  bersama keluarga.

Jika anda mempunyai adrenalin tinggi, cobalah salah satu slide seluncuran tertinggi di Eropa di sini. Selain itu, di Aqualand ini anda bisa mencoba berenang bersama singa laut. Biaya masuk untuk turis sedikit lebih tinggi daripada penduduk Kepulauan Canary, tetapi ada banyak promo di situs web resmi Aqualand Maspalomas. Tiket untuk non-penduduk berkisar dari € 17 hingga € 28 tergantung pada usia dan / atau tinggi pengunjung.

5. Holiday World Masplomas

Holiday-World

Merupakan sebuah taman bermain yang bisa anda kunjungi bersama keluarga anda. Terdapat banyak sekali wahana yang bisa anda mainkan . Dari kejauhan, pemandangan Ferris wheel setinggi 27 meter yang dinamai ‘The Big Wheel’, seperti singapore Eye yang merupakan salah satu tempat wisata di Singapura terpopuler.

Wahana di taman bermain ini meliputi berbagai usia mulai dari untuk anak-anak bisa menikmati wahana little train, little octopus, ataupun bumper car. Hingga para pecinta wahana pemacu adrenali bisa  mencoba Skydrop, dimana anda akan dijatuhkan dari atas ketinggian sekitar 21,5 meter, menaiki rollercoaster, Gyro Loop ataupun Columbus. Selain itu, anda bisa menikmati film dalam 6D, dimana anda akan merasakan sensai seperti masuk dalam dilm tersebut.

6. La Charca

La-Charca

Cagar Alam Maspalomas dibagi menjadi tiga bagian: Dunas, Charca, dan Palmeral. La Charca sendiri merupakan sebuah laguna kecil yang sejajar dengan jalan setapak menuju pantai. Kolamnya dipenuhi ikan, dan berbagai burung liar.

Disini terdapat banyak Burung-burung yangbermigrasi dari Eropa menuju ke Afrika dan menjadikan la Charca sebagai tempat persinggahan.

7. El Parque Botanico de Maspalomas

Botanico-parque

Merupakan sebuah taman hijau yang berada di tengah padang pasir Maspalomas Dunes. Dimana  taman ini memilliki lahan yang cukup luas yang ditumbuhi koleksi tanaman tropis dan Mediterania seperti  pepaya dan pisang serta berbagai bunga dan semak-semak.

Disini anda juga bisa melihat kupu-kupu dan burung liar yang berterbangan kesana kemari. El Parque Botanico de Maspalomas buka setiap hari, dan tidak dikenakan biaya masuk. Di taman ini anda bisa berjalan-jalan  dan bersantai sembari menikmati udara yang sejuk.

8. Palmitos Park

Palmitos-Park

Taman Palmitos di Gran Canaria merupakan sebuah taman yang memiliki ribuan fauna dan flora yang mencakup ratusan spesies. Di sini Anda akan menemukan berbagai jenis burung, mamalia, ikan, dan reptil yang semuanya ditempatkan di sebuah taman alami yang luas

Selain bisa menikmati hewan-hewan yang bebas berkeliaran, anda juga bisa menikmati berbagai pertunjukan  seperti pertunjukkan burung elang, burung kakak tua, beo, dan  lumba-lumba seperti di Loro Park, tempat wisata di Puerto de la Cruz. Di taman ini juga dikembangkan dolphinarium yang memiliki luas sekitar 3000 m2 dan berisi 3 kolam untuk menampung lumba-lumba.

9. Parque Urbano del Sur

PArque-urbano-de-la-sur

Sebuah taman kota seluas 6300 meter persegi yang sangat cocok bagi anda yang ingin berjalan-jalan ataupun berjogging menikmati sore hari di masapalomas. Terdapat banyak pohon palem yang menghiasai taman ini. Serta memiliki sebuah danau yang dihuni oleh bebek, ikan, dan terrapin.

Selain itu di taman ini juga terdapat banyak rerumputan yang bisa diduduki, taman bermain, bangku-bangku piknik untuk bersantai, dan kafe lokal dimana anda bisa menikmati makanan khas spanyol di sini.

10. Playa de Meloneras

Playa-meloneras

Terletak di sebelah Playa de Maspalomas  , tepatnya mulai dari sisi barat laut mercusuar maspalomas. Hampir sama seperti Playa de ingles dimana banyak hotel-hotel mewah, toko-toko butik, dan restoran pinggir laut. Disini terdapat tempat berjemur dan payung untuk disewakan.

Pantai ini ideal untuk berenang dan berjemur. Selain itu, anda bisa menyelam melihat terumbu karang dan bertemu ikan-ikan laut yang eksotis. Di malam hari, ada banyak bar dan kafe yang bisa anda singgahi untuk menikmati suasana malam hari di pinggir pantai meloneras.

11. Playa de Maspalomas

Playa-maspalomas

Berada tepat di timur  mercusuar maspalomas, pantai yang tenang dengan pasir emasnya  membentang sejauh 3 kilometer, dimana sangat cocok untuk bersantai, berjalan, atau berjemur. Airnya paling tenang di dekat mercusuar, dimana banyak terdapat toko dan restoran yang bisa anda kunjungi

Menuju bagian tengah dimana anda harus berjalan menyusuri garis pantai berpasir yang luas, tepatnya di sebelah playa ingles, terdapat sebuah area untuk kaum nudis dan komunitas gay.


12. Playa de San Agustin

Playa-de-san-Agustin

Jika anda menginginkan suasana yang jauh lebih tenang daripada playa de Maspalomas atau  Playa del Ingles, maka Playa de San Agustin  merupakan tempat sempurna untuk anda. Pantai ini lebih populer di kalangan penduduk setempat, terutama selama akhir pekan.

Disekitar pantai ini juga banyak akomodasi yang bisa dipilih. Perairan yang tenang di pantai ini menjadikannya tempat yang sempurna untuk melakukan snorkeling, atau bahkan scuba diving. Saat lapar, beberapa kafe, toko, dan restoran banyak tersedia di sepanjang jalan di pinggir pantai.

Maspalomas memang salah satu destinasi yang paling diminati ketika mengunjungi kepulauan kanari. Ketika berlibur jaga selalu berang bawaan anda dan happy travelling.

, , ,
Post Date: Tuesday 09th, April 2019 / 14:49 Oleh :
Kategori : Spanyol