15 Tempat Wisata Di Wina Austria Paling Romantis

Eropa memang merupakan salah satu benua yang menyimpan banyak sekali lokasi wisata. Berbagai macam jenis tempat wisata dapat kita temukan di benua ini.  Setiap negara di dalamnya mampu memberikan lokasi wisata yang membuat siapa saja langsung jatuh cinta. Hal inilah yang membuat nama benua eropa menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat penting.

Salah satu dari sekian destinasi wisata yang cukup terkenal adalah kota Wina. Kota yang satu ini merupakan salah satu bagian dari tempat wisata di Eropa Barat yang cukup terkenal. ada banyak sekali lokasi wisata yang dapat kita temukan di kota ini. mulai dari berbagai jenis wisata religi, wisata sejarah, hingga wisata kuliner yang mengenyangkan dapat kita lakukan di kota ini.

Sebagai salah satu bagian dari tempat wisata di Austria, kota wina memang sangat layak untuk menjadi destinasi pilihan liburan. apalagi kota yang satu ini merupakan salah satu destinasi kota romantis di eropa yang selalu menjadi pilihan untuk berbulan madu. Ada beberapa tempat wisata di Wina yang bisa kita kunjungi, seperti

1. Schönbrunn Palace

Schönbrunn-PalaceTempat wisata di Wina yang satu ini merupakan salah satu lokasi yang isa dikatakan sangat terkenal. Bahkan bisa dikatakan lokasi ini merupakan salah satu tempat wisata di Vienna yang sangat menarik.

seperti yang telah disebutkan, bahwa lokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah istana yang cukup terkenal. Istana yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat rekreasi para konglomerat austria pada saat itu.

Sejarah pembangunan dari istana ini sendiri dapat kita telusuri hingga tahun 1569. Tak kurang dari 300 tahun, Schönbrunn Palace telah berdiri menjadi sebuah bangunan yang sangat penting di Wina.

Jika fungsi awalnya adalah sebagai bangunan istana yang ditujukan bagi para penguasa Wina. Maka, sejak tahun 1950an istana yang satu telah mengalami perubahan fungsi.

Sejak tahun tersebut Schönbrunn Palace telah menjadi destinasi wisata bagi masyarakat wina. Jika kita berkesempatan berkunjung ke istana ini, maka kita akan di sambut dengan istana yang sangat megah dengan berbagai macam jenis koleksi barang-barang kesenian mereka. Selain itu, istana yang satu ini juga terkenal dengan taman-taman bunga yang indah dan menarik.

2. Hofburg

HofburgSama seperti halnya negara-negara lain yang ada di Eropa, setiap negara pasti memiliki keturunan konglomerat yang menjadi penguasa tunggal bagi negara tersebut.

Pada austria sendiri kita mengenal keluarga Habsburg, yang merupakan penguasa austria pada waktu itu. Ada banyak sekali bangunan istana yang dimiliki oleh keluarga ini, salah satunya adalah Hofburg.

Bangunan yang satu ini letaknya tepat berada di pusat kota wina, sehingga untuk menemukan lokasinya bukanlah sebuah hal yang sulit. Selain itu bangunan yang satu ini juga menjadi salah satu destinasi wisatawan yang datang ke eropa.

Kini bangunan yang satu ini telah menjadi tempat kerja resmi dari presiden austria. Jika melihat sejarah yang ada maka bangunan istana yang satu ini telah ada sejak tahun 1279. Bangunan yang satu ini juga mengalami beberapa kali perombakan dan renovasi yang membuatnya menjadi lebih menarik.

Jika melihat sejarah yang ada di dalam bangunan yang satu ini, maka tak mengherankan jika kawasan wisata yang satu juga menjadi salah satu bagian dari tempat wisata bersejarah di eropa. dari seluruh bagian Hofburg ada salah satu sudut yang disebut sebagai bagian tertua yaitu Swiss Court. Bagian tersebut adalah satu-satunya bangunan tertua yang berasal dari abad ke 13.

3. Vienna State Opera

Vienna-State-OperaBagi mereka yang menyukai pertunjukan seni, maka tempat wisata di Wina yang satu ini adalah salah satu pilihan yang bisa kalian kunjungi.

Vienna State Opera merupakan salah satu pusat kegiatan seni yang cukup terkenal di Wina. Di lokasi ini sering sekali di pentaskan berbagai macam jenis karya opera, baik yang berasal dari seniman lokal maupun yang datang dari luar negeri.

Bangunan dari Vienna State Opera sudah ada sejak tahun 1869. Sejak pertama kali di bangun fungsi dari bangunan yang satu ini tidak mengalami perubahan sama sekali.

Hanya saja, perubahan yang terjadi cukup berada pada penyebutan saja. Pada masa-masa awal bangunan yang satu ini sering disebut sebagai Wiener Staatsoper.

Namun, sejak austria merdeka maka pada tahun 1920, bangunan yang satu ini mengalami perubahan nama menjadi Vienna State Opera. Interior dari dalam bangunan yang satu ini bisa dikatakan sangat megah dengan berbagai macam dekorasi yang ada.

Maka tak mengherankan jika bangunan yang satu ini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat wina. Tempat yang satu ini tidak hanya dijadikan sebagai lokasi untuk pertunjukan opera saja. Namun, bangunan yang satu ini juga sering digunakan sebagai berbagai macam kompetisi dan pesta tahun baru di Wina.

4. Kunsthistorisches Museum

Kunsthistorisches-MuseumBagi mereka yang menyukai dan menyenangi kegiatan berkunjung ke museum, maka lokasi wisata yang satu ini pastinya tak bisa di lewatkan begitu saja.

Kunsthistorisches Museum merupakan salah satu dari beberapa museum seni yang dapat kita temukan di Wina.

Museum seni yang satu ini menyimpan banyak sekali karya seni dari seniman-seniman lokal wina dan austria. Selain menyimpan karya seniman lokal, museum ini juga menyimpan beberapa koleksi karya seni seniman luar, sepetti rembrandt dan juga michaelangelo.

Jika melihat sejarah yang ada maka, museum yang satu iin sudah berdiri sejak tahun 1871. Sejak pertama kali di buka lokasi yang satu ini telah menjadi pusat penyimpanan berbagai macam karya seni di Wina. Selain itu dengan bangunannya yang megah membuat museum ini terlihat lebih menarik.

5. Naschmarkt

NaschmarktLokasi tempat wisata di Wina yang satu ini merupakan salah satu tempat yang menarik untuk kita kunjungi. Pada dasarnya Naschmarkt merupakan sebuah pasar tradisional yang cukup terkenal di kota wina.

Jika kita berkunjung ke pasar ini maka kita akan akan dapat menemukan berbagai macam jenis makanan khas Austria yang pastinya nikmat. Selain itu jika kalian sedang menjadi beberapa oleh-oleh khas austria, maka pasar yang satu ini adalah salah satu lokasi yang tepat.

Berdasarkan sejarah yang ada, pasar yang satu ini telah ada sejak abad ke 16. Pasar yang satu bisa dikatakan merupakan salah satu pusat kunjungan wisatawan yang datang ke Wina. Bisa dikatakan bahwa setiap harinya ada banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung ke pasar ini.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kita datangi, seperti

  1. Katedral St. Stephan
  2. Prater
  3. Albertina
  4. Balai Kota Wina
  5. Museumsquartier
  6. Hundertwasser House
  7. Riesenrad
  8. Karlskirche
  9. Spanish Riding School
  10. Wien Museum Mozart apartment

Itulah tadi beberapa destinasi tempat wisata di Wina yang bisa kita datangi. Setiap lokasi pastinya memiliki nilai lebih dan keunggulan tersendiri. Namun, yang pasti adalah setiap lokasi tersebut tidak akan memberikan kata kecewa pada kalian. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Monday 17th, June 2019 / 17:20 Oleh :
Kategori : Austria